1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Oppo
  4. Oppo A85

Harga Oppo A85 dan Spesifikasi

Oppo A85
Rp 2.000.000,00

  • CPU
    Octa Core 2.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.7 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v8

Harga Oppo A85 dan Spesifikasi – Oppo kembali bakal hadirkan ponsel barunya bernama Oppo A85. Kemunculan ponsel ini pun semakin mencuat sejak Sebuah bocoran mengenai spesifikasi lengkap dari smartphone itu terlihat dari lembar sertifikasi TENAA yang muncul beberapa waktu lalu. Dari bocoran tersebut, menariknya bahwa ponsel bertajuk Oppo A85 ini diklaim bakal menjadi salah satu produk Oppo dari jajaran A Series yang siap membidik segmen pasar entry level dengan dengan harga cukup terjangkau. Meskipun menyandang sebagai perangkat pemula namun smartphone ini akan dibekali dengan fitur kekinian. Bahkan, yang menarik dari smartphone Oppo ini yaitu tak disertainya sensor pemindai sidik jari. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi ponsel kelas pemula buatan Oppo ini. Nah, sampai di sini tentu kawan-kawan sudah pada penasaran kan? Kira-kira, kelebihan apa saja ya yang ditawarkan ponsel entry level bernama Oppo A85 ini?

Oppo A85

Hadir untuk memperkaya jajaran produk Oppo A Series, tentunya perilisan dari Oppo A85 ini juga tak bisa lepas dari peran pabrikan atas konsistensinya untuk terus memperhatikan pasar gadget global, terutama pasar Indonesia. Dengan kata lain, munculnya perangkat ini juga disebut sebagai produk pemenuh keinginan konsumen Tanah Air yang menginginkan ponsel modern dan canggih namun diabnderol terjangkau. Hal itu pun dibuktikan dengan A85 yang membawa bekalan kemewahan pada sektor desain dan performanya yang dibekali komponen mesin tangguh. Pasalnya, ponsel buatan pabrik asal Tiongkok ini akan dibekali prosesor Octa Core 2.5 GHz dengan RAM 4 GB. Sementara beberapa fitur lain pun juga turut serta dibenamkan pada ponsel bertajuk Oppo A85 ini guna menunjang beberapa aktivitas pengguna, seperti dual kamera canggih beserta kelengkapan fiturnya. Mau tahu apa saja kelebihan ponsel ini? Yuk, simak saja ulasan lengkap yang akan Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Oppo A85 pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Oppo A85

Review Oppo 185

Desain Elegan Berbahan Full Metal dengan Layar 5.7 Inci HD

Walaupun menyandang sebagai perangkat pemula namun tampaknya hal tersebut tak tampak pada sektor eksterior dari spesifikasi Oppo A85. Bagaimana tidak? Jika kita lihat sepintas, terlihat dengan jelas bagaimana Oppo mendesain ponsel buatannya ini dengan bentuk bodi yang sangat elegan khas ponsel premium. Tentu saja, kesan tersebut tak lepas dari bodinya yang terbuat dari bahan full metal yang memiliki ukuran dimensi panjang 150.5 mm, lebarnya 73.1 mm, dan hanya berketebalan 7.7 mm serta berbobot ringan seberat 143 gr saja. Di samping tampilan bodinya yang kece, Oppo A85 pun juga akan mengusung layar cukup lebar seluas 5.7 inci TFT LCD yang memiliki kemampuan resolusi HD 1440 x 720 pixels. Tentu saja, dengan kemampuan atau kecanggihannya pada sektor layarnya tersebut maka dipastikan bahwa A85 ini bakal mampu memperlihatkan tampilan visual yang lebih atraktif dan jernih. Hanya saja, pada sektor layarnya tersebut belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga sangat disarankan agar para pengguna memasang screen guard secara manual. Satu yang jelas bahwa secara keseluruhan, desain maupun visualisasi dari spesifikasi Oppo A85 ini terbilang sudah cukup elegan dan mewah untuk sekelas perangkat entry level.

Mesin Pacu Handal dan Canggih Andalkan CPU Octa Core 2.5 GHz dan RAM 4 GB

Sementara itu tak hanya sisi eksteriornya saja yang tampak elegan, bahkan sektor dapur pacu dari spesifikasi Oppo A85 ini pun juga diketahui telah dipersenjatai dengan ragam komponen mesin pacu handal. Pastinya, bekalan kecanggihan pada setiap komponen dapur pacunya tersebut memang sengaja dihadirkan untuk menunjang kebutuhan konsumen akan ponsel berperforma handal. Oleh sebab itulah maka kali ini smartphone Oppo ini pun akan dipersenjatai dengan prosesor Octa Core dengan kecepatan hingga 2/5 GHz. Menariknya, prosesor yang diusung perangkat cerdas tersebut akan didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB. Dengan begitu maka jelas sudah jika performa yang dihasilkan pun akan sangat handal dan tentunya lebih responsif, terutama ketika Oppo A85 ini digunakan untuk aktivitas multi-tasking. Namun, hanya saja untuk tipe chipset dan kartu grafis apa yang akan digunakan tampaknya masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, yang jelas bahwa nantinya sektor dapur pacu pada spesifikasi Oppo A85 ini akan berjalan di atas platform OS Android Oreo.

Spesifikasi Oppo A85

Kebutuhan Penyimpanan Sediakan Memory Internal 32 GB Up To 256 GB

Selain memiliki kehandalan pada sektor ruang pacunya, spesifikasi Oppo A85 ini pun juga diketahui akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang cukup memadai. Bukan sebuah alibi atau pendapat Begawei semata melainkan merupakan suatu bukti nyata. Dimana, kali ini ponsel entry level bertajuk Oppo A85 ini telah menyediakan memory internal yang berkapasitas 32 GB. Pastinya, untuk sekelas ponsel entry level, kapasitas yang ditawarkannya tersebut terbilang cukup bisa memadai untuk menunjang kebutuhan penyimpanan. Namun, jika pengguna ingin memperluas kapasitasnya, jangan khawatir. Sebab, A85 ini sudah menawarkan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD dengan batas kapasitas hingga 256 GB. Tentunya, dengan ketersediaan kedua ruang penyimpanan tersebut maka pengguna bisa menyimpan berbagai file, seperti aplikasi, foto, video, maupun data lain yang penting. Sehingga, bisa dipastikan bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi Oppo A85 ini dinilai sudah cukup memadai di kelasnya.

Sektor Pemotretan Handal Berkat Bekalan Dual Kamera 13 MP dan 8 MP

Di sisi lain, pada sektor fotografi dari spesifikasi Oppo A85, tampak fitur fotografi berupa kamera canggih yang siap membidik foto dengan hasil maksimal. Bukan sekedar isapan jempol semata, meskipun hadir dik segmen entry level namun smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan dual kamera. Untuk kamera utamanya sendiri, Oppo A85 akan mengusung kamera beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi pula dengan LED flash untuk memberikan hasil bidikan yang lebih jelas, terutama ketika berada di kondisi yang minim cahaya. Sementara itu, untuk kamera depannya dari smartphone Oppo ini menggunakan kamera beresolusi 8 MP yang juga sama-sama memiliki kemampuan handal, khususnya untuk aktivitas foto selfie. Dengan melihat fakta tersebut, tentu saja sektor pemotretan dari spesifikasi Oppo A85 ini terbilang sangat canggih dan sanggup hasilkan bidikan yang lebih mumpuni.

Spesifikasi HP Oppo A85

Berbekal Baterai 3090 mAh Siap Tunjang Kebutuhan Para Pengguna

Nah, beranjak ke semen paling akhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Oppo A85, kini Begawei akan menilik sektor baterai yang diusungnya. Oke ,langsung saja bahwa kali ini ponsel buatan pabrik asal Tiongkok tersebut diketahui akan dibekali dengan baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki bekalan kapasitas daya hingga 3090 mAh. Tentu saja, melihat daya baterai yang dibawa oleh smartphone Oppo ini yang cukup besar maka Beagwei pastikan bahwa baterai ini sanggup memberikan suplai daya secara maksimal pada setiap sektornya. Bahkan, dengan bekalan baterai tersebut, otomatis ponsel buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu yang bertajuk Oppo A85 ini pun bisa bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Dengan bekalan baterai yang diusung tersebut, tentu menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan dari beberapa sektor lain. Nah, dengan berbagai komponen dan fitur yang tersemat pada spesifikasi Oppo A85 ini, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A85

Mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni, Oppo A85 ini disebut-sebut akan menyasar segmen pemula. Tentu saja, dengan spesifikasi yang dibawanya tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri baginya untuk bersaing dengan berbagai perangkat lain di kelas yang sama. Salah satu yang menjadi sorotan adalah penggunaan sistem operasi Android Oreo pada Oppo A85 ini yang merupakan sistem operasi Android terbaru. Selain itu, pada dapur pacunya tersebut juga dibekali dengan RAM 4 GB yang bisa dibilang cukup besar. Di mana, dengan RAM tersebut aktivitas multi-tasking di dalamnya dijamin akan berjalan dengan sangat lancar. Nah, demikian beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A85 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini

Kelebihan Oppo A79
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Resolusi HD 1440 x 720 pixels
  • Panel TFT LCD
  • Prosesor Octa Core 2.5 GHz
  • RAM 4 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 8 MP
  • Baterai Li-Ion 3090 mAh
Kekurangan Oppo A79
  • Baterai non-removable
  • Layar belum dilengkapi proteksi

Harga Oppo A85

Nah, setelah kita mengulas spesifikasinya dari beberapa sektor, kini adalah waktunya bagi Begawei untuk menilik berapa banderol harga Oppo A85. Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa ponsel buatan Oppo ini akan hadir di segmen entry level dengan bekalan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Hal itu pun bisa dilihat dari sektor desain yang memang dibangun dengan dimensi pas dari bahan material Full metal dengan visualisasi menawan. Bahkan, performa pada sektor dapur pacu A85 ini pun juga terbilang handal mengingat sudah dibekali dengan prosesor Octa Core 2.5 GHz dan RAM 4 GB. Tentu saja, hal tersebut bakal menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi banderol harga Oppo A85 ini serta menjadi salah satu keunggulan yang cukup menarik mengingat tak banyak ponsel entry level yang memiliki bekalan RAM dengan kapasitas sebesar itu. Lantas, dengan berbagai fitur tresebut kira-kira berapa ya harga Oppo A85 ini?

Harga Oppo A85

Harga Oppo A85 Terbaru

Menilik akan spesifikasi yang diusungnya serta segmentasinya sebagai produk entry level, harga Oppo A85 tampaknya akan dibanderol dengan nominal yang tak terlalu tinggi alias terjangkau. Namun, hanya saja untuk angka tepatnya sampai sekarang ini belum diketahui secara pasti mengingat pihak Oppo masih belum resmi merilis perangkat bertajuk Oppo A85 ini ke pasaran. Namun, mendasarkan atas beberapa bocoran, diketahui bahwa Oppo akan membanderol perangkat ini pada kisaran Rp 2 jutaan saja. Jika kita melihat nominal angka dari harga smartphone Oppo tersebut maka jelas sudah bahwa banderol tersebut bisa dibilang cukup terjangkau untuk ponsel entry level. Nah, apakah dengan kisaran harga Oppo A85 tersebut teman-teman sudah siap untuk membelinya?

Harga Oppo A85
Sekitar Rp 2.000.000,- (Perkiraan)

Perlu untuk sobat pahami kembali bahwa harga Oppo A85 tersebut merupakan prediksi saja. Sehingga, dengan kata lain bahwa informasi harga tersebut masih berstatus perkiraan atau prediksi semata. Bukan tanpa alasan mengingat pihak pabrikan masih menyimpan informasi resminya terkait harga resminya. Namun, dengan prediksi harga Oppo A85 yang disebutkan di atas, tentunya sedikit banyak akan memberikan gambaran harga dari ponsel ini. Meskipun, dengan harga prediksi tersebut bisa jadi nantinya akan berbeda dengan harga secara nyata, ketika A85 ini meluncur ke pasaran. Demikian ulasan lengkap yang dapat Begawei ungkapkan untuk kawan semua. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo A85 tersebut bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Oppo A83 dan Oppo A79.

Spesifikasi Oppo A85

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Segera Dirilis
  • Harga
    2000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM
  • 3G Network
    HSDPA
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    LTE Cat 6 300/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    150.5 x 73.1 x 7.7 mm
  • Berat
    143 gram
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 4
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Java
Hardware
  • Chipset
    MediaTek Helio P23
  • CPU
    Octa Core 2.5 GHz
  • GPU
    Mali-G71 MP2
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB
  • Sensor
    Face Unlock, Accelerometer, Proximity, Compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2
  • Video
  • Fitur Kamera
    Phase Detection Autofocus
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, Screen Flash
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Ada
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    Ada
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3090 mAh
Top