Home » Produk » Oppo Mirror 5 Lite

Harga Oppo Mirror 5 Lite dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    TFT

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Oppo Mirror 5 Lite – Satu lagi produk terbaru yang diperkenalkan Oppo untuk melengkapi jajaran ponsel pintar model 2016. Setelah menggebrak pasar smartphone dunia lewat seri Oppo F1, perusahaan asal Tiongkok itu kembali melanjutkan agresivitasnya di pasar gadget dunia. Kini, seri smartphone Oppo Mirror 5 Lite yang diperkenalkan oleh Oppo guna melengkapi deretan produk barunya di segmen menengah bawah atau entry-level. Kehadiran smartphone Oppo seri Mirror 5 Lite ini sekaligus akan melengkapi line-up Oppo Mirror series yang sebelumnya sudah punya Oppo Mirror 5 dan juga Oppo Mirror 5s. Meski diplot untuk menempati pangsa pasar smartphone pemula, namun Oppo Mirror 5 Lite sudah siap dengan bekal spesifikasi teknis yang berkualitas. Hal ini mengingat peta persaingan di segmen pemula memang begitu sengit. Sebelum Oppo menghadirkan seri Mirror 5 Lite, para kompetitor pun juga sudah memperkenalkan produk-produk terbarunya sebagai penantang jagoan Oppo ini. So, bisa dipastikan bahwa Oppo Mirror 5 Lite ini akan dibekali dengan komponen-komponen berkualitas yang memiliki daya saing tinggi di kelasnya. Oleh sebab itu, kawan Begawei jelas tak bisa meremehkan smartphone terbaru buatan Oppo ini.

oppo mirror 5 lite

Sebagai pendatang baru di pangsa pasar smartphone entry-level, tentunya Oppo Mirror 5 Lite harus memiliki bekal spesifikasi teknis yang mumpuni. Selain demi menjaga persaingan dengan sesam kompetitor di kelas pemula, tentunya smartphone ini juga harus menjaga nama besar Oppo yang dikenal memiliki keahlian dalam menciptakan smartphone murah namun tetap berkualuitas. Berbicara mengenai kualitas Oppo Mirror 5 Lite, pabrikan sudah mempersiapkan komposisi spesifikasi teknis terbaik di kelasnya. Pada bagian layar, Oppo mengusung layar berukuran 5 inci yang pastinya akan memberikan kelegaan visual pada penggunanya. So, meski panel layar yang digunakan pada Oppo Mirror 5 Lite ini masih berupa panel layar jenis TFT kapasitif, namun dengan ukuran layar mencapai 5 inci pastinya akan memberikan kepuasan tersendiri. Kemudian pada ruang dapur pacunya, Oppo menyematkan chipset MediaTek MT6582 berkekuatan CPU Quad-core 1,3 GHz yang didukung oleh RAM 1 GB serta GPU Mali-400MP2. Meski spesifikasi mesin Oppo Mirror 5 Lite hanya didukung oleh hardware kelas pemula, namun hal itu tak akan menghalangi kinerja operasional yang berjalan maksimal. Kemudian pada lini fotografinya, Oppo membekali smartphone terbarunya ini dengan duet kamera 8 MP dan 5 MP lengkap dengan dukungan fitur-fitur fotografi modern. Tak lupa, slot memori internal 16 GB dan baterai 2.420 mAh juga disematkan pada Oppo Mirror 5 Lite ini. Sampai di sini, apakah kawan Begawei sudah mendapatkan bayangan bagaimana kualitas smartphone paling anyar dari Oppo ini? Tentu masih terlalu dini untuk menilai apakah smartphone ini benar-benar berkualitas atau tidak. Nah agar kawan Begawei mendapat gambaran semakin jelas, berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo Mirror 5 Lite yang kami sajikan khusus untuk kamu semua. Yuk, simak!

hp oppo mirror 5 lite

Review Oppo Mirror 5 Lite

Desain Elegan Khas Oppo Didukung Layar Berukuran 5 Inci

Memperhatikan sekilas dari penampakan sosoknya, spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite pada bagian eksterior memang membawakan konsep desain kompak yang khas seperti produk-produk Oppo kebanyakan. Namun pada seri Mirror 5 Lite ini lebih kental dengan desain yang mirip kedua generasi sebelumnya, yakni Oppo Mirror 5 dan juga Oppo Mirror 5s. Bahkan saking miripnya, orang awam mungkin akan ada yang menganggap bahwa Oppo Mirror 5 Lite ini sangat mirip dengan dua versi sebelumnya. Smartphone Oppo seri Mirror 5 Lite ini tetap mengusung dimensi 142,7 mm x 71,7 mm x 7,55 mm mm dengan bobot mencapai 142 gram. Dari dimensinya, ukuran tubuh Oppo Mirror 5 Lite ini hampir sama dengan Mirror 5, namun untuk bobotnya sedikit lebih ringan. Perbedaan pula ada pada bagian layarnya, dimana kali ini Oppo menggunakan panel layar jenis TFT kapasitif. Meski ukurannya masih sama, yakni 5 inci, namun jenis layar TFT tentu tak akan sebagus panel layar IPS. Hal ini juga akan menjadi catatan bagi Oppo Mirror 5 Lite ini. Layar jenis TFT itu beresolusi 960 x 540 pixels. Meski resolusi layarnya tergolong rendah, untungnya Oppo masih menyematkan fitur user interface ColorOS 2.1 yang sedikit banyak akan membantu meningkatkan tampilannya. Kemudian, kekurangan lain yang ada pada spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite di bagian layar adalah belum adanya sistem proteksi layar bawaan pabrik sehingga kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual untuk melindungi layarnya.

Kombinasi Chipset MediaTek MT6582 dan RAM 1 GB Jadi Andalan di Ruang Dapur Pacu

Bergerak ke bagian dalam, sekarang kita akan membahas spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite pada sektor dapur pacunya. Sama halnya seperti Oppo Mirror 5, produk terbaru dari Oppo ini masih menggunakan basis mesin yang sama. Oppo masih mengandalkan prosesor Quad-core 1.2 GHz. Perbedaannya adalah, pada seri Mirror 5 Lite ini Oppo menggunakan chipset MediaTek MT6582. Chipset yang digunakan pada Oppo Mirror 5 Lite seperti kita tahu berbeda dengan dua seri sebelumnya yang mengusung chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 410. Meski bukan kombinasi komponen mesin kelas premium, namun perangkat yang tertanam pada CPU smartphone Oppo seri Mirror 5 Lite ini mampu menghasilkan kinerja mesin yang stabil. Performa smartphone ini juga ditunjang oleh kehadiran RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas RAM yang digunakan pada Oppo Mirror 5 Lite ini juga sama sedikit berbeda dengan yang tertanam pada Oppo Mirror 5 yang menggunakan RAM 2 GB. Selanjutnya, Oppo pun menggunakan kartu pengolah grafis (GPU) yang berbeda dengan Oppo Mirror 5, yaitu Mali-400MP2. Kualitas GPU Mali-400MP2 sendiri sudah teruji dalam menjalankan game-game berkualitas sedang dan HD. Semua komponen mesin yang menjadi bagian dari spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite ini berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1 dengan balutan tampilan antarmuka ColorOS 2.1.

spesifikasi oppo mirror 5 lite

Memori Internal Ekstra Luas Berkapasitas 16 GB

Selanjutnya, kita beralih ke spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite pada ruang penyimpanan datanya. Sebagai produk kembar identik, antara Oppo Mirror 5, Mirror 5s dan juga Mirror 5 Lite ini pun dibekali dengan memori internal berkapasitas sama. Tercatat, Oppo menanamkan internal memory seluas 16 GB pada Oppo Mirror 5 Lite ini. Ruang seluas 16 GB ini pastinya akan sangat cukup untuk mengakomodasi keperluan penyimpanan file sistem dan juga file-file pribadi penggunanya. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar ke dalam Oppo Mirror 5 Lite ini, baik itu file gambar, audio video, ataupun file-file aplikasi lainnya. Dengan bekal kapasitas memori internal yang cukup besar, maka kawan Begawei tak perlu khawatir akan cepat kehabisan space memori. Selain kapasitas internal memory-nya yang cukup besar, spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite di ruang penyimpanan data juga telah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk mengekspansi memorinya.

separator

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Berpindah ke spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite pada lini fotografi, kita akan membedah kualitas kamera yang ada pada smartphone asal Tiongkok ini. Komponen-komponen fotgrafi yang ada pada smartphone Oppo seri Mirror 5 Lite ini ternyata juga serupa dengan spesifikasi sektor fotografi pada Oppo Mirror 5 sebelumnya. Kali ini, Oppo masih mengandalkan kamera utama berukuran 8 MP yang memiliki resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels. Kamera yang terletak pada sisi belakang Oppo Mirror 5 Lite tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi modern, seperti CMOS BSI Sensor, LED Flash, Autofocus, dan juga fitur HDR dan serta Panorama. Sementara untuk melengkapi sektor fotografinya, Oppo Mirror 5 Lite juga dibekali dengan kamera depan berukuran 5 MP. Sebenarnya kombinasi kedua kamera pada Mirror 5 Lite ini sedikit tidak berimbang, karena biasanya kamera depan 5 MP didukung oleh kamera belakang 13 MP atau di atasnya. Namun secara fungsional, kedua kamera yang menjadi bagian spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite pada lini fotografi ini tetap bisa diandalkan untuk mengabadikan momen-momen berharga kamu.

spesifikasi hp oppo mirror 5 lite

Akses Data Seluler Andalkan Jaringan 3G HSPA yang Didukung Dual Slot SIM Card GSM

Selain sektor fotografi, sebuah gadget modern juga tak akan berarti apapun apabila tidak dilengkapi dengan konektivitas yang memadai. Nah spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite pada lini konektivitas ini sudah membawakan teknologi dual SIM card GSM yang pastinya akan mempermudah komunikasi kawan Begawei dimana saja dan kapan saja. Meskipun untuk akses internet pada Oppo Mirror 5 Lite masih disenjatai oleh jaringan 3G HSPA, namun jaringan tersebut cukup memberikan akses yang handal dengan kekuatan maskimal. Dengan jaringan 3G HSPA, kawan Begawei bisa mendapatkan kecepatan download dan upload yang sesuai dengan kebutuhan internet sehar-hari. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, Oppo Mirror 5 Lite juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0, OTG  yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS.

Suplai Daya Disokong oleh Baterai Berkapasitas 2.420 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite pada sektor ruang penyuplai dayanya. Sama halnya dengan sektor fotografi, dapur pacu, dan juga konektivitasnya, bagian ruang penyuplai daya pada Oppo Mirror 5 Lite ini menggunkaan komponen yang sama dengan Oppo Mirror 5. Smartphone racikan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.420 mAh, sama seperti yang ada pada Oppo Mirror 5. Kapasitas baterai pada Oppo Mirror 5 Lite yang mencapai 2.420 mAh ini akan sanggup menopang kehidupannya selama seharian penuh, asal dengan penggunaan normal. Selain itu, spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite pada bagian baterai pun juga menggunakan jenis penyuplai daya yang sama dengan Oppo Mirror 5, yaitu baterai berjenis Non Removable Lithium-Polymer.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Mirror 5 Lite

Meski memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari dua seri Oppo Mirror 5 sebelumnya, namun seri Oppo Mirror 5 Lite ini tetap memiliki beberapa bagian yang menjadi andalannya. Sebagai spesifikasi unggulan, jelas layar berukuran 5 inci yang siap menghadirkan visualisasi lega kepada penggunanya. Kemudian, lini dapur pacu pada smartphone ini pun juga sudah didukung oleh komponen-komponen berkualitas yang cukup baik di kelasnya. Namun sayangnya, karena hanya merupakan smartphone pemula, tetap saja produk baru besutan Oppo ini masih memiliki beberapa catatan kekurangan. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel kelebihan Oppo Mirror 5 Lite dan kekurangan Oppo Mirror 5 Lite.

Kelebihan Oppo Mirror 5 Lite
  • Desain kompak
  • Material metal berlapis kaca
  • Layar 5.0 inci
  • Dilengkapi Color OS 2.1
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • GPU Mali-400MP2
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Dilengkapi slot microSD
  • Dual SIM card
Kekurangan Oppo Mirror 5 Lite
  • Belum ada proteksi layar
  • Layar masih TFT
  • Belum 4G LTE

Harga Oppo Mirror 5 Lite

Nah, pada segmen terakhir ini, Begawei akan membahas seputar harga Oppo Mirror 5 Lite yang kabarnya sudah mulai dipasarkan di pasar Thailand pada bulan Februari 2016 ini. Dari spesifikasi yang dibekalkan, memang telah banyak yang berspekulasi bahwa ponsel pintar ini akan dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. Namun, sebelum kita bongkar secara lebih tepat nominalnya kita lihat garis besar spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite terlebih dahulu untuk mempermudah perbandingan nantinya. Ponsel pintar dengan layar 5.0 inci berjenis TFT ini menghadirkan kualitas dengan resolusi 960 x 540 piksel. Berbekal chipset MediaTek yang bertenaga processor Quad-core 1.3 GHz dan RAM 1 GB ponsel ini memang diketahui membawakan komponen sederhana dengan performa yang cukup handal. Sektor lain yang juga berpengaruh pada harga Oppo Mirror 5 Lite seperti ruang penyimpanan juga maksimal, lengkap dengan slot MicroSD. Kamera dan konektivitas yang dibekalkan juga tak kalah modern. Begitu pula dengan kapasitas memori internal 16 GB yang sangat luas. Dengan belum supportnya terhadap jaringan 4G LTE, tentunya faktor ini yang menjadi salah satu penekanan pada harga jualnya. Nah, dengan spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Oppo Mirror 5 Lite ini?

harga oppo mirror 5 lite

harga oppo mirror 5 lite terbaru

Untuk nominal harga Oppo Mirror 5 Lite memang baru rilis secara resmi di Thailand. Dari informasi yang Begawei dapatkan, di Negeri Gajah Putih tersebut smartphone Oppo seri Mirror 5 Lite dibanderol dengan harga sekitar 5,990 bath, atau apabila dirupiahkan menjadi sekitar Rp 2,2 jutaan. Jadi kemungkinan besar apabila dikapalkan ke Indonesia, harga Oppo Mirror 5 Lite ini akan mengalami sedikit peningkatan. Namun secara umum, nominal harga yang disematkan pada smartphone ini sebenarnya terbilang harga yang cukup terjangkau. Sebagai pembanding, dua seri Mirror 5 sebelumnya juga dibanderol dengan harga di antara Rp 2-3 jutaan. Apabila melihat spesifikasi teknis pada Oppo Mirror 5 Lite, ada kemungkinan memang harganya tak akan semahal dua seri sebelumnya karena memang kualitasnya sedikit di bawah seri Mirror 5 dan juga Mirror 5s. Namun, jika dibandingkan dengan produk merek lain, sebenarnya juga perkiraan harga Oppo Mirror 5 Lite ini masih cukup kompetitif untuk pangsa pasar smartphone kelas pemula.

Harga Oppo Mirror 5 Lite
Sekitar Rp 2.200.000,-

Mengingat harga Oppo Mirror 5 Lite yang diumumkan baru untuk Thailand saja, maka apabila kawan Begawei mengehendaki untuk menebus smartphone terbaru lansiran Oppo ini maka harus mempersiapkan nominal yang lebih besar dari harga di atas. Sebenarnya, beberapa pengamat gadget menganggap kisaran harga Oppo Mirror 5 Lite ini cukup dilematis. Sebagian menyatakan bahwa harga jual untuk seri Mirror 5 Lite ini sudah seimbang dengan spesifikasinya, namun ada juga yang menganggap harganya terlalu overpriced atau kemahalan. Namun menurut Begawei sendiri, seperti yang sudah sempat kami singgung di atas tadi, kehadiran Oppo Mirror 5 Lite ini sudah pas jika di plot di pasar gadget kelas menengah. Meski banyak produk lain yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi dengan banderol harga yang tak semahal harga Oppo Mirror 5 Lite, namun nama besar Oppo bisa menjadi jaminan kualitas smartphone ini. Sekian dulu review Begawei pada kesempatan kali ini. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Oppo A35 dan Huawei Y6 Pro.

Spesifikasi Oppo Mirror 5 Lite

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900MHz
  • 3G bands
    WCDMA 850 / 900 / 2100MHz
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSPA
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Dirilis, Februari 2016
Desain
  • Dimensi
    142,7 mm x 71,7 mm x 7,55 mm
  • Berat
    142 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, Nano-SIM)
Layar
  • Tipe
    TFT Capacitive Touchscreen, 16M Colors
  • Ukuran
    5.0 Inches
  • Resolusi
    960 x 540 Pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek MT6582
  • CPU
    Quad-core 1.3GHz
  • GPU
    Mali-400MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, LED Flash, Autofocus, Aperture f/2.0
  • Fitur
    CMOS BSI Sensor, Digital Zoom, Digital Image Stabilization, HDR dan Face Detection
  • Video
    720p@30fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, Aperture f/2.4
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b / g / n
  • Bluetooth
    Yes, v4.0
  • GPS
    Yes
  • Radio
    Yes
  • USB
    Micro USB 2.0, OTG
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer, Compass Sensor
  • Pesan
    SMS (tread view), MMS, Mail, Push Mail
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-Removable Li-Polymer battery
  • Daya
    2420 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top