1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Nokia
  4. Nokia X6

Harga Nokia X6 dan Spesifikasi

Nokia X6
Rp 3.000.000,00

  • CPU
    Octa-core 1.8 GHz

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.8 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android 8.1
Cari Nokia X6 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Nokia X6 dan Spesifikasi – Siap diluncurkan pada penghujung April 2018, Nokia X6 menjadi salah satu perangkat pintar yang turut dihadirkan oleh HMD Global untuk meramaikan pasar kelas menengah. Perlu diketahui bahwa ponsel cerdas buatan pabrik asal Finlandia ini merupakan salah satu dari jajaran Nokia X Series yang dipastikan bakal membawa sejumlah fitur canggih masa kini dan spesifikasi yang mumpuni. Tentu saja, dengan hadirnya Nokia X6 ini semakin menunjukkan bahwa Nokia melalui HMD Global masih memiliki upaya untuk mengembalikan kejayaannya di era tahun awal 2000an. Dengan begitu maka tak heran jika Nokia X6 ini nantinya bakal mengusung kelebihan pada beberapa sektor agar mampu bersaing dengan para kompetitornya. Sampai di sini, tentu saja teman-teman ingin tahu kan? Apa saja sih kelebihan yang dimiliki Nokia X6 ini?

Nokia X6

Berbicara soal spesifikasi, perlu dipahami bahwa Nokia X6 akan hadir dengan layar 5,8 inci yang akan membawa aspek rasio 19: 9. Layar yang diusung perangkat buatan pabrik asal Finlandia ini memiliki kesamaan desain layar poni seperti pada beberapa smartphone lain. Sebut saja seperti Asus ZenFone 5Z, Oppo F7, Oppo R15, Oppo R15 Dream Mirror, Vivo V9, dan Vivo X21 yang kesemuanya mengusung teknologi yang mengadopsi dari iPhone X. Sisi belakang Nokia X6 kemungkinan akan dibekali oleh kamera ganda garapan Carl Zeiss. Dual kamera utamanya memiliki fitur modus fotografi professional (Pro) 12 MP. Sehingga, sangat memungkinkan buat para pengguna untuk melakukan mobile fotografi dengan kualitas tinggi, layaknya hasil jepretan kamera digital professional. Sedangkan untuk soal performa, Nokia X6 ini diketahui akan mengusung dua varian chipset, yaitu Snapdragon 636 dan Helio P60 dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Tentu saja, akan dihasilkan kinerja yang sangat gahar di kelasnya. Nah, untuk mengenal lebih jauh, mari kita telisik bersama spesifikasi dan harga Nokia X6 yang akan Begawei uraikan pada segmen di bawah ini!

Hp Nokia X6

Review Nokia X6

Kesan Modern Kian Terpancar Berkat Layar Full Screen 5.8 Inci Beraspek Rasio 19:9 Berikan Visualisasi Lebih Tajam

Hadir dengan menyasar kelas menengah, tentu saja tampilan fisik dan visual pada spesifikasi Nokia X6 ini memiliki keunikan tersendiri. Jika kita lihat sekilas dari bocoran gambarnya, tampak jelas bahwa pihak pabrikan menerapkan desain masa kini yang begitu futuristik. Dimana, diketahui bahwa nantinya Nokia 6 ini bakal mengusung dimensi yang sangat ideal dan bodi elegan full screen. Namun, hanya saja untuk struktur ukuran sendiri masih belum diketahui, yang jelas bahwa smartphone buatan Nokia ini memiliki gaya desain yang oke punya. Di sisi lain, Nokia X6 sendiri juga akan membawa layar full screen seluas 5.8 inci dengan kemampuan resolusi tinggi, yaitu 1080 x 2280 pixels dan memiliki aspek rasio 19:9. Dengan begitu maka jelas sudah jika nantinya smartphone buatan HMD Global ini memiliki tampilan visual yang cukup tajam dan menawan. Bahkan, ketajaman pada tampilan layarnya tersebut semakin jernih dan smooth berkat panel IPS LCD sebagai teknologi layar yang dibawanya. Dengan demikian maka jelas jika sisi fisik bodi pada spesifikasi Nokia X6 ini memiliki tampilan desain futuristik khas ponsel modern masa kini.

Kinerja Operasional Optimal dengan Membawa Dua Varian Chipset Snapdragon 636 atau Helio P60

Tak hanya tampilan fisiknya saja yang menarik bahkan sektor dapur pacu dari spesifikasi Nokia X6 ini pun juga tampaknya sangat menarik untuk kita ulas secara bersamaan. Bukan tanpa alasan mengingat ruang pacu pada ponsel ini akan memiliki sejumlah keunggulan dari tiap komponen yang dibenamkannya. Salah satunya yaitu dibekalinya dua varian chipset, yaitu Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 yang bersanding dengan RAM berkapasitas 6 GB. Sedangkan di sisi lain, untuk chipset Mediatek Helio P60  akan dikolaborasikan dengan 4 GB RAM. Dengan begitu maka kinerjanya akan sangat gahar dan memiliki performa yang sangat responsif. Di samping itu, Nokia X6 ini juga akan ditenagai oleh dua pilihan prosesor, yakni Octa-core 1.8 GHz Kryo 260 dan Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53). Tak cukup sampai di situ aja, ponsel buatan Nokia ini pun juga akan menghadirkan dua varian kartu grafis berupa GPU Adreno 509 dan Mali-G72 MP3 sebagai komponen penunjang tampilan grafik agar mampu menampilkan grafik lebih tajam dan smooth sehingga nyaman dipandang mata. Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri, kali ini spesifikasi Nokia X6 akan mengusung OS Android Oreo 8.1.

Spesifikasi Nokia X6

Mengusung dua Varian memory Internal 64 GB dan 128 GB Sebagai Media Penyimpanan Memadai

Di samping memiliki kinerja dapur pacu handal, spesifikasi Nokia X6 ini diketahui juga akan menawarkan ruang penyimpanan yang terbilang sangat mumpuni untuk ponsel sekelasnya. Tentu, ketersediaan ruang simpan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya Nokia dalam menunjang kebutuhan pengguna agar lebih mudah dalam menyimpan banyak file pribadinya. Dimana, kali ini Nokia X6 diketahui akan menawarkan dua pilihan memory internal, yaitu 64 GB dengan RAM 4 GB dan 128 GB yang disandingkan RAM 6 GB. Nah, jika melihat kapasitas media penyimpanan internal tersebut maka Begawei yakin bahwa nantinya ponsel ini mampu menampung banyak file. Bahkan, sektor penyimpanan yang diusung Nokia X6 ini juga masih bisa diperluas dengan media kartu SD hingga batas maksimal kapasitas 256 GB. Maka, tak ayal jika pengguna bisa memaksimalkannya sebagai media untuk menyimpan khusus file yang membutuhkan kapasitas besar, seperti aplikasi, video, atau pun game. Bagaimana? Cukup memadai dan mencukupi bukan sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Nokia X6 ini?

Fotografi Super Handal dengan Kamera Utama Ganda 12 MP dan Kamera Depan 5 MP

Memiliki performa handal, tentu juga spesifikasi Nokia X6 ini akan dilengkapi fitur-fitur yang sangat canggih dan fungsional. Pastinya, beberapa fitur yang diusung smartphone buatan HMD Global ini bakal menjadi keunggulan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Nah, berkaitan dengan fitur, pad segmen kali ini diketahui bahwa Nokia X6 akan mengusung sektor fotografi canggih dan handal. Pasalnya, Nokia akan melengkapi smartphone buatannya tersebut dengan dual kamera utama 12 MP lengkap dengan fitur pendukung phase detection autofocus, LED flash. Tentu saja, dengan bekalan dual kamera utama beresolusi tinggi tersebut maka tak diragukan lagi bahwa nantinya ponsel ini mampu membidik foto dengan hasil jepretan yang sangat atraktif dan tampak begitu jernih. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Nokia X6 ini pun juga akan membawa kamera depan 5 MP yang menurut Begawei sudah cukup handal untuk menghasilkan foto selfie. Sementara itu, tak lupa juga bahwa sektor fotografi yang diusung spesifikasi Nokia X6 ini akan dilengkapi fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR sebagai fitur penunjang olah foto.

Spesifikasi Hp Nokia X6

Memiliki Konektivitas Cukup Handal dan Sudah Support Jaringan 4G LTE

Sebagai salah satu perangkat menengah, spesifikasi Nokia X6 ini pun juga bakal mengusung beberapa fitur konektivitas canggih dengan tingkat fungsional tinggi. Wajar mengingat sektor konektivitas ini terbilang sangat penting untuk menunjang aktivitas pengguna. Nah, terkait dengan hal tersebut, Nokia X6 ini merupakan smartphone yang sudah mendapat sokongan jaringan 4G LTE sehingga akan membuat aktivitas internetnya menjadi semakin mumpuni. Di samping itu, ponsel pintar buatan Nokia ini juga akan menyediakan slot Dual Hybrid SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan untuk menunjang aktivitas komunikasi. Tak hanya itu saja, bahkan fitur-fitur lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB pun juga disertakan pada smartphone ini sebagai fitur untuk memudahkan pengguna dalam aktivitas konektivitas jarak dekat. Sedangkan untuk menunjang informasi terkait pemetaan lokasi, pada spesifikasi Nokia X6 ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang terbilang cukup akurat.

Berbekal Baterai Li-Ion 3500 mAh Guna Menunjang Kebutuhan Suplai Daya

Di sisi lain, pada segmen yang satu ini Begawei akan mengulas soal baterai yang diusung spesifikasi Nokia X6. Terkait dengan baterai memang perlu diakui bahwa sektor ini merupakan bagian yang sangat penting keberadaanya dalam sebuah ponsel. Bukan tanpa alasan mengingat fungsinya yang begitu penting dan diperlukan guna menunjang kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen. Nah, untuk menunjang hal tersebut maka kali ini Nokia X6 akan dibekali baterai jenis Li-Ion atau Lithium Ion dengan membawa kapasitas daya 3500 mAh. Tentu saja dengan ketersediaan kapasitas daya pada baterai tersebut maka akan membuat kebutuhan suplai daya menjadi lebih terjamin. Bahkan, dengan baterai yang dibawanya itu maka ponsel ini pun juga bisa bertahan selama seharian. Pastinya, sektor baterai pada spesifikasi Nokia X6 ini akan menjadi salah satu segmen yang cukup dipertimbangkan oleh para konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia X6

Setelah beberapa waktu yang lalu brand Nokia cukup tertidur lama karena digempur oleh jutaan smartphone dengan sistem operasi android, kali ini Nokia tidak mau hibernasi terlalu lama. Hal ini dibuktikan dengan kemunculan Nokia X6 yang mempunyai desain smartphone masa kini yaitu iPhone X10 style dengan sistem operasi Android terbaru yaitu Oreo 8.1. Ponsel pintar ini tidak hanya cantik dalam soal desainnya, namun untuk jeroannya pun Begawei kira tidak main-main, karena Nokia menyediakan beberapa varian untuk Nokia X6 ini seperti adanya dua pilihan chipset yaitu Snapdragon 636 dan Mediatek Helio P-60. RAM-pun juga dibagi menjadi 2 yaitu varian RAM dengan kekuatan 6 GB dan 4 GB. Tentunya tergantung kebutuhan anda mau pilih varian yang mana, namun yang jelas perbedaan terkait dengan performanya, dimana chipset Snapdragon 636 tentunya lebih baik. Nah yuk kita lihat secara lengkap kelebihan Nokia X6 dan kekurangan Nokia X6 di bawah ini:

Kelebihan Nokia X6
  • Support jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Fingerprint (rear-mounted)
  • Layar seluas 5.8 inci
  • Resolusi 1080 x 2280 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 – 6 GB RAM dan Mediatek Helio P60 – 4 GB RAM
  • Prosesor Octa Core 1.8 GHz dan Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
  • RAM 4 GB dan 6 GB
  • GPU Adreno 509 dan Mali-G72 MP3
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 64 GB atau 128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3500 mAh
Kekurangan Nokia X6
  • Baterai non removable
  • Belum disediakan pelindung layar
  • Slot SIM Card 2 berbagi dengan slot kartu SD

Harga Nokia X6

Kini waktunya bagi Begawei untuk membahas tentang harga Nokia X6. Kaitannya dengan harga, ada baiknya untuk kita pahami kembali bagaimana keunggulan dari spesifikasi yang diusung ponsel ini. Perlu untuk diketahui bahwa smartphone ini merupakan salah satu perangkat menengah dengan desain elegan full screen 5.4 inci dengan resolusi cukup tinggi. Sehingga, akan mampu memberikan tampilan visual layar yang membuat mata nyaman ketika memandangnya. Di sisi lain, kinerja operasionalnya pun juga sangat handal dengan mengusung dua varian RAM 4 GB dan 6 GB serta OS Android Oreo 8.1. Bahkan, kamera utama ganda 12 MP dan kamera depan 5 MP pun juga turut disertakan untuk menunjang kebutuhan pengguna akan aktivitas fotografi. Dengan begitu maka sedikit banyak bakal berpengaruh pada harga Nokia X6.

Harga Nokia X6

Harga Nokia X6 Terbaru

Nah, jika kita berbicara soal harga Nokia X6, tentu menjadi sorotan tersendiri, terutama buat para konsumen yang sudah mulai tergelitik dan tergoda pada ponsel ini. Namun, sayangnya sampai detik ini informasi mengenai harga dari ponsel ini masih belum ada kepastian mengingat pabrikan belum merilisnya secara resmi. Namun, jika mendasarkan atas beberapa informasi yang beredar di dunia maya, banyak yang memprediksi bahwa harga Nokia X6 ini bakal dibanderol sekitar Rp 3 jutaan. Nominal yang Begawei rasa sudah cukup sesuai. Apalagi, dengan bekalan spesifikasi yang cukup canggih tentu banderol dari harga Nokia X6 tersebut bisa saja dianggap cukup terjangkau untuk sekelas ponsel menengah.

Harga Nokia X6
Sekitar Rp 3.000.000,-

Akan tetapi, perlu dipertegas kembali bahwa harga Nokia X6 ini yang disebutkan di atas merupakan perkiraan semata. Namun, meski baru prediksi, banderol di atas juga sudah mempertimbangkan soal spesifikasi dan segmentasinya. Di sisi lain, kali ini ponsel buatan Nokia tersebut akan menawarkan dua varian warna, yaitu Black dan White yang mana kemungkinan kedua warna tersebut tak akan berpengaruh pada fluktuasi harganya. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Nokia X6. Yuk baca review menarik lainnya dari Begawei seperti Oppo F7 dan Vivo V9.

Spesifikasi Nokia X6

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    3.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Black, White
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.8 inci, 84.0 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2280 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    435 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 - Model RAM 6 GB / Mediatek Helio P60 - Model RAM 4 GB
  • CPU
    Octa-core 1.8 GHz Kryo 260 / Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Adreno 509 / Mali-G72 MP3
  • RAM (memori)
    4 / 6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    Fingerprint (bodi belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Ya
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3500 mAh
Top