Home » Produk » Oppo Neo 7

Harga Oppo Neo 7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 7 – Ada yang kangen dengan produk besutan Oppo? Yup, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu memang sudah cukup lama tak mengeluarkan seri smartphone terbaru. Terakhir, produk smartphone dari Oppo yang kita bahas adalah Oppo R7s pada awal bulan September kemarin. Nah kali ini, Oppo punya produk baru, yakni Oppo Neo 7, yang merupakan produk smartphone paling gres racikan vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Sebelum kelahiran seri Neo 7 ini, Oppo memang termasuk vendor yang cukup lambat dalam merilis produk terbarunya. Tak seperti perusahaan lain yang sama-sama dari Tiongkok, Oppo memang bukan termasuk vendor yang memiliki agresivitas tingkat tinggi di pasar gadget dunia. Namun dengan hadirnya Oppo Neo 7, perusahaan yang dikenal gemar meluncurkan smartphone berbodi ramping itu seakan ingin menunjukkan bahwa mereka tetap mampu berbicara banyak di pasar gadget dunia. Jika bulan lalu kita membahas Oppo R7s yang diplot untuk menempati segmen smartphone kelas menengah atas, maka kali ini Oppo Neo 7 akan dipasarkan untuk pengguna smartphone entry-level. Itu artinya, ponsel pintar terbaru ini tak akan dibanderol dengan harga setinggi langit layaknya gadget kelas atas. Kehadiran Oppo Neo 7 ini pun juga menjadi jawaban bagi produk merek lain asal Tiongkok yang kini semakin merajalela di pasar teknologi, khususnya di Indonesia. Meski dalam beberapa waktu terakhir ini Oppo kalah agresif dari Xiaomi atau Lenovo, namun dengan hadirnya Oppo Neo 7 ini tentu Oppo ingin menjaga persaingan di pangsa pasar gadget kelas low-end.

oppo neo 7

Tak seperti seri Oppo R7s yang ditempatkan di segmen smartphone kelas menengah atas, kali ini Oppo Neo 7 hadir untuk pengguna gadget entry-level atau pemula. Smartphone pemula sendiri dikenal sebagai perangkat berharga yang cukup bersahabat. Meski dilabeli sebagai “ponsel pintar murah”, namun bukan berarti Oppo Neo 7 juga merupakan gadget murahan. Secara kualitas, smartphone terbaru buatan Oppo ini memang memiliki segudang komponen tangguh yang siap menghadirkan performa prima kepada penggunanya. Salah satu bukti kualitas yang dimiliki oleh Oppo Neo 7 ini adalah layar berukuran 5 inci. Di antara smartphone kelas pemula lainnya, layar pada ponsel Oppo seri Neo 7 ini termasuk yang paling lebar. Apalagi, Oppo juga sudah menyematkan fitur tampilan antar muka khas Oppo, yakni Color OS 2.1 pada Oppo Neo 7 ini. Oppo sendiri menghadirkan smartphone seri Neo 7 ke dalam dua versi. Versi yang pertama adalah Oppo Neo 7 dengan teknologi jaringan data 3G HSPA, sementara versi yang kedua sudah mengusung teknologi jaringan 4G LTE. Hingga kini, memang belum jelas apakah Oppo akan merilis semua versi tersebut di Indonesia, atau hanya akan merilis salah satu versinya saja. Namun jika melihat perkembangan pasar smartphone di Tanah Air, kemungkinan besar memang kedua versi Oppo Neo 7 tersebut akan dihadirkan ke Indonesia. Hal ini memang berkaitan dengan begitu besarnya pangsa pasar smartphone kelas pemula di Indonesia. Nah untuk mengetahui kualitas keduanya, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo Neo 7 pada segmen-segmen berikut ini.

hp oppo neo 7

Review Oppo Neo 7

Ponsel Kelas Menengah Berdesain Premium

Seperti biasa, kita awali pembahasan spesifikasi Oppo Neo 7 dari tampilan luarnya dahulu. Sejak pertama kali lahir, smartphone buatan Oppo memang selalu dihadirkan dengan mengusung desain premium yang dilengkapi dengan sentuhan mewah. Selain itu, dodi yang ramping juga membuatnya tampil semakin elegan. Hal itulah yang juga dimunculkan pada Oppo Neo 7 ini. Hadir dengan membawakan desain berciri khas Oppo, Neo 7 memiliki ukuran bodi berdimensi 142.7 x 71.7 x 7.6 mm dengan bobot 141 gram. Ukuran tubuh yang tak terlalu besar itu membuat Oppo Neo 7 memiliki penampilan yang ramping dan juga nyaman untuk dioperasikan ataupun disimpan di dalam saku celana. Selain itu pada urusan display, ponsel pintar yang satu ini mengusung layar membentang seluas 5.0 inci berteknologi IPS LCD dengan rsolusi 540 x 960 pixels yang menghasilkan kerapatan layar 220 ppi. Untuk spesifikasi display Oppo Neo 7 tersebut memang tergolong masih rendah, namun tetap mampu memberikan tampilan visual yang cukup baik dan nyaman. Sayangnya, layar yang telah mendukung fitur multitouch ini masih belum dilengkapi dengan perangkat pelapis layar anti gores sehingga apabila tidak dipasang secara manual maka akan sangat rawan terhadap goresan. Oh ya, spesifikasi Oppo Neo 7 pada bagian display juga sudah diaplikasikan fitur tampilan antarmuka Color OS 2.1 yang akan membuat sobat Begawei bebas meng-custom tampilan display pada smartphone ini.

Performa Mumpuni dengan Pilihan Dua Varian Chipset

Saatnya membedah bagian dalam dari spesifikasi Oppo Neo 7 ini. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, Oppo memang menghadirkan smartphone seri Neo 7 ini ke dalam dua versi, yakni versi 3G dan 4G. Untuk versi 3G, Oppo Neo 7 hadir dengan bekal chipset MediaTek MT6582 yang berkekuatan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Prosesor tersebut juga akan mendapat dukungan dari kartu pengolah grafis atau GPU Mali-400MP2. Sementara itu, Oppo Neo 7 versi 4G hadir dengan kekuatan chipset Qualcomm MSM8916 Snpadragon 410 yang memiliki prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Prosesor tersebut akan bersanding dengan GPU Andreno 306. Jadi, smartphone juga cukup tangguh untuk memainkan game-game berkualitas HD kesukaanmu.  Jika melihat masing-masing spesifikasinya, sebenarnya baik Oppo Neo 7 versi 3G maupun 4G sama-sama memiliki kemampuan olah data yang cukup tangguh. Jadi secara performa smartphone terbaru dari Oppo ini bisa diandalkan untuk semua kebutuhan. Apalagi Oppo Neo 7 ini didukung oleh kapasitas RAM 1 GB yang pastinya akan meningkatkan kemampuan multitaskingnya. Sebagai penyempurna spesifikasi Oppo Neo 7 di sektor dapur pacunya, Oppo menyematkan sistem operasi Android OS v5.1 yang merupakan sistem operasi dari generasi Android Lollipop terbaru.

spesifikasi oppo neo 7

Kapasitas Memori Internal 16 GB Didukung Slot Memori Eksternal

Performa dapur pacu mumpuni tentunya juga membutuhkan kemampuan menyimpan file yang longgar. Nah pada segmen selanjutnya ini, kita akan beralih ke spesifikasi Oppo Neo 7 pada ruang penyimpanan datanya. Sebagai produk smartphone pemula yang fungsional, pastinya juga smartphone ini dibekali dengan memori internal berkapasitas cukup besar. Tercatat, Oppo menanamkan internal memory seluas 16 GB pada Oppo Neo 7 ini. Ruang seluas 16 GB ini pastinya akan sangat cukup untuk mengakomodasi keperluan penyimpanan file sistem dan juga file-file pribadi penggunanya. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar ke dalam Oppo Neo 7 ini, baik itu file gambar, audio video, ataupun file-file aplikasi lainnya. Selain kapasitas internal memory-nya yang cukup besar, spesifikasi Oppo Neo 7 di ruang penyimpanan data juga telah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk mengekspansi memorinya hingga kapasitas 32 GB untuk model 3G dan 128 GB untuk model 4G. Meski berbeda kapasitas slot memori eksternalnya, tentu saja kedua varian ini sama-sama akan sanggup menampung segala file yang kamu miliki.

Lini Fotografi Fungsional dengan Kamera 8 MP dan 2 MP

Selanjutnya, pembedahan akan kita lakukan pada spesifikasi Oppo Neo 7 di sektor fotografi. Selayaknya ponsel yang berada pada segmentasi kelas menengah ke bawah, ponsel ini dibekali sepasang kamera utama dan kamera sekunder yang meski minimalis namun tetap fungsional. Sebagai kamera utamanya, Oppo menyematkan kamera belakang berukuran 8 MP yang memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera belakang pada Oppo Neo 7 ini juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus serta fitur-fitur pelengkap lainnya seperti 1/4” sensor size, Touch Focus, Face Detection, serta Geo-Tagging. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang Oppo Neo 7 juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080 pixels. Sementara untuk kamera depannya, Oppo Neo 7 pada sektor dilengkapi dengan kamera sekunder berkekuatan 2 MP. Kamera depan pada smartphone ini memang minimalis. Namun kamera 2 MP tersebut pastinya lebih baik dari smartphone merek lain yang masih menggunakan kamera depan jenis VGA. Jadi, meski spesifikasi Oppo Neo 7 pada sektor fotografi ini hanya dibekali dengan duet kamera minimalis, namun kehadirannya pasti sudah sangat membantu kamu dalam hal dokumentasi.

spesifikasi hp oppo neo 7

Konektivitas Internet Dijamin Cepat dan Stabil Berkat Jaringan 4G LTE

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Oppo Neo 7 pada sektor konektivitasnya. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, salah satu keunggulan Oppo Mirror 5 ini adalah terletak pada bagian konektivitasnya. Nah Oppo kali ini menghadirkan dua versi dari Neo 7, yakni versi 3G dan 4G. Untuk Oppo Neo 7 versi 3G, kawan Begawei bisa menikmati akses internet dengan kecepatan download mencapai 21,1 Mbps dan upload mencapai 5,76 Mbps. Sedangkan untuk versi 4G, kamu bisa menikamti kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, Oppo Neo 7 versi 4G bisa dipacu dengan kecepatan maksimal mencapai 50 Mbps. Selain koneksi utama yang bervariasi, smartphone terbaru dari Oppo ini juga merupakan smartphone dual SIM yang akan semakin memudahkan komunikasi kamu. Selain jaringan data seluler yang cukup lengkap, Oppo Neo 7 juga dibekali dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat seperti misalnya Bluetooth v4.0, WiFi, Hotspot serta slot microUSB serta USB Host. Untuk menunjang keperluan navigasi penggunanya, spesifikasi Oppo Neo 7 pun juga dipersenjatai dengan teknologi navigasi A-GPS yang pastinya akan sangat berguna saat kamu ingin mengetahui letak suatu tempat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.420 mAh
separator

Setelah membedah semua sektor yang ada, kali ini waktunya sampai pada sektor terakhir dari pembahasan smartphone terbaru dari Oppo ini. Pada segmen terakhir ini, kita akan membahas spesifikasi Oppo Neo 7 pada sektor pemasok dayanya. Jika melihat spesifikasi layar hingga mesinnya, smartphone Oppo seri Neo 7 ini bisa dikategorikan sebagai smartphone dengan konsumsi daya sedang. Oleh karena itu, Oppo pun membekali produk barunya ini dengan baterai berkapasitas yang tak terlalu besar, namun juga tak terlalu minim. Tercatat, Oppo Neo 7 kali ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.420 mAh. Dengan kapasitas mencapai 2.420 mAh tersebut, Oppo Neo 7 akan sanggup bertahan selama seharian penuh asal dalam penggunaan normal. Namun jika kawan Begawei memiliki aktivitas tinggi, kami sarankan untuk selalu menyediakan pemasok daya portable guna mengantisipasi baterai pada smartphone ini drop saat penggunaan. Kemudian, keunggulan lain yang menjadi bagian dari spesifikasi Oppo Neo 7 pada sektor pemasok dayanya adalah jenis baterai yang digunakannya merupakan jenis baterai Non Removable Lithium-Polymer yang memiliki daya tahan lebih bagus daripada baterai jenis Lithium-Ion.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Neo 7

Bicara soal kelebihan, Oppo Neo 7 ini memang memiliki beberapa bagian yang menjadi unggulan. Kelebihan pertama adalah, fakta bahwa smartphone ini akan hadir dalam dua versi, yakni 3G dan 4G. Hal ini pasti akan memudahkan konsumen dalam menentukan versi mana yang cocok dengan kebutuhannya. Lalu, secara performa pun smartphone ini juga memiliki kemampuan olah data yang tangguh lewat spesifikasi mumpuni pada ruang dapur pacu. Sedangkan untuk kekurangannya, salah satunya adalah bagian layarnya yang belum dibekali dengan sistem proteksi layar kelas atas. Selain itu, smartphone terbaru dari Oppo ini juga hanay dibekali dengan layar beresolusi rendah. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini Begawei sampaikan beberapa kelebihan Oppo Neo 7 dan kekurangan Oppo Neo 7.

Kelebihan Oppo Neo 7
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE (optional)
  • Layar lebar 5.0 inci
  • Memiliki fitur Color OS 2.1
  • Sistem operasi Androin Lollipop
  • Chipset optional (Snapdragon 410 / Mediatek MT6582)
  • Prosesor optional (Quad-core 1.3 GHz / Quad-core 1.2 GHz)
  • GPU optional (Adreno 306 / Mali-400MP2)
  • Memori internal 16 BG
  • Memori eksternal 32 GB / 128 GB
  • Kamera utama 8 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP
  • Baterai Lithium Polymer 2.420 mAh
Kekurangan Oppo Neo 7
  • Belum memiliki proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai non-removable

Harga Oppo Neo 7

Bagaimana? Sudah puas dengan ulasan lengkap spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan produk baru dari Oppo ini? Jika kawan Begawei sudah puas dengan ulasan lengkap spesifikasinya, sekaranga saatnya masuk ke segmen harga Oppo Neo 7 yang menurut rencana akan mulai dipasarkan di Indonesia pada akhir Oktober 2015 ini. Hadir sebagai ponsel kelas menegah ke bawah, tentu saja smartphone ini membawakan spesifikasi yang tak secanggih kelas di atasnya. Segala sektor telah dirancang dengan komposisi hardware yang berada pada kelas menegah. Meski begitu, bukan berarti bahwa smartphone Oppo Neo 7 ini tak memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Jika kita melihat spesifikasinya, jelas ponsel Oppo seri Neo 7 ini memang sangat memenuhi kebutuhan ponsel pintar pengguna pemula atau kelas menengah. Dengan bekal layar 5 inci, maka Mirror 5 ini akan sangat pas bagi kamu yang menghendaki smartphone berlayar lebar. Apalagi, smartphone Oppo terbaru ini memiliki dua versi, yakni 3G dan 4G. Pun demikian halnya dengan sektor dapur pacunya. Harga Oppo Neo 7 ini memang dibanderol sebanding dengan spesifikasi mesinnya yang mengusung prosesor Quad-core 1.2 GHz dan chip MediaTek MT6582 (3G) atau Snapdragon 410 (4G). Dengan hadir dalam dua versi, tentu harga Oppo Neo 7 ini juga memiliki variasi harga yang berbeda.

harga oppo neo 7

harga oppo neo 7 terbaru

Harga Oppo Neo 7 secara resmi memang belum diumumkan. Namun dari beberapa sumber yang Begawei dapatkan, banderol harga smartphone terbaru dari Oppo ini memang cukup bersahabat. Banderol harga Oppo Neo 7 ini diprediksi akan berada pada angka UK£100, atau setara dengan Rp 2 jutaan. Namun karena ada dua versi, yakni versi 3G dan 4G, maka untuk harga Neo 7 versi 4G ada kemungkinan akan lebih mahal dari versi 3G. Jadi, nominal harga jual Oppo Neo 7 ini kemungkinan besar akan berada pada range harga Rp 2-2,5 jutaan. Jika kita kembali menilik spesifikasinya, sebenarnya untuk kualitas yang dibawa oleh smartphone terbaru dari Oppo ini memang termasuk kelas standar, hal ini lah yang akhirnya berpengaruh pada harga Oppo Neo 7 di pasaran. Harga yang tak sampai Rp 3 juta tersebut memang cukup terjangkau. Selain itu, jika dibandingkan dengan produk-produk baru di kelas yang sama, harga jual ponsel pintar dari Oppo ini memang masih sangat kompetitif.

Harga Oppo Neo 7
Sekitar Rp 2.000.000,- s/d Rp 2.500.000

Kisaran harga Oppo Neo 7 yang berada di bawah level Rp 3 jutaan tersebut memang disesuaikan dengan strategi pasar Oppo yang menyasar pengguna ponsel  kelas menengah. Dengan perkiraan harga jual Oppo Neo 7 yang lebih murah dari tipe Oppo R7s, jelas kali ini Oppo menempatkan smartphone ini pada deretan gadget berlabel ‘murah meriah’. Kehadiran smartphone Oppo seri Neo 7 ini pun akan semakin mempersengit persaingan smartphone kelas pemula. Jika diperhatikan lagi, harga Oppo Neo 7 ini juga masih sangat kompetitif bila dibandingkan dengan merek lain di kelas yang sama. Dengan kekuatan branding Oppo yang sudah cukup besar di Indonesia, serta harga Oppo Neo 7 yang tak terlalu mahal, maka smartphone ini bisa menjadi opsi menarik bagi sobat Begawei yang membutuhkan partner smartphone berlayar lebar dengan desain ala gadget kelas premium. Bagaimana? Tertarik memilikinya? Baca juga ulasan Begawei mengenai Oppo R7s dan Samsung Galaxy On5.

Spesifikasi Oppo Neo 7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - Global / HSDPA 2100 - India / HSDPA 850 / 900 / 2100 - 3G model
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300) - Global
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps - 4G model / HSPA 21.1/5.76 Mbps - 3G model
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, October
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, October 28
Desain
  • Dimensi
    142.7 x 71.7 x 7.6 mm (5.62 x 2.82 x 0.30 in)
  • Berat
    141 g (4.97 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~67.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6582 - 3G model / Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 - 4G model
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 - 3G model / Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 - 4G model
  • GPU
    Mali-400MP2 3G model / Adreno 306 4G model
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (32 GB for 3G model)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/4'' sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    2420 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top