Home » Produk » Oppo A59s

Harga Oppo A59s dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Oppo A59s dan Spesifikasi – Sebelumnya, telah banyak beredar bahwa Oppo akan menghadirkan produk terbaru yang terbilang fantastis. Setelah kehadiran Oppo seri F1s yang membawa kamera selfie berukuran 16 MP, kini kabarnya vendor asal Tiongkok ini akan kembali mendatangkan jagoan baru dengan kamera selfie yang sama tangguhnya. Rumor-rumor yang beredar, Oppo akan mendatangkan produk dengan nama Oppo A59s yang akan adu kamera selfie dengan produk terbaru Samsung. Namun hal tersebut memang masih berupa rumor dan belum terbukti kebenarannya. Hanya saja, kali ini Begawei akan menyajikan ulasan mengenai spesifikasi yang dibawa oleh Oppo A59s. Ponsel yang merupakan varian lain dari seri Oppo A59 yang rilis bulan Juni 2016 lalu ini, memang belum diketahui kapan akan rilis secara resmi. Namun, seperti biasa bocoran telah lebih dulu beredar dan mengundang rasa penasaran semua orang. Pasalnya, Oppo A59s ini digadang-gadang bakal membawa spesifikasi tangguh karena berada pada jajaran smartphone kelas menengah atas.

Oppo A59s

Oppo A59s

Berbicara soal bocoran spesifikasi, hampir semua komponen juga fitur dari Oppo A59s ini diungkapkan. Mulai dari konsep desainnya yang mengusung layar berukuran 5.5 inci berteknologi IPS LCD dan menawarkan resolusi HD. Desain dari Oppo A59s ini juga terbilang cukup mewah karena mengusung desain berbahan metal. Selain itu, dari komponen dapur pacunya Oppo A59s ini mengandalkan chipset MediaTek dengan processor Octa-core 1.5 GHz. Meskipun memang untuk OS nya masih mengandalkan Android Lollipop namun fitur-fitur yang disajikan juga terbilang sudah canggih. Untuk ruang olah data Oppo juga menjamin kelancaran yang maksimal termasuk dalam menjalankan kinerja secara multitasking karena ponsel ini ditandem dengan RAM sebesar 4 GB. Ukuran RAM Oppo A59s ini sudah setara dengan ponsel-ponsel premium. Selain itu, yang lebih membuatnya spesial adalah untuk ukuran kamera sekunder atau kamera selfie yang berukuran lebih besar dibandingkan dengan kamera utama. Hal ini tentu memberi keunikan tersendiri, karena pada umumnya sebuah smartphone pasti akan memberikan kamera utama atau kamera belakang dengan ukuran lebih besar daripada kamera selfie. Namun, inilah ciri khas dari Oppo A59s. Masih ingin tau yang lainnya? Yuk simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo A59s di bawah ini!

Hp Oppo A59s

Smartphone Oppo A59s

Review Oppo A59s

Ponsel 5.5 Inci dengan Berdesain Metal

Pada sektor desain dan display untuk tampilan visual, spesifikasi Oppo A59s tak perlu diragukan lagi. Sejak awal, memang Oppo telah terkenal dengan desain-desain yang menawan dan menarik hati konsumen. Dengan mengusung desain tanpa pernah meninggalkan desain khas dari Oppo. Untuk desainnya, Oppo A59s dibekali dengan material full metal. Smartphone berdimensi 154.5 x 76 x 7.4 mm dengan berat 160 gram ini tampil dengan bodi yang cukup proporsional. Meskipun dengan bobot yang cukup berat namun smartphone ini tetap nyaman digenggam saat dioperasikan. Selain tampilan desain dan bodi yang cukup menawan, Oppo A59s juga dibekali dengan display visual yang cukup baik yaitu layar jenis IPS LCD berukuran 5,5 inci. Layar dengan kualitas kelas atas tersebut, memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar berukuran 267 ppi. Untuk resolusi dan kerapatan layarnya memang masih terbilang standar, namun masih cukup nyaman di mata. Sayangnya, Oppo A59s ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores sehingga kawan Begawei perlu memasangnya secara manual agar layar ponsel terlindungi dari goresan saat dioperasikan. Hal tersebut tentunya menjadi catatan serius dari spesifikasi Oppo A59s ini.

Performa Mesin Kelas Tinggi dengan Processor Octa-core dan RAM 4 GB

Sekarang kita bedah bagian dalam dari perangkat yang terangkai dalam spesifikasi Oppo A59s ini. Dengan memiliki perangkat dapur pacu yang serba canggih akan menciptakan kinerja yang luar biasa bagus pada performa dapur pacunya. Untuk menjamin performa kerja yang bagus, Oppo A59s ini dibekali dengan chipset MediaTek 6750 yang memiliki processor delapan inti atau sering disebutnya Octa-core. Processor Octa-core dalam ponsel pintar ini bekerja dengan kecepatan 1,5 GHz dengan dukungan RAM berkapasitas 4 GB akan mampu memberikan kinerja yang cukup handal juga dapat mengerjakan instruksi secara multitasking tanpa lag. Dari segi grafis, tak mau ketinggalan juga Oppo A59s ini memberikan GPU Mali-T860MP2 sebagai pendukung visualisasi grafis yang berkualitas tinggi serta memberikan kenyamanan saat pengguna menjalankan aplikasi game ataupun video. Segala spesifikasi Oppo A59s tersebut akan menggunakan OS jadul ala Android Lollipop.

Spesifikasi Oppo A59s

Spesifikasi Oppo A59s

Kapasitas Storage Ekstra Longgar dengan Memori Internal 32 GB

Apabila kita menengok pada bagian ruang penyimpanan, spesifikasi Oppo A59s ini memberikan kapasitas ruang simpan yang lebih dari cukup untuk menyimpan semua file sistem dan file hiburan yang kawan Begawei miliki. Ponsel ini diebekali dengan memori internal 32 GB. Kapasitas memori internal pada Oppo A59s tersebut akan mampu menampung file-file sistem serta file bawaan dari sistem operasi yang berukuran cukup besar. Bukan hanya itu, memori internal dengan ukuran tersebut tentunya akan sangat membantu dalam memberikan kinerja pamanfaatan ponsel pintar ini secara maksimal. Kurang puas dengan storage internal seluas itu? Oppo A59s juga melengkapi fiturnya dengan memberikan fasilitas slot memori eksternal dengan kapasitas hingga 256 GB. Namun untuk slot memori eksternal Oppo A59s ini masih menggunakan slot SIM 2, jadi kawan Begawei bisa memilih penggunaan dari slot SIM 2 tersebut untuk digunakan sebagai memori eksternal atau tetap sebagai SIM 2. Sulit menentukan pilihan? Sayangnya memang seperti itulah spesifikasi Oppo A59s ini.

Lini Fotografi Canggih dengan Duet Kamera 13 MP dan 16 MP

Untuk segi fotografi, spesifikasi Oppo A59s ini memberikan duet kamera yang cukup canggih dan memberikan hasil yang sangat maksimal. Dengan membawa kamera utama yang berada pada bagian belakang ponsel ini berukuran 13 MP lengkap dengan Phase Detection Auto Focus, LED Flash, kamera tersebut mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi. Tentunya spesifikasi Oppo A59s tersebut akan memberikan hasil gambar yang sangat tajam dan jernih. Kamera utama ponsel ini akan sanggup melakukan perekaman video dengan resolusi 1080p@30fps. Tak puas dengan itu, untuk kamera bagian depan atau kamera sekunder Oppo A59s, juga dilengkapi dengan kamera depan yang fantastis yaitu berukuran 16 MP. Bukan hanya akan menghasilkan jepretan foto selfie dan juga video call dengan kualitas sangat bagus, namun kamera selfie atau kamera depan pada ponsel ini sendiri merupakan salah satu keunggulan yang dibawa oleh spesifikasi Oppo A59s tersebut.

Spesifikasi Hp Oppo A59s

Spesifikasi Smartphone Oppo A59s

Konektifitas Jaringan Canggih dengan 4G LTE

Untuk segi konektifitas, spesifikasi Oppo A59s didukung dengan terdapatnya dual SIM card yang akan membantu dalam penggunaan operator jaringan. Namun, seperti yang telah disinggung pada sektor memori bahwa slot SIM 2 tersebut bersifat opsional dan dapat dialih fungsikan sebagai slot memori eksternal. Dari jenis smartphone kelas atas memang sudah terlihat jelas bahwa dukungan konektifitas jaringan Oppo A59s ini pasti akan menggunakan teknologi jaringan terbaru yaitu 4G LTE. Teknologi terbaik ini digunakan guna memenuhi kebutuhan berinternet yang lancar dan stabil tanpa adanya gangguan. Dengan fasilitas berinternet menggunakan teknologi 4G LTE, kawan Begawei akan diberikan kenyamanan download dengan kecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Selain itu, Oppo A59s juga memberikan fasilitas alternatif lain untuk kenyamanan berinternet pada lokasi yang tidak mendapatkan cakupan jaringan 4G LTE yaitu ada jaringan 3G HSPA dan juga GPRS. Pilihan jaringan lain ini juga sama-sama dapat diandalkan untuk tetap berinternet secara menyenangkan. Kemudian, untuk konektifitas jarak pendek, kawan Begawei juga akan disuguhi dengan beberapa fitur fungsional seperti WiFi dan hotspot sebagai media berbagi jaringan internet untuk mendapatkan fasilitas internet yang lebih hemat. Ada juga media untuk berbagi data secara nirkabel seperti Bluetooth v4.1 A2DP yang tentunya akan membuat proses menjadi lebih cepat. Oppo A59s ini juga tak lupa menerapkan port microUSB v2.0 dan USB Host untuk melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain menggunakan kabel atau melakukan USB debugging. Nah untuk sistem navigasi memang masih standar karena masih mengandalkan A-GPS namun bisa dibilang spesifikasi Oppo A59s tersebut cukup membantu dalam melakukan penguncian lokasi.

Baterai Berkapasitas 2.900 mAh

Pembahasan spesifikasi Oppo A59s pada bagian terakhir akan membahas kapasitas pasokan daya yang diberikan padanya. Oppo membekalinya dengan kapasitas yang sangat cocok dan mendukung untuk spesifikasi grafis serta dapur pacu yang ada. Karena memang untuk jenis smartphone kelas atas akan dituntut penyerapan daya baterai yang cukup banyak. Maka dari itu dengan jenis baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 2.900 mAh, Oppo A59s ini akan mampu mendukung kinerja yang cukup optimal terhadap ponsel pintar ini. Selain itu, menilik kembali pada segi dapur pacu dan juga konektivitas, rasanya Oppo A59s membutuhkan daya yang terbilang standar untuk tetap memberikan kinerja yang maksimal. Namun, tetap saja kebutuhan akan suplai daya cadangan atau power bank harus selalu disediakan sebagai teman setia Oppo A59s ini. Hal tersebut untuk menghindari adanya kapasitas baterai yang benar-benar kosong. Karena untuk jenis baterai non-removable akan sangat riskan terhadap kerusakan apabila memberikan pasokan daya pada kondisi baterai benar-benar kosong. Hal ini tentu menjadi plus minus tersendiri bagi spesifikasi Oppo A59s ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A59s

Hadirnya Oppo A59s ini membuktikan bahwa Oppo punya makna tersendiri terhadap huruf s. Jika vendor lain biasanya menggunakan huruf s untuk menandai spesifikasi yang lebih ‘small’, maka Oppo melalui Oppo A59s ini membuktikan s adalah ‘super’. Hadir dengan 8 inti processor membuat perangkat ini terdepan di kelasnya. Lebih-lebih, setiap inti tersebut mampu berdenyut pada detakan 1.5 GHz. Kehebatan tersebut masih belum selesai karena Oppo A59s ini menggunakan RAM 4 GB yang masih jarang berada di kelasnya. Sangat super? Masih belum. Untuk memuaskan para pengagumnya, Oppo A59s ini menggunakan kamera full power pada 13 MP. Akhirnya memang racikan Oppo kali ini benar-benar terlihat super sekali. Nah, untuk lebih memahaminya secara objektif, Begawei sudah buatkan bagan kelebihan Oppo A59s dan kekurangan Oppo A59s di bawah ini.

Kelebihan Oppo A59s
  • Dual SIM
  • Jaringan 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Material metal
  • Fingerprint sensor
  • Kamera 13 MP dan 16 MP
  • Chipset MediaTek 6750
  • Processor Octa-core 1,5 GHz
  • OS Android Lollipop v5.1
  • GPU Mali-T860MP2
  • Memori internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • RAM 4 GB
  • Bluetooth v4.1 A2DP
  • Baterai 2.900 mAh
  • Fast baterai charging
Kekurangan Oppo A59s
  • Resolusi layar masih HD
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot memori eksternal masih menggunakan slot SIM 2

Harga Oppo A59s

Sebelum membahas masalah harga Oppo A59s ini, dilihat dari spesifikasinya memang smartphone ini memiliki banyak sekali kelebihan. Meskipun masih memiliki beberapa kekurangan namun tidak begitu berpengaruh pada performa kerja Oppo A59s ini. Apabila dicermati memang ponsel pintar ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan generasi sebelumnya yaitu Oppo A59. Namun ada beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya tersebut. Dengan melihat hal tersebut mungkin dapat diperkirakan berapa harga Oppo A59s ini. Ponsel ini hadir dengan layar IPS LCD 5,5 inci dengan resolusi HD. Kemudian sektor dapur pacu yang memberikan perangkat canggih dari chipset MediaTek yang ditenagai oleh processor Octa-core 1.5 GHz dan ditandem RAM 4 GB. Oppo A59s membawa jaringan 4G LTE dan membawa keunggulan tersendiri pada sektor fotografi di kamera depan berukuran 16 MP. Nah, kira-kira berapa ya harga Oppo A59s ini?

Harga Oppo A59s

Harga Oppo A59s

Harga Oppo A59s Terbaru

Harga Oppo A59s Terbaru

Meskipun belum ada informasi harga secara resmi, namun ada beberapa data yang masuk ke redaksi Begawei mengenai kisaran dari harga Oppo A59s ini. Setelah melakukan pengamatan dari sisi spesifikasinya serta ditambah dengan beberapa informan Begawei, didapati bocoran harga tersebut berada pada kisaran Rp 3 jutaan. Mahal? Iya benar, memang harga Oppo A59s tersebut tergolong agak mahal namun untuk jenis pasaran smartphone level menengah ke atas harga Oppo A59s ini cukup sesuai dengan spesifikasi yang telah disuguhkan yang tentunya akan memberikan kepuasan terhadap pengguna. Ponsel pintar ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang mendambakan smartphone yang akan memanjakan kawan Begawei untuk melakukan foto selfie.. Karena memang dari segi spesifikasi dan harga Oppo A59s juga termasuk kompetitif dengan para pesaingnya.

Harga Oppo A59s
Sekitar Rp 3.000.000,- (Prediksi)

Apabila dicermati, memang harga Oppo A59s ini cukup kompetitif dan mampu bersaing dengan ketat. Hal tersebut tentu tak lepas dari spesifikasinya yang memang bisa dikatakan super. Begawei juga mengamati bahwa kelahiran Oppo A59s ini akan menjadi solusi yang cukup patut diperhitungkan bagi kawan Begawei yang hobi berselfie ria. Cukup menggiurkan bukan? Memang bisa dikatakan menggiurkan, namun tentu saja dengan harga Oppo A59s tersebut, pesaingnya dari vendro sebelah macam Asus biasanya mampu menyediakan spesifikasi yang lebih wah, walaupun tidak mutlak. Nah, Begawei rasa ulasan tersebut sudah cukup lengkap dan sekarang waktunya Begawei undur diri dari review spesifikasi dan harga Oppo A59s kali ini. Baca juga Oppo A59 dan Oppo A53.

Spesifikasi Oppo A59s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    154.5 x 76 x 7.4 mm
  • Berat
    160 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Ya
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0, 1/3.1
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2,980 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top