Home » Produk » OPPO F1s 4+64

Harga OPPO F1s 4+64 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Harga OPPO F1s 4+64 dan Spesifikasi – Vendor smartphone asal Tiongkok Oppo kembali memperkenalkan perangkat baru bertajuk OPPO F1s 4+64 yang merupakan versi upgrade dari tipe OPPO F1s. Smartphone andalan OPPO yang hadir dengan jargon “Selfie Expert” tersebut sekarang hadir dengan kapasitas RAM dan ruang penyimpanan internal yang lebih luas. Selain merupakan tuntutan dari para konsumen setianya, langkah OPPO untuk menciptakan OPPO F1s 4+64 ini ternyata juga bertujuan untuk menyuguhkan pengalaman selfie yang lebih menarik berkat kehadiran ruang penyimpanan yang lebih besar. Dengan begitu, para pecinta selfie bisa berselfie ria sepuasnya tanpa harus takut kehabisan space memori untuk menyimpan koleksi foto-foto pada OPPO F1s 4+64. Tak hanya memberikan upgrade pada ruang penyimpanannya, OPPO juga meningkatkan kapasitas RAM dari perangkat barunya ini agar semakin mendukung kenyamanan pengguna saat sedang dioperasikan. Semakin penasaran kan dengan OPPO F1s 4+64 ini?

Oppo F1s 4+64

Oppo F1s 4+64

Sebagai perangkat suksesor, tentu OPPO F1s 4+64 menawarkan spesifikasi yang lebih menjanjikan dan menarik. Di samping sejumlah upgrade yang diberikan kepadanya, smartphone ini juga masih mempertahankan beberapa spesifikasi yang dimiliki pendahulunya. Misalnya saja ponsel masih dibekali dengan IPS LCD seluas 5.5 inci dengan resolusi HD. Namun, agar layar OPPO F1s 4+64 lebih aman OPPO melapisi layarnya tersebut dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Sementara itu, bagian dapur pacunya juga disemati dengan komponen-komponen kelas atas seperti prosesor Octa-core yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tentu saja dengan upgrade yang diberikan pada RAMnya, performa dari OPPO F1s 4+64 ini tak perlu diragukan lagi serta menunjukkan kinerja yang lebih responsif. Walaupun masih mengandalkan platform Android Lollipop, namun pengguna tak bakal bosan sebab sistem antarmuka yang digunakannya, yaitu Color OS 3.0 mampu menyuguhkan fitur-fitur menarik dengan tampilan yang menawan. Ingin kenal lebih jauh dengan varian lain OPPO F1s ini? Kalau begitu simak saja spesifikasi dan harga OPPO F1s 4+64 yang diberikan Begawei berikut ini!

HP Oppo F1s 4+64

Smartphone Oppo F1s 4+64

Review OPPO F1s 4+64

Ponsel 5.5 Inci dengan Bodi Metal yang Cantik

Jika diperhatikan dari segi tampilan, spesifikasi OPPO F1s 4+64 pada bagian terluarnya memang terlihat sangat mirip dengan OPPO F1s varian reguler. Desainnya terlihat premium dengan bodi yang seluruhnya terbalut dengan material metal dan hadir dalam pilihan warna gold dan rose gold. Tampilan mewah ini juga semakin cantik dengan garis metal dobel tipis yang menghiasi bagian punggungnya. OPPO F1s 4+64 ini pun juga telah disemati dengan sensor fingerprint yang bisa dipakai untuk mengaktifkan kamera dan aplikasi pesan favorit dengan lebih cepat dan fleksibel. Untuk dimensinya sendiri, varian baru OPPO F1s ini memiliki panjang 154.5 mm, lebar 76 mm, dan tebal 7.3 mm. Sedangkan beratnya adalah 160 gram. Selain tampilannya yang terlihat premium, OPPO F1s 4+64 ini juga menyuguhkan visualisasi yang mumpuni berbekal layar IPS LCD seluas 5.5 inci. Walaupun layar itu baru sanggup menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi, namun tampilan yang disuguhkannya masih terbilang nyaman untuk pandangan mata. Selain itu, layarnya pun sudah dimaksimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 sehingga lebih aman terhadap goresan dan benturan. Sistem antarmuka Color OS 3.0 yang digunakan pada spesifikasi OPPO F1s 4+64 ini juga membuat tampilannya makin menarik dan cantik.

Performa Tangguh dengan Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Beralih ke bagian dalam perangkat, spesifikasi OPPO F1s 4+64 juga hadir dengan sektor dapur pacu yang tak kalah keren. Mengandalkan chipset Mediatek MT7650 sebagai otaknya, sektor ini mendapatkan dukungan dari tenaga prosesor Octa-core sehingga performa yang dihasilkannya memang terbilang tangguh. Tak hanya itu, upgrade RAM pada OPPO F1s 4+64 yang kini menjadi 4 GB sudah pasti bakal menjanjikan kenyamanan pengoperasian sebab pergantian dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya bisa dilakukan dengan mulus dan ringan. Sementara penggunaan kartu grafis Mali-T860MP2 menjamin suguhan konten visual yang berkualitas pada OPPO F1s 4+64 saat dipakai untuk bermain game dan membuka aplikasi multimedia. Terakhir semua komponen dapur pacu ini bakal berjalan di atas sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang menyediakan cukup banyak fitur menarik. Jadi dapat disimpulkan spesifikasi OPPO F1s 4+64 pada sektor dapur pacunya memang tergolong ajib.

Spesifikasi Oppo F1s 4+64

Spesifikasi Oppo F1s 4+64

Ruang Simpan Data Ekstra Luas dengan Memori Internal 64 GB dan microSD 128 GB

Jika melihat spesifikasi OPPO F1s 4+64 di ruang penyimpanannya, maka kapasitas yang disediakan oleh smartphone terbaru OPPO ini nampaknya lumayan memadai. Hal ini tentu disesuaikan dengan kategori ponsel ini yang berada di segmen menengah ke atas. Untuk bagian internalnya saja, tersedia memori berkapasitas 64 GB pada OPPO F1s 4+64 yang sudah bisa dipastikan bakal menampung seluruh file sistem yang ada di dalamnya. Tak hanya itu, file-file hiburan pun sudah bisa tercover dengan maksimal dengan kapasitas memori internal yang ekstra luas ini. Akan tetapi, jika sobat Begawei belum puas dengan space memori internal yang tersedia pada OPPO F1s 4+64 ini, maka ruang penyimpanan pada ponsel ini juga masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal hingga 128 GB. Sehingga sobat tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, karena memang ruang penyimpanan pada spesifikasi OPPO F1s 4+64 ini sangat memadai.

Lini Fotografi Andalkan “Selfie Expert” Kamera

Seperti jargonnya “Selfie Expert”, daya tarik utama dari spesifikasi OPPO F1s 4+64 ini memang masih ada pada lini fotografinya. Untuk komponennya sendiri masih sama dengan yang dibawa oleh varian regulernya, yaitu kamera utama dengan resolusi 13 MP dan aperture f/2.2 di bagian belakang. Kamera utama OPPO F1s 4+64 ini sudah dibekali dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga mampu menghasilkan foto dengan detail yang tajam serta foto malam yang menakjubkan. Kamera utamanya juga mampu merekam video berkualitas 1080p@30fps. Sementara itu, di bagian depan tersemat kamera beresolusi sangat tinggi, yaitu 16 MP. Penggunaan aperture f/2.0 dan 1/3.1” sensor size memungkinkan jepretan foto selfie pada OPPO F1s 4+64 ini tetap natural meski dalam kondisi minim cahaya. Selain mumpuni untuk urusan selfie, tentu kamera ini sangat mendukung aktivitas video call. Fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR juga turut melengkapi spesifikasi OPPO F1s 4+64 ini untuk semakin meningkatkan kreativitas saat mengabadikan momen.

Spesifikasi HP Oppo F1s 4+64

Spesifikasi Smartphone Oppo F1s 4+64

Akses Internet Super Cepat Bersenjata Jaringan 4G LTE

Berikutnya, kita akan membedah salah satu bagian penting dari smartphone ini, yaitu spesifikasi OPPO F1s 4+64 di sektor konektivitasnya. Selain menghadirkan slot dual SIM untuk kebutuhan komunikasi yang lebih mudah, handset ini juga menawarkan akses internet super cepat berbekal teknologi jaringan terbaik saat ini, 4G LTE. Dukungan jaringan kencang ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh data pada kecepatan 150 Mbps dan unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. OPPO F1s 4+64 ini juga membekali koneksinya dengan jaringan lain seperti GSM dan HSPA. Fitur-fitur seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct dan hotspot pun turut melengkapi sektor konektivitasnya. Sementara untuk kebutuhan bertukar data, pengguna dari OPPO F1s 4+64 bisa memanfaatkan fitur Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, dan USB Host. Bertugas pada sistem navigasinya, digunakanlah teknologi A-GPS yang meskipun masih tergolong standar namun bisa memetakan lokasi dengan cukup baik. Dengan demikian pada sektor konektivitasnya, spesifikasi OPPO F1s 4+64 ini nampaknya juga tidak kalah menarik dengan sektor lainnya.

Baterai Berkapasitas 3.075 mAH

Mempertimbangkan spesifikasi OPPO F1s 4+64 yang sudah dijabarkan di atas, tentu sobat sudah bisa memperkirakan kapasitas yang diperlukan untuk mendukung segala operasionalnya kan? Konsumsi daya terbesar berada pada layarnya yang cukup lapang, bagian dapur pacu yang tangguh, serta konektivitas dari OPPO F1s 4+64 ini yang kencang. Untuk bisa memenuhi kebutuhan daya dari komponen-komponen yang tersemat di dalamnya, maka OPPO mengandalkan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.075 mAH. Melihat performa yang dihasilkannya, baterai ini dirasa cukup memadai untuk mendukung segala operasional OPPO F1s 4+64 selama seharian. Meski begitu, jika kamu merupakan pengguna gadget yang lumayan aktif, sebaiknya memang membawa suplai daya cadangan seperti powerbank selama beraktivitas untuk mengantisipasi habisnya pasokan daya yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Dari penjelasan mengenai spesifikasi OPPO F1s 4+64 di atas, apakah sobat sudah dapat memperkirakan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F1s 4+64

Beberapa waktu yang lalu Oppo memang telah meluncurkan produknya yang bertajuk Oppo F1s, namun baru-baru ini di situs resmi Oppo Indonesia mengumumkan akan merilis ponsel bertajuk Oppo F1s 4+64. Ponsel tersebut dari namanya sudah dapat kita ketahui, bahwa perangkat ini merupakan varian baru dari seri terdahulu Oppo F1s namun membawa bakalan RAM dan ROM yang lebih besar yakni RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Selain RAM dan ROM yang mumpuni, Oppo F1s 4+64 ini nampaknya juga masih tetap di bekali dengan fitur lain yang mantap, contohnya spesifikasi kamera yang diusung oleh perangkat ini, dimana kamera depan memiliki resolusi lebih besar yakni 16 MP sementara kamera belakang beresolusi 13 MP yang tentu akan membuat Oppo F1s 4+64 ini diburu oleh para pecandu selfie.selain itu, layar seluas 5.5 inci yang dibekalkan pada perangkat ini juga dinilai sangat ideal untuk sebuah smartphone masa kini. Selain itu, tak ketinggalan pula teknologi jaringan 4G LTE juga sudah di ikutsertakan pada Oppo F1s 4+64 ini sehingga pengguna akan merasakan pengalaman berinternet dengan kecepatan super. Namun sayangnya, meskipun sudah menggunakan tipe baterai Li-po yang dikenal lebih baik dari pada Li-ion, namun kapasitasnya masih tergolong standar untuk menunjang kinerja komponen yang terdapat di dalam smartphone Oppo tersebut, meskipun tetap memadai. selain itu juga tipe baterai yang digunakan adalah baterai tanam, sehingga pengguna tidak bisa melepasnya sewaktu-waktu. Itulah beberapa kelebihan Oppo F1s 4+64 dan kekurangan Oppo F1s 4+64 yang perlu di perhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan OPPO F1s 4+64
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Full metal bodi
  • Layar 5.5 inci
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Interface Color OS 3.0
  • OS Android v5.1 Lollipop
  • Chipset Mediatek MT7650
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • Memori internal 64 GB
  • microSD 128 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Kamera selfie 16 MP
  • Baterai 3.075 mAH
Kekurangan OPPO F1s 4+64
  • Resolusi layar masih HD
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga OPPO F1s 4+64

Nah, akhirnya kita sampai pada segmen yang akan mengulas kisaran harga OPPO F1s 4+64. Jika dilihat dari upgrade yang diberikan pada komponen-komponen pentingnya, maka bisa dipastikan bahwa harga smartphone ini bakal lebih mahal dari varian regulernya. Namun, sebelum lebih jauh membahas mengenai nominal harga OPPO F1s 4+64 ini, Begawei akan memberikan kesimpulan dari spesifikasi di atas, karena sudah pasti harganya berkaitan erat dengan spesifikasi yang diusungnya. Misalnya saja dengan penggunaan panel IPS LCD seluas 5.5 inci yang sudah dimaksimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Selain itu, OPPO F1s 4+64 juga memiliki dapur pacu yang mampu menghasilkan performa tangguh berkat prosesor Octa-core dan dukungan RAM 4 GB. Ditambah lagi daya tarik tak terbantahkan dari duet kamera 13 MP dan 16 MP pada lini fotografinya. Dengan berbagi spesifikasi unggulan tersebut, kira-kira berapa banderol harga OPPO F1s 4+64 ini?

Harga Oppo F1s 4+64

Harga Oppo F1s 4+64

Harga Oppo F1s 4+64 Terbaru

Harga Oppo F1s 4+64 Terbaru

Sebagai perangkat menengah ke atas maka sudah bisa dipastikan jika harga OPPO F1s 4+64 ini tak bisa dikatakan murah. Terlebih lagi dengan sejumlah peningkatan spesifikasi yang dibawanya, tentu harga bakal lebih mahal dibandingkan dengan OPPO F1s. Berbicara mengenai harga OPPO F1s 4+64, secara resmi memang belum di umumkan karena berdasarkan website resmi Oppo Indonesia, statusnya masih comng soon. Namun, menurut sumber yang Begawei dapatkan OPPO F1s 4+64 yang di bekali dengan kamera selfi mumpuni ini bakal dibanderol pada harga Rp 3.899.000 untuk pasar tanah air. Meski patokan harga tersebut tak bisa dijangkau oleh semua kelas konsumen di tanah air. Namun, dengan harga OPPO F1s 4+64 tersebut, sang vendor memang serius untuk menyasar kalangan menengah ke atas.

Harga OPPO F1s 4+64
Sekitar Rp 3.899.000,-

Harga OPPO F1s 4+64 tersebut memang terbilang cukup mahal namun tentu sepadan dengan kualitas dan spesifikasi yang diusungnya. Apalagi dengan kisaran harga itu pengguna bisa menikmati kecanggihan fitur kamera beresolusi tinggi tanpa harus takut kehabisan memori. Kehadiran dari OPPO F1s 4+64 ini di pasaran dengan perangkat kamera canggih yang notabene menjadi daya tarik utama di mata konsumen, tentu bakal semakin mempersengit persaingan gadget di segmentasi menengah sebab, selain harga OPPO F1s 4+64 yang cukup terjangkau, juga memiliki senjata ampuh yang belum banyak dimiliki oleh perangkat-perangkat lainnya di kelas yang sama. Namun, meskipun demikian pesaing utamanya yakni Vivo kini juga tengah bersiap dengan perangkat yang sama-sama mengutamakan kamera selfie. Jadi dengan harga OPPO F1s 4+64 yang tergolong kompetitif ini, mampukah perangkat ini untuk merajai segmen menengah keatas? Baca juga Vivo V5 Plus dan Oppo F1s.

Spesifikasi OPPO F1s 4+64

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    154.5 x 76 x 7.4 mm
  • Berat
    160 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6755 or MTK7650
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 128 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0, 1/3.1
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3075 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top