Home » Produk » Oppo R11 Plus

Harga Oppo R11 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4x2.2 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    Dual 20 + 16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Oppo R11 Plus dan Spesifikasi – Oppo kembali menyiapkan produk baru bernama Oppo R11 Plus. Oppo dalam setahun belakangan ini memang cukup rajin mengeluarkan smartphone yang mengedepankan keunggulan dalam urusan fotografi. Pada produk terbarunya tersebut, Oppo pun masih mengandalkan sektor fotografi sebagai salah satu kelebihan yang diusungnya. Smartphone Oppo R11 Plus ini rupanya tak hanya diluncurkan sendirian. Namun di waktu yang sama Oppo juga merilis varian regulernya, Oppo R11. Meski kedua perangkat generasi penerus R9s dan R9s Plus ini telah dilengkapi dengan spesifikasi khas smartphone flagship, namun dengan embel-embel “Plus” yang tersemat di belakang namanya, ponsel Oppo R11 Plus ini hadir dengan ukuran layar yang lebih lebar serta spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan varian regulernya. Tak hanya itu, meskipun keduanya sama-sama mengusung dual kamera utama yang tengah menjadi tren saat ini, akan tetapi fitur kamera utama ganda yang dimiliki oleh Oppo R11 Plus hadir dengan resolusi yang lebih tinggi sehingga kemampuannya tentu lebih baik dibandingkan dengan varian regulernya.

Oppo R11 Plus

Oppo R11 Plus

Hadir dengan membawa label flagship, Oppo R11 Plus tentu memiliki spesifikasi tinggi yang bakal siap memanjakan penggunanya selama pengoperasian. Sisi premium dari perangkat ini sudah bisa dilihat dari visualisasi atraktif berkat penggunaan layar AMOLED dengan bentang 6.0 inci yang memiliki resolusi Full HD. Sementara itu, sektor dapur pacu Oppo R11 Plus ditenagai dengan prosesor Octa-core serta didukung RAM yang memiliki kapasitas 6 GB. Bahkan, karena komponen-komponen di sektor ini telah berjalan di atas sistem operasi Android Nougat, maka kinerjanya menjadi jauh lebih optimal. Keunggulan utama dari Oppo R11 Plus tentu bisa ditemukan pada lini fotografinya sebab Huawei menghadirkan piranti kamera beresolusi tinggi untuk memanjakan para pengguna smartphone ini yang hobi dengan aktivitas fotografi.  Tak hanya membawa fitur kamera utama ganda, kamera depan yang diusung oleh Oppo R11 Plus ini pun juga memiliki resolusi tinggi, yakni 20 MP sehingga kemampuannya untuk menghasilkan foto selfie tak perlu diragukan lagi. Masih penasaran dengan kehebatan ponsel ini? Yuk simak langsung dalam pembahasan spesifikasi dan harga Oppo R11 Plus dari Begawei berikut ini!

Hp Oppo R11 Plus

Smartphone Oppo R11 Plus

Review Oppo R11 Plus

Phablet 6.0 inci dengan Desain Premium

Spesifikasi Oppo R11 Plus pada bagian fisiknya jika dilihat memang tak terlalu berbeda dengan ponsel-ponsel flagship Oppo yang lain. Desainnya masih terlihat premium dengan keempat sudut membulat serta balutan material metal yang tersedia dalam pilihan warna black, gold, dan rose gold. Ponsel bernama Oppo R11 Plus ini pun juga masih memiliki tombol fisik home yang memiliki fungsi ganda sebagai sensor pemindai sidik jari. Dimensinya memiliki panjang 165.8 mm, lebar 81.5 mm, dan ketebalan 7.8 mm sedangkan bobotnya sendiri adalah seberat 188 gram. Selain itu, perangkat ini mengusung layar berukuran 6.0 inci yang sudah mengadopsi teknologi AMOLED. Layar dari Oppo R11 Plus ini juga mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel sehingga visualisasi yang disuguhkan layarnya memang terlihat memukau. Selain telah didukung dengan multitouch, layarnya juga terlihat makin manis dengan sentuhan antarmuka ColorOS 3.1. Namun, terkait dengan jenis proteksi layar yang digunakan pada spesifikasi Oppo R11 Plus hingga saat ini masih belum diketahui dengan pasti.

Performa Tangguh dengan Prosesor Octa-core dan RAM 6 GB

Selesai mengamati setiap sudut bagian luarnya, kini kita akan beralih untuk membedah spesifikasi Oppo R11 Plus di bagian dalam, yakni sektor dapur pacu. Komponen-komponen berkualitas pun bisa ditemui pada sektor ini mulai dari chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang dipercaya sebagai otak pemrosesan.  Chipset ini memiliki prosesor delapan inti yang terdiri dari dua cluster, yakni quad-core 2.2 GHz Kryo 260 dan quad-core 1.8 GHz Kryo 260 sehingga performa kinerja yang dihasilkan Oppo R11 Plus ini memang tergolong tangguh.  Sektor ini juga mendapatkan dukungan RAM berkapasitas 6 GB sehingga mampu mendukung dibukanya sejumlah aplikasi dalam waktu yang bersamaan dengan sangat lancar.  Selain itu, Oppo juga menyematkan kartu grafis Adreno 512 pada Oppo R11 Plus untuk menyuguhkan konten visual berkualitas tinggi ketika dipakai untuk memainkan game atau memutar aplikasi multimedia.  Sektor ini pun makin sempurna dengan dijalankannya sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang terkenal dengan kinerjanya yang lebih stabil. Dengan bekalan tersebut, dapat dipastikan spesifikasi Oppo R11 Plus pada dapur pacunya akan menjadi salah satu yang diunggulkan.

Spesifikasi Oppo R11 Plus

Spesifikasi Oppo R11 Plus

Storage Lapang dengan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Meski spesifikasi Oppo R11 Plus ini memiliki performa yang tangguh, namun jika tidak diimbangi dengan ruang penyimpanan yang memadai tentu hal ini bakal mengganggu keseluruhan operasional dari smartphone. Oleh sebab itu, pada ruang penyimpanan perangkat ini, Oppo menghadirkan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Oppo R11 Plus ini tentu sudah menyediakan ruangan yang sangat lapang untuk mengcover baik file sistem maupun file hiburan milik pengguna yang biasanya mengonsumsi space memori cukup besar. Bahkan ruang penyimpanan pada Oppo R11 Plus masih bisa diperbesar dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB sehingga pengguna bisa menyimpan file-file hiburan berukuran besar di dalamnya dengan lebih leluasa. Namun, penambahan ekspansi media penyimpanan ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 pada spesifikasi Oppo R11 Plus sehingga sobat Begawei harus menentukan mana yang lebih diutamakan.

Lini Fotografi Dipersenjatai Dual Kamera Utama 20 MP dan 16 MP

Kelebihan utama dari spesifikasi Oppo R11 Plus tentu bisa ditemukan pada lini fotografinya. Pasalnya, sektor yang satu ini dipersenjatai dengan perangkat-perangkat kamera beresolusi tinggi yang tak perlu diragukan lagi hasilnya dalam menjepret foto. Pada sektor belakang dari perangkat Oppo R11 Plus ini tersemat dual kamera 20 MP beraperture f/2.6 dan kamera 16 MP beraperture f/1.7 yang telah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga hasil fotonya tak hanya sangat jernih tetapi juga terlihat detail. Kamera utamanya tersebut juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan video sebesar 2160p@30fps. Kamera di bagian depan Oppo R11 Plus pun memiliki resolusi yang tak kalah tinggi, yakni 20 MP dengan bukaan f/2.0 sehingga sangat mumpuni untuk aktivitas swafoto dan video call karena mampu merekam video 1080p. Fitur tambahan seperti 1/2.8” sensor size, 1.0 µm pixel size & 1/2.8” sensor size 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama juga semakin melengkapi spesifikasi Oppo R11 Plus ini.

Spesifikasi Hp Oppo R11 Plus

Spesifikasi Smartphone Oppo R11 Plus

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya kita akan mengulas spesifikasi Oppo R11 Plus di bagian konektivitasnya. Bagian yang satu ini ternyata sudah memberikan dukungan dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan dengan jaringan utama 4G LTE. Akses jaringan terkencang saat tersebut memungkinkan aktivitas download data pada Oppo R11 Plus dapat mencapai kecepatan 150 Mbps dan upload data 50 Mbps. Selain 4G LTE, Oppo masih memberikan dukungan jaringan alternatif lain seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Akses internet secara nirkabel juga bisa dimaksimalkan dengan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot pada Oppo R11 Plus ini. Sedangkan untuk kebutuhan transfer data, pengguna bisa memanfaatkan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, EDR, dan microUSB 2.0. Terakhir bagian konektivitasnya telah mengandalkan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS dengan kemampuan memetakan lokasi yang sangat akurat dan semakin menyempurnakan spesifikasi Oppo R11 Plus ini.

Baterai Berkapasitas 4.000 mAh

Nah, akhirnya kita telah sampai pada bagian terakhir segmen ini yang akan membahas spesifikasi Oppo R11 Plus pada bagian pemasok dayanya. Seperti halnya smartphone flagship pada umumnya, varian Plus dari Oppo R11 ini tentu memerlukan pasokan daya yang besar. Di antara berbagai komponen yang ada, layar yang lapang, dapur pacu, serta kamera canggih tentu menjadi bagian yang paling boros dalam konsumsi daya dari Oppo R11 Plus. Agar hal ini tidak mengganggu operasionalnya, Oppo mengandalkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion berkapasitas 4.000 mAh sebagai penyuplai dayanya. Kapasitas baterai yang besar ini tentu sudah memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen didalam Oppo R11 Plus tersebut. Bahkan, sektor ini pun telah dibekali dengan fitur fast charging sehingga mendukung pengisian daya dalam waktu yang lebih singkat. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa suplai daya yang akan menunjang kinerja komponen pada spesifikasi Oppo R11 Plus ini memang cukup memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R11 Plus

Sebagai ponsel flagship, Oppo R11 Plus memang dibekali dengan spesifikasi unggul. Tak heran, jika hal tersebut akan membuat harganya cukup dibanderol tinggi. Namun, meskipun akan dibanderol tinggi, dengan beberapa komponen canggih yang tersemat di dalamnya, pengguna tentu tidak akan merasa rugi. Oppo R11 Plus ini membawa layar lapang seluas 6 inci dengan panel AMOLED yang dapat menghasilkan resolusi 1080 x 1920 piksel. Selain itu, pada tampilan luarnya juga tampak begitu menarik berkat penggunaan material metal yang membalut seluruh bodinya. Tak hanya itu saja, Oppo R11 Plus ini membawa bekalan kamera yang sangat mumpuni, dengan kamera utama dual 20 MP + 16 MP serta kamera depan 20 MP. Dengan bekalan kamera tersebut tentu akan membuatnya dapat menghasilkan kualitas gambar, video, selfie maupun video call dengan sangat jernih. Nah, untuk menunjang semua komponen tersebut, smatphone Oppo ini dibekali dengan baterai 4000 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging. Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait kelebihan Oppo R11 Plus dan kekurangan Oppo R11 Plus ini. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Oppo R11 Plus
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 6.0 inci
  • Layar berteknologi AMOLED
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Antarmuka ColorOS 3.1
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 512
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 20 MP dan 16 MP
  • Kamera depan 20 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 4.000 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan Oppo R11 Plus
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Oppo R11 Plus

Bagaimana spesifikasi varian Plus Oppo R11 di atas? Sangat menarik bukan? Selanjutnya, sekarang kita akan beralih untuk membahas banderol harga Oppo R11 Plus. Namun seperti biasanya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi yang telah kita bahas sebelumnya. Phablet ini menawarkan visualisasi yang atraktif karena menggunakan layar AMOLED berukuran 6.0 inci yang memiliki resolusi Full HD. Performa yang dihasilkan oleh Oppo R11 Plus pun terbilang tangguh sebab sektor dapur pacunya mengandalkan perpaduan kinerja antara prosesor Octa-core dengan RAM berkapasitas 6 GB. Salah satu hal yang cukup diunggulkan dan tentu akan berpengaruh besar pada harga Oppo R11 Plus ini adalah kemampuan fotografinya yang sangat mumpuni dengan dual kamera utama 20 MP dan 16 MP serta kamera depan beresolusi 20 MP. Dengan kamera tersebut, tak dapat dipungkiri segala hasil jepretan maupun rekaman video, akan tampak bergitu jelas dan jernih. Dengan segala kelebihan tersebut, berapa ya kira-kira harga Oppo R11 Plus ini?

Harga Oppo R11 Plus

Harga Oppo R11 Plus

Harga Oppo R11 Plus Terbaru

Harga Oppo R11 Plus Terbaru

Seperti layaknya smartphone flagship kebanyakan, Oppo juga bisa dipastikan akan membanderol harga Oppo R11 Plus ini dengan angka yang cukup tinggi. Sayangnya, hingga saat ini memang belum ada informasi yang jelas terkait dengan harga resminya yang ada hanyalah berbagai perkiraan tentang harga jualnya saja. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, banderol yang akan disematkan pada harga Oppo R11 Plus diperkirakan akan dipatok pada kisaran Rp 7,5 jutaan. Perkiraan harga jual dari perangkat tersebut lebih mahal dari varian regulernya, yang dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 5 hingga Rp 6 jutaan. Hal ini tentu tidak bisa dipisahkan dari sejumlah komponen pada Oppo R11 Plus ini yang memiliki kualitas lebih tinggi dibandingkan dengan varian regulernya. Tak heran jika sebagai generasi penerus, perangkat ini memang cukup mengalami peningkatan harga yang signifikan. Meskipun, kisaran angka yang tersemat pada banderol harga Oppo R11 Plus tidak semahal ponsel flagship milik Apple atau Samsung.

Harga Oppo R11 Plus
Sekitar Rp 7.500.000,-

Harga Oppo R11 Plus tersebut memang mahal tak terkecuali jika perangkat ini nantinya juga hadir di Tanah Air. Namun, meski harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membelinya, sobat Begawei dijamin tidak akan kecewa sebab spesifikasi tinggi yang dimilikinya akan memanjakan sobat semua dengan maksimal. Terlebih lagi, dengan harga Oppo R11 Plus yang mencapai angka Rp 7jutaan tersebut, phablet ini telah dibekali dengan teknologi kamera canggih yang belum banyak dimiliki oleh smartphone yang ada di pasaran pada umumnya sehingga kemungkinan besar perangkat bernama Oppo R11 Plus ini menjadi perangkat yang bakal banyak dicari oleh para pecinta fotografi dan selfie. Selain itu, R11 Plus juga bisa menjadi alternatif pilihan yang bagus bagi sobat Begawei yang ingin membeli smartphone flagship dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan buatan Samsung dan Apple. Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Oppo R11 Plus. Baca juga mengenai Oppo R11 dan Oppo R9s Plus.

Spesifikasi Oppo R11 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    165.8 x 81.5 x 7.8 mm
  • Berat
    188 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inci (~73.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • CPU
    Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
  • GPU
    Adreno 512
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 20 MP (f/2.6, AF) + 16 MP (f/1.7, PDAF), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    20 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top