Home » Produk » OnePlus 3T

Harga OnePlus 3T dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core~2.35 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64/128 GB

  • Layar
    Optic AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga OnePlus 3T dan Spesifikasi – Meski OnePlus sudah resmi angkat kaki dari Indonesia, tetapi kiprahnya di pasar global tak serta merta terhenti. Vendor asal Tiongkok tersebut pun dipercaya akan menjadi pesaing berat dari Xiaomi dan Oppo setelah produknya, OnePlus 3 yang dirilis beberapa waktu yang lalu sukses di pasaran. Kini, pabrikan smartphone itu kembali dengan produk barunya yang diketahui akan mengusung nama OnePlus 3T. Ponsel yang menjadi generasi penerus dari OnePlus 3 ini diketahui memiliki nomor model A3010. Sebagai produk suksesor dari OnePlus 3, smartphone ini tak mengalami banyak perubahan pada bagian desain. Tampilan fisik yang dibawa OnePlus 3T ini hampir sama dan juga menyuguhkan fungsi yang tak jauh berbeda dengan produk handphone lain garapan vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Meski begitu, pengguna OnePlus 3T ini nantinya masih bisa mengharapkan sesuatu yang baru dari smartphone tersebut. Ini karena vendor pembuatnya telah melakukan sejumlah upgrade pada OnePlus 3T terutama pada komponen hardware yang ada di dalamnya.

Oneplus 3t

OnePlus 3T

OnePlus 3T ini meski mendapatkan sejumlah upgrade pada spesifikasinya tetapi desainnya tak banyak berubah. Ini bisa dilihat pada layarnya yang masih mengadopsi panel AMOLED bukannya IPS LCD dan balutan bodi yang terbuat dari material metal. Salah satu upgrade yang diberikan bisa ditemukan pada sektor dapur pacunya karena OnePlus 3T ini kini mengandalkan chipset teranyar dari Qualcomm yaitu Snapdragon 821. Performa dari ponsel ini pun tak perlu dipertanyakan lagi berkat kehadiran tenaga prosesor Octa core berkecepatan 2.35 GHz dan dukungan RAM sebesar 6 GB. Komponen baru lainnya yang bisa ditemukan di sektor ini adalah sistem operasi Android v7.0 Nougat. Rumor lain yang tengah berkembang mengatakan bahwa upgrade terbesar pada smartphone ini bisa ditemukan pada lini fotografinya karena kamera utama milik OnePlus 3T ini dibekali dengan sensor Sony IMX398 meski resolusinya masih sama yaitu 16 MP. Apalagi ya upgrade yang diberikan OnePlus pada suksesor dari OnePLus 3 ini? Untuk mengetahui selengkapnya, mari simak langsung ulasan spesifikasi dan harga OnePlus 3T dari Begawei berikut ini!

Hp Oneplus 3t

Smartphone OnePlus 3T

Review OnePlus 3T

Ponsel Optic AMOLED 5.5 Inci dengan Desain Elegan

Seperti biasanya, untuk mengawali pembahasan mengenai spesifikasi, kita akan mengulas tampilan fisik dari spesifikasi OnePlus 3T. Seperti yang sudah Begawei singgung tadi, bahwa secara desain perangkat terbaru dari OnePlus ini tidak mengalami perubahan yang signifikan dari segi tampilan. Desain yang diusungnya mirip dengan produk ponsel lain garapan One Plus yang identik dengan tampilan elegan berkat penggunaan bahan metal pada bodinya dan tampilan cantik dengan sistem antarmuka Oxygen OS. OnePlus 3T ini juga memiliki bodi yang cukup slim dengan dimensi meliputi panjang 152.7 mm x 74.7 mm x 7.4 mm dan beratnya adalah 158 gram sehingga masih cukup nyaman ketika digenggam dan dioperasikan. OnePlus 3T juga masih mengandalkan layar Optic AMOLED dengan bentang 5.5 inci sehingga dipercaya akan menjadi salah satu phablet terbaik yang dimiliki oleh OnePlus. Layar yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan 401 ppi ini pun sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4. Sehingga layar OnePlus 3T dijamin aman terhadap berbagai macam goresan. Ponsel yang menawarkan pilihan warna black, graphite, dan soft gold ini pun menghadirkan sensor fingerprint yang digunakan untuk menunjang keamanan. Hal ini tentu menjadi suatu hal yang unggul dari spesifikasi OnePlus 3T tersebut.

Dapur Pacu Powerful dengan Prosesor Octa Core dan RAM 3 GB

Dari tampilan fisik, kini kita beralih ke bagian dalam yaitu sektor dapur pacu dari spesifikasi OnePlus 3T. Selain mengusung desain yang masih tergolong premium, suksesor dari OnePlus 3 ini juga dibekali dengan komponen dapur pacu yang gahar karena sejumlah upgrade yang diberikan kepadanya. Salah satu upgrade yang dilakukan adalah digunakannya chipset terbaru yaitu Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang tentu akan menghasilkan performa powerful. Selain itu, OnePlus 3T ini dibekali dengan tenaga prosesor Octa core (2×2.35 GHz Kryo x 2×1.6 GHz Kryo) yang mendukung dijalankannya berbagai game berukuran besar. Komponen tersebut juga dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 6 GB yang membuat aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan sangat lancar pada OnePlus 3T ini. Untuk sistem olah grafisnya, varian 3T ini mengandalkan GPU Adreno 530 sehingga tampilan yang dihasilkan berkualitas tinggi dengan konsumsi daya yang lebih efisien. Yang lebih menarik lagi spesifikasi OnePlus 3T ini sudah mengandalkan Android v7.0 Nougat sebagai sistem operasinya sehingga kinerjanya menjadi lebih ringan.

Spesifikasi Oneplus 3t

Spesifikasi OnePlus 3T

Storage Sediakan 2 Varian Memori Internal 64 GB dan 128 GB

Spesifikasi OnePlus 3T yang dibekali dengan komponen dapur pacu yang gahar tentu rasanya akan menjadi kurang lengkap jika tidak didukung dengan storage yang memadai. Mempertimbangkan hal tersebut, akhirnya OnePlus membekali ponsel terbarunya ini dengan ruang penyimpanan internal yang cukup lapang. OnePlus 3T menawarkan dua varian ruang penyimpanan internal yaitu sebesar 64 GB dan 128 GB. Kapasitas tersebut tentu sudah lebih dari cukup untuk menampung berbagai macam file milik pengguna, baik itu file sistem maupun file hiburan. Pengguna OnePlus 3T inipun bisa leluasa memilih memori internal sesuai dengan kebutuhan mereka. Sayangnya, ponsel ini tak menghadirkan slot untuk microSD. Meski ini bukan masalah yang terlalu besar bagi kebanyakan konsumen karena memori internalnya pun sudah cukup luas, tetapi ketiadaan slot microSD pada OnePlus 3T ini tentu menjadi hal yang patut dipertimbangkan terutama bagi mereka yang hobi mengoleksi file-file berukuran besar. Walaupun demikian, spesifikasi OnePlus 3T tersebut sudah dijamin yang terbaik oleh OnePlus.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 16 MP dan 8 MP

Pada bagian ini, kita akan mengetahui secanggih apa fitur fotografi yang dibawa oleh spesifikasi OnePlus 3T. Dengan semakin maraknya ponsel-ponsel yang menghadirkan kamera beresolusi tinggi untuk menunjang kebutuhan dokumentasi, tampaknya OnePlus juga tak mau kalah dengan vendor-vendor yang menjadi pesaingnya. Hal ini bisa dilihat dari bekalan kamera utama berkekuatan 16 MP dengan aperture f/1.7 pada OnePlus 3T  ini. Kamera yang menurut rumor menggunakan sensor Sony IMX398 ini juga telah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, OIS dan LED Flash. Kamera utama OnePlus 3T tersebut juga bisa menghasilkan beberapa kualitas video seperti 2160@30fps, 720p@30fps, dan auto HDR. Sementara itu, kamera sekundernya sangat mendukung aktivitas selfie dan video call dengan resolusi yang besarnya 8 MP. Pengguna pun masih bisa memanfaatkan fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Keberadaan fitur pendukung tersebut semakin menyempurnakan spesifikasi OnePlus 3T ini.

Spesifikasi Hp Oneplus 3t

Spesifikasi Smartphone OnePlus 3T

Konektivitas Gunakan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan membahas sektor konektivitas yang memiliki andil penting dari spesifikasi OnePlus 3T ini. Melihat dari berbagai produk ponsel di pasaran yang sudah dibekali dengan teknologi 4G LTE untuk menawarkan akses internet super cepat, OnePlus 3T juga rupanya menggunakan akses jaringan tersebut sebagai jaringan utamanya. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Ponsel ini pun masih mendukung akses jaringan lain untuk koneksi internet yang meliputi jaringan GSM, HSPA, dan EVDO. OnePlus 3T ini juga mendukung fitur dual SIM untuk efisiensi kebutuhan komunikasi. Ada juga fitur Wi-Fi dan hotspot yang bisa digunakan untuk mendapatkan akses internet gratis. Untuk kebutuhan berbagai file, pengguna OnePlus 3T ini bisa memanfaatkan Bluetooth v4.2, A2Dp, LE, USB v2.0, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi OnePlus 3T sudah mengandalkan A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat untuk menentukan sebuah lokasi.

Suplai Daya 3.300 mAH

Pada bagian terakhir dari spesifikasi ini, kita akan melihat seberapa kuat spesifikasiOnePlus 3T tersebut mampu bertahan hidup. Nah, jika menilik lagi pada spesifikasi unggulan yang dibawa oleh ponsel ini sudah pasti bahwa konsumsi dayanya besar. Untuk urusan yang satu ini, suksesor OnePlus 3 ini dibekali dengan baterai yang tergolong ideal untuk mendukung segala kebutuhan operasionalnya. Melalui baterai Lithium Ion atau Li-Ion berkapasitas 3.300 mAH, OnePlus 3T ini nampak berjaya. Kapasitas ini mampu bertahan dalam waktu seharian penuh dengan catatan penggunaan aktivitas yang wajar. Meski jenis baterai yang dipakai adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas, tetapi sektor pemasok daya pada OnePlus 3T ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian baterai yang lebih efisien. Fitur ini memungkinkan pengisian baterai dalam spesifikasi OnePlus 3T tersebut sebesar 60 persen dalam waktu 30 menit.

Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 3T

Secara mengejutkan, OnePlus menghadirkan OnePlus 3T ke dunia. Dikatakan mengejutkan tentunya lantaran pabrikan yang satu ini memang senantiasa menghadirkan hal yang jarang dilakukan oleh pabrikan lainnya. Lhiat saja, OnePlus 3T ini hadir dengan RAM 6 GB yang dipasangkan dengan chipset dari Qualcomm dengan seri Snapdragon 821. Pasangan komponen tersebut dipercaya bakal mampu memberikan kinerja terbaik ala perangkat mewah. Hal ini tentu sangat meningkatkan nilai jual OnePlus 3T ini di pasaran nantinya. Sedangkan dari sisi entertainmentnya, OnePlus berusaha memberikan yang terbaik dengan dihadirkannya kamera sekuat 16 MP yang digendong oleh perangkat ini. Sedangkan untuk kamera belakang, OnePlus 3T ini menggunakan kamera dengan resolusi 8 MP yang lumayan untuk dijajal sebagai kebutuhan standar. Nah, bagaimana semakin tertarik bukan? Yuk simak kelebihan OnePlus 3T dan kekurangan OnePlus 3T ini agar lebih mantap!

Kelebihan OnePlus 3T
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Metal bodi
  • Sensor Fingerprint
  • Layar 5.5 Inci
  • Panel layar Optic AMOLED
  • Layar beresolusi Full HD 1080 x1920 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Sistem antarmuka Oxygen OS
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • Prosesor Octa core (2×2.35 GHz Kryo x 2×1.6 GHz Kryo)
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 530
  • 2 Varian Memori Internal 64 GB dan 128 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.300 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan OnePlus 3T
  • Tidak ada slot microSD
  • Baterai Li-Ion

Harga OnePlus 3T

Setelah Begawei membahas seluruh spesifikasi ponsel secara mendetail pada segmen sebelumnya, pasti sekarang sobat Begawei penasaran bukan dengan harga OnePlus 3T? Nah, sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai nominal harga, Begawei akan memberikan kesimpulan dari spesifikasi yang nantinya akan memengaruhi harga OnePlus 3T ini. Smartphone yang dibuat untuk mengisi line-up kelas premium ini hadir dengan panel layar Optic AMOLED seluas 5.5 inci yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. OnePlus 3T juga mampu menghasilkan performa yang powerful berkat upgrade pada dapur pacunya yang saat ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Sektor inipun telah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android Nougat. Dengan sejumlah upgrade yang diberikan kepadanya, berapa ya harga OnePlus 3T ini?

Harga Oneplus 3t

Harga OnePlus 3T

Harga Oneplus 3t Terbaru

Harga OnePlus 3T Terbaru

Jika mengacu pada halaman GSM Arena, harga OnePlus 3T ini memang cukup tinggi. Mahalnya harga jual dari ponsel ini tentu tak bisa dilepaskan dari pangsa pasar yang disasarnya yaitu kelas premium. Selain itu, OnePlus 3T ini telah mendapatkan sejumlah upgrade dari pendahulunya sehingga ongkos produksinya wajar jika meningkat. Tentu saja, dari ongkos produksi tersebut, ujung-ujungnya harga OnePlus 3T ini yang harus ditingkatkan.  Oleh karena itu, generasi penerus dari OnePlus 3 ini dibanderol dengan harga 480 EURO. Jika angka tersebut dikonversikan ke dalam Rupiah maka nominal harga OnePlus 3T ini akan setara dengan Rp 7 jutaan. Harga ini sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan OnePlus 3 yang dibanderol pada kisaran Rp 6 jutaan.

Harga OnePlus 3T
Sekitar Rp 7.000.000,-

Meski nominal harga OnePlus 3T tersebut terbilang cukup tinggi, tetapi jika mempertimbangkan lagi bekalan spesifikasinya maka angka tersebut menjadi sangat sepadan. Bahkan, nominal harga hp OnePlus 3T tersebut masih terbilang sangat kompetitif di pasaran karena sebagian besar smartphone premium pun dibanderol dikisaran harga itu bahkan ada yang lebih mahal dari harga OnePlus 3T tersebut. Hadirnya perangkat ini tentu akan menjadi pesaing berat untuk ponsel-ponsel premium milik vendor lain tak terkecuali dua vendor smartphone asal Tiongkok yang kini tengah merajai pasaran, yaitu Xiaomi dan Oppo. Meski begitu, untuk sobat Begawei yang tertarik membeli OnePlus 3T ini tampaknya masih harus bersabar. Pasalnya, perangkat ini masih dalam status akan diumumkan tanggal 14 November mendatang. Jadi kapan akan diluncurkan dan harga OnePlus 3T tersebut bisa saja akan mengalami perubahan. Sabar ya! Baca juga OnePlus 3 dan OnePlus 2 Mini.

Spesifikasi OnePlus 3T

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - North America or HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - Global model or CDMA2000 1xEV-DO - North America
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 30(2300) - North America or LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300) - Global model
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Perkiraan Pengumuman 14 Desember 2016
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    152.7 x 74.7 x 7.4 mm
  • Berat
    158 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Optic AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU
    Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    2160p@30fps, 720p@120fps, Auto HDR
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 1/3.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3300 mAh

Produk Lainnya dari Oneplus

Top