1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Oppo
  4. Oppo F5 Red

Harga Oppo F5 Red dan Spesifikasi

Oppo F5 Red
Rp 5.000.000,00

  • CPU
    Octa Core 2.5 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1

Harga Oppo F5 Red dan Spesifikasi – Melihat antusiasme para konsumen, akhirnya Oppo F5 Red pun resmi dirilis di akhir tahun 2017 kemarin. Hal tersebut juga tak lepas atas permintaan dari para konsumen yang dinilai suah over pre-order yang secara tak langsung membuat Oppo menghentikan produksinya. Maka dari itu, guna menjaga permintaan para konsumen tersebut, pabrikan asal Tiongkok tersebut pun menghadirkan edisi khusus Oppo F5 Red yang membawa RAM 6 GB. Di mana, warna merah (Red) merupakan varian yang banyak difavoritkan para konsumen. Sementara itu, untuk keunggulan lain yang dimiliki smartphone menengah buatan Oppo ini juga tak berbeda jauh dari versi yang sebelumnya dirilis. Tentu saja, hal tersebut membuat para penggemarnya semakin antusias untuk mendapatkan Oppo F5 Red ini. Lalu, bagaimana dengan keunggulan yang ditawarkan ponsel ini?

Oppo F5 Red

Sebenarnya, Oppo F5 Red ini tak memiliki banyak perbedaan dengan varian sebelumnya. Mulai dari segi desain, smartphone menengah yang satu ini didukung layar kekinian dengan aspek rasio 18:9 berbingkai tipis (bezel-less) serta didukung resolusi FHD plus. Tak hanya itu saja, Seperti pendahulunya, fitur AI (artificial intelligence) beauty recognation technology menjadi fitur unggulan Oppo F5 Red. Fitur ini akan mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia pada objek secara detail. Hanya saja, pada sektor mesin pacunya, kali ini untuk edisi F5 Red akan mengusung RAM 6 GB dengan memory internal 64 GB. Nah, bagi kawan-kawan yang semakin penasaran akan keunggulan atau kelebihan apa saja yang dimiliki perangkat canggih ini, simak saja ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Oppo F5 Red pada beberapa segmen di bawah ini!

HP Oppo F5 Red

Review Oppo F5 Red

Usung Layar Kekinian dengan Resolusi Full HD Plus Hasilkan Visualisasi Handal

Di langkah awal ini, Begawei akan membahas soal sisi desain dan layar visual pada spesifikasi Oppo F5 Red. Dari segi desain bodinya sendiri, ponsel yang satu ini dihadirkan dengan bodi elegan berbahan metal yang akan memberikan kesan yang lebih elegan. Bahkan, dimensinya pun juga terbilang cukup ideal dengan ukuran 156.5 x 76 x 7.5 mm dan berbobot 152 gram. Sehingga, membuatnya lebih terkesan slim. Tak hanya itu saja, smartphone F5 Red ini akan mengusung layar bezel-free, jadi layar hampir memenuhi semua bagian depan (FullView Screen). Pastinya dengan desain semacam ini akan menjadikan Oppo F5 Red ini lebih atraktif ketika digunakan karena bisa mencangkup berbagai tampilan layar dengan sempurna, terlebih rasio layar yang disematkan pada smartphone ini berasio 18:9. Di samping itu, ponsel ini juga memiliki luas layar 6 inci dengan resolusi Full HD Plus dengan panel LTPS IPS LCD yang dipastikan bakal memberikan tampilan visualisasi yang sangat atraktif dan terkesan begitu tajam. Apalagi, proteksi Corning Gorilla Glass 5 pun juga turut disematkan sebagai pelindung layar pada spesifikasi Oppo F5 Red ini dari berbagai macam goresan.

Kinerja Handal dengan Mengusung RAM 6 GB dan OS Andorid Nougat

Di samping desain dan visual, pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Oppo F5 Red pun menjadi salah satu bagian yang cukup mencuri perhatian. Pasalnya, guna menunjang kinerja operasional smartphone tersebut lebih baik, perangkat Oppo F5 ini telah menjalankan beberapa komponen mesin pacu handal. Salah satunya yaitu chipset Mediatek MT6763T Helio P23 jadi performa dari Oppo F5 Red ini jadi jauh lebih gahar. Chipset tersebut akan didukung dengan prosessor octa-core 2.5 GHz ditandem dengan RAM berkapasitas 6 GB. Tentu saja dengan bekalan RAM pada Oppo F5 yang besar tersebut akan membuatnya mampu mengcover dengan sempurna seluruh aktivitas multi-tasking di dalamnya. Selain itu, tampilan grafiknya pun akan didukung oleh GPU Mali-G71 MP2 yang dipastikan bakal memberikan tampilan visual grafik pada saat bermain game tampak begitu nyata. Di sisi lain, pada sektor dapur pacu pada spesifikasi Oppo F5 Red ini pun juga akan mengandalkan sistem operasi berupa OS Android Nougat yang dikenal memiliki ragam fitur lengkap dan canggih.

Spesifikasi Oppo F5 Red

Dibekali Memory Internal 64 GB Siap Tampung File Pribadi Pengguna

Di sektor lain, bagian ruang penyimpanan pada spesifikasi Oppo F5 Red pun menjadi salah satu bagian yang cukup menarik untuk kita ulas. Kebutuhan pada ruang simpan dari sebuah ponsel memang menjadi salah satu prioritas yang menjadi pertimbangan bagi para konsumen. Oleh sebab itulah maka kali ini Oppo F5 Red akan menawarkan sebuah memory internal dengan kapasitas 64 GB. Cukup besar bukan? Dengan kapasitas tersebut, Kamu bisa menyimpan file sesuai dengan keinginan kamu. Jika masih kurang puas, Oppo F5 juga menyediakan ruang penyimpanan eksternal hingga 256 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan yang besar tersebut sepertinya dirasa cukup untuk menyimpan file-file pribadi milik pengguna. Dengan demikian, spesifikasi Oppo F5 dari sektor ruang penyimpanan tersebut bisa dibilang sudah cukup memadai untuk guna menunjang segala aktivitas simpan menyimpan pada spesifikasi Oppo F5 Red tersebut.

Dilengkapi Kamera Selfie Canggih 20 MP dan Kamera Utama 16 MP

Selain itu, pada spesifikasi Oppo F5 Red ini juga turut dibekali lini fotografi yang terbilang canggih dan handal. Bukan tanpa alasan, pembekalan kamera pada ponsel ini juga sebagai penerapan slogan dari Oppo sendiri sebagai Selfie Expert. Dimana, kali ini smartphone buatan pabrik asal negeri Tirai Bambu tersebut akan membawa kamera beresolusi 20 MP. Dengan resolusi tersebut dipastikan hasil foto selfie maupun video call akan sangat jernih dan jelas. Apalagi kamera yang digunakan Oppo F5 Red tersebut juga dilengkapi dengan fitur yang akan membuat hasil gambar menjadi menarik seperti Face beauty dan Screen Flash. Sementara itu, kamera utamanya F5 Red ini juga menggunakan kamera beresolusi besar yakni 16 MP yang sudah dilengkapi dengan sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan lini fotografi yang diusung spesifikasi Oppo F5 Red ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama.

Spesifikasi HP Oppo F5 Red

Aktivitas Dunia Maya Kian Lancar Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Di sisi lain, tak lepas juga bahwa kali ini pada spesifikasi Oppo F5 Red pun juga turut dilengkapi beberapa fitur konektivitas handal. Salah satunya yaitu dukungan jaringan 4G LTE yang dipastikan akan memberikan kelancaran soal konektivitas internet. Sehingga, aktivitas dunia maya pun akan menjadi lebih nyaman. Di samping itu, slot Dual SIM Card pun juga turut dihadirkan oleh Oppo sebagai penunjang aktivitas pengguna dalam hal komunikasi. Tak hanya itu saja, fitur dukungan berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot juga tersemat pada Oppo F5 Red. Selain itu, untuk memberikan kemudahan dalam soal transfer data antar perangkat, smartphone F5 Red ini juga akan disematkan beberapa fitur seperti bluetooth, micro USB, dan USB On The Go. Sementara itu, tak lupa juga untuk urusan konektivitas peta lokasi, pada spesifikasi Oppo F5 Red ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang dinilai cukup akurat dalam memberikan informasi.

Berbekal Baterai Li-Ion 3200 mAh

Setelah kita tahu beberapa penjelasan mengenai spesifikasi Oppo F5 Red, kini waktunya bagi Begawei untuk mengulas keunggulan lain di sektor baterai. Sebagai komponen penyuplai daya, tentu saja sektor baterai pada smartphone buatan Oppo yang satu ini akan dibekali dengan jenis maupun kapasitas daya yang cukup besar. Dimana, kali ini smartphone Oppo ini akan dibenamkan baterai jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 3200 mAh. Dengan melihat kapasitas dayanya tersebut, tampaknya dirasa sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan suplai daya dari tiap-tiap komponen yang tersematkan. Bahkan, kemampuan dari baterai yang diusung Oppo F5 Red ini diklaim sanggup bertahan selama 91 jam dalam kondisi penggunaan normal. Apakah dengan keunggulan spesifikasi Oppo F5 Red tersebut, kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F5 Red

Hadir sebagai varian khusus, Oppo F5 Red ini memang membawa warna merah merona yang membuatnya tampil lebih menawan. Di sisi lain, meskipun dihadirkan sebagai varian khusus perangkat ini sebenarnya membawa spesifikasi yang sama dengan varian standarnya. hanya saja, pada varian edisi terbatas ini Oppo menawarkan RAM yang lebih besar yakni 6 GB. Dengan RAM tersebut, dipastikan aktivitas multi -tasking pada Oppo F5 Red ini dapat berjalan dengan sangat lancar. Apalagi, pada bagian memori internalnya pun sudah dibekali dengan kapasitas yang besar yakni 64 GB. Tentu saja, hal tersebut akan membuat penggunanya mampu menyimpan berbagai file besar di dalam perangkat ini. Nah, demikian beberapa kelebihan Oppo F5 Red dan kekurangan Oppo F5 Red yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini!

Kelebihan Oppo F5 Red
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar 6 inci
  • Resolusi Full HD Plus
  • Panel LTPS IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Mediatek MT6763T Helio P23
  • Prosesor Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 6 GB
  • GPU Mali-G71 MP2
  • OS Android Nougat 7.1.1
  • Dual kamera 16 MP dan 20 MP
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3200 mAh
Kekurangan Oppo F5 Red
  • Baterai non-removable

Harga Oppo F5 Red

Setelah penjelasan mengenai spesifikasinya kita bahas pada segmen di atas, kini waktunya bagi Begawei untuk mengulas soal harga Oppo F5 Red. Jika menilik akan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya ponsel yang satu ini memang memiliki keunggulan tersendiri. Selain warna Red (merah) yang begitu memikat, kini ponsel yang satu ini hadir dengan RAM 6 GB dan memory simpan sebesar 64 GB yang tentunya bakal semakin membuatnya kian handal dan mumpuni. Hal tersebut menjadi hal yang cukup berpengaruh pada harga Oppo F5 Red ini. Tak hanya itu saja, bahkan dual kamera 16 MP dan 20 MP menjadi salah satu hal yang membuatnya kian unggul. Meskipun jika menilik pada varian standarnya pun dibekali dengan kamera tersebut. Nah, sampai di sini, tentu kawan-kawan sudah semakin penasaran kan, kira-kira berapa sih banderol harga Oppo F5 Red ini?

Harga Oppo F5 Red

Harga Oppo F5 Red Terbaru

Berhubungan dengan berapa banderol harga Oppo F5 Red ini, teman-teman sudah bisa membelinya di Oppo Store yang tersedia di Indonesia sejak 9 Januari 2018. Sementara itu, untuk berapa nominal harga Oppo F5 Sendiri diketahui akan dibanderol Rp 5 jutaan. Tentu, jika kita melihat angka kisaran dari banderol harga Oppo F5 Red tersebut, bisa dibilang sudah cukup pas dan sesuai dengan apa yang ditawarkan pada spesifikasi yang dibawanya. Pasalnya, selain membawa desain full merah, spesifikasi khususnya RAM nya juga terbilang cukup memadai dan lebih mumpuni. Nah, dengan informasi harga Oppo F5 Red tersebut, apakah kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Harga Oppo F5 Red
Sekitar Rp 5.000.000,-

Seperti yang sudah dikatakan di atas, harga Oppo F5 Red tersebut tentu akan menjadi salah satu pertimbangan bagi para konsumen. Apalagi, dengan banderol tersebut, jika kita membandingkannya dengan keunggulannya, tampaknya dinilai sudah cukup sepadan. Sehingga, tak heran jika dengan kisaran banderol harga Oppo F5 Red tersebut, perangkat ini bakal menjadi salah satu smartphone yang bakal diburu oleh para konsumen. Apalagi, kini ponsel buatan Oppo tersebut sudah dijual di beberapa Oppo Store di Indonesia. Nah, kiranya sampai di sini dulu ya teman ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo F5 Red. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Oppo F5 dan Oppo F5 Youth.

Spesifikasi Oppo F5 Red

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    5000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    156.5 x 76 x 7.5 mm
  • Berat
    152 g
  • Bahan
    Front glass, aluminum body
  • Warna
    Red
Layar
  • Tipe Layar
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    ~402 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Java
Hardware
  • Chipset
    Mediatek MT6763T Helio P23
  • CPU
    Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-G71 MP2
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/1.8, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    Ada
  • Kamera Depan
    20 MP (f/2.0, 1/2.8")
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3200 mAh
Top