Home » Produk » Oppo A35

Harga Oppo A35 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Oppo A35 – Perlahan namun pasti Oppo semakin menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu perusahaan teknologi besar dunia. Setelah pada bulan November yang lalu perusahaan asal Tiongkok itu merilis seri smartphone Oppo A33, kali ini mereka memperkenalkan satu lagi perangkat pintar yang berasal dari keluarga Oppo A Series. Produk ponsel pintar terbaru itu adalah Oppo A35, yang beberapa waktu yang lalu sudah melenggang di badan sertifikasi smartphone Tiongkok, TENAA. Kemunculan smartphone terbaru dari Oppo di TENAA menunjukkan bahwa kehadirannya memang direncanakan dalam waktu dekat. Namun kabarnya, smartphone Oppo A35 ini baru akan dipasarkan pada awal tahun 2016 mendatang. Meski masih harus menunggu beberapa bulan lagi untuk bisa menyaksikan wujud aslinya, namun bocoran mengenai spesifikasi smartphone terbaru buatan Oppo ini sudah banyak beredar di internet. Untuk smartphone Oppo A35 kali ini, Oppo memang masih mengusung banyak citarasa khas Oppo. Mulai dari desain fisik bagian luar hingga spesifikasi teknis, kebanyakan komponen yang digunakan masih berbasis pada seri Oppo A sebelumnya. Meski masih menggunakan platform pengembangan yang sama dengan seri sebelumnya, namun bukan berarti bahwa Oppo A35 ini tidak memiliki sesuatu yang baru.

oppo a35

Seperti dilansir oleh laman Phone Radar (29/12), smartphone terbaru buatan Oppo ini memang masih memiliki tampilan desain yang bisa dibilang ‘Oppo banget’. Hal ini bisa dilihat dari sudut tegas pada bodi Oppo A35 yang dipadu dengan bezel cukup lebar pada bagian sisi layar serta sisi atas dan bawah. Bila diamati sekilas, penampilan luar smartphone Oppo seri A35 ini memang terlihat cukup sederhana, namun tetap memiliki desain atraktif seperti kebanyakan ponsel pintar lansiran Oppo lainnya. Oppo sendiri menempatkan Oppo A35 di pangsa pasar smartphone kelas menengah, atau low-end. Itu artinya, ponsel pintar yang satu ini akan dibekali dengan spesifikasi teknis di atas smartphone kelas pemula, namun harganya tak akan semahal gadget di kelas premium. Sebagai smartphone baru di kelas low-end, smartphone Oppo A35 ini memang dibekali dengan spesifikasi teknis yang cukup baik. Pada bagian fisiknya sendiri, Oppo mengusung kerangka fisik terbuat dari metal sehingga akan menciptakan kekuatan fisik yang cukup tangguh. Kemudian guna menyuguhkan display visual berkualitas tinggi, Oppo mengandalkan panel layar IPS kapasitf berukuran 5 inci. Dengan didukung resolusi layar yang cukup bagus, maka Oppo A35 ini akan mampu menampilkan gambar dan juga video yang ciamik. Beralih pada poros pengolahan data alias ruang mesin, kali ini Oppo menawarkan sebuah pilihan smartphone dengan kemampuan olah data yang cukup mumpuni. Bekal Oppo A35 pada ruang dapur pacu adalah chipset MediaTek bertenaga prosesor Octa-core 1.5 GHz dan masih diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi tersebut tentu saja akan memberikan performa yang mumpuni dan proses kerja yang sempurna. Tak lupa, lini fotografi pada Oppo A35 pun juga diperkuat oleh sepasang kamera berkemampuan tinggi, yakni kamera 13 MP pada sisi belakang serta kamera 8 MP pada sisi depan. Dan pastinya, Oppo pun juga telah memberikan support jaringan data 4G LTE pada smartphone barunya ini. Nah itulah tadi sekilas gambaran mengenai produk ponsel pintar terbaru dari Oppo ini. Mau tahu lebih lengkap kualitas yang dimilikinya? Temukan jawabannya pada ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo A35 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp oppo a35

Review Oppo A35

Smartphone 5 Inci dengan Frame Layar Super Slim

Selain kualitas hardware, apa yang biasa kawan Begawei perhatikan saat memilih sebuah perangkat pintar baru? Tentunya adalah tampilan desain fisiknya. Yup! Desain fisik memang memiliki peran yang cukup penting dalam pemasaran sebuah smartphone. Nah hal inilah yang juga terlihat pada spesifikasi Oppo A35 di bagian desain eksteriornya. Seperti yang sudah Begawei sempat singgung tadi, desain fisik pada smartphone ini memang sangat ‘Oppo banget’. Dimulai dari bentuk bodi yang cenderung berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudut tegas, lalu dikombinasikan dengan bezel yang cukup lebar pada sisi sebelah kiri dan kanan layar. Oppo A35 pun juga tampil dengan konsep user friendly dimana panel tombol navigasi home screen diletakkan di bawah layar secara terpisah. Secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran tubuh 143.5 mm x 71 mm x 7.2 mm dengan bobot mencapai 133 grams. Hal ini membuat Oppo A35 terasa sangat nyaman saat digenggam karena ukuran tubuhnya tak terlalu bongsor. Apalagi, smartphone ini juga memiliki bodi yang cukup ramping. Berbicara soal fisik, smartphone terbaru dari Oppo ini dibangun menggunakan material berbahan metal dengan pilihan warna metalik yang membuatnya terlihat mewah, Oppo A35 sendiri juga mengusung teknologi 2.5D pada layar juga menghasilkan bentuk frame layar yang super slim, sehingga menjadi semakin nyaman. Pada bagian layarnya, Oppo mengandalkan panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci yang memiliki resolusi sebesar 1280 x 720 piksel dan tingkat kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. So, meski spesifikasi Oppo A35 pada bagian layar belum dilengkapi dengan sistem proteksi built-in, namun secara umum kualitas viusal yang dimilikinya sudah sangat baik.

Performa Dapur Pacu Andalkan Chipset MediaTek Bertenaga Prosesor Octa-core

Setelah kita ketahui seperti apa penampilan luar yang dibawakan oleh spesifikasi Oppo A35, kini saatnya kita melongok pada bagian yang lebih dalam guna melihat kualitas pada spesifikasi mesinnya. Bergerak ke bagian ruang mesinnya, smartphone terbaru dari Oppo ini sudah dilengkapi chipset MediaTek MT6735 yang ditenagai oleh prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz. Komponen ini satu kelas lebih baik jika dibandingkan dengan spesifikasi chipset yang ada pada Oppo A33. Meski hanya merupakan komponen hardware kelas menengah, namun kombinasi antara chipset dan juga prosesor yang ada pada ruang mesin Oppo A35 ini pastinya akan menghasilkan kinerja operasional yang responsif dan stabil. Apalagi, smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini juga sudah dibekali juga dengan RAM berkapasitas 2 GB yang pastinya juga akan memberikan ruang yang cukup luas pada hardware mesinnya saat menjalankan perintah atau mengolah data. Sementara itu, untuk urusan pengolahan visualisasi grafis, Oppo A35 mempercayakannya pada kartu pengolah grafis dari GPU Mali T720 yang tentu saja akan sanggup menjalankan aplikasi game standar dan juga video yang berkualitas cukup baik. Sedangkan untuk menjalankan perangkat yang tersusun pada ponsel ini, spesifikasi Oppo A35 dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop (OS Android v5.1.1) yang akan menyediakan fitur-fitur menarik dan juga pengoperasian yang lebih ringan serta konsumsi baterai yang lebih hemat.

spesifikasi oppo a35

Memori Internal 16 GB Pastikan Daya Tampung File Memadai

Salah satu keunggulan yang selalu ditonjolkan Oppo dalam setiap merilis smartphone terbarunya adalah ruang penyimpanan file yang longgar. Hal ini pula lah yang akan kita jumpai pada spesifikasi Oppo A35 pada bagian ruang penyimpanan atau memori. Guna semakin meningkatkan kemampuan kerja sistem di dalamnya, spesifikasi teknis dari smartphone terbaru Oppo seri A35 ini pun juga didukung oleh ruang penyimpanan yang cukup luas. Untuk menunjang kebutuhan penyimpanan yang maksimal, Oppo A35 menawarkan memori internal sebesar 16 GB yang akan membuat sobat Begawei leluasa untuk menyimpan berbagai macam file atau aplikasi berukuran besar ke dalamnya. Dengan kapasitas yang luas tersebut, sobat Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file penting kamu di dalam satu perangkat gadget saja. Jika melihat kapasitasnya, memori internal pada Oppo A35 ini juga sama dengan kapasitas memori internal seri Oppo R5 atau Oppo A33 yang juga memiliki memori seluas 16 GB saja. Namun berbeda dengan Oppo R5, smartphone seri A35 ini masih didukung oleh slot memori eksternal yang bisa digunakan untuk mengekspansi kapasitas memori menjadi lebih besar. Daya tampung memori eksternal pada spesifikasi Oppo A35 ini juga merupakan salah satu yang terbesar di kelasnya, yakni hingga 32 GB. Keberadaan slot microSD eksternal ini juga merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari Oppo ini.

Duet Kamera 13 MP dan 8 MP Hadirkan Dokumentasi Fotografi Terbaik

Hadir sebagai smartphone masa kini yang multifungsi, spesifikasi Oppo A35 pun juga menghadirkan komponen fotografi yang berkualitas. Kebutuhan dokumentasi berupa fotografi memang telah menjadi fenomena yang tak bisa terlewatkan pada era serba gadget ini. Untuk memenuhi kebutuhan fotografinya, smartphone ini pun dibekali dengan sepasang kamera yang meski minimalis namun tetap mampu menghasilkan jepretan foto yang optimal. Sebagai andalan, Oppo A35 ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP. Kamera belakang pada smartphone ini mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup baik dengan resolusi yang cukup baik, mengingat ukuran lensanya cukup besar. Apalagi, kamera belakang Oppo A35 tersebut juga didukung oleh fitur LED Flash dan juga fitur autofocus. Selain itu, kamera tersebut juga telah dibekali dengan fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, touch focus, pendeteksi wajah, panorama dan juga fungsi HDR. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Oppo A35 juga bisa untuk merekam video berukuran 1080p@60fps. Kualitas rekaman video ini sudah cukup bagus untuk sebuah smartphone. Lalu, kemampuan smartphone ini pada sektor fotografi juga disempurnakan dengan penggunaan kamera depan berukuran 8 MP. Dengan adanya kamera depan berukuran 8 MP pada spesifikasi Oppo A35 ini, pastinya akan memudahkan kawan Begawei yang memiliki hobi selfie atau sering melakukan panggilan video call serta bisa diandalkan untuk mengabadikan momen-momen penting.

spesifikasi hp oppo a35

Akses Data Dijamin Lancar Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Di era serba internet seperti sekarang ini, kemampuan konektivitas terbaik memang mutlak harus ada pada sebuah smartphone. Sekaan hadir untuk memberikan jawaban kebutuhan akses data penggunanya, spesifikasi Oppo A35 pada sektor konektivitas pun hadir dengan teknologi terbaik yang ada saat ini. Smartphone terbaru buatan Oppo ini merupakan perangkat pintar Dual SIM. Itu artinya, kawan Begawei bisa memanfaatkan dua slot SIM Card untuk aktif secara bersamaan pada Oppo A35 ini. Selain membawakan slot dual SIM card untuk memudahkan komunikasi data seluler, smartphone ini juga telah support dengan konektivitas jaringan 4G LTE. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas pemula, nyatanya Oppo A35 hadir dengan mengusung teknologi jaringan data terbaik. Berbekal jaringan data super cepat 4G LTE, kawan Begawei bisa menikmati akses internet hingga mencapai kecepatan 150 Mbps untuk download. Sementara untuk upload, Oppo A35 bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Jika kawan Begawei berada di daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G pun tak perlu khawatir karena smartphone ini telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Selain dibekali dengan pilihan mode jaringan seluler yang lengkap, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Oppo A35 ini. Jika Begawei ingin berbagi akses data dengan teman-teman, maka kamu pun bisa menggunakan fitur portable hotspot yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini juga telah memiliki fitur Bluetooth serta slot microUSB. Sementara untuk kamu yang hobbt travelling, kamu bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS yang sudah ada pada spesifikasi Oppo A35 ini.

Kapasitas Baterai Dipastikan Sesuai dengan Kebutuhan Daya

Melihat dari seluruh spesifikasi Oppo A35, sebenarnya memang hampir keseluruhan komponen yang digunakan adalah komponen-komponen kelas menengah. Spesifikasi teknis ini nantinya juga akan berpengaruh pada besaran daya baterai yang akan digunakan. Nah setelah kita bongkar semua detail spesifikasi yang ada pada semua sektor, saatnya kita membahas bagian ruang pemasok daya pada Oppo A35 ini. Jika melihat spesifikasinya, smartphone ini memang tergolong smartphone yang memiliki konsumsi daya cukup besar, meski sebenarnya hardware yang digunakan masih berkelas menengah. Salah satu contoh bagian yang membutuhkan pasokan daya cukup tinggi adalah dapur pacunya, di mana tersemat chipset MediaTek dengan tenaga CPU Octa-core dan RAM 2 GB. Selain itu, layar dan sistem koneksi pada Oppo A35 pun juga membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Hingga saat ini, Oppo sendiri memang belum mengumumkan kapasitas baterai yang akan disematkan pada smartphone terbarunya ini. Namun jika melihat spesifikasi Oppo A35 di bagian teknis, bisa dipastikan bahwa kapasitas baterai yang digunakan akan disesuaikan dengan daya yang dibutuhkan.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A35

Hadir di tengah maraknya smartphone murah berkualitas dari vendor lain, tentunya Oppo A35 membawa bekal yang spesial agar bisa bersaing di pasaran. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari  Oppo ini adalah ukuran layarnya yang cukup luas, mencapai 5 inci. Keberadaan slot dual SIM dan juga support jaringan 4G LTE pastinya juga akan memudahkan penggunanya. Namun sayangnya, sedikit catatan kekurangan dari smartphone ini adalah belum adanya sistem proteksi layar berkualitas bawaan pabrik. Nah agar lebih jelasnya, berikut ini Begawei sajikan tabel kelebihan Oppo A35 dan kekurangan Oppo A35.

Kelebihan Oppo A53
  • Desain premium dan slim
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • Chipset MediaTek
  • Processor Octa-core
  • GPU Mali T720
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 13 MP dan 8 MP
Kekurangan Oppo A53
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi layar belum Full HD
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Oppo A35

Itulah tadi spesifikasi lengkap dari produk ponsel pintar terbaru dari Oppo ini. Sekarang saatnya kita berbicara mengenai harga Oppo A35 di pasaran. Smartphone ini menurut rencana akan mulai dipasarkan pada awal tahun 2016 mendatang. Meski belum dipastikan akan masuk ke Indonesia atau tidak, smartphone ini pantas untuk dinanti. Bicara soal harga, pastinya kita juga harus menengok kembali soal spesifikasi yang di bawa oleh Oppo A35 ini. Dengan bekal layar 5 inci, maka smartphone ini akan sangat pas bagi kamu yang menghendaki smartphone berlayar lebar dengan kualitas visual mumpuni. Pun demikian halnya dengan sektor dapur pacunya, di mana Oppo menanamkan chipset MediaTek MT6735 dangan dukungan CPU Octa-core 1.5 GHz dan juga RAM berkapasitas 2 GB. Banderol harga Oppo A35 di pasaran pun juga akan dipengaruhi oleh beberapa fitur dan spesifikasi tambahan lainnya, berupa dua slot SIM Card, jaringan 4G LTE, memori 16 GB serta duet kamera 13 MP dan 8 MP. Secara umum, spesifikasi teknis yang dibawa oleh smartphone terbaru dari Oppo ini memang sudah cukup berkualitas. Lalu, bagaimana dengan harga Oppo A35 di pasaran ya?

harga oppo a35

harga oppo a35 terbaru

Hingga kini, pihak Oppo sendiri secara resmi belum mengumumkan harga Oppo A35 yang rencananya akan dilepas ke pasaran pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Namun dari beberapa sumber yang berhasil Begawei peroleh informasinya, banderol harga untuk Oppo A35 ini akan berada pada kisaran Rp 3 jutaan. Bila melihat spesifikasi teknis yang dibawanya, harga sekitar Rp 3 jutaan tersebut memang bisa jadi benar. Sebagai pembanding, banderol harga untuk Oppo A53 yang memiliki spesifikasi seimbang saja juga berkisar di angka Rp 3 jutaan. Meski memang buka banderol resmi, kemungkinan besar memang harga Oppo A35 ini akan berada di kisaran Rp 3 jutaan, atau maksimal di angka Rp 3,5 jutaan. Untuk pangsa pasar smartphone kelas pemula di Indonesia, nominal harga Oppo A35 tersebut memang termasuk harga yang berada di kategori menengah, tidak murah namun juga tidak terlalu mahal.

Harga Oppo A35
Sekitar Rp 3.000.000,-

Meski nominal harga Oppo A35 di atas masih berupa perkiraan awal, namun hal ini memang cukup menarik. Dalam beberapa kesempatan terakhir Oppo memang seperti berfokus pada segmen smartphone kelas menengah ke bawah dan juga menengah atas. Hal ini bisa dilihat dari line-up Oppo sebelum seri A35 yang didominasi oleh deretan smartphone berharga di bawah Rp 4 jutaan. Berbekal segudang komponen berkualitas yang ada di dalamnya, banderol harga Oppo A35 tersebut memang sudah sangat sesuai. Kehadiran smartphone terbaru racikan Oppo ini tentunya juga akan mempersengit persaingan di pangsa pasar smartphone kelas menengah bawah. Secara teknis, kualitas Oppo A35 memang sudah cukup mumpuni. Mengandalkan layar 5 inci yang pastinya lega, serta didukung oleh teknologi konektivitas yang lengkap, pastinya smartphone Oppo seri A35 ini akan mudah menarik perhatian konsuman. Nah buat sobat Begawei yang sudah mengincar produk terbaru dari Oppo ini, sabar sedikit ya! Tunggu sampai pengumuman harga Oppo A35 secara resmi awal tahun depan ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Oppo A53 dan HTC One X9.

Spesifikasi Oppo A35

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    850 / 900 / 1800 / 1900 MHz GSM
  • 3G bands
    850 / 900 / 1900 / 2100 MHz HSDPA, Speed: 21 Mbps (HSDPA), 5.76 Mbps (HSUPA)
  • 4G bands
    800 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600 MHz LTE
  • Kecepatan
    Speed: 150 Mbps (Downlink), 50 Mbps (Uplink)
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    December 2015
  • Status
    Released, Q1 2016
Desain
  • Dimensi
    143.5 mm x 71 mm x 7.2 mm
  • Berat
    133 grams
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD, 294 PPI (pixel density), Multi-touch
  • Ukuran
    5 Inches
  • Resolusi
    1280 x 720 pixels, 16 M
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android, Lollipop 5.1.1
  • Chipset
    MediaTek MT6735
  • CPU
    Octa core 1.5 GHz
  • GPU
    Mali T720 GPU
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Expandable upto 32 GB (MicroSD)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, LED
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, FHD Recording (1080p), 30 Frames per second
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, Wav Ring tones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11, b/g/n
  • Bluetooth
    Yes, v4.0
  • GPS
    Yes, v4.0
  • Radio
    Yes
  • USB
    Micro USB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer,Proximity
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    -
  • Daya
    -

Produk Lainnya dari Oppo

Top