Home » Produk » Oppo F5

Harga Oppo F5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 2.2 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    20 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Oppo F5 dan Spesifikasi – Sepertinya Oppo terus menciptakan varian baru smartphone flagship dengan fitur-fitur lebih canggih. Salah satunya adalah Oppo F5 yang dikabarkan akan segera dilaunching dalam waktu dekat. Tampilan eksterior dari perangkat ini terlihat begitu memukai dengan desain yang hampir mirip dengan Samsung S8 pada bagian depannya. Tak hanya tampilan luarnya saja yang menarik, Oppo F5 ini juga akan sangat mendukung kamu dalam bermain game karena berbagai komponen di dalam spesifikasinya cukup tangguh. Smartphone flagship terbaru dari Oppo ini juga sudah sangat siap bersaing di pangsa pasar gadget menengah keatas atau bahkan premium karena fiturnya yang canggih dan menyerupai perangkat premium. Walaupun status dari perangkat Oppo F5 sampai saat ini masih sebatas rumor namun berbagai bocoran yang tersebar di internet mengatakan bahwa vendor asal Cina tersebut akan merilis pada 26 Oktober mendatang. Namun, kawan tentu harus cukup bersabar karena pihak Oppo masih belum menginformasikan secara resmi meskipun berbagai poster sudah terpasang di beberapa outlet Oppo. Lantas apa yang akan menjadi daya tarik Oppo F5 ini lainnya ya?

Oppo F5

Oppo F5

Siap hadir di tengah pangsa perangkat menengah keatas, spesifikasi yang diusung oleh Oppo F5 pun tidak akan kalah dengan perangkat lainnya. Desain yang lebih fresh ditambah disematkannya fitur-fitur yang mumpuni pastinya membuat kinerja operasional dari smartphone tersebut jauh lebih cepat dan responsif. Jika dilihat dari segi desain bodi atau dispalynya, Oppo F5 mengusung layar 6 Inci dengan resolusi Quad HD yang pastinya akan membuat visual smartphone tersebut lebih tajam. Sedangkan dari sisi lain, bagi kamu yang khawatir jika smartphone terkena air atau jatuh ke dalam air, tidak perlu khawatir lagi apabila kamu menggunakan Oppo F5, sebab ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur water resistant. Nah, tidak akan lengkap jika perangkat menengah keatas tidak dibekali dengan fitur dapur pacu yang mumpuni. Dari segi dapur pacunya, Oppo telah menyematkan berbagai fitur yang sangat mumpuni dan akan membuat kinerja operasional Oppo F5 ini jauh lebih responsif. Diantaranya penggunan chipset snapdragon 660 yang didukung dengan prosessor octa-core berkecepatan 2.2 GHz. Yang pastinya akan membuat kinerja operasional bisa bekerja dengan maksimal, smartphone ini menyematkan RAM berukuran 6 GB sehingga performa dapur pacunya lebih maksimal. Panasaran dengan spesifikasi dan harga Oppo F5 ini? Mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

HP Oppo F5

Smartphone Oppo F5

Review Oppo F5

Ponsel Pintar Berukuran 6 Inci dan Berlayar Bezel-free Berasio Layar 18:9

Seperti biasanya, untuk mengawal ulasan spesifikasi Oppo F5 ini, Begawei akan membahas tampilan luar dari perangkat ini. Baiklah, sempat Begawei singgung di atas bahwa smartphone ini akan mengusung layar bezel-free, jadi layar hampir memenuhi semua bagian depan (FullView Screen). Tentu dengan desain semacam ini akan membuat Oppo F5 ini lebih atraktif ketika digunakan karena bisa mencangkup berbagai tampilan layar dengan sempurna, terlebih rasio layar yang disematkan pada smartphone ini berasio 18:9. Ukuran dari layar tersebut juga cukup ideal karena didesain dengan ukuran 6 Inci. Sedangkan untuk mendukung tampilan layar yang jauh lebih tajam, Oppo F5 juga mengusung tipe layar IPS LCD dengan resolusi Quad HD. Nah, tampilan layar smartphone menggunakan sistem antarmuka ColorOS 3.1 yang pastinya akan membuat tampilannya lebih indah. Dan menariknya, bodi yang akan digunakan oleh smartphone tersebut menggunakan bahan metal yang pastinya memberikan kesan lebih mewah. Jika dilihat lebih detail, Oppo F5 ini juga sangat mendukung buat bermain game, karena dilengkapi dengan sensor Gyroscope yang artinya bisa digunakan untuk bermain game atau untuk menonton video Virtual Reality. Menarik bukan? Spesifikasi Oppo F5 ini juga semakin sempurna dengan proteksi corning gorilla glass yang dibawanya.

Kinerja Operasional Lebih Responsif dengan Operasi Sistem Android Nougat didukung dengan RAM 6 GB

Nah untuk spesifikasi Oppo F5 selanjutnya yang akan Begawei ulas adalah dari segi dapur pacu yang digunakan. Smartphone tidak akan berkerja dengan baik jika tidak menggunakan komponen dapur pacu yang mumpuni. Untuk menunjang kinerja operasional smartphone tersebut lebih baik, perangkat Oppo F5 ini telah menjalankan sistem operasi Android v7.0 (Nougat). Komponen pendukung lainnya yang juga akan mendukung perangkat ini adalah adalah Qualcomm Snapdragon 660 jadi performa dari smartphone akan jauh lebih gahar. Chipset tersebut akan didukung dengan prosessor octa-core 2.2 GHz ditandem dengan RAM berkapasitas 6 GB. Pastinya dengan kapasitas RAM pada Oppo F5 yang besar tersebut akan membuatnya mampu mengcover dengan sempurna seluruh aktivitas multitasking di dalamnya. Nah, bagi kamu yang sangat menyukai aktivitas gaming, Oppo juga menyematkan fitur yang sangat membantu kamu dalam menikmati aktivitas gaming pada perangkat Oppo F5 ini. Seperti yang sebelumnya telah disinggung mengenai sensor gyroscope, perangkat ini juga akan dilengkapi kartu grafis GPU Adreno 512 yang akan membuat tampilan visual grafik pada saat bermain game tampak begitu nyata. Dengan demikian memang dapat dikatakan sektor dapur pacu dari spesifikasi Oppo F5 ini terbilang sangat unggul.

Spesifikasi Oppo F5

Spesifikasi Oppo F5

Kapasitas Besar dengan ROM 64 GB dan slot microSD Hingga 256 GB

Salah satu yang menjadi daya tarik pengguna smartphone biasanya adalah kapasitas ruang penyimpanan. Spesifikasi Oppo F5 yang akan Begawei bahas kali ini pun akan membicarakan mengenai hal tersebut. Tentu dengan kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar akan membuat perangkat sangat memadai dalam menyimpan berbagai file yang kamu butuhkan, mulai dari dokumen, file aplikasi, foto, video dan masih banyak lainnya. Hal ini pun rupanya dijawab oleh Oppo F5, yang akan membawa bekalan memori internal cukup besar. Ya, smartphone ini menggunakan memori internal dengan kapasitas 64 GB. Kapasitas yang besar bukan? Dengan kapasitas tersebut, Kamu bisa menyimpan file sesuai dengan keinginan kamu. Jika masih kurang puas, Oppo F5 juga menyediakan ruang penyimpanan eksternal hingga 256 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan yang besar tersebut sepertinya dirasa cukup untuk menyimpan file-file yang kamu butuhkan. Tenang saja, walaupun menyimpan file dengan ukuran yang besar tetap tidak akan mengganggu performa dari smartphone tersebut. Dengan demikian, Spesifikasi Oppo F5 dari sektor ruang penyimpanan ini memang sangat memadai untuk aktivitas smartphone ini.

Hasil Selfie Tajam dengan Dual Kamera Depan 12 MP+ 12 MP dan Ditunjang Kamera Belakang 20 MP

Spesifikasi Oppo F5 yang akan Begawei bahas selanjutnya adalah sektor yang cukup penting dan sangat vital untuk para pengguna perangkat masa kini. Nah, untuk menjawab mengenai hal tersebut, perangkat ini sudah dibekali dengan komponen fotografi yang mumpuni. Di mana pada bagian depannya, Oppo F5 ini membawa kamera beresolusi ganda 12+12 MP. Dengan resolusi tersebut dipastikan hasil foto selfie maupun video call akan sangat jernih dan jelas. Apalagi kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur yang akan membuat hasil gambar menjadi menarik seperti Face beauty dan Screen Flash. Sementara itu, kamera utamanya Oppo F5, juga menggunakan kamera beresolusi besar yakni 20 MP. Kamera utamanya ini sudah dilangkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash jadi bisa kamu gunakan untuk memotret ketika berada di ruang redup atau gelap sekalipun. Tak hanya itu saja, Oppo F5 ini pada lini fotografinya juga dilengkapi dengan fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Tidak hanya bisa digunakan untuk memotret saja, kamera dari perangkat ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi Full HD. Dengan demikian, sektor fotografi pada spesifikasi Oppo F5 memang terbilang cukup sempurna.

Spesifikasi HP Oppo F5

Spesifikasi Smartphone Oppo F5

Konektivitas Cepat dan Stabil dengan 4G LTE cat6

Bagian yang tidak kalah penting dari spesifikasi Oppo F5 adalah konektivitas. Hampir semua smartphone harus menggunakan jaringan internet untuk menjalankan aplikasi atau sosial media. Pasalnya, smartphone tidak hanya digunakan untuk telepon atau sms saja melainkan juga aktivitas sosial media, aplikasi dan sarana komunikasi lainnya yang harus dikoneksikan dengan internet. Maka dari itu, Oppo F5 lebih menyuguhkan jaringan yang cepat sehingga akan mudah digunakan. Smartphone ini telah menggunakan jaringan 4G LTE cat6 dengan kecepatan download 300 mbps dan kecepatan upload 50 mbps. Jika di suatu tempat kamu merasa kesulitan untuk menjangkau jaringan internet 4G LTE, Oppo F5 ini juga dibekali jaringan GPRS, EDGE, dan 3G. Sedangkan untuk konektivitas dengan akses jaringan nirkabel, perangkat ini mengandalkan Wi-fi 802.11 a/b/g/n. Wi-fi Direct dan hotspot. Untuk kebutuhan konektivitas akan lebih lengkap dengan dual SIM yang pastinya akan membuat sarana komunikasi lebih mudah. Sedangkan untuk bertukar data, perangkat akan mengandalkan Bluetooth 4.2, microUSB 2.0 dan USB On-The-Go. Spesifikasi Oppo F5 ini juga dibekali navigasi A-GPS yang akan memudahkan kamu dalam mencari suatu lokasi.

Suplai Daya Yang Maksimum dengan 4000 mAh

Untuk segmen terakhir, Begawei akan mengulas spesifikasi Oppo F5 dari sektor suplai daya atau baterai yang digunakan. Baterai merupakan salah satu komponen pada ponsel yang memiliki peran yang sangat penting. Dari dulu hingga sekarang, peran baterai belum bisa tergantikan karena dengan baterai segala aktivitas pada komponen smartphone bisa bekerja. Nah untuk Oppo F5, baterai yang digunakan berkapasitas 4000 mAh. Dengan suplai daya yang besar pastinya akan menunjang aktivitas smartphone tersebut lebih maksimal. Selain itu, perangkat juga bisa digunakan lebih lama bahkan bisa bertahan 24 jam jika tidak kamu gunakan. Oppo F5 tersebut menggunakan jenis baterai non-removable Li-ion, selain itu juga menggunakan fitur VOOC charging yang mana akan membuat proses pengisian daya baterai lebih cepat. Nah, dengan berbagai komponen yang tersemat pada spesifikasi Oppo F5 ini, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F5

Seolah tidak mau kalah dengan pesaingnya yakni Vivo yang baru saja merilis perangkat baru, Oppo juga dikabarkan sedang menyiapkan perangkat baru bernama Oppo F5. Meskipun statusnya masih rumor, namun spesifikasi dari perangkat ini sudah banyak beredar di dunia maya. Di mana, perangkat ini memang dikabarkan akan membawa spesifikasi yang mumpuni. Salah satunya adalah sektor fotografi Oppo F5 yang membawa kamera utama 20 MP dan kamera depan dual 12 + 12 MP. Dengan kamera tersebut, hasil gambar, video maupun selfie dari perangkat ini tentu akan tampak sangat sempurna. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga membawa bekalan dapur pacu yang mumpuni dengan RAM pada Oppo F5 ini yang sebesar 6 GB dipadukan dengan prosesor octa-core. Nah, tentunya hal tersebut cukup patut dipertimbangkan ketika akan membelinya. Nah, itulah tadi kelebihan Oppo F5 dan kekurangan Oppo F5 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Oppo F5
  • Jaringan 4G LTE cat6
  • Support Dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Sensor Gyroscope
  • Layar 6 Inci
  • Resolusi Layar Quad HD 1080 x 2160 piksel ~367 ppi pixel
  • Proteksi Layar Corning Gorilla Glass
  • Interface ColorOS 3.1
  • OS Android 7.0 (Nougat)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 660
  • Prosessor Octa-core 2.2 GHz
  • GPU Adreno 512
  • RAM 6 GB
  • Memori Internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual Kamera Depan 12MP + 12 MP, Kamera Belakang 20 MP
  • USB OTG
  • Baterai 4000 mAh
  • VOOC Charging
Kekurangan Oppo F5
  • Layar Belum AMOLED
  • Jenis Baterai Non-Removable

Harga Oppo F5

Nah, setelah Begawei mengulas lebih mendalam mengenai spesifikasinya, tidak afdol rasanya jika tidak membahas harga Oppo F5 tersebut. Namun, sebelum mengulas mengenai harga, akan lebih baiknya jika Begawei mengajak kawan-kawan semua membahas tentang spesifikasi smartphone tersebut yang bisa mempengaruhi harganya. Memang pengenalan smartphone ini sudah digencarkan semenjak September lalu dengan adanya banyak banner yang terpasang di outlet di Filipina. Tak heran jika Oppo F5 ini memang cukup menarik perhatian banyak pecinta gadget di sana. Jika menilik spesifikasinya kembali, vendor dari Cina tersebut menggunakan OS Android Nougat yang pastinya akan membuat performa smartphone lebih responsif. Selain itu juga didukung dengan prosessor, chipset serta kapasitas RAM yang sangat mumpuni yang akan cukup mempengaruhi harga Oppo F5 ini. Selain itu, chipset Qualcomm Snapdragon 660, prosessor octa-core berkecepatan 2.2 GHz dan dukungan kapasitas RAM mencapai 6GB tentu akan semakin membuatnya dibanderol mahal. Tek hanya itu saja, sektor fotografinya yang dibekali kamera mumpuni juga akan membuat harga Oppo F5 ini menjadi mahal.

Harga Oppo F5

Harga Oppo F5

Harga Oppo F5 Terbaru

Harga Oppo F5 Terbaru

Setelah mempertimbangkan dari segala jenis fitur yang digunakan pada perangkat dari vendor Cina tersebut, Begawei memperkirakan bahwa harga Oppo F5 ini memang dibanderol mahal. Namun demikian, sampai saat ini pihak Oppo belum memberikan informasi harga secara resmi sehingga kamu tampaknya harus bersabar hingga smartphone ini rilis. Menurut Begawei jika dilihat dari berbagai fitur yang disematkan, harga Oppo F5 ini bisa dibanderol sekitar 5 juta hingga 8 jutaan. Tapi ingat bahwa harga ini masih perkiraan jadi belum pasti, pasalnya ponsel pintar ini masih berstatus rumor. Harga tersebut sepertinya dirasa sangat pas dengan fitur-fitur yang disuguhkan misalkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660, Android Nougat, RAM besar 6GB, dan dilengkapi dengan sensor Gyroscope yang mendukung permainan game pada Oppo F5 ini. Namun sekali lagi, kamu harus sabar untuk mendapatkan informasi resmi dari pihak Oppo mengenai harga dan kapan dirilisnya smartphone tersebut. Nah, dengan berbagai spesifikasinya yang mumpuni apakah dengan perkiraan harga Oppo F5 tersebut kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Oppo F5
Sekitar Rp 5.000.000,- s/d Rp 8.000.000,-

Memang dengan perkiraan harga Oppo F5 tersebut dirasa mahal sehingga tidak semua kalangan bisa membelinya. Ingat, harga smartphone tersebut masih perkiraan sehingga bisa kemungkinan lebih mahal ataupun sebaliknya. Namun tetap saja, kamu bisa menabung sedari sekarang karena perilisan smartphone ini sampai sekarang belum diketahui karena masih berstatus rumor. Jadi kamu masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan Oppo F5 yang memiliki kelebihan dalam hal selfie tersebut. Seperti yang telah Begawei singung, kamu harus lebih bersabar untuk menunggu kabar kehadiran perangkat ini. Sampai saat ini, belum ada kabar pasti kapan smartphone terbaru Oppo ini akan masuk ke Indonesia. Walaupun dengan harga Oppo F5 yang mahal tersebut, perangkat yang sudah dikenalkan di Filiphina, kemungkinan bahwa smartphone tersebut akan masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat. Jadi, kamu bisa mempersiapkan sejak dini untuk mendapatkan gadget baru. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Oppo F5. Baca juga ulasan menarik lain mengenai Oppo R11 Plus dan Oppo A71.

Spesifikasi Oppo F5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • CPU
    Octa Core 2.2 GHz
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    20 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    Dual 12 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top