Home » Produk » Oppo R11

Harga Oppo R11 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Oppo R11 dan Spesifikasi – Oppo kembali dikabarkan meluncurkan produk terbarunya yang bernama Oppo R11 dengan sebuah fitur kamera canggih yang memang tengah menjadi tren di industri smartphone saat ini. Sebenarnya ponsel R11 bukan satu-satunya smartphone racikan Oppo yang mengunggulkan sisi fotografi sebab sebelumnya vendor tersebut telah merilis ponsel Oppo F3 Plus yang juga membawa kemampuan kamera mumpuni. Bahkan jauh sebelum Oppo R11 dan F3 Plus, Oppo memang dikenal sebagai produsen yang selalu mengunggulkan sektor fotografinya, karena memang take line nya sendiri adalah phone camera. F3 Plus sendiri menawarkan keunggulan kamera di sektor depan dengan mengusung dual kamera sehingga aktivitas swafoto menjadi lebih maksimal. Namun, keunggulan fotografi yang disuguhkan oleh Oppo R11 justru sebaliknya karena berada di sektor belakang. Smartphone ini menawarkan aktivitas fotografi yang lebih mumpuni karena hadir dengan dual setup kamera di bagian belakang. Meskipun R11 bukan perangkat perdana yang dibekali desain inovatif kamera dari Oppo, namun rasanya lebih tepat jika Oppo R11 disebut sebagai smartphone racikan Oppo pertama yang dibekali dengan kamera utama ganda. Ponsel ini diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2017 lalu.

Oppo R11

Oppo R11

Oppo R11 sepertinya memang sengaja difokuskan untuk menjadi perangkat yang memiliki kemampuan fotografi mumpuni. Namun ini tak lantas membuat vendor pembuatnya melupakan sektor-sektor yang lainnya. Masing-masing sektor pada spesifikasinya pun dilengkapi dengan komponen-komponen berkualitas yang bakal bisa menjalankan fungsi Oppo R11 ini dengan optimal. Ini bisa dilihat dari diusungnya layar kapasitif berukuran cukup lapang 5.5 inci dengan resolusi Full HD sehingga mampu menghasilkan visualisasi cukup menawan.  Tak hanya menarik soal tampilan saja, performa yang dimiliki oleh Oppo R11 juga disebut lumayan tangguh dengan berbekal tenaga prosesor delapan inti berkecepatan 2.2 GHz dan RAM berkapasitas 4 GB yang sudah berjalan pada sistem operasi terbaru Android Nougat. Yang paling menarik tentu bisa dilihat pada fitur fotografinya sebab dengan dual kameranya, Oppo R11 menjadi ponsel pertama Oppo yang mengusung dual kamera di bagian belakang yang keduanya hadir dengan resolusi 16 MP sehingga fitur ini bakal memanjakan para pecinta fotografi. Masih ingin tahu kelebihan lain dari ponsel dual kamera Oppo ini? Yuk langsung saja ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Oppo R11 dari Begawei berikut ini!

HP Oppo R11

Smartphone Oppo R11

Review Oppo R11

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain Khas R9s

Jika melihat bocoran foto spesifikasi Oppo R11 di bagian terluarnya, perangkat ini terlihat mengusung desain yang mirip dengan ponsel racikan Oppo yang lain, yakni R9s. Bodinya sendiri menyuguhkan kombinasi tampilan premium dan elegan yang hanya tersedia dalam pilihan warna emas. Untuk saat ini dimensi dan bobot dari Oppo R11 belum diketahui namun kemungkinan akan tetap cukup nyaman untuk dioperasikan seperti ponsel Oppo pada umumnya. Selain itu, untuk sensor pemindai sidik jari berada di bagian depan yang terintegrasi dengan tombol home. Ponsel canggih ini juga menawarkan kualitas visual yang sangat nyaman untuk pandangan mata karena Oppo R11 ini mengusung layar kapasitif berukuran 5.5 inci. Layar yang cukup lapang ini diketahui memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Layarnya pun sudah didukung multitouch sehingga lebih responsif ketika dioperasikan. Namun hingga kini masih belum diketahui jenis proteksi yang akan dipakai untuk melindungi layar pada spesifikasi Oppo R11 ini.

Performa Tangguh Berbekal Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Setelah mengetahui tampilan fisiknya yang lumayan menarik, lalu bagaimana dengan performa yang ditawarkan oleh ponsel ini? Spesifikasi Oppo R11 pun ternyata mampu menghasilkan performa yang cukup tangguh karena bagian utama dari kinerja operasionalnya, yakni sektor dapur pacu sudah mengandalkan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 660 yang merupakan adik dari chipset terkencang Snapdragon 835. Chipset dari Oppo R11 ini bertenaga prosesor Octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 2.2 GHz. Tak hanya itu, sektor ini didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga aktivitas multitasking yang dijalankan memang begitu lancar dan responsif. Penggunaan kartu grafis Adreno 510 pun turut memastikan jika Oppo R11 ini bisa menyuguhkan berbagai game Full HD dengan sangat baik. Apalagi komponen-komponen tersebut sudah dijalankan dengan menggunakan sistem Android v7.1.1 Nougat sehingga kinerjanya memang jauh lebih optimal dan ringan. Sehingga dengan demikian dapat disimpulkan bahwa spesifikasi Oppo R11 pada dapur pacunya memang cukup powerfull.

Spesifikasi Oppo R11

Spesifikasi Oppo R11

Penyimpanan Data Ekstra Luas dengan ROM 64 GB dan microSD 256 GB

Dari sektor dapur pacunya, kini kita akan melihat seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Oppo R11. Karena memiliki performa yang tangguh memang sudah sewajarnya jika ponsel ini juga hadir dengan ruang penyimpanan yang memadai agar tidak mengganggu kinerja operasionalnya. Untuk itu Oppo membekali perangkat barunya ini dengan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas memori internal dari Oppo R11 ini memang sudah menyediakan ruangan yang sangat luas untuk menunjang file sistem namun juga menampung berbagai file pribadi yang dimiliki pengguna. Space memori pun masih bisa ditambah dengan menggunakan microSD yang memiliki kapasitas maksimal 256 GB. Sayangnya penambahan microSD pada Oppo R11 ini nantinya harus merelakan slot SIM 2 karena jenis slot Sim yang dipakai adalah hybrid. Namun demikian, kalaupun sobat enggan melepaskan slot SIM2 dan tidak memasang memori eksternal atau microSD, ruang penyimpanan internal yang tersedia pada spesifikasi Oppo R11 ini tetap memadai.

Fotografi Maksimal dengan Dual 16 MP dan Kamera Selfie 20 MP

Menginjak pada spesifikasi Oppo R11 pada lini fotografinya, tentu hal ini menjadi bagian yang paling menarik untuk dibahas karena merupakan salah satu kelebihan dari perangkat baru Oppo ini. Sektor ini dilengkapi dengan fitur kamera yang memiliki resolusi tinggi untuk menunjang kebutuhan dokumentasi. Pada sektor belakang Oppo R11 ini tertanam kamera ganda beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga kualitas foto yang dihasilkannya terlihat sangat jernih dan maksimal. Selain kedua fitur tersebut, Oppo juga menyematkan fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama pada Oppo R11 ini. Kamera utamanya juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sedangkan kamera depannya pun tak kalah canggih karena hadir dengan resolusi 20 MP sehingga memang sangat mumpuni jika dipakai untuk berswafoto. Kamera depan dari spesifikasi Oppo R11 ini mampu menghasilkan video 1080p yang juga sangat mendukung untuk akses video call.

Spesifikasi HP Oppo R11

Spesifikasi Smartphone Oppo R11

Akses Internet Super Kencang Terdukung Akses jaringan 4G LTE

Seperti sektor-sektor yang lain, spesifikasi Oppo R11 di bagian konektivitas jaringan juga sudah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap dan berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari hadirnya slot SIM ganda yang sudah mendukung akses jaringan terbaik saat ini, yaitu 4G LTE yang diklaim memiliki koneksi internet super kencang. Dengan dukungan jaringan ini, pengguna Oppo R11 bisa mengunduh data pada kecepatan 150 Mbps dan mengunggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Oppo juga menawarkan jaringan alternatif seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Koneksi nirkabel pun bakal bisa dilakukan pada Oppo R11 dengan lebih optimal lewat fitur-fitur seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi direct, dan hotspot. Sementara itu, untuk urusan transfer data, Oppo menghadirkan fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE, EDR, dan USB yang belum diketahui tipenya. Terakhir, teknologi A-GPS yang meskipun tergolong standar namun sudah bisa mengunci lokasi dengan cukup baik juga turut disematkan pada spesifikasi Oppo R11 guna menunjang navigasinya.

Pasokan Daya Andalkan Baterai Li-Ion

Pada bagian terakhir dari segmen ini kita akan membahas mengenai sektor pemasok daya pada spesifikasi Oppo R11. Pasokan daya pada sebuah ponsel tentu sangat dipengaruhi dengan kebutuhan daya dari masing-masing komponen. Melihat ponsel ini dibekali dengan berbagai komponen berkualitas maka kebutuhan dayanya tentu tergolong besar. Apalagi ponsel ini memiliki layar lapang, kamera canggih dan koneksi internet kencang pada Oppo R11 ini yang bisa dipastikan bakal boros daya. Sayangnya hingga saat ini Oppo masih belum memberikan informasi terkait dengan kapasitas baterai yang akan dibenamkan pada perangkat anyarnya ini. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika nantinya  Oppo R11 akan dibekali dengan baterai berjenis non-removable Lithium Ion. Namun jika diperkirakan Oppo sepertinya akan menggunakan baterai berkapasitas minimal 3.000 mAh untuk menyokong kehidupan smartphone ini. Nah setelah mengetahui detail dari berbagai sektor pada spesifikasi Oppo R11 ini, apakah sobat sudah dapat menebak harganya?

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R11

Oppo memang dikenal sebagai produk smartphone yang selalu mengunggulkan sektor kamera sebagai daya tarik utama. Tak terkecuali pada Oppo R11 yang akan segera dirilis Oppo ke pasaran. Tak jauh beda dengan ponsel-ponsel besutan Oppo lainnya, perangkat ini juga dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni, bahkan menjadi yang tercanggih. Hal ini karena perangkat ini merupakan perangkat Oppo pertama yang menggunakan fitur dual kamera pada kamera utamanya. Oppo R11 dibekali dengan dual kamera 16 MP pada sisi belakangnya sehingga dipastikan akan menghasilkan jepretan gambar yang jernih dan tajam. Selain itu, pada kamera depannya juga tidak kalah canggih, sebab ponsel ini menggunakan kamera sebesar 20 MP pada bagian depannya. Kamera Oppo R11 tersebut tentu sudah dapat mendukung berbagai aktifitas fotografi penggunanya dengan sangat baik. Disisi lain, untuk menunjang penyimpanan hasil jepretan yang pastinya cukup besar, perangkat ini menyediakan memori internal sebesar 64 GB. Memori internal Oppo R11 tersebut juga masih bisa ditambah menggunakan microSD hingga 256 GB namun harus merelakan slot SIM 2. Nah demikian, beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Oppo R11 dan kekurangan Oppo R11. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Oppo R11
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android v7.1.1 Nougat
  • Chipset Snapdragon 660
  • Prosesor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 510
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 16 MP
  • Kamera selfie 20 MP
Kekurangan Oppo R11
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Oppo R11

Pada segmen ini kita akan membahas mengenai harga Oppo R11 ini. Harga dari perangkat ini diperkirakan akan dibanderol dengan angka yang cukup tinggi pasalnya smartphone baru Oppo ini hadir dengan inovasi desain kamera yang sangat menonjol. Namun agar lebih jelas, Begawei terlebih dahulu akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya. Oppo R11 dibekali dengan layar kapasitif 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD agar bisa memberikan visualisasi yang menarik. Selain itu, bagian dapur pacunya mengandalkan perpaduan antara prosesor delapan into dengan clock speed 2.2 GHz dan RAM berkapasitas 4 GB yang berpengaruh pada harga Oppo R11 dan membuat performanya tangguh. Tak puas sampai di situ, ponsel ini juga dibekali dengan kamera ganda 16 MP di bagian belakang untuk menghasilkan fotografi yang maksimal. Melihat beberapa detail spesifikasi tersebut, berapa kira-kira harga Oppo R11 ini?

Harga Oppo R11

Harga Oppo R11

Harga Oppo R11 Terbaru

Harga Oppo R11 Terbaru

Apabila kita menilik pada segmen sebelumnya, harga Oppo R11 memang akan dipengaruhi dengan berbagai komponen unggulan dan canggih yang tersemat didalamnya. Sayangnya hingga saat ini, Oppo masih belum merilis informasi tentang harga resmi dari smartphone terbarunya ini. Namun, Begawei mendapati sumber yang memperkirakan bahwa Oppo R11 ini akan dibanderol di India pada harga Rs. 32.999. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga ini akan setara dengan Rp 6,7 jutaan. Jika perkiraan itu benar adanya, maka harga Oppo R11 masih lebih mahal dari Oppo F3 Plus dengan dual kamera selfie yang dibanderol pada harga Rp 6.499.000. namun demikian, dengan spesifikasi canggih yang dibawanya, harga Oppo R11 yang mahal tersebut memang dinilai sebanding.

Harga Oppo R11
Sekitar Rp 6.700.000,- (India)

Jika melihat perkiraan harga Oppo R11 dan spesifikasi yang dibawanya, sepertinya vendor asal Tiongkok tersebut mempersiapkan ponsel ini sebagai senjata barunya untuk segmen pasar menengah ke atas.  Prediksi harganya yang cukup mahal ini tentu memang membuatnya tak bisa dijangkau oleh semua kalangan konsumen, namun hal ini tentu sangat sepadan dengan kualitas yang dimilikinya. Apalagi Oppo R11 sudah dibekali dengan dual kamera utama ganda yang notabene perdana untuk Oppo dan juga belum banyak dimiliki oleh ponsel lainnya. dengan harga Oppo R11 yang mahal tersebut, ponsel ini tentu saja tak hanya cocok untuk mereka yang menginginkan smartphone Android berspesifikasi tinggi tapi juga para pengguna smartphone yang hobi fotografi. Sayangnya Oppo R11 sendiri saat ini masih berstatus rumor sehingga kamu harus bersabar dalam menunggu kehadirannya. Demikian beberapa ulasan yang Begawei berikan mengenai spesifikasi mendalam dan harga Oppo R11 ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Oppo F3 Plus dan OPPO F1s 4+64.

Spesifikasi Oppo R11

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 16 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    20 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE, EDR
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    Ada
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Oppo

Top