1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Oneplus
  4. OnePlus 6

Harga OnePlus 6 dan Spesifikasi

OnePlus 6
Rp 6.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 / 8 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    6 inci

  • Kamera
    21 + 20 MP

  • OS
    Android OS, v8.0

Harga OnePlus 6 dan Spesifikasi – Tak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya, salah satu ponsel bertajuk OnePlus 6 pun tampaknya menjadi rumor yang cukup menggairahkan pasar gadget global. Sebab, smartphone garapan pabrik asal Tiongkok ini akan membawa sejumlah keunggulan yang tak kalah saing dengan para kompetitornya. Bukan tanpa alasan mengingat sederet fitur canggih akan dibenamkan pada ponsel bertajuk OnePlus 6 ini untuk menunjang segala aktivitas para pengguna yang berkaitan dengan kegiatan pengoperasian ponsel. Di samping itu, smartphone yang kabarnya akan dirilis pada Maret 2018 mendatang ini juga akan menawarkan sejumlah kecanggihan yang tak terbantahkan. Kecanggihan yang dibawa OnePlus 6 tersebut tentunya sebagai salah satu upaya OnePlus dalam menjelajahi pasar gadget global yang persaingannya begitu ketat, termasuk di pasar Indonesia. Sehingga, tak heran apabila ponsel ini siap menjadi perangkat canggih yang bakal banyak diburu oleh para konsumen di berbagai belahan dunia, begitu juga dengan para konsumen di Tanah Air. Semakin penasaran dengan OnePlus 6 ini bukan?

OnePlus 6

OnePlus 6

Jika berbicara masalah keunggulan, tak bisa dipungkiri bahwa OnePlus 6 ini memang bakal hadir dengan segudang kehandalan dan kemewahan dari setiap sektornya. Salah satunya yaitu penggunaan layar minim bingkai ( bezel less) 6 inci dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi 2.880 x 1.440 piksel. Selain itu, performa yang dibawa OnePlus 6 ini pun juga tak bisa dianggap remeh mengingat pihak pabrikan diprediksi akan melengkapinya dengan chipset Snapdragon 845, yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 6/8 GB dan storage 64/128 GB. Sementara itu, untuk menunjang aktivitas fotografinya, OnePlus 6 ini akan mengandalkan dual kamera yang masing – masing beresolusi 21 MP + 20 MP. Tentu saja, dengan kemewahan, kehandalan serta kecanggihan yang ditawarkannya tersebut akan membuat perangkat ini menjadi lebih kian digemari oleh para pengguna, khususnya para konglomerat berdompet tebal. Nah, untuk mengenal lebih jauh, simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga OnePlus 6 yang akan Begawei sajikan pada segmen-segmen di bawah ini!

HP OnePlus 6

Smartphone OnePlus 6

Review OnePlus 6

Tampilan Lebih Elegan dan Menarik Usung Layar Lebar Seluas 6 Inci dengan Aspek Rasio 18:9

Pertama-tama, pada ulasan mengenai spesifikasi OnePlus 6 kali ini, Begawei akan mengawali dari sektor tampilan fisik maupun visualisasi pada layarnya. Seperti pada beberapa produk dari jajaran keluarga OnePlus lainnya, ponsel pintar ini juga akan menampilkan tampilan yang sangat elegan dan terkesan mewah. Hal itu tampak jelas dari bentuk bodi dari OnePlus 6 melalui beberapa foto yang muncul di dunia maya. Dimana, diketahui bahwa perangkat ini bakal mengikuti tren di dunia smartphone dengan mengusung layar minim bingkai (bezel less). Hanya saja untuk ukuran dimensinya sendiri saat ini masih belum diketahui kepastiannya. Selain itu, luas layar OnePlus 6 tersebut diprediksi seluas 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi 2880 x 1440 pixels. Sehingga, tak heran jika smartphone ini sanggup menampilkan visualisasi yang lebih menawan dan menarik. Dengan begitu, tak heran apabila sektor desain maupun visual dari spesifikasi OnePlus 6 tersebut menjadi sektor yang cukup diandalkan.

Kinerja Mesin Handal Berkat Chipset Snapdragon 845 dan RAM 6 GB/8 GB

Sementara itu di sisi lain, untuk menunjang performa mesin pacu pada spesifikasi OnePlus 6 maka pihak pabrikan pun telah membenamkan beberapa komponen canggih pada smartphone yang satu ini. Salah satunya yaitu chipset kelas atas yang diprediksi kuat bakal menggunakan model tipe Qualcomm Snapdragon 845. Perkiraan tersebut bukan tanpa alasan logis mengingat segmentasi yang akan dituju oleh OnePlus 6 ini yaitu di segmen kelas premium yang mana memiliki banyak pesaing dengan komponen mesin pacu canggih. Di samping chipset kelas atas, perangkat ini pun juga kabarnya akan mengandalkan dua varian RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB. Jika memang benar dua pilihan RAM tersebut menjadi komponen yang akan disematkan maka tak heran jika nantinya perfoma yang dihasilkan OnePlus 6 ini menjadi lebih gahar dan tentunya memiliki kemampuan responsivitas tinggi. Namun, cukup disayangkan bahwa untuk GPU dan prosesor apa yang bakal digunakan ponsel tersebut, masih menjadi sebuah misteri mengingat belum ada informasi kuat terkait kedua komponen tersebut. Di sisi lain, sektor mesin pacu pada spesifikasi OnePlus 6 ini juga diprediksi akan mengandalkan OS Android Oreo untuk menjalankan setiap sistem operasi dari tiap komponen yang disematkan pada ponsel tersebut.

Spesifikasi OnePlus 6

Spesifikasi OnePlus 6

Ruang Penyimpanan Cukup Memadai Andalkan Dua Varian Memory Internal 64 GB/128 GB

Di samping memiliki desain elegan dan performa mesin handal, spesifikasi OnePlus 6 ini pun juga kabarnya akan menyediakan ruang penyimpanan yang cukup luas dan memadai. Tentu saja, hal tersebut tak lepas dari fakta yang mana sektor penyimpanan menjadi salah satu bagian yang mendapat perhatian dari para konsumen sebagai media penyimpanan. Oleh alasan itu maka tak heran jika kabar terbaru mengatakan bahwa nantinya OnePlus 6 ini akan menawarkan dua pilihan memory internal, yaitu 64 GB/128 GB. Melihat besarnya kapasitas ruang penyimpanan internal yang ditawarkannya tersebut maka sangat dimungkinkan sanggup menyimpan banyak file, bahkan yang berukuran besar sekalipun. Seperti aplikasi, foto, video, game, maupun file lain. Di samping itu, Seperti model-model terdahulu, OnePlus 6 agaknya juga tak akan memiliki slot microSD untuk ekspansi storage. Sehingga, penyimpanan hanya terfokus pada memory internalnya saja. Meskipun demikian, Begawei sendiri menilai bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi OnePlus 6 ini akan menjadi sektor yang sanggup menarik perhatian para calon konsumen.

Lini Fotografi Andalkan Dual Kamera 21 MP + 20 MP dan Kamera Depan 16 MP

Menginjak pada bagian fotografi, tampaknya spesifikasi OnePlus 6 ini juga dibekali dengan fitur kamera yang sangat canggih. Bukan tanpa alasan mengingat menurut kabar yang beredar, diprediksi bahwa ponsel buatan OnePlus ini kabarnya akan mengusung dual kamera utama dengan kemampuan resolusi 21 MP + 20 MP. Bahkan, sektor kamera utama yang diusung OnePlus 6 tersebut pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti Phase detection autofocus, EIS, Dual LED flash untuk hasil foto jernih dan berkualitas. Sementara itu di sisi lain, untuk kamera depannya sendiri, perangkat bertajuk OnePlus 6 ini diperkirakan akan mengusung kamera beresolusi 16 MP yang juga bakal sanggup memberikan hasil foto selfie mumpuni dan bisa pula digunakan untuk menunjang aktivitas video call. Tak hanya itu saja, ponsel buatan OnePlus yang satu ini pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dan fungsional sebagai fitur penunjang olah foto pada OnePlus 6 ini. Salah satunya yaitu Phase Detection Autofocus, EIS, + Dual-LED flash untuk menambah cahaya. Tentu saja, dengan kecanggihan sektor fotografi yang diusung oleh perangkat tersebut maka sudah bisa dipastikan bakal memberikan hasil fotografi yang sangat jernih, tajam, dan atraktif. Dengan demikian, spesifikasi OnePlus 6 ini akan semakin sempurna.

Spesifikasi HP OnePlus 6

Spesifikasi Smartphone OnePlus 6

Aktivitas Internet Didukung Jaringan 4G LTE dan Dilengkapi Fitur Konektivitas Kompleks

Di sisi lain, kecanggihan dari spesifikasi OnePlus 6 ini tampaknya juga meliputi sektor konektivitas dan jaringan internet. Dimana, kali ini ponsel buatan OnePlus tersebut kabarnya sudah mendukung jaringan internet setingkat 4G LTE. Sehingga akan memberikan akses kecepatan internet yang lebih cepat dan tentunya stabil. Sedangkan untuk konektivitas jarak dekatnya kemungkinan OnePlus 6 ini akan membawa beberapa fitur, seperti WiFi, WiFi Direct, dual band, dan hotspot. Tak hanya itu, prediksi lain yang cukup kuat pun mengatakan bahwa OnePlus 6 akan dilengkapi pula dengan Bluetooth dan Micro USB sebagai fitur pendukung aktivitas transfer data antar perangkat. Nah, di sisi lain, tak lupa juga bahwa untuk menunjang pemetaan lokasi yang akurat dan tepat sasaran maka kemungkinan spesifikasi OnePlus 6 ini akan menggunakan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Ponsel Premium Andalkan Baterai 4000 mAh

Di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan akan suplai daya yang diusung spesifikasi OnePlus 6 tersebut maka pihak pabrikan pun juga telah melengkapinya dengan baterai yang cukup tangguh. Meskipun untuk sementara ini masih belum diketahui secara pasti berapa kapasitas dayanya namun banyak yang memprediksi bahwa kemungkinan besar OnePlus 6 akan mengusung baterai dengan kapasitas daya sebesar 4000 mAh. Di samping itu, prediksi lain pun juga mengatakan bahwa jenis baterai yang digunakan yaitu dari tipe Li-Ion non-removable. Namun, itu semua masih prediksi sehingga untuk kepastian dari OnePlus 6 ini Begawei masih belum mendapatkan informasi yang lebih kuat. Hanya saja, satu hal yang diyakini bahwa sangat dimungkinkan sekali jika pabrikan akan mengusung baterai dengan kapasitas yang besar. Tentu, dengan berbagai fitur dan komponen pada spesifikasi OnePlus 6 tersebut akan membuat harganya dibanderol cukup tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 6

Meskipun namanya tidak setenar beberapa merek lain, namun OnePlus rupanya selalu konsisten untuk merilis produk baru. Salah satunya adalah OnePlus 6 yang disebut-sebut akan meluncur pada tahun 2018 mendatang. Dari namanya, perangkat ini merupakan generasi penerus dari OnePlus 5 yang telah meluncur sebelumnya. Sebagai generasi penerus, sudah dapat dipastikan jika spesifikasi yang dibawanya memang tidak main-main. Salah satu yang dapat dibuktikan adalah pada bagian kamera dari OnePlus 6 ini yang disebut-sebut akan dibekali dengan kamera berkekuatan 21+20 MP pada punggungnya. Tentunya, besarnya resolusi kamera tersebut sudah dapat dipastikan akan membuatnya dapat menghasilkan gambar jernih dan video yang tampak nyata. Sementara itu, pada dapur pacunya perangkat OnePlus 6 ini sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo yang dipastikan akan membuat kinerjanya semakin optimal. Nah, Begawei rasa itulah beberapa hal dari kelebihan OnePlus 6 dan kekurangan OnePlus 6 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan OnePlus 6
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 6 inci
  • Resolusi 2.880 x 1.440 piksel
  • Chipset Snapdragon 845
  • RAM 6 GB/8 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory Internal 64 GB/128 GB
  • Dual kamera utama 2I MP+ 20 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh
Kekurangan OnePlus 6
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable
  • Tak ada slot micro SD

Harga OnePlus 6

Akhirnya, ulasan review mengenai spesifikasinya sudah selesai dan saatnya kita untuk menilik harga OnePlus 6. Namun, sebelumnya kita perlu tahu bahwa ponsel ini merupakan perangkat cerdas yang siap menyasar kelas menengah atas dengan ragam fitur canggih yang siap menunjang setiap aktivitas konsumen. Dari beberapa kehandalan yang ditawarkannya tersebut, lini fotografi tampaknya menjadi sektor pada OnePlus 6 ini yang paling banyak mendapat perhatian publik. Tentunya, hal tersebut tak lepas dari bekalan dual kamera utama 21 MP + 20 MP dan kamera depan 16 MP yang Begawei rasa sangat luar biasa mengingat saat ini belum ada yang menyematkan kamera ponsel dengan kemampuan resolusi setinggi itu. Pastinya, hal tersebut sedikit banyak bakal berpengaruh pada harga OnePlus 6 ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat seperti yang kita ketahui kamera saat ini menjadi salah satu yang cukup dipertimbangkan konsumen ketika akan memilih perangkat. Nah, semakin penasaran dengan harga OnePlus 6 ini bukan?

Harga OnePlus 6

Harga OnePlus 6

Harga OnePlus 6 Terbaru

Harga OnePlus 6 Terbaru

Jika teman-teman sudah penasaran dengan harga OnePlus 6 ini maka harap bersabar dulu. Pasalnya, sampai saat ini masih belum ada informasi resmi terkait dengan perilisan info mengenai harganya. Akan tetapi, dari beberapa prediksi yang Begawei temukan dari berbagai sumber, kemungkinan besar harga OnePlus 6 ini akan dibanderol sekitar Rp 6 – 7 jutaan. Nominal angka yang Begawei rasa sudah cukup pas untuk mematok banderol dari ponsel buatan OnePlus ini meskipun masih berstatus perkiraan. Yang jelas, dengan mempertimbangkan spesifikasi kelas atas yang dibawanya tersebut, kisaran banderol harga jual OnePlus 6 ini tak akan dibanderol dengan angka yang murah. Namun demikian, dengan harga tersebut kawan-kawan dijamin tidak akan kecewa. Nah, apakah setelah mengetahui perkiraan kisaran banderol harga OnePlus 6 tersebut sudah membuat kawan-kawan tertarik membelinya?

Harga OnePlus 6
Sekitar Rp 6.000.000,- s/d Rp 7.000.000,-

Sekali lagi Begawei tegaskan bahwa harga OnePlus 6 tersebut merupakan prediksi semata. Artinya, sewaktu-waktu nilai nominal tersebut bisa berubah saat perilisan resminya, bisa lebih mahal atau lebih murah dari prediksi tersebut. Selain itu, beberapa info terkait dengan spesifikasi yang diusung oleh perangkat OnePlus 6 di atas juga kebanyakan masih berstatus prediksi mengingat belum ada informasi yang kuat terkait dengan keunggulan spesifikasi yang dibawa ponsel ini. Sehingga, seperti yang sudah Begawei sampaikan di atas, harga OnePlus 6 ini pun masih sebatas perkiraan yang bisa saja berubah ketika nanti resmi meluncur. Nah, sampai di sini itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga OnePlus 6. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai OnePlus 5T dan OnePlus 5.

Spesifikasi OnePlus 6

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    6000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM
  • 3G Network
    HSDPA, HSPA
  • 4G Network
    LTE Cat16 300/50 Mbps
  • Kecepatan
    LTE Cat16 300/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Berat
    170 gram
Layar
  • Tipe Layar
    AMOLED Capacitive Touch Screen
  • Ukuran
    6 inci
  • Resolusi
    2880 x 1440 pixel
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorila Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Java
Hardware
  • Chipset
    Snapdragon 845
  • CPU
    Octa-core
  • GPU
    Adreno 630
  • RAM (memori)
    6 / 8 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    21 MP + 20 MP
  • Video
  • Fitur Kamera
    Phase Detection Autofocus, EIS
  • Flash
    Dual-LED flash
  • Kamera Depan
    16 MP + EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    WiFi 802.11 a/b/g/n/ac , Dual Band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    Micro USB Type-C, USB OTG
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas
    4000 mAh
Top