Home » Produk » Oppo A37

Harga Oppo A37 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    16 GB

  • OS
    Android OS, v5.1

Harga Oppo A37 dan Spesifikasi – Oppo kembali meramaikan pasaran dengan menghadirkan perangkat barunya yang diketahui mengusung nama Oppo A37. Langkah Oppo untuk kembali memperkenalkan produk baru ini sepertinya memang membuktikan bahwa vendor asal Tiongkok itu tak mau kalah dari para rivalnya. Jika pada saat ini para vendor smartphone tengah berlomba-lomba untuk meluncurkan produk-produk ponsel high-end dengan segudang fitur canggihnya, Oppo justru memilih untuk memperbaiki jajaran ponsel di kelas menengah ke bawahnya dengan menghadirkan Oppo A37 ini. Hal ini sepertinya memang sengaja dilakukan Oppo untuk lebih mengekspansi pangsa pasar Oppo sehingga bisa mencakup berbagai segmen. Tak hanya itu, perangkat ini juga tampaknya bakal semakin mempersengit persaingan di pasar gadget terutama jika Oppo A37 ini nantinya masuk ke Indonesia. Ini karena Oppo sendiri sudah terkenal kerap menghadirkan ponsel dengan spesifikasi berkualitas serta dianggap tak kalah dengan vendor smartphone terkemuka lainnya, seperti Samsung dan Apple. Oleh sebab itu, tak bisa dipungkiri bahwa rilisnya Oppo A37 di bulan Juni 2016 yang lalu ini akan semakin memeriahkan pangsa pasar smartphone.

oppo a37

Oppo A37

Berhubungan dengan hal tersebut, spesifikasi yang diusung oleh Oppo A37 tentu tak akan seperti produk-produk Oppo pada umumnya yang memang lebih banyak di kelas premium, sebab perangkat barunya ini akan dilepas untuk menyasar segmen menengah ke bawah. Meski begitu, spesifikasinya tak boleh dianggap sebelah mata sebab Oppo A37 hadir dengan tampilan elegan berkat balutan material metal yang dipadukan dengan layar IPS LCD seluas 5.0 inci yang sudah dioptimalkan proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan 2.5D Curved Glass. Performa yang dihasilkannya pun cukup mumpuni di kelasnya karena ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan didukung RAM berkapasitas 2 GB yang dijalankan di atas platform Android Lollipop. Oppo A37 juga sepertinya tak melupakan apa yang sedang menjadi tren di kalangan pengguna smartphone saat ini yang hobi mengabadikan momen sehingga vendor tersebut menghadirkan bekalan kamera yang cukup modern, yaitu duet 8 MP dan 5 MP untuk mendukung kebutuhan dokumentasi tersebut. Ingin tahu kelebihan lain yang dibawa ponsel ini? yuk ikuti Begawei dalam membahas spesifikasi dan harga Oppo A37 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp oppo a37

Smartphone Oppo A37

Review Oppo A37

Ponsel Murah 5.0 Inci Berdesain Premium

Untuk membuka pembahasan pada segmen ini, Begawei akan mengulas terlebih dahulu mengenai sektor tampilan terluar dari spesifikasi Oppo A37. Oppo sendiri selama ini dikenal dengan perangkat-perangkatnya yang mengusung desain simpel namun terlihat elegan. Hal ini pun nampaknya juga masih bisa ditemukan pada perangkat yang satu ini. Namun, meski nantinya dibanderol dengan harga yang tak begitu mahal namun Oppo A37 justru menyuguhkan desain yang premium dengan memberikan kontruksi unibodi yang dikombinasikan dengan balutan bodi metal (aluminium alloy) serta tersedia dalam pilihan warna gold dan rose gold. Dimensinya sendiri meliputi panjang 143.1 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 7.7 mm. Sedangkan, beratnya adalah 140 gram sehingga masih terasa nyaman ketika digenggam dan dioperasikan. Pada bagian visualnya, Oppo A37 menghadirkan layar IPS LCD dengan bentang 5.0 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Untuk melindunginya dari berbagai goresan dan benturan, maka layarnya juga telah dimaksimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan kaca lengkung 2.5D. Namun, sepertinya sensor pemindai sidik jari tidak tersemat pada spesifikasi Oppo A37 ini.

spesifikasi oppo a37

Spesifikasi Oppo A37

Performa Mumpuni dengan Prosesor Quad-core 1.2 GHz dan RAM 2 GB

separator

Setelah melihat tampilan fisiknya secara lebih mendetail, maka kini pembahasan akan dilanjutkan pada bagian permesinan dari spesifikasi Oppo A37. Seperti yang sudah disinggung di awal, meski hadir untuk konsumen kalangan menengah ke bawah namun performa yang dihasilkannya tak bisa dianggap remeh. Lihat saja penggunaan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 chip menengah dengan performa rata-rata yang didaulat sebagai otak dari Oppo A37 ini. Chip ini berpadu dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz di atas arsitektur ARM Cortex-A53 sehingga menyuguhkan operasional yang lebih optimal. Tak hanya itu, dukungan RAM berkapasitas 2 GB juga mendukung jalannya aktivitas multitasking yang lancar dan responsif. Untuk keperluan gaming dan multimedia, Oppo A37 mengandalkan kartu grafis Adreno 306 yang tak hanya menyuguhkan tampilan apik tetapi juga mengurangi konsumsi daya. Disisi lain, sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang kinerjanya lumayan baik akan menjalankan semua komponen yang tersemat pada spesifikasi Oppo A37 ini.

spesifikasi hp oppo a37

Spesifikasi Smartphone Oppo A37

Ruang Simpan Data Longgar dengan Memori Internal 16 dan microSD 256 GB

Selanjutnya, Begawei akan mengulas sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Oppo A37. Mengimbangi sektor olah datanya yang cukup mumpuni, Oppo juga mendesain perangkat barunya ini dengan ruang simpan data yang memadai sehingga bisa mendukung kebutuhan para penggunanya. Oppo A37 diketahui hadir dengan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas ini tentu sudah menyediakan ruangan yang cukup longgar bagi pengguna untuk menyimpan berbagai macam file aplikasi serta koleksi file hiburan miliknya.  Bahkan, jika sobat Begawei merasa belum puas dengan kapasitas memori internal Oppo A37 tersebut dan menghendaki ruangan ekstra untuk mengcover kebutuhan simpan data, maka ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan menambahkam microSD card dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB tanpa harus mengorbankan slot SIM 2 yang ada pada spesifikasi Oppo A37 ini.

Review Oppo A37

Review Oppo A37

Lini Fotografi Modern Terdukung Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Dengan bekalan ruang penyimpanan yang longgar itu, kira-kira bagaimana spesifikasi Oppo A37 ini pada lini fotografinya ya? Oppo biasanya memang selalu menghadirkan piranti kamera beresolusi tinggi pada perangkat-perangkatnya. Namun, mempertimbangkan kelas ponsel kali ini, Oppo menyematkan kamera dengan resolusi yang tak begitu besar pada Oppo A37 ini namun cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan dokumentasi. Sebut saja kamera utama beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang menghiasi bagian punggungnya. Kamera ini sudah ditemani dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga minim getaran ketika digunakan untuk menangkap objek serta bisa dipakai dalam kondisi kurang cahaya. Kamera utama dari Oppo A37 tersebut juga sanggup menghasilkan video beresolusi full HD 1080p@30fps. Sedangkan, di bagian depannya bisa ditemukan kamera sekunder 5 MP dengan aperture f/2.4 yang tak hanya mendukung aktivitas swafoto tetapi juga video call. Selain 1/3.2” sensor size dan 1.4 µm pixel size, berbagai fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama juga turut melengkapi spesifikasi Oppo A37 ini.

Harga Hp Oppo A37

Harga Smartphone Oppo A37

Konektivitas Lengkap dan Cepat Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Beralih ke sesi berikutnya, Begawei akan membahas mengenai sektor konektivitas dari spesifikasi Oppo A37 ini. Sektor ini ternyata sudah dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap untuk menunjang komunikasi dan akses internet. Hal ini bisa dilihat dari kehadiran fitur dual SIM yang memungkinkan pengguna untuk bisa berkomunikasi dengan lebih mudah. Selain itu untuk urusan akses internet, Oppo A37 ini nampaknya sudah menggunakan teknologi jaringan terkini 4G LTE yang menawarkan aktivitas unduh data berkecepatan 150 Mbps dan unggah data berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, ada juga jaringan alternatif seperti GSM dan HSPA yang masih didukung oleh Oppo A37 ini. Lalu, untuk konektivitas jarak dekatnya, tersedia Wi-Fi 802.11 dan hotspot. Sementara itu, jika sobat Begawei ingin mentransfer data, maka kamu bisa menggunakan Bluetooth v4.0, A2DP, dan microUSB v2.0. Ditambah lagi, teknologi navigasi A-GPS yang cukup baik untuk memetakan lokasi juga turut melengkapi spesifikasi Oppo A37 ini.

Kelebihan Oppo A37

Kelebihan Oppo A37

Baterai Berkapasitas 2.630 mAH

Akhirnya sampailah kita pada bagian terakhir segmen dimana sobat Begawei akan mengetahui lebih detail tentang sektor pemasok daya dari spesifikasi Oppo A37. Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daya komponen-komponen standar namun berkualitas yang ada pada dapur pacunya, maka perangkat ini dibekali dengan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 2.630 mAh. Kapasitas baterai yang dipakai oleh oleh Oppo A37 ini memang dirasa sudah mampu memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada. Selain itu, penggunaan ponsel untuk aktivitas yang normal tentu akan membuatnya bisa bertahan dalam kurun waktu seharian. Namun, jika kamu termasuk pengguna yang aktif maka tak ada salahnya untuk membawa suplai daya cadangan untuk Oppo A37 ini seperti power bank. Namun, sayangnya baterai yang dipakai oleh perangkat ini adalah jenis non-removable sehingga tak bisa dilepas sewaktu-waktu. Nah, bagaimana sobat apakah sudah mulai tertarik untuk memilikinya? Dengan spesifikasi Oppo A37 yang telah Begawei uraikan diatas kira-kira berapa harganya ya?

Kekurangan Oppo A37

Kekurangan Oppo A37

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A37

Oppo memang dikenal sebagai vendor smartphone yang kerap kali mengeluarkan produk yang berkualitas. Tak terkecuali produk yang bertajuk Oppo A37 ini. Smartphone yang ditujukan untuk menyasar konsumen kelas menegah bawah ini nampaknya juga di bekali dengan spesifikasi yang cukup lumayan. Ini terlihat dari beberapa komponen yang tersemat padanya. Seperti pada sektor jaringan misalnya, dimana Oppo A37 ini sudah menggunakan teknologi 4G LTE yang akan menyuguhkan akses internet dengan kecepatan super. Selain itu dari sektor desain smartphone ini juga menampilkan kesan premium meski ditujukan untuk kalangan menengah bawah. Di tambah lagi, dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 & 2.5D Curved Glass yang membuat layar Oppo A37 makin terlindungi dari segala macam bentuk goresan. Namun disisi lain, pada sektor keamanan nya belum dilengkapi fingerprint yang dapat dijadikan pengamanan tambahan. Selain itu baterai yang tersemat pada Oppo A37 ini juga bertipe non-removable sehingga pengguna tidak dapat melepasnya sewaktu-waktu. Nah demikianlah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Oppo A37 dan kekurangan Oppo A37. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Oppo A37
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Desain Premium
  • Bodi metal
  • Layar 5.0 inci
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi layer Corning Gorilla Glass 4 & 2.5D Curved Glass
  • OS Android v5.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 306
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Baterai 2.630 mAH
Kekurangan Oppo A37
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Oppo A37

Setelah membahas mengenai spesifikasi dari perangkat ini pada segmen sebelumnya dengan lebih detail, maka kini saatnya kita akan mengulas banderol harga Oppo A37 ini. Membicarakan masalah harga tentu akan menyesuaikan dengan spesifikasi yang diusungnya. Jika menilik kembali pada spesifikaisnya, maka ponsel ini akan menyuguhkan performa yang cukup baik di kelasnya. Dengan harga Oppo A37 yang merupakan smartphone menengah ke bawah, ponsel ini hadir dengan mengusung panel IPS LCD dengan bentang 5.0 inci yang sudah dimaksimalkan dengan Corning Gorilla Glass 4 dan 2.5D Curved Glass. Gambaran performa dari Oppo A37 yang baik semakin bisa dilihat dengan tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz serta dukungan RAM berkapasitas 2 GB yang menghiasi sektor dapur pacunya. Belum lagi kehadiran piranti kamera yang cukup berkualitas pada lini fotografinya, yaitu duet 8 MP dan 5MP. Dengan spesifikasi tersebut, apa sobat Begawei bisa menebak harga Oppo A37 ini?

harga oppo a37

Harga Oppo A37

harga oppo a37 terbaru

Harga Oppo A37 Terbaru

Jika mempertimbangkan kembali segmen yang akan ditujunya, maka tentu banderol harga Oppo A37 ini seharusnya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan produk Oppo yang menyesaki segmentasi kelas premium. Jika membicarakan harga pastinya berdasarkan informasi harga Oppo A37 bakal dibanderol di pasaran pada angka Rp 2,7 jutaan. Harga dari Oppo A37 ini memang berada di atas harga ponsel-ponsel entry-level pada umumnya. Namun, harga ini bisa dikatakan wajar jika memepertimbangkan spesifikasi yang dibawanya cukup menarik untuk golongan smartphone yang masih ada di kelas bawah. Apalagi saat ini brand Oppo sudah cukup terkenal di Indonesia dengan banyaknya pengguna smartphone dari negeri tirai bambu ini. Jadi dengan harga Oppo A37 tersebut maka sangat mungkin bagi perangkat ini untuk mampu bersaing di kelasnya.

Harga Oppo A37
Sekitar Rp 2.700.000,-

Harga Oppo A37 tersebut memang cukup sepadan dengan kualitas dan spesifikasi yang dibawanya. Selain itu, harganya juga dikatakan wajar jika kita menggunakan perangkat-perangkat buatan Samsung atau vendor raksasa lain sebagai rivalnya. Namun, jika kita memakai ponsel-ponsel murah milik Asus dan Xiaomi sebagai pembandingnya maka, harga Oppo A37 tersebut memang bisa dikatakan lumayan mahal. Namun, hal ini sepertinya tak terlalu bermasalah sebab nama Oppo sendiri sudah memiliki citra yang bagus di pasaran sehingga kemungkinan Oppo A37 dengan harganya yang sedikit mahal tak akan terlalu sulit diterima oleh para konsumen. Nah, setelah membaca uraian diatas apakah sobat Begawei juga tertarik untuk memiliki ponsel ini? Demikianlah ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Oppo A37. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Baca juga ulasan mengenai Oppo A57 dan Oppo A39.

Spesifikasi Oppo A37

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    143.1 x 71 x 7.7 mm
  • Berat
    136 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~67.8% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/3.2
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.4, 1/4
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2630 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top