Home » Produk » OnePlus 3

Harga OnePlus 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    Optic AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga OnePlus 3 dan Spesifikasi – Setelah sebelumnya sukses dengan seri OnePlus 2, kali ini vendor smartphone asal Tiongkok ini menghadirkan sang suksessor atau generasi penerusnya yaitu OnePlus 3. Berjarak cukup lama memang dari peluncuran OnePlus 2. Namun, hal ini justru memberikan banyak waktu bagi perusahaan untuk meracik produk yang jauh lebih baik dan lebih mumpuni dari sebelumnya. Kali ini, untuk seri OnePlus 3 produsen membidik sasaran smartphone kelas premium, di mana spesifikasi yang dibekalkan adalah komponen-komponen kelas wahid. Selain spesifikasinya yang berbeda jauh dari generasi sebelumnya, tentu harganya juga pasti akan menyesuaikan. OnePlus 3 ini juga akan segera hadir, karena tepat bulan Juni 2016 ini menjadi jadwal rilisnya secara resmi. Meskipun baru rilis di pasar Internasional, namun kawan Begawei bisa menggunakannya sebagai acuan atau gambaran jika memang berminat untuk memilikinya. Nah, pada kesempatan kali ini, Begawei akan memperkenalkan OnePlus 3 dengan segudang kelebihan dan fitur-fitur unggulannya untuk kawan Begawei semua.

oneplus 3

Sama halnya dengan OnePlus 2, ponsel OnePlus 3 ini juga dibekali dengan layar berukuran 5.5 inci. Hanya saja, jika untuk OnePlus 2 masih menggunakan panel layar IPS LCD, kali ini pembaruan telah diberikan pada OnePlus 3 yaitu dengan mengusung panel layar Optic AMOLED. Itu artinya, layar yang dibawakan OnePlus 3 ini akan menyajikan tampilan visual yang sangat bagus dan juga memberi kenyamanan maksimal bagi mata pengguna dan tentu saja akan lebih hemat energi. Selain memiliki bagian fisik yang tangguh dan berteknologi modern, ponsel ini juga telah dibekali dengan komponen-komponen hardware kelas atas yang akan memberikan kinerja terbaik pada sektor dapur pacu. OnePlus 3 ini Mengandalkan kinerja dari chipset Snapdragon 820 yang ditenagai oleh processor Quad-core yang akan memberikan kinerja maksimal dan tangguh, ponsel ini juga mendukung kinerja multitasking dengan mengandalkan kapasitas RAM 6 GB. Tak kalah dengan kecanggihan komposisi jeroannya, untuk lini fotografi pada smartphone ini juga telah disematkan perangkat kamera yang berkualitas. Pada kamera utama, OnePlus 3 ini dibekali dengan perangkat kamera berukuran 16 MP, sementara untuk kamera sekunder telah dibekali kamera kamera berukuran 8 MP. Sekilas beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh OnePlus 3 ini saja sudah menggambarkan betapa canggihnya ponsel ini, tapi belum puas bukan apabila belum mengetahui seluruh spesifikasinya secara detail. Nah, untuk itu Begawei punya ulasan mengenai spesifikasi dan harga OnePlus 3 secara lengkapnya di bawah ini, Simak yuk!

hp oneplus 3

Review OnePlus 3

Desain Premium dengan Panel Layar Optic AMOLED

Melirik pada tampilan fisik yang dimiliki oleh spesifikasi OnePlus 3 ini, tentu saja kawan Begawei akan disuguhi dengan wajah yang luar biasa menggoda. Perangkat berteknologi canggih dihadirkan untuk memberikan sentuhan premium pada ponsel ini. Membawakan bodi yang proporsional dengan dimensi 152.7 x 74.7 x 7.4 mm dengan bobot 158 gram membuatnya hadir dengan penampilan yang ramping dan juga ringan. Sehingga pengoperasian OnePlus 3 ini akan menjadi lebih nyaman dan efisien untuk disimpan di dalam saku. Sementara pada urusan display, OnePlus tak tanggung-tanggung membawakan spesifikasi jenis layar berteknologi canggih yaitu layar tipe optic AMOLED yang membentang 5.5 inci serta memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menciptakan kerapatan layar 401 ppi. Pada spesifikasi layar OnePlus 3 tersebut, tentu saja kawan Begawei akan mendapatkan sajian spesial dari tampilan visual yang sangat memanjakan mata. Tak hanya itu saja, layar berteknologi modern ini juga memberikan jaminan keamanan yang maksimal karena telah dilengkapi dengan sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 yang memberikan perlindungan terhadap segala macam goresan. Sebagai perlindungan keamanan bagi pengguna, spesifikasi OnePlus 3 ini juga telah dibekali dengan fingerprint sensor.

Jaminan Kinerja Optimal dengan Chip Snapdragon 820 dan RAM 6 GB

Bagaimana? Tertarik hanya dengan melihat penampilan fisiknya saja? Tunggu dulu! Fisik saja masih belum cukup. Nah, kini spesifikasi OnePlus 3 juga akan menunjukkan bagaimana canggihnya komponen hardware yang terpasang pada perangkat jeroan ponsel pintar ini. Sebagai otak dan jantung yang akan menjadi kunci dari kinerja sebuah smartphone kelas premium, tentu saja sektor dapur pacu pada OnePlus 3 ini telah tersusun dari perangkat-perangkat modern berkekuatan tangguh. Jaminan kinerja yang optimal akan diberikan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang bekerja dengan tenaga processor Quad-core yang terbagi dalam dua cluster processor Dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo. Dimana kombinasi komponen OnePlus 3 tersebut akan mampu menciptakan kinerja yang tangguh dan cukup mampu diandalkan demi menghasilkan performa terbaik. Dengan mendapat dukungan yang sangat maksimal dari RAM berkapasitas 6 GB, ponsel ini akan sanggup menjalankan kinerja secara multitasking dengan aman, nyaman dan lancar. Sementara itu, untuk kebutuhan kartu pengolah grafis, OnePlus 3 mengandalkan GPU Adreno 530 yang akan memberikan tampilan grafis pada saat menjalankan video ataupun game dengan kualitas cukup baik. Segala hardware tersebut juga akan bekerja secara maksimal pada platform yang sangat kompatibel yaitu sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1 yang telah dilengkapi dengan tampilan antar muka dari Oxygen OS UI. Dengan begitu segala spesifikasi OnePlus 3 ini akan saling bersinergi dengan sangat maksimal dalam memberikan hasil terbaik bagi pengguna.

spesifikasi oneplus 3

Kapasitas Memori Internal Ekstra Luas 64 GB

Setelah puas mengintip kecanggihan dapur pacunya, kini saatnya kita memeriksa seberapa luas ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi OnePlus 3 ini. Mendukung dari adanya piranti-piranti unggulan yang dimiliki oleh dapur pacu, tentu saja kapasitas ruang penyimpanan yang dibutuhkan harus terpenuhi secara maksimal. Mengingat teknologi modern yang tertanam pada ponsel ini, maka OnePlus 3 membutuhkan daya tampung yang cukup luas. Melihat hal itu, OnePlus membekalkan kapasitas memori internal sebesar 64 GB, dimana kapasitas tersebut terbilang sangat besar dan telah lebih dari cukup untuk mengakomodasi seluruh file bawaan sistem, file-file hiburan seperti video, foto dan audio ataupun file-file berupa game dengan kebutuhan memori yang cukup besar. Bahkan meskipun pada OnePlus 3 ini masih belum dilengkapi slot memori eksternal, hal tersebut rasanya bukanlah masalah besar. Hal ini dikarenakan kapasitas memori internal yang dibekalkan dalam spesifikasi OnePlus 3 tersebut sudah sangat luas dan lebih dari cukup untuk mengcover seluruh kebutuhan storage.

separator

Lini Fotografi Mumpuni dengan Kamera 16 MP dan 8 MP

Meski spesifikasi OnePlus 3 ini hadir dengan penampilan fisik yang sudah sangat premium dan juga komponen dapur pacu kelas atas, namun belum cukup rasanya jika belum membawa perangkat kamera berkualitas. Pasalnya, fitur fotografi juga merupakan bagian penting yang tak dapat terlepas dari aktivitas pengguna smartphone modern. Nah, pada sektor ini OnePlus 3 juga dipastikan bakal memanjakan aktivitas potret memotret kawan Begawei. Untuk menjawab tantangan tersebut, OnePlus membekali OnePlus 3 dengan perangkat kamera berukuran 16 MP untuk kamera utama yang terletak pada sisi belakang ponsel. Kamera utama tersebut dilengkapi dengan phase detection autofocus, OIS dan LED flash yang juga akan sanggup memberikan hasil jepretan dengan ketajaman yang maksimal. Hasil kamera OnePlus 3 tersebut tentu saja menjadi sebuah foto yang enak dipandang dan memberikan kesan profesional. Tak lupa dengan dukungan fitur-fitur modern yang akan memberikan polesan sempurna seperti fitur geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan juga HDR. Untuk perekam video, kamera utama ini akan mampu memberikan kualitas hingga resolusi 2160p@30fps. Tak kalah dengan perangkat lain, OnePlus 3 ini dibekali dengan kamera sekunder yang memiliki kualitas setingkat dengan kamera utama pada ponsel-ponsel pemula. Untuk kamera sekunder, OnePlus membekali spesifikasi OnePlus 3 ini dengan kamera berukuran 8 MP yang akan memberikan hasil maksimal untuk berfoto selfie ataupun video call.

spesifikasi hp oneplus 3

Akses Internet Lancar dan Stabil dengan 4G LTE

Sebagai sebuah perangkat mobile modern dan kelas premium, tentu saja spesifikasi OnePlus 3 dalam urusan koneksi internet harus ada secara maksimal. Mendukung hal tersebut, OnePlus menghadirkan dual SIM card GSM dimana pada salah satu slot SIM card tersebut akan support terhadap jaringan 4G LTE. Sebagai jaringan data yang sangat diandalkan, 4G LTE tentu saja akan mampu membuat konektivitas internet OnePlus 3 ini menjadi sangat maksimal dan juga bekerja dengan stabil. Pada penggunaan jaringan 4G LTE ini, kawan Begawei akan dimanjakan dengan fasilitas keperluan download yang didukung dengan kecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Tak hanya 4G LTE saja, OnePlus 3 ini juga masih memiliki konektivitas jaringan yang juga sama-sama dapat diandalkan bagi areamu yang masih belum tercover konektivitas jaringan 4G LTE tersebut yaitu jaringan 3G HSPA dan juga jaringan EDGE. Sedangkan untuk kebutuhan konektivitas jarak dekat, OnePlus 3 ini juga memberikan aneka fitur-fitur fungsional seperti perangkat WiFi dan hotspot yang akan membantu kawan Begawei mengakses internet lebih hemat secara gratis. Kemudian ada juga Bluetooth dan slot  microUSB yang akan membantu melakukan transfer data menjadi lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, ponsel ini juga sangat cocok sebagai teman perjalanan, karena spesifikasi OnePlus 3 telah dibekali dengan sistem navigasi canggih dari A-GPS, GLONNAS dan BDS yang memiliki tingkat akurasi sangat tinggi.

Suplai Daya 3.000 mAh

Pada segmen yang terakhir, kita akan melihat seberapa kuat spesifikasi OnePlus 3 ini akan mampu bertahan hidup. Ya, dari spesifikasi perangkat-perangkat yang dibawakan saja sudah dapat terlihat apabila ponsel OnePlus 3 ini akan mengkonsumsi daya baterai yang cukup besar. Untuk urusan ini, OnePlus 3 dibekali dengan kapasitas baterai yang terbilang standar dan pas untuk memenuhi kebutuhan segala operasional. Dengan jenis baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAh tentu saja akan mampu mendukung kinerja selama seharian dengan catatan untuk kinerja secara wajar. Hal ini mengingat spesifikasi OnePlus 3 dari visualisasi serta dapur pacu juga konektivitas yang ada akan menguras baterai dengan cepat. Jadi, apabila kawan Begawei ingin ponsel ini dapat bekerja selama seharian penuh untuk kapasitas besar, sediakan selalu suplai daya cadangan dengan powerbank, agar seluruh spesifikasi OnePlus 3 tersebut tetap maksimal dalam membantu keperluan aktivitas kawan Begawei.

Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 3

Laris manisnya OnePlus 3 sudah dapat dijamin melalui pendahulunya seri OnePlus X dan OnePlus 2. Sekarang, ponsel ini menawarkan spesifikasi yang bisa dibilang sangat luar biasa di kelasnya. Pasalnya, dnegan layar 5.5. inci AMOLED beresolusi 401 ppi plus cornong Gorilla Glass 4 dijamin memapu membuat tampilan layar OnePlus 3 ini sangat menawan. Jika melihat kesempurnaan dapur pacunya, tentu Snapdragon 820 akan menjadi parameter utama dalam penilaian ini. Chipset ini mendukung dual-core CPU dengan mekanisme dual threading. Artinya terdapat dua dual core CPU yang berjalan di OnePlus 3 ini. Hal ini akan menghemat banyak energi karena dalam keadaan pasif, CPU yang tidak memerlukan kinerja tinggi akan dimatikan oleh sistem. Sayangnya, walaupun memori internal berada pada angka lumayan jumbo di 64 GB, namun OnePlus 3 ini belum memiliki slot untuk eksternal memori. Praktis, penggunanya hanya akan bertahan pada angka memori tersebut tanpa ada kemungkinan ekstensi yang lebih luwes. Nah, untuk lebih memantapkan pilihan, berikut Begawei sajikan bagan kelebihan OnePlus 3 dan kekurangan OnePlus 3 ini ya.

Kelebihan OnePlus 3
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels  ~401 ppi
  • Layar berteknologi optic AMOLED
  • Corning Gorilla Glass 4
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Sistem Antarmuka Oxygen OS
  • OS Android Marshmallow
  • CPU Quad-core
  • Chipset Snapdragon 820
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 530
  • Memori internal 64 GB
  • Kamera 16 MP dan 8 MP
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Navigasi A-GPS, GLONNAS dan BDS
Kekurangan OnePlus 3
  • Belum ada slot memori eksternal
  • Baterai masih Li-Ion

Harga OnePlus 3

Setelah Begawei memberikan ulasan yang mendetail dari seluruh spesifikasi yang ada, pastinya kawan Begawei penasaran bukan dengan harga OnePlus 3 ini kan? Namun, sebelum kita beralih pada harga, kita simak terlebih dahulu sedikit kesimpulan dari spesifikasi yang akan memengaruhi harga OnePlus 3 ini. Ya, ponsel yang dihadirkan untuk mengisi jajaran kelas premium tentu saja mengusung spesifikasi kelas tinggi pada setiap sektornya. Dengan membawakan layar berbentang 5.5 inci berteknologi optic AMOLED dengan resolusi Full HD pastinya akan menjadi sektor terbaik dari OnePlus 3 ini yang akan memberikan tampilan jernih dan juga nyaman. Bisa dibilang, dari sisi ini saja kita sudah dapat memahami bahwa seharusnya harga OnePlus 3 ini tak mungkin lagi berada pada kelas murah. Terlebih, layar tersebut telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang akan membuat perangkat ini semakin tangguh menghadapi pasir-pasir halus di tangan. Jika berbicara soal tenaga, OnePlus 3 ini juga memiliki tenaga yang cukup tangguh dari chipset Snapdragon 820 yang bekerja dengan processor Quad-core dan didukung kinerja multitasking oleh 6 GB. Dengan spesifikasi kelas atas tersebut, kira-kira berapa label yang tepat untuk harga OnePlus 3 ini ya?

harga oneplus 3

harga oneplus 3 terbaru

Seperti data resmi yang telah Begawei dapatkan dari halaman GSM Arena, generasi terbaru dari OnePlus ini memang dibanderol dengan cukup mahal. Harga OnePlus 3 ini dibanderol mahal karena memang segmentasinya yang premium membuat biaya produksi untuk ponsel ini juga termasuk besar, mengingat seluruh komponen OnePlus 3 ini dirakit dengan komposisi bahan-bahan berteknologi modern. Karenanya, tersebutlah angka 400 EURO sebagai banderol harga OnePlus 3 ini di pasaran. Jika dalam kurs Rupiah saat ini maka angka Rp 6 jutaan akan menjadi angka resmi OnePlus 3 ini. Harga tersebut memang terbilang mahal, apalagi untuk pasar Indonesia. Bisa jadi, banderol tersebut akan segera menyingkirkan pecintanya di pasaran. Namun demikian, jika ditinjau dari spesifikasi canggih yang dibekalkan, harga OnePlus 3 tersebut rasanya masih kompetitif.

Harga OnePlus 3
Sekitar Rp 6.000.000,-

Rencananya harga OnePlus 3 tersebut akan berlaku pada saat rilisnya dibulan ini secara resmi di pasar International. Namun, jika kawan Begawei memang menantikan ponsel ini masuk ke Indonesia, kemungkinan baru beberapa bulan lagi OnePlus 3 ini bisa mendarat di pasar Tanah Air dan tentu dengan banderol harga yang sedikit lebih mahal dari harga OnePlus 3 tersebut. Tentu hal tersebut tak lepas dari bea-bea yang dibebankannya sebagai produk asing dari negeri yang jauh. Meski demikian, kualitas dan segala keunggulan OnePlus 3 memang patut diacungi jempol. Pasalnya, sudah sejak generasi pertamanya ponsel ini bahkan sudah emnjadi pembicaraan hangat bahkan di negara Eropa. Jadi Begawei dapat memrediksikan apabila melihat dari spesifikasi dan juga harga OnePlus 3 ini, sepertinya masih mampu bersaing di pasaran. Berminat? Nantikan kehadirannya! Dan sekarang waktunya Begawei untuk mengakhiri review kali ini. Baca juga OnePlus X dan OnePlus 2 Mini.

Spesifikasi OnePlus 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - Global model
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300), 41(2500) - Global model
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, June
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, June
Desain
  • Dimensi
    152.7 x 74.7 x 7.4 mm (6.01 x 2.94 x 0.29 in)
  • Berat
    158 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Optic AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~73.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    2160p@30fps, 720p@120fps, Auto HDR
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 1/3.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable battery
  • Daya
    3000 mAh battery

Produk Lainnya dari Oneplus

Top