1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Oppo
  4. Oppo F7

Harga Oppo F7 dan Spesifikasi

Oppo F7
Rp 5.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 / 8 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 / 128 GB

  • Layar
    6.28 inci

  • Kamera
    Dual 16 MP

  • OS
    Android 8.0
Beli Oppo F7 di Lazada
Untuk mendapatkan harga lebih murah

Harga Oppo F7 dan Spesifikasi – Tak lama lagi, daftar perangkat Android berponi mungkin akan bertambah panjang dengan hadirnya smartphone baru besutan Oppo, yakni Oppo F7 yang kabarnya akan segera meluncur di India pada akhir bulan Maret 2018 ini. Menariknya, bocoran mengenai ponsel canggih buatan pabrik asal Tiongkok ini bakal menjadi perangkat yang siap memenuhi kebutuhan selfie. Bahkan, sekilas jika dilihat dari bocoran teaser, tampak jelas bahwa Oppo F7 ini memiliki gaya desain yang sangat identik dengan seri R15 yang juga siap diluncurkan dalam waktu dekat ini. Selain itu, smartphone premium yang bakal menjadi penerus dari F5 Series ini pun menjadi sebuah bukti bahwa pihak Oppo tak ingin kalah dari para pesaingnya, terutama dalam urusan desain bodi yang lebih modern dan tentunya fitur fotografinya yang menjadi ikonik selama ini. Tak hanya itu saja, pastinya Oppo F7 ini memiliki keunggulan di sektor lain yang patut untuk kita telusuri secara lebih detail.

Oppo F7

Dikabarkan segera rilis pada 27 Maret 2018, hadirnya Oppo F7 ini sebenarnya sudah diketahui sejak akhir 2017 yang lalu. Dimana, satu sektor yang diunggulkan yaitu pada desain dan kameranya. Sebab, Bagian poni di ponsel ini kabarnya akan memuat kamera selfie dengan resolusi 25 MP yang memiliki kemampuan AI Beauty untuk mempercantik jepretan, seperti terdapat pada seri F5. Di samping itu, Oppo F7 sendiri juga mengusung bodi yang disinyalir akan terbuat dari bahan aluminium dan memiliki desain kaca 2,5D yang agak melengkung di sisi-sisi pinggiran layarnya yang memiliki luas 6.28 inci. Sehingga, kesan modern dan futuristik pun akan semakin tampak kuat. Bahkan, pada sisi dapur pacunya sendiri, pabrikan asal Negeri Tirai  Bambu tersebut dipastikan akan membenamkan prosesor Octa Core dengan sokongan dua varian RAM 6 GB atau 8 GB untuk memicu performanya supaya lebih optimal dan responsif. Untuk mengenal lebih jauh, berikut Begawei akan menyajikan informasi detail mengenai spesifikasi dan harga Oppo F7 pada segmen-segmen di bawah ini.

Hp Oppo F7

Review Oppo F7

Usung Layar Full Screen Seluas 6.28 Inci dengan Bodi Berdesain Kaca 2.5D

Di babak awal perkenalan ini, Begawei bakal memberikan penjelasan mengenai sisi tampilan fisik maupun visualisasi pada spesifikasi Oppo F7. Sebenarnya, jika kita melihat dari sisi terluarnya, perangkat yang segera dirilis pada akhir Maret 2018 ini tak memiliki perbedaan dengan seri F5. Dimana, ponsel mewah buatan Oppo yang satu ini dipastikan bakal mengusung bodi elegan terbuat dari bahan material aluminium kokoh dengan desain kaca 2.5D. Sehingga, akan memberikan tampilan bodi Oppo F7 ini kian terkesan begitu elegan dan modern. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada bagian layarnya sendiri, Oppo akan mengusung layar seluas 6.28 inci yang memiliki kemampuan resolusi sebesar 1080 x 2280 pixels untuk memberikan visualisasi yang lebih tajam dan jernih. Sedangkan, guna mendukung tampilan layarnya, maka Oppo juga mengandalkan panel LTPS IPC LCS. Tak sampai di situ saja, bahkan pihak pabrikan juga memastikan bahwa nantinya sektor layar pada spesifikasi Oppo F7 ini akan dilengkapi dengan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 5.

Memiliki Kinerja Mesin Super Handal Usung Prosesor Octa Core dengan RAM 6 GB/8 GB

Performa dapur pacu pada spesifikasi Oppo F7 ini juga sangat layak untuk kita bahas. Pasalnya, perangkat premium buatan pabrik asal negeri Panda ini diyakini juga bakal memiliki performa handal dan tak kalah saing dengan para kompetitornya di segmen yang sama. Meski secara detail belum ada informasi yang komplit terkait dapur pacunya, namun satu hal yang pasti bahwa Oppo F7 ini akan mengusung prosesor Octa Core Cortex-A53. Dimana, CPU tersebut akan mendapat dukungan dari dua varian RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB. Dengan demikian, Begawei pun yakin bahwa performa yang dihasilkan dari mesin pacu pada Oppo F7 ini akan sangat handal dan responsif, khususnya untuk aktivitas multitasking. Di sisi lain, pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Oppo F7 ini pun juga akan mengandalkan sistem operasi berupa OS Android Oreo.

Spesifikasi Oppo F7

Menawarkan Memory Internal 32 GB/64 GB/128 GB

Daya tampung penyimpanan yang dimiliki spesifikasi Oppo F7 ini pun sepertinya juga tak bisa disepelekan begitu saja. Bukan tanpa alasan mengingat sektor penyimpanan pada setiap ponsel, khususnya di era modern seperti saat ini tampaknya menjadi satu hal yang sangat penting sebagai media penyimpanan setiap file dari pengguna. Maka dari itu, dalam kaitannya dengan simpan menyimpan file, Oppo F7 sendiri telah menyediakan 3 varian memory internal besar, yaitu 32 GB atau 64 GB atau 128 GB. Ketiga ruang penyimpanan tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Namun, yang jelas bahwa ketiganya dipastikan akan memberikan keleluasaan kepada pengguna dalam hal simpan menyimpan file. Sementara itu, untuk mendukung hal tersebut, Oppo F7 pun juga telah menyediakan slot memory eksternal sebagai media penyimpanan tambahan jika memory internalnya dirasa kurang. Dimana, slot ini nantinya bisa disisipi kartu SD dengan batas maksimum kapasitas hingga 256 GB. Sehingga, pengguna bisa menyimpan beberapa file khusus tanpa perlu memenuhi memory internalnya. Tentu saja, hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri pada spesifikasi Oppo F7.

Ponsel “Selfie Expert” Membawa Kamera Selfie 25 MP dan Kamera Utama Ganda 16 MP

Di sisi lain, pada sektor kali ini kita akan bahas lini fotografi dari spesifikasi Oppo F7. Sebagaimana yang sudah kita tahu, mengusung slogan “Selfie Expert”, tentu saja Oppo akan membawa kamera canggih untuk memberikan hasil bidikan foto yang lebih menawan. Salah satu yang mencolok yaitu kemampuan pada kamera selfie dengan resolusi 25 MP sehingga akan memberikan jepretan foto yang lebih atraktif dan tajam layaknya kamera DSRL. Bahkan, kamera depan pada Oppo F7 ini bisa digunakan untuk video call atau merekam video dengan hasil yang sangat memuaskan. Di samping itu, pada kamera utamanya sendiri, pihak Oppo telah mengandalkan kamera ganda yang sama-sama mengusung resolusi 16 MP. Meski sedikit lebih rendah daripada kamera selfienya namun Begawei pastikan kamera utamanya tetap sanggup memberikan hasil foto yang sangat bagus dan jernih. Di samping itu, sektor kamera atau lini fotografi pada spesifikasi Oppo F7 ini pun juga sudah dilengkapi beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama guna menunjang aktivitas olah foto.

Spesifikasi Hp Oppo F7

Memiliki Fitur Konektivitas Canggih dan Didukung Jaringan 4G LTE

Di samping itu, tak lupa juga bahwa spesifikasi Oppo F7 ini pun juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur konektivitas andalan yang tak kalah saing dengan para kompetitornya. Salah satunya yaitu koneksi internetnya yang sudah support jaringan 4G LTE. Sehingga, aktivitas internet pun semakin lancar. Selain itu, pada Oppoi F7 ini pun juga sudah menyediakan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan guna memudahkan aktivitas koneksi komunikasi pengguna. Tak sampai di situ saja, bahkan ponsel canggih buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini pun juga sudah dilengkapi beberapa fitur menarik lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG sebagai fitur konektivitas jarak dekat. Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan pula bahwa kali ini, spesifikasi Oppo F7 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang cukup akurat dalam memberikan informasi mengenai peta lokasi kepada para pengguna.

Dibekali Baterai Handal Li-Ion dengan Daya Kapasitas 3400 mAh

Sementara itu di sisi lain, tak lupa kita juga akan turut mengulas sisi baterai pada spesifikasi Oppo F7. Memang, sebagai salah satu perangkat kelas premium, tentu saja ponsel canggih yang satu ini membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Oleh sebab itu, maka jelas pada Oppo F7 ini pun akan dibekali baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 3400 mAh. Menurut Begawei, jika kita bandingkan dengan komponen yang diusung, tentu sudah cukup sesuai untuk memadai atau mencukupi kebutuhan daya dari tiap komponen. Sehingga, sektor baterai yang dibawa spesifikasi Oppo F7 ini dipastikan bakal sanggup membuat ponsel ini bertahan selama seharian.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7

Oppo kembali menunjukkan eksistensinya sebagai produsen smartphone selfie dengan meluncurkan Oppo F7 pada kuartal pertama tahun 2018 ini. Tak tanggung-tanggung, Oppo menyematkan kamera depan dengan resolusi yang begitu besar yaitu mencapi 25 MP yang tentunya akan membuat hasil foto bidikan kameranya sangat jernih, apalagi dengan kemampuan AI Beauty yang akan membuat foto kamu menjadi lebih cantik! Namun untuk kamera belakangnya sendiri, Oppo juga tidak lupa untuk menggarapnya dengan bagus, terbukti pada sektor kamera belakangnya, Oppo telah menyematkan dual kamera yang bersolusi 16 MP. Untuk dapur pacunya sendiri, Oppo F& ini juga terbilang sebagai ponsel pintar kelas berat karena dibekali RAM sebesar 6 / 8 GB. Berikut ini Begawei rangkum secara lengkap kelebihan Oppo F7 dan kekurangan Oppo F7 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Oppo F7
  • Support 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 6.28 inci
  • Resolusi 1080 x 2280 pixels
  • Panel LTPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB atau 8 GB
  • OS Android Oreo
  • Dual kamera utama 16 MP dan kamera selfie 25 MP
  • Memory internal 32 GB/64 GB/128 GB
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3400 mAh
Kekurangan Oppo F7
  • Baterai non removable
  • Sistem navigasi masih A-GPS

Harga Oppo F7

Beranjak ke sesi selanjutnya, pada segmen ini Begawei akan mengulas soal harga Oppo F7. Namun, seperti biasa bahwa sebelum menginjak soal banderol, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan terkait pokok bahasan tentang spesifikasinya. Dimana, Oppo F7 sendiri merupakan salah satu perangkat premium kelas menengah yang mengusung desain elegan dan layar full screen dengan tampilan visual yang sangat atraktif dan tajam. Sementara itu, performa dari perangkat buatan Oppo ini juga dipastikan bakal gahar dan responsif berkat bekalan CPU Octa Core dan RAM 6 GB atau 8 GB. Menariknya, kamera selfie yang diusung ponsel ini juga sangat canggih dengan mengusung kamera beresolusi 25 MP. Tentu saja, dengan ragam kecanggihan tersebut maka akan membuat harga Oppo F7 semakin mahal.

Harga Oppo F7

Harga Oppo F7 Terbaru

Berhubungan dengan harga Oppo F7, tampaknya menjadi satu pokok bahasan yang cukup penting untuk kita ulas. Dimana, dalam hal ini ponsel canggih garapan Oppo ini dipastikan bakal dibanderol dengan angka yang cukup tinggi. Namun, hanya saja untuk sementara ini informasi terkait dengan berapa harga Oppo F7 tersebut masih belum ada kepastian. Wajar saja, mengingat pihak pabrikan belum resmi merilisnya dan baru akan diluncurkan pada akhir Maret 2018. Akan tetapi, jika melihat rumor yang berkembang, harga Oppo F7 ini akan berada pada kisaran angka Rp 5 jutaan sampai 6 jutaan. Kisaran harga tersebut tentunya juga sudah mendapat pertimbangan khusus, baik dari segmentasi maupun spesifikasinya.

Harga Oppo F7
Sekitar Rp. 5.000.000,- s/d Rp. 6.000.000,-

Di sisi lain, meskipun banderol harga Oppo F7 tersebut masih sekedar prediksi namun Begawei yakin bahwa nantinya harga resmi dari ponsel buatan Oppo ini tak akan jauh dari perkiraan tersebut. Pasalnya, angka yang disebutkan di atas juga melihat dari banderol seri sebelumnya, yaitu F5 yang dibanderol dengan kisaran pada angka tersebut. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu topik hangat yang selalu akan dibicarakan oleh para konsumennya. Demikian ulasan spesifikasi dan harga Oppo F7. Baca juga HTC U12+ dan Oppo R15.

Spesifikasi Oppo F7

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    5.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Bahan
    Depan kaca, bodi aluminum
  • Warna
    Black, Gold, Red
Layar
  • Tipe Layar
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.28 inches, 98.4 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2280 pixels
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    402 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • CPU
    Octa-core Cortex-A53
  • RAM (memori)
    6 / 8 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 / 64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 16 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    25 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3400 mAh
Top