Home » Produk » Oppo A71

Harga Oppo A71 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Oppo A71 dan Spesifikasi – Ramaikan pasar smartphone secara global, kali ini Oppo kembali dikabarkan siap merilis ponsel barunya, yaitu Oppo A71. Ponsel pintar buatan pabrik Negeri Tirai Bambu yang masuk dalam daftar perilisan di bulan September 2017 tersebut bakal segera diluncurkan secara resmi oleh pihak Oppo di Negeri Jiran Malaysia untuk meramaikan persaingan pasar gadget di kelas mid range. Di mana, kali ini Oppo A71 akan muncul dengan membawa tampilan yang cukup keren mengusung desain bodi berbahan metal yang begitu apik sehingga akan memberikan kenyamanan kepada setiap pengguna saat mengoperasikannya. Di sisi lain, smartphone Oppo A71 ini juga akan dibekali dengan ragam fitur cukup canggih dan fungsional serta spesifikasi yang cukup tangguh sebagai senjata untuk bersaing dengan para kompetitornya. Tentu saja, dengan beberapa keunggulan yang ditawarkannya tersebut, bakal membuat smartphone yang satu ini sanggup memikat hati para calon konsumen, apalagi harga jual Oppo A71 ini pun juga kabarnya bakal dibanderol dengan nominal yang tak terlalu tinggi.

Oppo A71

Oppo A71

Jika berbicara mengenai keunggulan, pastinya akan berkenaan dengan spesifikasi yang dibawa oleh Oppo A71. Nah, terkait dengan hal tersebut, sebagaimana yang sudah disampaikan di atas bahwa ponsel cerdas garapan Oppo yang satu ini merupakan perangkat mid-range yang hadir dengan konsep desain menarik elegan. Di mana, Oppo akan menghadirkannya dengan membawa bodi kokoh berbahan material full metal serta mengusung layar seluas 5.2 inci HD yang siap menampilkkan visualisasi keren. Belum lagi dengan performa Oppo A71 yang terbilang cukup tangguh berkat kombinasi chipset Mediatek MT6750 berprosesor Octa-Core yang bakal disokong RAM 3 GB. Tentu saja, kombinasi tersebut dipastikan akan membuat performa maupun kinerjanya semakin gahar dan responsif. Tak hanya itu, fitur-fitur canggih, seperti dual kamera pun juga turut serta disematkan pada Oppo A71 guna menunjang aktivitas bidik membidik foto oleh para penggunanya. Dengan demikian, tentu sudah sangat jelas bahwa perangkat cerdas yang satu ini tak bisa dianggap remeh. Di samping itu, masih ada lagi beberapa keunggulan atau kelebihan yang dimiliki smartphone ini. Buat teman-teman yang ingin mengenal dan tahu lebih detail soal spesifikasi dan harga Oppo A71, simak saja ulasan lengkapnya yang tersaji di bawah ini!

HP Oppo A71

Smartphone Oppo A71

Review Oppo A71

Ponsel Pintar Usung Layar 5.2 Inci HD Berbodi Slim nan Begitu Elegan

Seperti biasa, pada segmen pertama ini Begawei bakal mengulas sisi luar atau tampilan fisik yang dibawa oleh spesifikasi Oppo A71. Di mana, sektor eksterior fisik yang diusung ponsel cerdas ini memang terbilang cukup menarik dengan tampilan yang terkesan elegan khas Oppo. Wajar, mengingat bodi luar yang diusung smartphone buatan Oppo yang satu ini dirancang dengan bodi berbahan material metal sehingga akan membuat bodinya lebih kokoh, tahan banting, namun tetap ringan. Di sisi lain, Oppo A71 pun juga dibangun dengan mengusung dimensi bodi yang ideal dan slim. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodinya yang memiliki panjang 148.1 mm, lebarnya 73.8 mm, dan berketebalan 7.6 mm. Melihat ukuran dimensi tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa perangkat pintar Oppo A71 ini bakal memberikan tampilan bodi yang terkesan lebih slim atau ramping layaknya smartphone premium. Sementara itu, untuk urusan visualisasinya sendiri, Oppo telah mengusung layar yang cukup lebar, seluas 5.2 inci dengan kemampuan HD 720 x 1280 pixels di mana memiliki titik kerapatan 282 ppi. Dengan layar dan teknologi HD yang diusungnya tersebut maka kualitas visual Oppo A71 pun bakal kian tampak jernih dan terlihat seperti nyata. Apalagi dengan panel layar berupa IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang semakin membuat tampilan visualnya kian menawan saat dipandang. Namun, hanya saja ponsel dengan multitouch Color OS 3.1 ini masih belum belum dilengkapi pelindung atau proteksi pada layar. Maka dari itu, sangat disarankan untuk memasang proteksi pada layar dari spesifikasi Oppo A71 ini untuk mencegah terjadinya goresan pada bagian layarnya.

Departemen Permesinan Berperforma Gahar dan Responsif Berkat Chipset Mediatek MT6750 Octa Core Didukung RAM 3 GB

Selain memiliki desain bodi dan visualisasi yang begitu apik, di satu sisi spesifikasi Oppo A71 pun juga memiliki performa yang bisa dibilang cukup mumpuni. Bagaimana tidak? Untuk bersaing dengan para kompetitornya yang juga memiliki kinerja mesin berkualitas, tentu saja Oppo pun juga telah mempersenjatai ponsel terbarunya ini dengan susunan komponen mesin tangguh. Pertama, untuk chipsetnya sendiri, Oppo A71 akan mengandalkan Mediatek MT6750 di mana akan ditenagai oleh prosesor Octa Core yang memiliki kecepatan 1.5 GHz Cortex-A53. Dari dua kombinasi komponen tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa bakal memberikan hasil kinerja yang cukup gahar. Di lain sisi, untuk menunjang aktivitas multitasking pada Oppo A71 ini pun Oppo telah melengkapi sektor dapur pacunya ini dengan RAM yang memiliki kapasitas sebesar 3 GB. Dengan demikian maka kinerja operasionalnya pun bakal semakin responsif dan gesit. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu kelebihan dari Oppo A71 yang cukup diunggulkan. Sementara itu, untuk mendukung visual grafisnya sendiri, pabrikan asal Negeri Panda tersebut juga akan melengkapinya dengan GPU Mali-T860MP2 di mana dengan kartu grafis tersebut maka tampilan grafiknya pun juga akan lebih memukau, smooth, dan memanjakan setiap mata yang memandang layar Oppo A71 tersebut. Di sisi lain tak ketinggalan juga, kali ini platform yang akan digunakan untuk menjalankan seluruh komponen mesin pacu yang dibawanya tersebut akan mengandalkan OS Android Nougat 7.1. Nah, dengan segala komponen canggih yang dibenamkan pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Oppo A71 tersebut maka tak heran jika performa maupun kinerja operasionalnya bakal sangat gahar dan lebih responsif.

Spesifikasi Oppo A71

Spesifikasi Oppo A71

Urusan Penyimpanan Tawarkan Memory Internal Berkapasitas 16 GB

Di lain sisi, yang tak kalah pentingnya yakni ruang penyimpanan dari spesifikasi Oppo A71. Di mana, sektor penyimpanan yang ditawarkan ponsel cerdas garapan Oppo ini akan menawarkan kapasitas ruang simpan sebagai media untuk menyimpan beberapa file. Perlu untuk diketahui bahwa kali ini, Oppo A71 akan menawarkan sebuah memory internal yang memiliki kapasitas 16 GB. Meski terbilang cukup standar namun dengan bekalan kapasitas memory internal yang ditawarkannya tersebut, tampaknya dinilai sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan pengguna akan ruang simpan. Namun, hal yang cukup disayangkan bahwa untuk sementara ini masih belum diketahui secara pasti apakah ruang penyimpanan internal yang dibawa Oppo A71 tersebut bisa diperbesar atau diperluas lagi atau tidak kapasitasnya. Akan tetapi, walaupun belum ada kabar yang jela terkait hal tersebut namun Begawei memastikan bahwa tawaran kapasitas memory internal yang diusung spesifikasi Oppo A71 tersebut dinilai sudah mencukupi sebagai media untuk menyimpan file pribadi maupun file sistem.

Berbekal Dual Kamera dengan Kemampuan Resolusi 13 MP dan 5 MP Siap Berikan Bidikan Foto yang Begitu Ciamik

Menyandang merek sebagai ponsel kamera, tentu saja spesifikasi Oppo A71 ini akan dilengkapi pula dengan lini fotografi yang dinilai cukup canggih di kelasnya. Memang, untuk sekelas ponsel menengah ke bawah seperti dengan produk Oppo yang satu ini, kemampuan dokumentasi atau kameranya tak sebagus dengan perangkat premium. Tapi jangan salah dulu kawan, sebab perangkat Oppo A71 ini akan hadir dengan membawa dual kamera depan dan belakang. Di mana kamera belakangnya akan membawa kamera beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi fitur pendukung berupa phase detection autofocus dan LED flash. Dengan keunggulan yang ditawarkan pada kamera belakang Oppo A71 tersebut maka dipastikan akan sanggup mendapatkan hasil foto yang cukup berkualitas meski dalam kondisi minim penerangan. Sementara itu, untuk penerangan kamera depannya sendiri, akan mengusung kamera beresolusi 5 MP. Walau tak sebesar kamera belakangnya namun dengan resolusi yang dibawa Oppo A71 tersebut diklaim tetap sanggup memberikan hasil bidikan foto selfie yang begitu apik dan ciamik. Tak sampai di situ saja, lini fotografi pada ponsel baru garapan Oppo ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps serta dilengkapi pula dengan beberapa fitur canggih, seperti Geo-tagging, touchfocus, face detection, HDR dan panorama. Nah, jika mengetahui keunggulan pada lini fotografi yang diusung spesifikasi Oppo A71 tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa sektor pemotretan ini bakal menjadi sektor yang diandalkan.

Spesifikasi HP Oppo A71

Spesifikasi Smartphone Oppo A71

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Kini menginjak pada segmen berikutnya Begawei akan mengulas salah satu fitur yang diusung spesifikasi Oppo A71, yakni pada sisi koneksi dan jaringan internetnya. Oke, langsung saja bahwa yang pertama yakni pada sisi aktivitas internet. Di mana, perangkat ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan akses internet yang mumpuni sehingga pengguna akan bisa merasakan sensasi berselancar ria di dunia maya tanpa hambatan. Selain itu, Oppo A71 yang merupakan buatan pabrik asal Tiongkok ini juga bakal dilengkapi konektivitas jarak dekat, seperti WiFi dan hotspot yang bakal mendukung aktivitas pengguna dalam menangkap sinyal internet secara gratis. Di lain sisi, urusan pindah memindah data atau file pada Oppo A71 ini pun juga akan diatasi beberapa fitur yang dibawanya, antara lain seperti bluetooth, micro USD, dan USB OTG. Tak sampai di situ saja, untuk urusan terkait dengan pemetaan lokasi, sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan info secara cukup akurat akan menunjang spesifikasi Oppo A71 ini.

Kebutuhan Daya Disuplai Baterai Li-Ion 3000 mAh

Nah, pada segmen yang satu ini, kita akan bersama-sama menilik suplai daya baterai yang digunakan pada spesifikasi Oppo A71. Menilik dari beberapa komponen yang dibawanya, tampaknya ponsel pintar yang satu ini membutuhkan daya yang tak sedikit untuk menjalankan kinerjanya masing-masing. Karena itu Oppo pun bakal membenamkan baterai yang cukup tangguh dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) pada Oppo A71 ini yang mana memiliki kapasitas daya sebesar 3000 mAh. Nah, apabila kita bandingkan dengan kebutuhan akan tiap komponen dan sumber power yang tersedia, sepertinya baterai yang dibawa smartphone ini dinilai sudah cukup memadai. Bahkan, baterai yang dipakai Oppo A71 tersebut bisa bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal atau standar. Akan tetapi, hanya saja untuk tipe baterai yang digunakan tak bisa dilepas atau non removable sehingga akan mempersulit pengguna dalam melepas baterai ketika suatu saat terjadi kerusakan pada baterai. Namun, yang jelas bahwa dengan berbekal baterai tersebut, tentu saja spesifikasi Oppo A71 bakal semakin tangguh. Lantas, kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A71

Oppo sebagai salah satu vendor asal Tiongkok yang cukup diperhitungkan, kembali mengumukan produk baru bernama Oppo A71. Di mana perangkat ini akan ditujukan untuk menyasar segmen menengah atau mid-range sehingga spesifikasi yang dibawanya tidak bisa disepelekan. Meskipun jika dilihat tidak terlalu spesial dan cenderung memiliki spesifikasi yang sama dengan smartphone mid-range lainnya, namun perangkat Oppo A71 ini tetap menarik untuk dicermati. Sebut saja RAM 3 GB yang diusungnya, tentu akan cukup baik untuk dapat melakukan aktivitas multitasking. Selain itu, penggunaan Android Nougat sebagai sistem operasinya juga menjadi salah satu hal yang menjadi nilai tambah bagi Oppo A71 ini. Pasalnya jika melihat beberapa sektor seperti layarnya yang belum dilengkapi proteksi dan tidak adanya slot memori eksternal tentu cukup membuatnya kurang sempurna. Nah, demikian beberapa hal dari kelebihan Oppo A71 dan kekurangan Oppo A71 yang perlu dicatat. Untuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Oppo A71
  • Mendukung akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa Core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • OS Android Nougat 7.1
  • Memory internal 16 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Oppo A71
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable
  • Tak ada memory eksternal

Harga Oppo A71

Sampai juga kita pada segmen terakhir di mana kali ini Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk membahas soal harga Oppo A71. Tetapi, ada baiknya sebelum mengulas terkait nominal harganya, Begawei sedikit berikan kesimpulan mengenai penjelasan spesifikasi yang telah diuraikan di atas agar kawan-kawan lebih mudah mempertimbangkannya. Oke langsung saja, sebagaimana dengan yang sudah diulas sebelumnya, Oppo A71 hadir sebagai perangkat mid-range dengan bodi elegan dan membawa layar lebar seluas 5.2 inci HD sehingga dipastikan bakal sanggup memberikan tampilan visual yang cukup menawan dan menarik. Selain itu, urusan performa pun juga cukup tangguh namun tidak akan membuat harga Oppo A71 ini mahal, berkat bekalan komponen mesin pacu yang terdiri dari chipset Mediatek MT6750 berprosesor Octa Core dan disokong RAM 3GB. Di sisi lain, sebagai ponsel kamera perangkat ini pun juga telah dilengkapi dual kamera canggih beresolusi 13 MP dan 5 MP yang dipastikan bakal memberikan hasil jepretan yang begitu ciamik dan berkualitas. Lantas, berapa sih harga Oppo A71?

Harga Oppo A71

Harga Oppo A71

Harga Oppo A71 Terbaru

Harga Oppo A71 Terbaru

Soal harga Oppo A71, sepertinya teman-teman yang ingin mengetahui banderol dari ponsel ini tak perlu bingung lagi. Bukan tanpa alasan, mengingat saat peluncurannya di Negeri Serumpun Malaysia, dikabarkan bahwa perangkat ini akan dibanderol senila RM 858 saja. Di mana, jika kita konversikan ke nilai tukar rupiah, banderol harga Oppo A71 ini senilai Rp 2.6 jutaan. Cukup terjangkau bukan untuk sekelas ponsel mid-range? Apalagi, dengan keunggulannya dari segi desain bodi dan visualnya, performa dapur pacunya serta dual kamera yang disematkannya, tentu saja bakal semakin membuat Oppo A71 kian kuat di posisinya sebagai perangkat canggih kelas menengah ke bawah. Namun demikian, dengan beberapa kekurangan yang dibawanya perangkat ini patut waspada dengan para pesaingnya. Nah, apakah dengan kisaran banderol harga Oppo A71 tersebut sudah cukup membuat kawan-kawan kepincut?

Harga Oppo A71
Rp 2.600.000,-

Tunggu dulu, ada hal yang perlu Begawei sampaikan bahwa informasi harga Oppo A71 tersebut merupakan banderol di Malaysia. Selanjutnya, sampai saat ini masih belum diketahui apakah perangkat pintar garapan Oppo ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Yang jelas, jika memang benar akan masuk ke pasar Tanah Air, tentu saja harga Oppo A71 tak akan berbeda jauh dengan harga jual di Malaysia, hanya saja kemungkinan akan sedikit mahal. Di sisi lain, dengan hadirnya Oppo A71 tersebut, pastinya bakal membuat persaingan smartphone mid-range kian ketat saja. Seperti yang kita ketahui, segmen menengah memang sangat banyak diisi oleh beberapa produk dari pabrikan-pabrikan ternama. Nah, itulah penjelasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Oppo A71. Jangan lupa baca juga infromasi menarik lainnya mengenai Oppo R11 Plus dan Oppo A77.

Spesifikasi Oppo A71

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / UMTS / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    UMTS 900 / 2100 / 850
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    148.1 x 73.8 x 7.6 mm
  • Berat
    137 gram
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    Belum Dikonfirmasi
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.4
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top