Home » Produk » Oppo F3 Plus

Harga Oppo F3 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    OS Android v6.0

Harga Oppo F3 Plus dan Spesifikasi – Rumor terkait dengan peluncuran Oppo F3 Plus memang dari hari ke hari semakin santer terdengar. Bahkan kabar tersebut makin diperkuat dengan munculnya sebuah banner di Filipina yang merujuk pada perangkat baru Oppo yang akan dirilis dalam waktu dekat. Menurut teaser yang telah beredar, Oppo F3 Plus ini akan dirilis pada tanggal 23 Maret 2017 mendatang. Namun perangkat ini tampaknya bukan satu-satunya produk ponsel baru yang akan diluncurkan pada tanggal tersebut. Pasalnya, vendor asal Tiongkok itu juga akan merilis varian reguler dari smartphone ini, yaitu Oppo F3 dalam waktu yang bersamaan. Oppo F3 Plus ini memang masih difokuskan untuk menyasar pasar selfie sehingga Oppo membekalinya dengan spesifikasi yang akan membuat selfie berkembang ke arah yang lebih baik. Tak heran, jika nantinya para pecinta swafoto bisa menemukan fitur selfie yang mantap pada Oppo F3 Plus ini untuk mendukung kebutuhannya.

Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus

Hadir dengan membawa embel-embel “Plus” di belakang namanya, sudah pasti bahwa Oppo F3 Plus memang dipastikan lebih tinggi dibandingkan dengan varian standarnya. Smartphone ini juga diklaim oleh Oppo bakal mengusung spesifikasi yang lebih premium dari ponsel andalan Oppo yang sebelumnya, yaitu Oppo F1 Plus. Hadir dengan konsep desain premium dan mewah, Oppo F3 Plus ini juga dibekali dengan layar kapasitif seluas 6.0 inci beresolusi Full HD sehingga bakal menyuguhkan tampilan visual yang cukup memanjakan mata. Apalagi, layarnya terbilang tangguh karena sudah diproteksi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Tak hanya memiliki tampilan luar yang menarik, Oppo F3 Plus juga memiliki performa yang lumayan tangguh dalam operasionalnya karena sektor dapur pacunya ditenagai oleh prosesor delapan inti yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Yang membuatnya lebih menarik adalah perangkat ini hadir dengan kamera depan ganda beresolusi 16 MP dan 8 MP sehingga bakal semakin memanjakan penggunanya yang hobi selfie. Ingin tahu keunggulan lain yang dibawa oleh ponsel ini? yuk langsung ikuti pembahasan lebih detail dari Begawei tentang spesifikasi dan harga Oppo F3 Plus.

HP Oppo F3 Plus

Smartphone Oppo F3 Plus

Review Oppo F3 Plus

Phablet 6.0 inci Berdesain Premium Nan Elegan

Seperti layaknya ponsel-ponsel racikan Oppo pada umumnya, spesifikasi Oppo F3 Plus di bagian terluarnya juga membawa desain yang premium berkat balutan bodi metal yang tersedia dalam warna emas dan hitam sehingga tampak mewah namun tetap elegan. Untuk dimensinya sendiri, ponsel hadir dengan panjang 163.63 mm, lebar 80.8 mm, dan tebal 7.35 mm. Dengan berat 185 gram yang dibawanya, Oppo F3 Plus ini juga telah disemati dengan sensor fingerprint untuk kemudahan akses dalam pengoperasian. Untuk spesifikasi di bagian mukanya, perangkat ini dibekali dengan layar kapasitif seluas 6.0 inci sehingga membuatnya juga bisa disebut sebagai phablet. Layar yang cukup lebar ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 367 sehingga akan memanjakan mata pengguna Oppo F3 Plus ketika sedang menikmati berbagai tampilan multimedia. Penggunaan sistem antarmuka ColorOS 3.0 pun semakin mempercantik tampilan layarnya.  Selain didukung oleh multitouch sehingga lebih responsif, apalagi sistem proteksi Corning Gorilla Glass 5 juga turut disematkan pada Oppo F3 Plus ini sehingga lebih aman terhadap goresan dan benturan.

Performa Tangguh Berbekal Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Dari bagian terluarnya, kini akan beralih untuk membahas spesifikasi Oppo F3 Plus di bagian dalam, yaitu sektor dapur pacunya. Otak pemrosesan dari ponsel ini menjadi milik chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 yang berpadu dengan prosesor delapan inti. Prosesor ini terdiri dari dua cluster, yakni Quad-core 1.95 GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 sehingga performa yang dihasilkan Oppo F3 Plus ini memang terbilang cukup tangguh. Sektor ini pun didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB untuk memastikan aktivitas multitasking mampu berjalan dengan lancar tanpa lag. Selain itu, Oppo juga menyematkan kartu grafis Adreno 510 agar pengguna bisa menikmati konten game dan multimedia yang berkualitas. Meskipun Oppo F3 Plus belum mengandalkan sistem Android Nougat seperti smartphone lain sekelasnya, namun jalannya sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow pun sudah memberikan dukungan kinerja yang cukup ringan serta fitur-fitur baru yang menarik. Sehingga dapat disimpulkan spesifikasi Oppo F3 Plus pada sektor dapur pacunya ini sudah cukup menunjang aktivitas pengguna.

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Ruang Penyimpanan Ekstra Luas dengan ROM 64 GB dan microSD 256 GB

Setelah melihat kehebatan di bagian dapur pacunya, kini kita akan melihat seberapa banyak file yang mampu ditampung oleh spesifikasi Oppo F3 Plus di bagian ruang penyimpanannya. Sama dengan dapur pacunya, sektor ini pun juga terlihat sangat berkualitas karena Oppo menghadirkan memori internal sebesar 64 GB agar bisa mengcover file sistem dan file-file hiburan miliki pengguna seperti foto, audio, dan video yang berukuran besar sekalipun dengan maksimal di dalam Oppo F3 Plus tersebut. Bahkan, untuk lebih memaksimalkan lagi kapasitas memori yang ada, Oppo menyediakan slot memori internal yang mendukung penambahan microSD berkapasitas hingga 256 GB. Oleh sebab itu, sobat Begawei yang hobi mengoleksi file-file berukuran jumbo pada Oppo F3 Plus tak perlu lagi khawatir bakal kehabisan space memori. Pasalnya, dengan kapasitas memori internal yang mecapai 64 GB saja sudah dirasa cukup untuk mengcover segala kebutuhan ruang simpan, apalagi ditambah memori tambahan tersebut. Jadi spesifikasi Oppo F3 Plus pada ruang penyimpanannya ini memang tidak hanya cukup tapi lebih dari cukup.

separator

Lini Fotografi Bersenjata Kamera Utama dan Dual Kamera Selfie Beresolusi Tinggi

Seperti yang telah Begawei singgung di awal, kelebihan dari spesifikasi Oppo F3 Plus memang terletak pada lini fotografinya. Piranti kamera yang dibawa oleh perangkat ini sangat berkualitas sehingga tak bakal mengecewakan para penggunanya yang hobi dengan fotografi. Kamera utama beresolusi 16 MP tampak tersemat pada bagian belakang tubuh Oppo F3 Plus ini, yang tentu bakal menghasilkan jepretan foto yang jernih dan tajam. Kamera ini pun telah dibekali dengan fitur phase detection autofocus untuk tangkapan fokus yang lebih mantap serta fitur LED flash untuk mendukung pengambilan foto di tempat yang minim cahaya. Sementara itu, karena Oppo F3 Plus ini difokuskan untuk pasar selfie maka pada sektor depan bisa ditemukan dua buah kamera beresolusi 16 MP dan 8 MP yang pasti tak hanya bakal memanjakan para pecinta selfie tapi juga mumpuni untuk aktivitas video call. Ditambah lagi fitur-fitur lain seperti phase detection autofocus, dual-led (dual tone) flash juga turut melengkapi spesifikasi Oppo F3 Plus ini.

Spesifikasi HP Oppo F3 Plus

Spesifikasi Smartphone Oppo F3 Plus

Akses Internet Anti Lemot Berkat Akses Jaringan 4G LTE Cat6

Beralih pada spesifikasi Oppo F3 Plus di bagian konektivitasnya, ternyata Oppo telah membekali smartphone terbarunya ini dengan fitur-fitur konektivitas yang lengkap dan canggih. Hal ini bisa dilihat mulai dari hadirnya fitur dual SIM yang akan membuat kebutuhan komunikasi jadi lebih mudah. Selain itu, Oppo F3 Plus juga telah didukung dengan akses jaringan 4G LTE Cat6 yang memungkinkan penggunanya bebas berselancar di dunia maya tanpa perlu khawatir terganggu dengan akses internet yang lemot. Jaringan ini juga sanggup memacu kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Selain 4G LTE, Oppo F3 Plus ini pun masih mendukung penggunaan jaringan GSM dan HSPA. Ada juga fitur-fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-FI 802.11, dual-band, Wi-Fi direct, dan hotspot yang bakal mengoptimalkan akses internet secara wireless. Untuk kebutuhan bertukar data, Oppo telah menyediakan fitur Bluetooth v4.1, A2Dp, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Terakhir, pada sistem navigasinya, spesifikasi Oppo F3 Plus ini masih mengandalkan teknologi A-GPS yang meski tergolong standar namun cukup baik dalam pencarian lokasi.

Baterai Li-Po Berkapasitas 4.000 mAH

Nah, pada bagian akhir segmen ini kita akan melihat seberapa kuat spesifikasi Oppo F3 Plus mampu bertahan pada segala operasionalnya. Membicarakan mengenai kebutuhan daya dari perangkat ini tentu tak bisa dilepaskan dari komponen-komponen yang ada di dalamnya. Karena hampir sebagian besar komponen-komponen yang digunakan oleh Oppo F3 Plus masuk ke dalam kategori unggulan, maka bisa dipastikan bahwa konsumsi dayanya juga lumayan besar. Untuk itu, Oppo memilih untuk menggunakan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer berkapasitas 4.000 mAH. Kapasitas baterai Oppo F3 Plus yang terbilang besar ini tentu bakal mendukung operasionalnya dengan maksimal. Baterai ini juga diklaim cukup awet meski dipakai untuk selfie dan mengoperasikan berbagai konten yang ada di dalamnya. Tak hanya itu, sektor ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih cepat. Nah, setelah mengetahui secara detail spesifikasi Oppo F3 Plus, kira-kira berapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F3 Plus

Hadir dengan embel-embel “plus” pada namanya tentu Oppo F3 Plus dibekali dengan spesifikasi yang lebih dibanding versi standarnya. Spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini memang tergolong cukup mumpuni pasalnya segmen konsumen yang disasarnya adalah kelas menengah ke atas. Yang paling mencolok pada Oppo F3 Plus ini tentu kamera depannya, dimana menggunakan dua buah kamera beresolusi 16 MP + 8 MP yang dipastikan akan menunjang aktifitas selfi dengan sangat baik. Bahkan kamera depan tersebutpun memiliki resolusi yang lebih baik jika dibandingkan kamera utamanya yang hanya memiliki resolusi 16 MP. Pada sektor tampilan visualnya, Oppo F3 Plus ini dibekali dengan layar seluas 6 inci yang memiliki resolusi Full HD. Layar tersebut pun semakin sempurna karena sudah dilengkapi dengan sistem proteksi corning gorilla glass 5 yang akan melindunginya dari goresan. Selain itu, untuk menunjang kinerja komponen-komponen diatas, baterai Oppo F3 Plus pun cukup memadai yakni Li-Po 4000 mAh. Namun sayangnya baterai tersebut berjenis non-removable, sehingga tidak dapat dilepas sewaktu-waktu. Nah, itulah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Oppo F3 Plus dan kekurangan Oppo F3 Plus. Untuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Oppo F3 Plus
  • Support 4G LTE Cat6
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 6 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 5
  • Interface ColorOS 3.0
  • OS Android V6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 510
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Kamera utama 16 MP
  • Dual kamera selfie 16 MP & 8 MP
  • Baterai Li-Po 4.000 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Oppo F3 Plus
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Oppo F3 Plus

Bagaimana ulasan spesifikasi di atas? Sangat menarik, bukan? Nah, pada segmen ini kita akan secara khusus membahas tentang banderol harga Oppo F3 Plus. Namun sebelum lebih jauh ke nominalnya, Begawei akan terlebih dahulu memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi yang telah dijabarkan pada segmen sebelumnya. Hadir dengan desain premium yang menyuguhkan nuansa kemewahan lengkap, Oppo F3 Plus juga memiliki tampilan visual yang maksimal dan berkualitas berkat digunakannya layar capacitive touchscreen seluas 6.0 inci dengan resolusi Full HD. Bahkan, kualitas layarnya makin maksimal dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Tak hanya itu, smartphone juga menyuguhkan performa yang cukup tangguh karena sektor dapur pacunya ditenagai prosesor delapan inti dan dukungan RAM berkapasitas 4 GB. Hal tersebut tentu berpengaruh pada harga Oppo F3 Plus ketika nantinya dijual untuk konsumen. Dijalankannya sistem operasi Android Marshmallow pun turut membuat kinerjanya makin ringan. Lantas, dengan berbagai keunggulan serta kemewahan teknologi yang dibawanya, kira-kira berapa harga Oppo F3 Plus ini ya?

Harga Oppo F3 Plus

Harga Oppo F3 Plus

Harga Oppo F3 Plus Terbaru

Harga Oppo F3 Plus Terbaru

Harga Oppo F3 Plus ini sepertinya memang akan dijual cukup mahal. Hal tersebut tentu tak lepas dari komponen-komponen yang disematkan padanya yang menunjukan perangkat ini menyasar segmen kelas menengah ke atas. Jika membicarakan mengenai nominalnya, sumber yang Begawei dapatkan menyebutkan bahwa prediksi harga Oppo F3 Plus ini akan berada di atas Rp 5 jutaan.  Meski masih berupa perkiraan, namun harga jualnya tersebut memang bisa dibilang lumayan tinggi. Apalagi jika Oppo F3 Plus nantinya masuk ke pasar gadget tanah air, maka bisa dipastikan bahwa hanya konsumen golongan tertentu saja yang bisa mencicipi kehebatan performa dan fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh varian Plus dari Oppo F3 ini. Namun, harga tersebut memang dirasa sepadan dengan apa yang ditawarkan oleh perangkat ini. Harga Oppo F3 Plus tersebut juga masih tergolong standar jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel flagship.

Harga Oppo F3 Plus
Sekitar Rp 5.000.000,- (Perkiraan)

Harga Oppo F3 Plus yang cukup mahal tentu saja telah disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya sebab sebagian besar komponen yang dipakai sudah canggih, misalnya saja dengan teknologi dual kamera yang dimilikinya serta fitur fast charging yang belum banyak dipakai oleh ponsel-ponsel lain di kelas menengah. Namun, harga Oppo F3 Plus yang mahal ini tentu tak menjadi masalah besar bagi mereka yang benar-benar menginginkan ponsel berkualitas dengan performa yang powerfull serta kemampuan berfoto selfie yang optimal. Namun, yang perlu Begawei ingatkan sekali lagi kepada sobat semua bahwa Oppo F3 Plus statusnya masih rumor jadi harga resminya nanti bisa saja berbeda dengan prediksi yang Begawei berikan namun kemungkinan perbedaannya tak akan terlalu signifikan. Nah, demikianlah ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Oppo F3 Plus. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga mengenai Oppo Find 9 dan OPPO F1s 4+64.

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    4G LTE Cat 4
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    163.63 x 80.8 x 7.35 mm
  • SIM
    Dual SIM, Nano SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Resolusi
    1440 x 2560 piksel
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Snapdragon 653
  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP
  • Fitur
    Phase Detection Autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16MP + 8MP, LED Flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt, WI-FI hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A GPS
  • USB
    Micro USB v 2.0, USB OTG
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, Acelerometer, proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass
Baterai
  • Tipe
    Non-Removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top