Home » Produk » OnePlus 5

Harga OnePlus 5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.35 GHz

  • RAM
    6 / 8 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 / 256 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    23 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga OnePlus 5 dan Spesifikasi – Tak ingin tersaingi dengan vendor lain, OnePlus yang dikenal sebagai produsen ponsel kelas premium pun telah mempersiapkan produk barunya yang bernama OnePlus 5. Kali ini, ponsel yang kabarnya siap diluncurkan bulan Mei 2017 mendatang oleh pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini, segera dihadirkan sebagai generasi penerus dari jajaran One Plus Series. Meksi untuk saat ini status kemunculannya masih rumor namun nama OnePlus 5 sudah terngiang di telinga oleh para penggemar gadget. Sebagai ponsel cerdas yang akan menyasar di kelas menengah atas, tentu saja ponsel ini akan hadir dengan bekalan amunisi baru yang lebih canggih. Bahkan, produk buatan pabrik asal Tiongkok ini pun diklaim juga akan menyaingi beberapa produk lain sekelas Samsung dan Oppo di segmen yang sama. Dengan begitu, dipastikan bahwa OnePlus 5 ini tak bisa dipandang sepele mengingat pasti akan dipersenjatai dengan bekalan hardware super canggih beserta fitur-fitur berteknologi tinggi. Lantas, apa sih keunggulan dari OnePlus 5 ini?

OnePlus 5

OnePlus 5

Seperti yang sudah Begawei cuplik di atas, bahwasanya OnePlus 5 ini jelas akan dibekali spesifikasi yang super mumpuni dan ragam fitur canggih yang menarik. Bahkan, dilihat dari tampilannya pun, perangkat ini sudah mampu mencuri perhatian para calon konsumen, terutama pengguna kelas menengah atas di mana OnePlus 5 ini memang mengusung tampilan bodi elegan yang pancaran kemewahannya begitu kuat. Selain itu, sisi layar display yang diusungnya pun juga tak tanggung-tanggung mengingat perangkat ini akan menggunakan layar Optic AMOLED beresolusi 4K dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Dengan begitu, sudah pasti dan tak perlu ragu lagi bahwa OnePlus 5 ini akan mampu memberikan tampilan visual yang begitu menawan lagi menakjubkan. Kemudian, di sisi permesinannya sendiri pun juga akan dipersenjatai ragam komponen hardware canggih, seperti disematkannya chipset Snapdragon 835 dan dua varian RAM berkapasitas 6/8 GB pada OnePlus 5 ini yang sudah barang tentu bakal mampu menunjang kinerja operasional yang oke punya. Bahkan, dual kamera beresolusi 23 MP dan 16 MP pun menjadi salah satu sektor yang memang tak tertandingi oleh para pesaingnya. Selain itu, masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki ponsel ini. Nah, bagi kawan yang ingin tahu lebih jelasnya, mari kita simak bersama pembahasan detail mengenai spesifikasi dan harga OnePlus 5 yang akan tersaji pada beberapa segmen di bawah ini!

HP OnePlus 5

Smartphone OnePlus 5

Review OnePlus 5

Konsep Desain Super Elegan dengan Visualisasi Berteknologi Optic AMOLED

Pada awal pembahasan ini Begawei akan mengajak kawan-kawan untuk berkenalan sektor eksterior fisik pada spesifikasi OnePlus 5. Jika melihat sekilas, memang bodinya tampak simpel. Namun, hal yang cukup menarik yaitu dari bentuk dan konsep yang diusungnya yang memang terlihat sangat elegan dan mempesona. Walau dimensinya belum diketahui, namun secara fisik sendiri perangkat ini memiliki bentuk bodi yang begitu slim, dimana OnePlus 5 hanya setebal 7 mm saja yang begitu khas ponsel modern berkelas premium. Tentu saja dengan struktur pada bodinya tersebut maka akan menjadikannya lebih mudah digenggam dalam tangan. Sementara itu, untuk urusan visual display, perangkat ini pun akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi 1440 x 2560 pixels yang sudah diyakini OnePlus 5 bakal mampu memperlihatkan tampilan super menyejukkan mata dan begitu atraktif. Bahkan, panel Optic AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors pun juga turut serta dalam bekalan layar visualnya sehingga mampu memberikan tampilan yang lebih jernih, tajam, dan super atraktif. Tak hanya itu saja, proteksi layar Corning Gorilla Glass 5 pun juga siap disematkan pada bagian displai layarnya sebagai perlindungan maksimal pada sisi layar spesifikasi OnePlus 5 dari goresan.

Berbekal Komponen Hardware Super Canggih dengan Dua Varian RAM 6 GB/8 GB

Setelah kita tahu bagaimana kemewahan yang terpancar pada sisi tampilan desainnya, kini waktunya Begawei untuk mengulas pada sektor dapur pacu dari spesifikasi OnePlus 5. Dihadirkan sebagai perangkat pintar untuk bersaing di kelas premium, tentu saja ponsel buatan pabrik asal Negeri Panda ini akan dibekali komponen mesin pacu super gahar dan mumpuni. Hal itu terbukti dengan dibenamkannya chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 pada OnePlus 5 ini yang berkolaborasi dengan prosesor tangguh tipe Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Tentu saja tak perlu diragukan lagi bahwa dengan adanya kedua komponen canggih tersebut maka dipastikan performa yang dihasilkannya pun tak akan mengecewakan namun justru akan memanjakan para penggunanya. Apalagi kedua komponen pada OnePlus 5 tersebut nantinya juga akan didukung dua varian RAM berkapasitas 6 GB/ 8 GB. Dengan kedua varian RAM yang Begawei nilai sama-sama berkapasitas besar meski keduanya berbeda tersebut, maka kehandalan performanya pun akan lebih gahar dan super responsif, khususnya aktivitas multitasking pada OnePlus 5 pun akan menjadi kian lancar dan anti lemot. Sungguh, pengguna benar-benar akan dimanjakan. Selain itu, kartu grafis Adreno 540 pun bakal menjadi GPU pada ponsel ini sebagai penunjang tampilan grafisnya agar mampu menampilkan visual grafik yang sangat lembut dan lebih atraktif serta tajam. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan dari seluruh komponen super canggih pada sektor permesinannya ini, spesifikasi OnePlus 5 akan menggunakan SO Android Nougat terbaru sebagai platform yang dikenal lebih ringan dalam menjalankan setiap sistem.

Spesifikasi OnePlus 5

Spesifikasi OnePlus 5

Disediakan Tiga Varian Memory Internal Berkapasitas Super Longgar

Menyandang status sebagai perangkat premium, tentu spesifikasi OnePlus 5 juga tak lepas dari keberadaan ruang penyimpanan yang memadai. Bagaimana tidak? Jika melihat performa pada sektor dapur pacunya yang handal, pastinya akan kurang pas jika memory penyimpanan yang disediakan tak memadai. Dengan alasan itu maka dalam kaitannya simpan menyimpan data ini, OnePlus 5 akan menyediakan memory internal dengan 3 varian yang bisa dipilih. Ketiga varian memory internal tersebut pun juga memiliki kapasitas berbeda-beda, antara lain yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Yang terkecil saja OnePlus 5 berkapasitas 64 GB, apalagi yang 128 GB atau 256 GB. Tentu saja, dengan bekalan memory internal tersebut maka pengguna bisa menyimpan banyak data atau file pribadi, baik berupa foto, video, aplikasi maupun game. Sayangnya, untuk memory eksternal sendiri, OnePlus 5 tak menyediakannya. Sehingga, ruang penyimpanan pada ponsel pintar ini hanya terfokus pada memory internal saja. Meskipun demikian namun jika melihat kapasitas yang diusung memory internal yang begitu lega tersebut, tampaknya sektor penyimpanan pada spesifikasi OnePlus 5 ini bisa menjadi sektor yang diandalkan dalam bersaing di kelas premium.

Berbekal Dual Kamera 23 MP dan 16 MP Hasilkan Bidikan Foto yang Tak Tertandingi

Nah, pada segmen selanjutnya ini, Begawei ingin mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas kecanggihan pada lini fotografi dari spesifikasi OnePlus 5. Di sektor dokumentasi yang diusung ponsel ini, tampaknya menjadi salah satu sektor yang paling diandalkan untuk menyaingi beberapa ponsel premium di segmen yang sama. Pasalnya, bersamaan dengan kepercayaan dirinya dalam meramaikan pasar kelas menengah atas, OnePlus 5 ini akan menghadirkan dual kamera yang beresolusi canggih. Di mana untuk kamera utamanya memiliki resolusi 23 MP dan untuk kamera depan mengandalkan kamera 16 MP. Bisa dibayangkan bukan bagaimana hasil foto jika dibidik menggunakan kedua kamera tersebut. Sudah tentu OnePlus 5 bakal menghasilkan foto yang sangat jernih dan atraktif bukan? Belum lagi dengan beberapa fitur pendukungnya, seperti Geo-tagging, touchfocus, face detection, panorama, HDR, phase detection auto focus, OIS, dan LED flash. Tentu, dengan tambahan beberapa fitur tersebut dipastikan lini fotografi pada OnePlus 5 ini siap memberikan hasil rekam moment pribadi yang cukup menakjubkan. Menariknya, lini fotografi atau dokumentasi yang dibawa ponsel ini pun juga bisa dipakai untuk rec video dengan kualitas rekam 2160p@30fps plus fitur Auto HDR. Dengan kemampuan rekam video tersebut maka dipastikan akan mampu merekam video dengan kualitas yang sangat mumpuni. Jadi, dari kemampuan yang dibawa ponsel ini, tentu lini fotografi pada spesifikasi OnePlus 5 tersebut bakal menjadi sektor yang begitu memikat para pecinta selfie.

Spesifikasi HP OnePlus 5

Spesifikasi Smartphone OnePlus 5

Didukung Jaringan 4G Cat12 LTE dengan Konektivitas Super Canggih

Beralih pada segmen berikutnya, kini waktunya kita untuk menilik sektor konektivitas dan dukungan jaringan pada spesifikasi OnePlus 5. Selain dibekali lini fotografi yang super canggih, tampaknya ponsel ini pun juga akan dilengkapi konektivitas yang berteknologi tinggi. Bahkan, ponsel ini juga sudah mendapat dukungan akses jaringan 4G Cat12 LTE yang memiliki kecepatan akses hingga 600 Mbps. Wow! Sungguh dipastikan pengguna akan benar-benar dimanjakan dengan akses internet yang super cepat dan anti lemot. Tak hanya itu saja, OnePlus 5 pun juga dilengkapi dengan dual SIM Card Nano SIM yang bisa digunakan secara bersamaan. Sedangkan untuk konektivitas jarak dekat, perangkat akan mengandalkan fitur berupa WiFi, WiFi DIRECT, DLNA, dan hotspot yang mana beberapa fitur tersebut mampu menangkap sinyal internet secara kuat dan gratis. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan akan tukar menukar data antar perangkat, OnePlus 5 akan mengandalkan fitur berupa bletooth, USB micro, USB Type C sebagai perangkat yang siap memberikan kemudahan kepada pengguna dalam aktivitas transfer data. Di sisi lain, untuk kebutuhan akan pemetaan lokasi, jangan khawatir. Pasalnya, sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan informasi mengenai pemetaan lokasi dengan sangat akurat sudah tersemat pada spesifikasi OnePlus 5 ini.

Berbekal Baterai Li-Ion yang Berkapasitas 3000 mAh

Menginjak pada segmen yang terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi OnePlus 5, Begawei akan mengulas suplai daya baterai yang digunakan. Apabila kita melihat pada setiap sisi atau sektor tampaknya perangkat ini akan membutuhkan banyak daya untuk menunjang aktivitas operasionalnya. Untuk melengkapi kebutuhan tersebut maka OnePlus 5 pun akan membekalinya dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas 3000 mAh. Meski dinilai cukup besar namun jika membandingkannya dengan kebutuhan daya akan setiap komponen hardware yang diusungnya, terutama pada layar OnePlus 5 yang cukup luas tersebut maka daya sebesar itu dirasa masih kurang. Apalagi bagi pengguna yang super aktif dengan ponselnya. Maka, ketersediaan powerbank sebagai suplai baterai cadangan sepertinya menjadi hal yang wajib ada sebagai penyuplai tenaga pada baterai jika daya yang ada baterai mulai kehabisan. Namun, yang menarik pada suplai daya/baterai OnePlus 5 ini yaitu adanya fitur fast battery charging (Dash Charge) di mana mampu mengisi daya hingga 60% dalam kurun waktu 30 menit saja. Dengan demikian, sektor suplai daya baterai yang dimiliki spesifikasi OnePlus 5 ini menjadi sektor yang sangat bakal diminati oleh banyak konsumen kelas atas. Apakah sobat sudah mulai penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan kekurangan OnePlus 5

Sebagai ponsel yang akan di banderol dengan harga cukup tinggi, OnePlus 5 memang dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Hal tersebut dapat dibuktikan dari semua sisi yang ada pada perangkat ini. Seperti pada tampilan visualnya dimana layarnya menggunakan panel optic AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.5 inci yang memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels. OnePlus 5 juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android Nougat yang merupakan sistem operasi paling anyar dari Google. Selain itu, pada sektor kameranya perangkat ini memiliki komponen yang super mantap, dimana dual kamera 23 MP dan 16 MP digunakan oleh OnePlus 5 yang dipastikan akan membuat tampilan gambar yang begitu jelas. Selain itu, perangkat ini juga ditawarkan dalam tiga varian memori internal yakni 64, 128, dan 256 GB yang akan dapat digunakan untuk menyimpan file-file pribadi dengan sangat leluasa. Namun sayangnya OnePlus 5 tidak dibekali dengan slot micro SD, sehingga sobat harus puas dengan bakalan memori internal tersebut. demikian beberapa kelebihan OnePlus 5 dan kekurangan OnePlus 5 yang perlu dicatat. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan OnePlus 5
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi 1440 x 2560 pixels
  • Panel Optic AMOLED capacitive touchscreen
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • RAM 6 GB/8 GB
  • GPU Adreno 540
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 64 GB/128 GB/256 GB
  • Dual kamera 23 MP dan 16 MP
  • Dual SIM Card
  • Dukungan akses 4G Cat12 LTE
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan OnePlus 5
  • Baterai non-removable
  • Tidak disediakan slot memory eksternal
  • Kapasitas baterai dirasa masih kurang

Harga OnePlus 5

Sejalan dengan pembahasan terkait spesifikasinya tersebut, kini saat yang tepat bagi Begawei untuk mengulas harga OnePlus 5. Mengacu pada keunggulan spesifikasi ponsel buatan pabrik asal Negeri Panda seperti yang telah dijelaskan pada beberapa segmen di atas, tampaknya banderol untuk memboyong perangkat ini tak akan dipatok dengan harga murah. Pasalnya, sudah kita ketahui bersama bahwa dari sisi desain fisik visualnya sendiri, OnePlus 5 mengusung panel Optic AMOLED dengan resolusi 4K di mana dengan kemampuan tersebut maka dipastikan akan mampu memberikan dampak tampilan yang begitu atraktif. Selain itu, mesin pacunya yang mengusung RAM berkapasitas besar pun juga telah membuat ponsel premium ini semakin gahar dalam urusan performanya. Tentu wajar jika harga OnePlus 5 akan dibanderol dengan nominal tinggi. Bahkan, dual kamera beresolusi 23 MP dan 16 MP pun semakin melengkapi kesiapannya dalam bersaing dengan ponsel premium lain di segmen yang sama. Dengan kemampuan yang super tangguh dan mumpuni tersebut, apakah kawan sudah tahu harga OnePlus 5 ini?

Harga OnePlus 5

Harga OnePlus 5

Harga OnePlus 5 Terbaru

Harga OnePlus 5 Terbaru

Harga OnePlus 5 memang akan dibanderol dengan angka yang mahal. Namun, untuk kejelasan terkait nominal angkanya, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pihak pabrik pembuatnya. Wajar mengingat OnePlus 5 ini belum diluncurkan dan masih berstatus rumor. Tapi, apabila melihat beberapa sumber yang telah Begawei kutip, banyak yang memprediksi bahwa harga perangkat ini akan dibanderol pada kisaran Rp 7 sampai Rp 8 jutaan. Tentu, sebuah prediksi yang cukup mahal. Namun, jika melihat segmentasi serta spesifikasi yang dibawanya, tampaknya perkiraan harga OnePlus 5 tersebut dinilai cukup sepadan. Pasalnya spesifikasi yang dibawanya memang begitu canggih. Bagaimana sob? Apakah dengan harga OnePlus 5 tersebut, sobat sudah tak sabar ingin meminangnya?

Harga OnePlus 5
Sekitar Rp 7.000.000,- s/d Rp 8.000.000,-

Perlu digaris bawahi kembali bahwa harga OnePlus 5 tersebut merupakan prediksi. Sehingga, sangat dimungkinkan sekali nominal angkanya berubah, bisa lebih mahal atau bisa lebih murah. Namun, yang jelas bahwa perkiraan harga OnePlus 5 tersebut disesuaikan dengan spesifikasi maupun fokus segmen asar yang dituju. Di sisi lain, kemunculan perangkat ini pun juga digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat bagi beberapa ponsel premium besutan Samsung dan Oppo di segmen yang sama. Nah, pastinya dengan harga hp OnePlus 5 yang bersaing, ponsel ini akan menjadi pertarungan yang cukup menarik di antara vendor-vendor tersebut. Cukup sekian ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga dari perangkat terbaru OnePlus tersebut. Semoga informasi spesifikasi dan harga OnePlus 5 bisa memberi manfaat bagi kawan semua. Jangan lupa baca juga OnePlus 3 dan OnePlus 3T.

Spesifikasi OnePlus 5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - North America | HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - Global model | CDMA2000 1xEV-DO - North America
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 30(2300) - North America | LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300) - Global model
  • Kecepatan
    HSPA, LTE-A (3CA) Cat12 600/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    Ketebalan 7 mm
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Optic AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    6/8 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak Ada
  • Internal
    64/128/256 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    23 MP, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps, Auto HDR
  • Kamera Depan
    16 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v5.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
    v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Oneplus

Top