Home » Produk » OnePlus 5T

Harga OnePlus 5T dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~4x2.45 GHz

  • RAM
    6 / 8 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    Dual 16 MP + 20 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga OnePlus 5T dan Spesifikasi – OnePlus dikabarkan tengah mempersiapkan OnePlus 5T sebagai generasi penerus dari OnePlus 5. Seperti pada tahun sebelumnya dimana setelah mengeluarkan OnePlus 3 dan kemudian dilanjutkan dengan meluncurkan OnePlus 3T, tahun ini tampaknya vendor smartphone asal Tiongkok tersebut juga menerapkan hal serupa. Setelah OnePlus 5 diluncurkan pada bulan Juni lalu, saat ini telah beredar kabar bahwa OnePlus 5T  tersebut akan segera rilis.  Kabar ini tentunya merupakan kabar gembira bagi penggemar ponsel pintar yang memiliki ciri khas layar yang lebar tersebut. Bersaing di kelas high-end, smartphone ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan OnePlus 5 dimana OnePlus 5T ini juga dibekali dengan hardware mumpuni dan bahkan lebih baik dibandingkan dengan OnePlus 5. Seperti jajaran smartphone kelas atas lainnya, smartphone ini  memiliki lini kamera handal yang disiapkan bagi kamu yang menginginkan hasil fotografi berkualitas tinggi. Untuk resolusi kameranya, OnePlus 5T ini masih sama seperti yang dibekalkan pada spesifikasi OnePlus 5. Tak hanya itu, ponsel flagship ini juga memiliki layar premium, baterai handal, dan juga fitur-fitur mumpuni.

OnePlus 5T

OnePlus 5T

Mengintip spesifikasi yang dibawanya, OnePlus 5T yang hanya memiliki satu warna saja ini, yaitu Slate Grey, dipersenjatai dengan berbagai spesifikasi mumpuni yang menunjukkan bahwa smartphone ini merupakan smartphone premium dan tak kalah dengan para kompetitornya. Menilik hardware dapur pacunya, meski OnePlus 5T ini tidak dibekali dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo), smartphone ini telah dipersenjatai dengan sistem operasi Android setingkat lebih rendah, yaitu 7.1.1 (Nougat) yang juga memiliki kemampuan mumpuni. Sistem operasi Android handal tersebut dikolaborasikan dengan chipset terbaik Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan juga processor yang tinggi dikelasnya yaitu Octa-Core (4×2.45 GHz Kryo & 4 x1.9 GHz Kryo) sehingga kemampuan OnePlus 5T ini memang tak perlu dipertanyakan lagi. Yang paling menarik, smartphone ini dibekali dengan panel Optic AMOLED yang menawan serta kamera belakang beresolusi Dual 16 MP+20MP dan kamera belakang 16 MP yang bakal membuat hasil fotomu sempurna untuk diposting di berbagai media sosial. Tak hanya itu saja, OnePlus 5T ini juga dibekalkan baterai Li-Po berkapasitas besar 3500 mAh yang akan membuatmu tak perlu bolak-balik mencharge smartphone tersebut. Tertarik dengan smartphone ini ? Untuk mengetahui lebih detail terkait spesifikasi dan harga OnePlus 5T ini, mari kita simak uraian Begawei berikut ini !

HP OnePlus 5T

Smartphone OnePlus 5T

Review OnePlus 5T

Layar Super Lebar 6.0 inchi dengan Panel Optic AMOLED

Sebagai pemanasan, sesi pertama ini Begawei akan mengulas mengenai bodi fisik pada spesifikasi OnePlus 5T tersebut. Dibuat dari bahan glass dan aluminimum frame, perangkat ini memiliki ukuran layar yang sangat lebar khas OnePlus, yakni 6.0 inchi dengan luas 92.9 cm² sehingga smartphone ini dapat dikatakan sebagai phablet. Layar yang sangat lebar dari OnePlus 5T tersebut mengusung jenis layar AMOLED andalan Samsung, yaitu berjenis Optic AMOLED capacitive touchscreen 16 M Colors dengan resolusi full HD 1080 x 2160 pixels rasio 18 : 9 dengan kerapatan 402 ppi yang akan membuatmu takjub akan kejernihan dan ketajamannya. Panel yang diusung OnePlus 5T tersebut juga dilindungi dengan proteksi terbaik Corning Gorilla Glass 5 sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika smartphone tersebut tergores atau terbentur. Dihadirkan dengan satu warna, yaitu Slate Grey, ponsel pintar premium ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang akan semakin membuat spesifikasi OnePlus 5T ini semakin sempurna.

Dapur Pacu Mumpuni dengan OS Android 7.1.1 dan Processor Octa-Core

Sesi selanjutnya, Begawei akan mengulas mengenai sisi hardware atau biasa disebut dapur pacu yang terdapat pada spesifikasi OnePlus 5T. Sebagai ponsel premium, tentu tak dapat dipungkiri jika smartphone ini memiliki beberapa keunggulan di spesifikasi yang dibawanya, salah satunya yaitu di permesinanya. Di mana OnePlus 5T ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android yang terbaik, yaitu sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat) yang dikolaborasikan dengan chipset terbaik Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan juga processor yang tinggi dikelasnya yaitu Octa-Core (4×2.45 GHz Kryo & 4 x1.9 GHz Kryo), serta RAM berkapasitas besar 6 GB/ 8 GB, maka kamu dapat melakukan beberapa aktivitas sekaligus di smartphone kamu dengan kinerja mesin yang responsif. Jika kamu penggemar game, OnePlus 5T ini layak menjadi rekomendasi karena telah dibekali dengan GPU Adreno 540 yang dapat menampilkan grafis mumpuni. Dengan bekalan kartu grafis tersebut, tampilan game akan terlihat begitu baik dan tentu saja nyata. Sehingga dengan demikian spesifikasi OnePlus 5T pada dapur pacunya memang terbilang cukup mumpuni.

Spesifikasi OnePlus 5T

Spesifikasi OnePlus 5T

Ruang Penyimpanan Cukup Lega dengan Kapasitas Internal 128 GB/64 GB

Di sesi ini Begawei akan menguraikan secara detail ruang restorasi dari spesifikasi OnePlus 5T. Tampaknya di sesi ini kamu akan sedikit kecewa karena smartphone lansiran Tiongkok ini tidak dibekali dengan ruang penyimpanan eksternal. Meski tidak ada slot microSD, kamu tak perlu khawatir karena ponsel pintar bernama OnePlus 5T ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup lega. Di mana, OnePlus menawarkannya dengan dua kapasitas yakni 128 GB dan juga 64 GB. Sayangnya perangkat ini tidak didukung dengan slot memori eksternal. Sehingga, ika kamu ingin menyimpan berbagai files, aplikasi, game, dan lain-lain yang berkapasitas besar, kamu dapat memilih OnePlus 5T dengan ruang penyimpanan 128 GB. Meskipun tidak dilangkapi dengan slot microSD, kapasitas tersebut Begawei kira sudah mencukupi untuk menyimpan berbagai koleksi pribadimu ke dalam  smartphone. Sehingga dengan demikian, kapasitas ruang simpan dari spesifikasi OnePlus 5T ini sudah dapat dibilang mumpuni.

Fotografi Mumpuni dengan Dual 16 MP+20 MP dan 16 MP

Berikutnya Begawei akan mengulas sesi yang paling menarik dan pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh kamu, yaitu Begawei akan mengulas sisi kamera dari spesifikasi OnePlus 5T itu. Kamu tak perlu ragu akan kemampuan fotografi smartphone flagship ini karena smartphone ini telah dibekali dengan kemampuan fotografi yang snagat mumpuni. Seperti kebanyakan smartphone papan atas lansiran vendor Tiongkok lainnya, ponsel pintar bernama OnePlus 5T ini pun dibekali dengan kamera belakang Dual Kamera beresolusi 16 megapixel f/1.7, 24 mm, EIS (gyro) + 20 megapixel f/2.6, 36 mm yang dilengkapi dengan phase detection autofocus, 1,6 x optical zoom, dan dual-LED flash. Luar biasa bukan untuk kamera belakangnya? Hasil foto dari kamera belakang OnePlus 5T itu pastinya akan membuat kamu berdecak kagum dan tak perlu banyak edit untuk kamu posting di media sosial. Kamera depannya pun tak kalah menarik, smartphone berlayar lebar ini dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP f/2.0, 20 mm, EIS (gyro), 1.0 µm pixel size, 1080p yang dilengkapi dengan Auto HDR. Terkait kemampuan merekam video, spesifikasi OnePlus 5T dibekali pula dengan resolusi Quad HD 2160p@30fps yang akan membuat hasil videomu memukau. Menarik bukan?

Spesifikasi HP OnePlus 5T

Spesifikasi Smartphone OnePlus 5T

Konektivitas Internet Cepat Andalkan Jaringan 4G LTE

Sesi selanjutnya, Begawei kana mengulas mengenai spesifikasi OnePlus 5T dari sisi konektivitasnya. Sama halnya dengan smartphone lainnya, ponsel falgship ini juga telah dibekali dengan jaringan internet cepat 4G LTE. Namun sejauh ini belum diketahui 4G LTE tingkat berapa, apakah Cat 12 atau Cat 16. Kebanyakan smartphone kelas atas menggunakan Cat 16 dan semoga OnePlus 5T ini juga dibekali dengan konektivitas 4G LTE Cat 16 yang merupakan koneksi jaringan terbaik. Meski belum diketahui kaan menggunakan Cat berapa, namun dapat dipastikan jika smartphone ini akan memiliki konektivitas internet handal seperti kebanyakan smartphone premium yang akan membuatmu lancar browsing di dunia maya. Menilik jenis kartu yang digunakan, OnePlus 5T yang merupakan saudara OnePlus 5 ini  dibekali kartu Dual SIM (Nano-SIM, dual standby), namun sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan slot microSD sehingga dua slot yang ada hanya digunakan untuk memasukkan kartu SIM saja.  Phablet Oneplus yang mengusung nama OnePlus 5T ini juga dilengkapi pula dengan fitur Wi-Fi 902.11, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD, sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, NFC, dan port USB 2.0 Type-C 1.0 reversible connector yang semakin menyempurnakan spesifikasi OnePlus 5T tersebut

Baterai Handal dengan Kapasitas 3500 mAh

Di sesi terakhir dari ulasan spesifikasi OnePlus 5T ini, Begawei akan membahas mengenai sektor baterai. Untuk baterai yang dibawanya, perangkat ini mengandalkan baterai non-removable Li-Po berkapasitas sebesar 3500 mAh. Baterai Li-Po tersebut merupakan kelebihan tersendiri bagi OnePlus 5T karena baterai baterai tersebut biasanya hanya dibekalkan pada smartphone yang sangat premium. Apalagi dengan kapasitas yang besar tersebut, kamu tentunya dapat tenang ketika kamu bepergian dengan hanya berbakal daya 50 % dari total daya sebesar 3500 mAh pada OnePlus 5T tersebut. Apalagi yang paling menarik smartphone flagship ini juga dilengkapi dengan fitur fast battery charging (Dash Caharge)  sehingga kamu tak perlu menunggu lama ketika mencharge smartphone itu. Nah, dengan kelebihan dan keunggulan pada spesifikasi OnePlus 5T tersebut, kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 5T

Hadir sebagai generasi penerus dari OnePlus 5, perangkat bernama OnePlus 5T ini membawa spesifikasi yang terbilang mumpuni. Bukan tanpa alasan, mengingat perangkat ini menyasar segmen menengah atas sebagai target pasarannya. Selain itu, dengan membawa berbagai piranti yang mumpuni tersebut desain yang diusungnya pun terlihat menawan. Bahkan ada beberapa pihak yang menyebut jika desain dari perangkat OnePlus 5T ini merupakan perpaduan antara Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7. Salah satu sektor yang akan menjadi unggulannya adalah sektor fotografi. Yang mana perangkat ini telah mengusung sektor fotografi sempurna berkat kamera utama dual 16 + 20 MP serta kamera depan 16 MP. Dengan tiga buah kamera tersebut tentunya membuat OnePlus 5T ini dapat menghasilkan gambar maupun video yang jernih dan tajam. Sayangnya meskipun membawa kamera yang mumpuni, sektor penyimpanannya hanya dapat mengandalkan memori internal yang ditawarkan dalam dua varian yakni 6 dan 8 GB. Nah, demikian beberapa kelebihan OnePlus 5T dan kekurangan OnePlus 5T yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan OnePlus 5T
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 6.0 inchi
  • Resolusi Layar Full HD
  • Tipe Layar Optic AMOLED capacitive touchscreen 16 M Colors
  • Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 5
  • Sensor Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Processor Octa-Core (4×2.45 GHz Kryo & 4 x1.9 GHz Kryo)
  • GPU Adreno 540
  • RAM 6 GB/ 8GB
  • OS Android 7.1.1 (Nougat)
  • Memori Internal 64 GB/128 GB
  • Kamera Belakang 16 MP + 20 MP dan Kamera Depan 16 MP
  • Resolusi Video Quad HD
  • Sistem Navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Po 3500 mAh
  • Dibekali Fitur Fast Charging
Kekurangan OnePlus 5T
  • Tidak Memiliki Slot Eksternal

Harga OnePlus 5T

Berakhir sudah Begawei membahas mengenai spesifikasinya. Kini saatnya Begawei mengulas mengenai harga OnePlus 5T tersebut. Terkait dengan harga, pastinya sebelum kita menebak harga perangkat tersebut, kita harus melihat spesifikasi yang ditawarkan dan juga kelas smartphone tersebut. Bersaing di jajaran kelas atas atau high-end, jika kita lihat kembali sekilas mengenai spesifikasinya, smartphone bernama OnePlus 5T ini dibekali dengan hardware handal, yaitu memadukan OS Android 7.1.1 (Nougat) dengan chipset terbaik Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan juga processor yang tinggi dikelasnya yaitu Octa-Core (4×2.45 GHz Kryo & 4 x1.9 GHz Kryo), serta RAM berkapasitas besar 6 GB/8 GB. Hardware mumpuni di berbagai sisi tersebut tentunya akan membuat harga OnePlus 5T tersebut mahal. Tak hanya itu saja, saudara dari OnePlus 5 ini juga dibekali dengan kamera handal 16 MP + 20 MP dan 16 MP, serta baterai berkapasitas besar yaitu 3500 sehingga tidak dapat ditampik bila harga ponsel pintar ini akan sangat mahal. Lalu menurut kawan-kawan Begawei, berapakah kira-kira harga OnePlus 5T.

Harga OnePlus 5T

Harga OnePlus 5T

Harga OnePlus 5T Terbaru

Harga OnePlus 5T Terbaru

Berbicara mengenai harga OnePlus 5T ini, meskipun perangkat ini belum dirilis, namun di beberapa website telah menyebutkan bahwa memang harga smartphone ini sangat mahal, seperti halnya pendahulunya. Dilansir dari sumber terpercaya, OnePlus dikabarkan akan membanderol perangkat ini dengan harga 500 EUR atau setara dengan Rp.7.945.000,-. Tentunya harga OnePlus 5T tersebut membuat kamu tidak tercengang bukan ? Mengingat perangkat ini merupakan tergolong smartphone premium dan menawarkan spesifikasi yang mumpuni di berbagai lini, antara lain dapur pacu, kamera, baterai, dan juga panel dari OnePlus 5T ini yang dilengkapi dengan layar Optic AMOLED dan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Menurut kawan-kawan apakah dengan berbagai spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang dibawanya, harga OnePlus 5T tersebut sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkannya?

Harga OnePlus 5T
Sekitar Rp 7.945.000,-

Perlu kawan-kawan ingat bahwa harga OnePlus 5T tersebut belumlah harga pasti karena sejauh ini smartphone flagship tersebut memang belum diluncurkan dan dari pihak vendor juga belum mengonfirmasi kapan keluarnya ponsel pintar tersebut. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dua varian yang membedakannya, yaitu varian OnePlus 5T dengan kapasitas internal 128 GB dengan RAM 8 GB dan kapasitas 64 GB dengan RAM 6 GB. Sejauh ini juga belum diketahui apakah harga yang terdapat di website di atas merupakan varian 128 GB atau 64 GB. Namun, mengingat spesifikasi yang ditawarkannya, menurut Begawei harga OnePlus 5T sudah sepdan dengan spesifikasi yang diusungnya dan ponsel pintar ini merupakan smartphone yang ditujukan untuk segmen kelas atas. Jika kawan-kawan menginginkan perangkat yang merupakan perpaduan Galaxy S8 dan iPhone 7, perangkat ini layak menjadi pilihan. Begawei rasa cukup sampai di sini pembahasan mengenai spesifikasi dan harga OnePlus 5T. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai OnePlus 3 dan OnePlus 3T.

Spesifikasi OnePlus 5T

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Optic AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~402 ppi density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core~4x2.45 GHz
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    6 GB & 8 GB
Memori
  • Card slot
    -
  • Internal
    64 / 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 16 MP, f/1.7, 24mm, EIS (gyro) + 20 MP, f/2.6, 36mm, phase detection autofocus, 1.6x optical zoom, dual-LED flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 720p@30/120fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0, 20mm, EIS (gyro), 1.0 µm pixel size, 1080p, Auto HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    3500 mAh

Produk Lainnya dari Oneplus

Top