Home » Produk » Oppo F5 Youth

Harga Oppo F5 Youth dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core 1.8 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga dan Spesifikasi Oppo F5 Youth – Oppo nampaknya tidak menghadirkan Oppo F5 sendirian, melainkan akan dihadirkan juga bersama varian lain bernama Oppo F5 Youth. Sama seperti Oppo F5 yang menjadi pendahulunya, perangkat ini juga mengusung tagline “Selfie Expert”. Belum diketahui kapan smartphone besutan produsen Tiongkok tersebut akan meluncurkan perangkat tersebut di Indonesia, tetapi dari kabar yang beredar, pihak Oppo akan meluncurkan Oppo F5 Youth tersebut pada bulan ini atau kemungkinan bulan depan. Smartphone yang bakal hadir dengan tiga varian warna tersebut, kabarnya juga akan membawa spesifikasi yang mumpuni seperti halnya Oppo F5, akan tetapi beberapa spesifikasinya lebih diperkecil untuk mengesankan bahwa Oppo F5 Youth tersebut cocok dan praktis untuk digunakan oleh anak muda. Sesuai dengan namanya, memang smartphone ini akan menyasar kaum muda dengan spesifikasi handal di sektor permesinan, lini kamera, penyimpanan, baterai, dan  juga konektivitasnya. Semakin penasaran dengan Oppo F5 Youth ini kan?

Oppo F5 Youth

Oppo F5 Youth

Jika menilik spesifikasinya, Oppo F5 Youth tersebut memang memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Oppo F5 dan dapat disebut sebagai versi mini Oppo F5. Di mana, sama seperti Oppo F5 perangkat ini juga dibekali dengan sistem operasi Android 7.0 (Nougat). Sistem operasi Android Nougat pada Oppo F5 Youth  tersebut dikolaborasikan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan processor Octa-Core 1.8 GHz dan 4 GB RAM. Luar biasa bukan untuk ukuran smartphone kelas menegah ke bawah? Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki layar yang sangat lebar dengan ukuran 6 inchi full HD yang dapat membuat kamu mudah untuk mengoperasikannya dan membuat kamu nyaman memainkan layar yang jernih dan tajam. Dengan ukuran layar Oppo F5 Youth ini yang begitu besar ini, smartphone ini juga dapat disebut sebagai phablet. Sebagai smartphone yang mengusung tagline “Selfie Expert”, smartphone ini mengandalkan kamera depan dual 12 MP dan kamera belakang 16 MP untuk memanjakan siapa pun yang gemar berselfie ria. Tak hanya itu, ponsel Oppo F5 Youth ini juga dibekali dengan baterai sebesar 4000 mAh yang akan menunjang aktivitasmu setiap hari tanpa perlu kamu membawa pengisi daya di setiap aktivitasmu. Menarik bukan ? Untuk mengetahui spesifikasi detailnya, simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo F5 Youth dari Begawei berikut ini!

HP Oppo F5 Youth

Smartphone Oppo F5 Youth

Review Oppo F5 Youth

Layar Seluas 6.0 inchi Full HD

Di awal ini, Begawei akan mengulas mengenai sisi luar dari spesifikasi Oppo F5 Youth tersebut. Menilik tampilan luasr perangkat terbaru Oppo tersebut, smartphone atau phablet ini memiliki ukuran layar yang sangat lebar, yaitu 6,0 inchi dengan luas 92.9 cm². Dengan ukuran tersebut, pastinya kamu dapat membayangkan bahwa smartphone bernama Oppo F5 Youth ini memiliki dimensi yang besar dan tentunya tidak mudah untuk digenggam, serta cukup sulit pula untuk dimasukkan ke dalam saku. Layar yang digunakannya tersebut bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors, yang biasa disematkan di smartphone kelas bawah hingga kelas atas. Kolaborasi tipe layar pada Oppo F5 Youth tersebut dan juga resolusi layar full HD 1080 x 2160 pixel dengan rasio 18 : 9, serta kerapatan 402 ppi, maka kamu akan mendapatkan tampilan layar yang jernih dan tajam. Sejauh ini belum diketahui apakah smartphone bernama Oppo F5 Youth ini bakal dibekali dengan pelindung layar atau tidak, tetapi menurut kabar yang beredar ponsel pintar tersebat akan dibekali dengan pelindung layar terbaik Gorilla Glass 5. Selain itu, terdapat pula sensor fingerprint di bagian depan. Dihadirkan dengan warna gold dan rose gold, pastinya tampilan luar spesifikasi Oppo F5 Youth ini sakan semakin menawan.

Dapur Permesinan Mumpuni Berkat OS Android 7.0 dan Processor Octa-Core 1.8 GHz

Sesi kedua ini Begawei akan membahas sisi permesinan dari spesifikasi Oppo F5 Youth tersebut. Dilihat dari sisi permesinannya, tampaknya sang vendor tidak mau memberikan mesin yang ecek-ecek untuk saudara dari Oppo F5 itu. Hal itu tampak dari dipilihnya sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang disematkan dalam Oppo F5 Youth tersebut. Sistem operasi Android itu juga dikolaborasikan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan processor Octa-Core 1.8 GHz yang merupakan processor yang tinggi di kelasnya, serta RAM berkapasitas besar yaitu 4 GB. Sangat jarang smartphone kelas menengah yang dibekali dengan RAM berkapasitas besar tersebut. Tak pelak hal ini membuat dapur pacu dari Oppo F5 Youth ini akan sangat responsif untuk ukuran smartphone di kelasnya. Tampilan grafisnya pun juga menawan dengan disematkannya GPU Adreno 506 yang merupakan seri pengolah grafis yang terbaik.  Dengan hardware mumpuni tersebut tentunya menjadikan keunggulan tersendiri dari spesifikasi Oppo F5 Youth tersebut.

Spesifikasi Oppo F5 Youth

Spesifikasi Oppo F5 Youth

Ruang Penyimpanan Lega dengan Kapasitas Internal 32 GB dan Eksternal Hingga 256 GB

Sesi ketiga ini, selanjutnya, Begawei akan mengupas mengenai sisi ruang restorasi smartphone selfie expert tersebut. Melihat sektor penyimpanan dari spesifikasi Oppo F5 Youth, membandingkan dengan Oppo F5, ponsel pintar ini dibekali ruang internal yang lebih kecil, yaitu 32 GB, sedangkan Oppo F5 dibekali dengan 64 GB. Ruang penyimpanan initernla tersebut Begawei rasa sudah mencukupi untuk menyimpanan berbagai files berukuran besar. Untuk memori eksternalnya, Oppo F5 Youth ini dibekali dengan kapasitas hingga 256 GB, sama seperti halnya Oppo F5. Dengan kapasitas besar tersebut, tentunya kawan-kawan hanya tinggal menyematkan microSD ketika ingin menyimpan berbagai files, game, aplikasi berukuran besar pada Oppo F5 Youth  ini. Belum diketahui apakah slot microSD tersebut berjenis dedicated slot ataukah hybrdi slot. Yang pasti dengan kapasitas sebesar itu, membuat sektor penyimpanan dari spesifikasi Oppo F5 Youth ini terbilang cukup sempurna.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Dual 12 MP dan 20 MP

Sesi selanjutnya, Begawei akan menguraikan secara detail mengenai sektor kamera pada spesifikasi Oppo F5 Youth. Mengusung tagline “Selfie Expert”, pastinya sudah tidak diragukan lagi kehebatan lini kamera pada smartphone ini. Bagi kamu pecinta selfie maupun pecinta forografi, smartphone ini dapat kamu jadikan opsi jika ingin membeli smartphone terbaru yang dapat menghasilkan fotografi sempurna. Sesuai tagline nya, Oppo F5 Youth ini memang dibekali dengan resolusi kamera depan mumpuni yaitu Dual 12 MP, sama seperti halnya Oppo F5. Untuk kamera belakangnya, smartphone ini dibekali resolusi yang lebih kecil dibandingkan Oppo F5, yaitu 16 MP yang dilengkapi dengan phase detection, auto focus, dan LED Flash. Menarik bukan ? Apalagi kamera pada Oppo F5 Youth tersebut juga dapat menghasilkan rekaman video dengan resolusi video full HD 1080@30fps. Dengan keunggulan lini kamera dan lini videografi tersebut, pastinya kamu akan memiliki kualitas fotografi dan videografi yang tak kalah dari teman-teman kamu. Sehingga dapat disimpulkan bahwa spesifikasi Oppo F5 Youth ini menjadi salah satu sektor yang paling diunggulkannya.

Spesifikasi HP Oppo F5 Youth

Spesifikasi Smartphone Oppo F5 Youth

Konektivitas Internet Andalkan Jaringan 4G LTE

Lebih lanjut, Begawei akan mengupas mengenai sisi konektivitas pada spesifikasi Oppo F5 Youth. Seperti halnya smartphone lain, ponsel pintar ini berjenis kartu Dual SIM ini juga telah dibekali dengan jaringan 4G LTE. Jaringan 4G LTE yang diusungnya tersebut merupakan Cat 6 dimana dengan jaringan yang dibawa tersebut, Oppo F5 Youth ini memiliki kecepatan download 600 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Meski hanya Cat 6, namun kawan-kawan Begawei tak perlu khawatir karena smartphone ini cukup dapat berselancar di internet dengan lancar. Tak lupa, ponsel yang mengusung nama Oppo F5 Youth ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, hotspot yang bisa digunakan untuk berbagai ataupun mendapatkan sinyal wifi secara gratis. Selain itu, untuk urusan transfer atau pindah data, bluetooth 4.2, micro USB 2.0 USB On-The-Go, juga tersemat pada spesifikasi Oppo F5 Youth ini. Sementara itu, untuk menunjang sistem navigasinya, perangkat ini menggunakan A-GPS.

Baterai Sangat Handal dengan Kapasitas 4000 mAh

Di sesi terakhir dari ulasan spesifikasi Oppo F5 Youth ini, Begawei akan mengulas mengenai sektor suplai dayanya. Sama seperti saudaranya, yakni Oppo F5, ponsel pintar ini juga dibekali dengan baterai non-removable Li-Ion sebesar 4000 mAh. Baterai berkapasitas besar tersebut tentunya dapat menunjang berbagai aktivitasmu seharian tanpa harus kamu mencharge Oppo F5 Youth ini sebelum kamu beraktivitas. Dengan daya yang besar tersebut, kamu juga tak perlu membawa pengisi daya, baik itu charger atau power bank ketika seharian melakukan aktivitas di luar rumah. Akan tetapi, sayangnya baterai berkapasitas besar dari Oppo F5 Youth  tersebut tidak bisa kamu copot sesuka hati dan kabarnya baterai tersebut juga tidak dibekali dengan fitur fast charging. Namun, meskipun demikian secara keseluruhan hal tersebut tidak akan berpengaruh banyak pada kinerja komponen pada spesifikasi Oppo F5 Youth ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F5 Youth

Membawa spesifikasi yang hampir mirip dengan varian standarnya, Oppo F5 Youth ini juga terbilang tidak kalah menawan. Pasalnya, dari segi tampilan perangkat ini memang membawa tampilan yang tidak jauh beda dengan varian F5 standar yang memiliki layar bezzel less. Selain itu, keindahan layar tersebut juga akan terjaga berkat sistem proteksi yang dibawanya yakni Corning Gorilla Glass 5. Tak hanya itu saja, Oppo F5 Youth ini juga membawa sektor dapur pacu ynag cukup mumpuni berkat penggunaan sistem operasi Android Nougat dan RAM 4 GB. Sementara itu, sektor yang nampaknya menjadi keunggulan paling menonjol dari perangkat ini adalah kameranya yang dibekali degan kamera depan dual 12 MP. Tentu saja, dengan kamera tersebut hasil selfie pada Oppo F5 Youth ini akan terlihat begitu menawan, jernih dan tajam. Nah, itu tadi beberapa kelebihan Oppo F5 Youth da kekurangan Oppo F5 Youth. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Oppo F5 Youth
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar seluas 6.0 inchi
  • Resolusi Layar Full HD
  • Panel IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors
  • Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 5
  • Sensor Accelerometer, Proximity, Compass
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 450
  • Processor Octa-Core 1.8 GHz
  • GPU Adreno 506
  • RAM 4 GB
  • OS Android 7.0 (Nougat)
  • Memori internal 32 GB dan Eksternal Hingga 256 GB
  • Kamera Belakang 16 MP dan Depan Dual 12 MP
  • Resolusi Video Full HD
  • Sistem Navigasi A-GPS
  • Baterai 4000 mAh
Kekurangan Oppo F5 Youth
  • Tidak Dibekali Fitur Fast Charging

Harga Oppo F5 Youth

Berakhir sudah Begawei mengulas mengenai keseluruhan spesifikasi dari perangkat baru Oppo. Selanjutnya, Begawei akan mengupas mengenai harga Oppo F5 Youth tersebut. Jika membicarakan mengenai harga, pastinya kita harus menilik spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel pintar besutan Oppo tersebut. Jika kita bandingkan dengan Oppo F5, spesifikasi yang diusung oleh perangkat bernama Oppo F5 Youth ini memang sedikit berbeda dari saudaranya dan bisa dibilang lebih rendah, namun demikian, spesifikasi yang diusungnya tersebut tidak bisa dibilang ecek-ecek. Dilihat dari dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan sistem operasi Android 7.0 (Nougat) dan processor Octa-Core 1.8 GHz yang merupakan hardware terbaik. Hal tersebut tentu akan sedikit berpengaruh pada harga Oppo F5 Youth ini. Selain itu,  smartphone ini juga dibekali dengan kamera mumpuni 16 MP dan Dual 12 MP. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 4000 mAh. Dengan adanya keunggulan di berbagai sisi tersebut, pastinya banderol harga smartphone ini cukup mahal. Menurut kawan-kawan berapakah kira-kira harga Oppo F5 Youth ?

Harga Oppo F5 Youth

Harga Oppo F5 Youth

Harga Oppo F5 Youth Terbaru

Harga Oppo F5 Youth Terbaru

Sejauh ini pihak Oppo belum memberikan konfirmasi mengenai harga Oppo F5 Youth yang kemungkinan besar akan dirilis bulan ini atau bulan depan. Namun, dari beberapa informasi yang Begawei dapatkan, menyebutkan bahwa Oppo akan membanderol smartphone terbarunya tersebut pada kisaran harga Rp. 4.500.000,- hingga Rp. 5.000.000,-. Harga Oppo F5 Youth  ini dapat dibilang cukup mahal untuk perangkat yang menyasar segmen menengah. Selain itu,  Pastinya jika kalangan menengah ingin membeli smartphone ini harus menyiapkan kocek jauh-jauh hari. Akan tetapi meski diperkirakan dibanderol dengan harga yang mahal, tentunya Oppo F5 Youth ini membawa spesifikasi tidak mengecewakan. Bahkan, dengan desainnya yang begitu menawan, harga tersebut masih dapat ditoleriri dengan baik. Menurut kawan-kawan apakah harga Oppo F5 Youth tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkannya ?

Harga Oppo F5 Youth
Sekitar Rp. 4.500.000,- s/d Rp 5.500.000,- (perkiraan)

Sekali lagi Begawei ingatkan, bahwa harga Oppo F5 Youth tersebut masih perkiraan sehingga bisa saja harganya lebih rendah dari perkiraan tersebut karena sejauh ini belum ada infomasi resmi dari Oppo. Dengan mengusung spesifikasi mumpuni di berbagai sisi dan menyasar kelas menengah, menurut Begawei, perkiraan harga Oppo F5 Youth di kisaran tersebut sudah wajar. Tapi jika mengingat segmen anak muda yang disasarnya, banderol harga tersebut terbilang cukup mahal, apalagi perangkat tersebut masih terdapat beberapa kekurangan seperti tidak ada fitur fast charging, dan lain sebagainya. Namun demikian, untuk mengetahui kepastian dari banderol Oppo F5 Youth ini, tentunya kita perlu bersabar menunggu hingga perangkat ini resmi meluncur. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Oppo F5 Youth. Jangan lupa, baca juga ulasan lain mengenai Oppo F5 dan Oppo F3.

Spesifikasi Oppo F5 Youth

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~402 ppi density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    -
  • CPU
    -
  • GPU
    -
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    Dual 12 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top