Home » Produk » Nokia 9

Harga Nokia 9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4x2.45 GHz

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.3 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Nokia 9 dan Spesifikasi – Pasar smartphone global kembali dikagetkan akan sebuah rumor dari produk buatan pabrik Finlandia yang bernama Nokia 9. Kabar atau rumor akan peluncuran smartphone buatan Nokia tersebut memang menjadi kabar viral yang cukup membuat publik penasaran tingkat tinggi. Bahkan, rasa penasaran pun semakin menjadi-jadi mengingat kabar baru yang telah beredar menyebutkan bahwa Nokia 9 akan segera diluncurkan pada kuartal ke tiga tahun ini, yaitu antara Juli – Agustus 2017. Apalagi, menurut rumor yang tersebar, ponsel buatan pabrik asal Finlandia ini pun akan hadir sebagai salah satu perangkat pintar yang menyasar di segmen kelas atas. Sehingga, bisa dipastikan bahwa Nokia 9 akan menawarkan segala kecanggihan dan kehandalan yang tak kalah dengan ponsel buatan pabrik lain. Di sisi lain, kabar yang cukup menarik pun mengatakan bahwa ponsel pintar buatan Nokia ini pun nantinya akan mengusung layar canggih dengan kemampuan resolusi Quad HD dan diduga bakal mendukung teknologi VR 3D audio melalui headset OZO buatan Nokia. Tentu saja, dengan rumor yang berkembang terkait Nokia 9 tersebut, membuat para penggila gadget premium pun semakin penasaran.

Nokia 9

Nokia 9

Meskipun belum dirilis secara resmi, namun spesifikasi dari Nokia 9 memang sudah banyak tersebar di dunia maya. Bahkan, spesifikasi secara keseluruhan pun hampir bocor semua sehingga bisa diketahui bagaimana gambaran desain dan performa yang akan dihasilkan ponsel premium buatan Nokia ini. Nah, jika melihat dari segi desain, Nokia 9 kabarnya akan dibuat cukup elegan layaknya ponsel modern kelas premium jaman sekarang dengan teknologi layar IPS LCD dan beresolusi Quad HD yang terbingkai pada layar seluas 5.3 inci. Tentu saja bisa dipastikan bahwa smartphone buatan Nokia ini sanggup memberikan tampilan visual yang memukau. Selain itu, performa dari Nokia 9 pun juga kabarnya bakal dibekali komponen mesin handal, seperti chipset Snapdragon 835 dan berplatform OS Nougat dengan dukungan dua varian RAM 4 GB atau 6 GB sehingga membuat performa dari Nokia 9 semakin tangguh dan responsif. Di samping itu, segudang fitur canggih lain pun juga turut serta disematkan pada ponsel ini, seperti dual kamera belakang 13 MP dan kamera depan 12 MP yang siap memberikan hasil potret foto yang begitu memukau dan menawan. Nah, dengan kecanggihannya tersebut, tentu masih ada keunggulan lain yang dimiliki ponsel ini. Mau tahu? Yuk, simak bersama ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Nokia 9 pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Nokia 9

Smartphone Nokia 9

Review Nokia 9

Hadir Membawa Desain Mewah dengan Layar Seluas 5.3 Inci Berteknologi Super AMOLED

Pertama pada ulasan ini, Begawei akan menyajikan informasi mengenai sektor fisik atau tampilan eksterior pada spesifikasi Nokia 9. Sebagaimana segmentasi yang dituju, ponsel kelas premium buatan Nokia ini memang dirancang dengan konsep desain elegan yang begitu menawan. Bahkan, bentuk bodi yang dibawanya pun dibuat dengan mengusung ukuran dimensi yang sangat rapi. Namun, cukup disayangkan bahwa untuk ukuran dimensi dan bobot Nokia 9 ini sendiri, sementara ini masih belum diketahui kepastiannya mengingat statusnya yang masih rumor dan belum resmi dirilis. Hanya saja, jika melihat sekilas dari tampilan bodi pada bocoran gambarnya, Nokia akan menghadirkan perangkat ini dengan ukuran dimensi ideal. Nah, di samping itu, untuk visualisasinya sendiri, Nokia 9 akan mengusung sebuah layar yang cukup lebar dengan luas 5.3 inci dan berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang sanggup menampilkan kualitas resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Tentu saja, dengan berbekal panel dan resolusi Quad HD tersebut maka dipastikan Nokia 9 ini akan mampu memperlihatkan tampilan visual yang sangat menawan dan memanjakan mata. Apalagi, pada sektor layarnya tersebut nantinya akan dilengkapi dengan proteksi atau perlindungan berupa Corning Gorilla Glass 5 sehingga akan membuat layar yang diusung spesifikasi Nokia 9 ini menjadi lebih aman dan terhindar dari goresan.

Smartphone Kelas Premium Berbekal OS Android Nougat Andalkan Dua Varian RAM 4 GB atau 6 GB

Beranjak ke segmen berikutnya ini, saatnya Begawei untuk mengupas tuntas sektor jantung pacu pada spesifikasi Nokia 9. Selain memiliki desain menawan dan berteknologi tinggi, smartphone kelas premium buatan pabrik asal Finlandia ini pun juga akan mengusung komponen mesin pacu tangguh dan handal. Pasalnya, Nokia sendiri kabarnya akan membekali perangkat ini dengan sebuah chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang nantinya chipset pada Nokia 9 tersebut akan ditenagai prosesor Octa Core 8 inci dengan dua kecepatan, yakni 2.45 GHz dan 1.9 GHz Kryo sehingga sudah bisa dipastikan bahwa ketangguhan dalam jantung pacunya akan mampu memberikan performa yang begitu gahar dan optimal. Tak hanya itu saja, sektor dapur pacu pada Nokia 9 pun juga kan didukung dua varian RAM berkapasitas besar, yaitu 4 GB dan 6 GB di mana keduanya bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Tentu saja, dengan pilihan dua varian RAM berkapasitas besar tersebut maka aktivitas multitasking pun akan semakin lancar dan anti lemot. Sementara itu, di sisi lain untuk mendukung tampilan grafis ketika menonton video atau bermain game maka Nokia 9 pun akan didukung dengan sebuah kartu grafis (GPU) Adreno 540 yang dinilai cukup canggih sebagai komponen dalam menunjang tampilan grafik berkualitas tinggi. Tak hanya sampai di situ, sektor dapur pacu yang diusung Nokia 9 ini pun akan mengandalkan OS Android Nougat terbaru dengan segala kelengkapan fitur dan kecepatannya yang ringan sebagai platform utama dalam menjalankan setiap komponen ruang pacunya. Sehingga, dengan segala komponen yang tersemat padanya tersebut, performa mesin pacu pada spesifikasi Nokia 9 pun menjadi semakin optimal.

Spesifikasi Nokia 9

Spesifikasi Nokia 9

Storage Cukup Lega dengan Disediakannya Dua Varian Memory Internal 64 GB dan 128 GB

Tak cukup hanya performanya saja yang handal, spesifikasi Nokia 9 pun juga akan hadir dengan menawarkan ruang penyimpanan lega yang cukup fungsional. Hal tersebut disebabkan karena kebutuhan konsumen akan sebuah ruang penyimpanan yang luas sebagai media untuk menyimpan beberapa file pribadi milik para pengguna. Karena alasan itulah maka kali ini Nokia 9 pun menyediakan memory internal dengan dua pilihan kapasitas, yakni 64 GB dengan RAM 4 GB atau 128 GB yang bersanding dengan RAM 6 GB. Kedua kapasitas tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, kapasitas penyimpanan dari Nokia 9 tersebut juga bisa diperluas kembali hingga 256 GB menggunakan micro SD yang nantinya bisa disematkan pada slot memory eksternal. Maka, pengguna bisa menyimpan beberapa file yang membutuhkan ruang lega, seperti aplikasi, game, maupun video pada micro SD ini. Hanya saja, untuk slot memory eksternal yang ditawarkan oleh Nokia 9 ini masih menyatu dengan slot SIM Card 2 sehingga dalam hal ini pengguna harus bisa mempertimbangkan kebutuhan yang diprioritaskan, apakah slot tersebut untuk SIM Card 2 atau untuk slot micro SD. Namun, secara keseluruhan dan jika melihat kapasitas memory internal yang ditawarkan spesifikasi Nokia 9 tersebut, tampaknya dirasa sudah cukup pas dan mencukupi untuk menunjang aktivitas simpan menyimpan file.

Aksi Pemotretan Canggih dengan Bekalan Dual Kamera Belakang 13 MP dan Kamera Depan 12 MP

Untuk sektor lain, spesifikasi Nokia 9 tampaknya juga bakal dilengkapi dengan lini fotografi canggih. Keberadaan fotografi yang dibawa ponsel premium ini juga tak lepas dari keinginan konsumen saat ini yang membutuhkan sebuah ponsel dengan kamera beresolusi tinggi untuk mendapatkan hasil pemotretan berkualitas untuk mengabadikan setiap momen pribadinya. Maka dari itu, Nokia 9 pun menawarkan lini fotografi dengan Dual kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan yang mengusung resolusi 12 MP. Untuk kamera belakangnya, dengan resolusi setinggi itu, tentu saja mampu menghasilkan bidikan foto yang sangat jernih dan atraktif. Apalagi kamera belakang dari Nokia 9 tersebut juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti laser & phase detection autofocus, dan Dual-LED flash. Pastinya, hasil jepretan fotonya pun tak akan mengecewakan. Sementara itu, untuk kamera depan dengan kemampuan resolusi yang tak terlalu jauh dari kamera belakang Nokia 9 ini, maka dipastikan akan mampu memberikan hasil foto selfie yang sangat memukau. Tak hanya itu saja, lini fotografi pada perangkat ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang akan mempermudah pengguna dalam aktivitas olah foto. Di sisi lain, sektor pemotretan pada Nokia 9 ini tak hanya mampu memberikan hasil foto yang berkualitas tinggi tetapi juga mampu menghasilkan video rekaman dengan kualitas rekaman hingga 2160p@30fps. Dengan begitu maka sektor dokumentasi atau lini fotografi pada spesifikasi Nokia 9 ini merupakan fitur andalannya untuk bersaing dengan beberapa ponsel lain di kelas atas.

Spesifikasi HP Nokia 9

Spesifikasi Smartphone Nokia 9

Mendukung Jaringan 4G LTE dengan Beberapa Fitur Konektivitas Canggih

Selain memiliki lini fotografi yang handal dan canggih, tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Nokia 9 ini juga menawarkan dukungan jaringan handal dan fitur konektivitas yang fungsional. Di mana, untuk urusan akses internet, Nokia akan mengandalkan jaringan 4G LTE sebagai akses internet tercepat saat ini di Indonesia. Selain itu, untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi maka Nokia 9 ini pun juga sudah dilengkapi dengan Dual SIM Card yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Tak cukup sampai di situ saja, smartphone canggih buatan Nokia ini pun juga kan dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas canggih, seperti WiFi, dual band, WiFi Direct, dan hotspot sebagai fitur untuk menunjang kebutuhan konektivitas nirkabel atau jarak dekat pada Nokia 9 ini. Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dalam mentransfer data atau file antar perangkat, ponsel ini akan mengandalkan fitur berupa Bluetooth dan micro USB Type C. Nah, yang tak kalah penting, guna menunjang informasi terkait dengan peta lokasi maka spesifikasi Nokia 9 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPSG dan GLONASS yang mampu memberikan informasi cukup akurat terkait pemetaan.

Kebutuhan Daya Disokong Baterai Li-Ion

Nah, menginjak pada segmen terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Nokia 9 ini, Begawei akan mengulas sektor baterai sebagai sumber suplai daya. Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, perangkat ini memang merupakan ponsel premium dengan bekalan spesifikasi yang sangat mumpuni. Tentu saja, setiap komponen canggih yang dibawa Nokia 9 tersebut akan membutuhkan daya yang tak sedikit. Oleh karena alasan itulah maka perangkat ini pun akan dibekali baterai canggih jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas daya yang cukup besar. Namun, sangat disayangkan bahwa untuk kapasitas baterai yang akan diusung Nokia 9 ini masih menjadi sebuah misteri mengingat pihak Nokia belum membeberkan berapa kapasitas daya baterai yang akan digunakan untuk menyuplai kebutuhan komponen. Tetapi, jika diperkenankan, Begawei memprediksi bahwa kapasitas daya baterai yang akan diusung diperkirakan antara 2000 mAh – 3000 mAh. Prediksi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan daya yang diusung beberapa komponen yang diusung Nokia 9 ini. Meski kapasitas dayanya tersebut masih merupakan prediksi tetapi yang jelas bahwa sektor baterai pada perangkat cerdas premium ini akan dilengkapi teknologi Fast Battery Charging Charge 3.0 yang mampu mengisi daya baterai full tanpa perlu menunggu waktu yang lama. Setelah mengetahui kecanggihan akan spesifikasi Nokia 9 tersebut, apakah sobat sudah penasaran dengan harga yang ditawarkannya?

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 9

Sebagai salah satu vendor ponsel legendaris, Nokia memang tampak ingin selalu menjadi yang terdepan. Rumor terbarunya pabrikan Finlandia ini akan melepas Nokia 9 sebagai salah satu pengisi jajaran ponsel premium Nokia. Sebagai ponsel premium, tak heran jika spesifikasi yang diusungnya memang dipenuhi dengan berbagai komponen unggulan. Seperti layar IPS LCD seluas 5.3 inci yang memiliki resolusi quad HD. Layar dari Nokia 9 ini pun sudah dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni yakni corning gorilla glass 5 yang tentu akan melindungi layar tersebut dari berbagai goresan. Disamping itu, perangkat ini ditawarkan dalam dua varian memori internal yakni 64 GB dan 128 GB begitu pula dengan RAM nya yang juga ditawarkan dalam dua varian yakni 4 GB dan 6 GB. Nokia 9 ini pun dibekali dengan kamera mumpuni yang siap menghasilkan jepretan berkualitas jernih dan tajam. Tak cukup sampai disitu saja, pada sektor suplai dayanya, meskipun belum diketahui kapasitas dayanya, namun baterai smartphone Nokia ini nantinya akan dilengkapi dengan fitur fast charging yang akan mempermudah pengguna dalam pengsisian daya. Demikian beberapa kelebihan Nokia 9 dan kekurangan Nokia 9 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Nokia 9
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.3 inci
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Resolusi Quad HD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa Core
  • GPU Adreno 540
  • RAM 4 GB/6 GB
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 64 GB/128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera belakang 13 MP + kamera depan 12 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion with Fast Battery Charging
Kekurangan Nokia 9
  • Slot memory eksternal berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Baterai non-removable

Harga Nokia 9

Setelah kita tahu keunggulan spesifikasi yang dibawa ponsel premium ini maka selanjutnya Begawei akan mengulas informasi terkait dengan harga Nokia 9. Tapi, sebelumnya perlu untuk kawan ketahui kembali bahwa perangkat ini memang dihadirkan sebagai ponsel premium berbekal spesifikasi mumpuni dan fitur canggih. Hal itu bisa dilihat dari beberapa sektor. Pertama, dari tampilan fisik, smartphone mewah ini akan mengusung desain elegan dengan visualisasi yang berkualitas tinggi mengingat Nokia 9 ini akan mengusung layar seluas 5.3 inci dengan kemampuan resolusi Quad HD. D sisi lain, performa yang dihasilkannya pun tak bisa dipandang sebelah mata sebab perangkat canggih buatan Nokia akan dibekali komponen tangguh, berupa chipset Snapdragon 835 yang didukung RAM 4 GB/6 GB serta berplatform OS Android Nougat. Bahkan, dengan harga Nokia 9 yang mahal, segudang fitur juga turut serta melengkapi kecanggihannya, sebut saja seperti dual kamera belakang 13 MP dan kamera depan 12 MP yang siap memberikan hasil bidikan gambar foto yang sangat berkualitas dan atraktif. Dengan begitu unggulnya spesifikasi yang diusung ponsel tersebut, berapa ya harga Nokia 9 ini?

Harga Nokia 9

Harga Nokia 9

Harga Nokia 9 Terbaru

Harga Nokia 9 Terbaru

Berbekal dengan kemampuan spesifikasi unggul tentu saja akan membuat harga Nokia 9 akan dibanderol dengan nominal angka yang cukup tinggi. Meskipun demikian, untuk banderolnya sendiri sementara ini belum diketahui mengingat produk ini masih berstatus rumor dan belum resmi diluncurkan. Hanya saja, saat ini sudah banyak yang memprediksi bahwa harga Nokia 9 ini akan dipatok pada kisaran Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Perkiraan harga yang dinilai cukup ideal dan pas untuk sebuah ponsel premium. Tentu saja, dengan banderol yang cukup tinggi tersebut, bagi sobat yang ingin memiliki Nokia 9 ini harus berani merogoh kocek cukup dalam. Namun, meskipun harganya memang terbilang cukup mahal, namun semua itu akan sebanding dengan kecanggihan yang akan sobat dapatkan. Tak hanya itu saja, sobat juga akan menjadi saksi dalam kebangkitan Nokia untuk kembali merajai pasar ponsel dunia. Nah, bagaimana sob? Dengan banderol harga Nokia 9 tersebut, siapkah kawan-kawan untuk membayarnya?

Harga Nokia 9
Sekitar Rp. 4.000.000,- s/d Rp. 5.000.000,- (Perkiraan)

Perlu untuk ditegaskan kembali bahwa informasi mengenai harga Nokia 9 tersebut di atas baru sebuah prediksi semata mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak Nokia sendiri. Hal itu juga dikarenakan bahwa statusnya masih rumor. Namun, jika melihat perkiraan kisaran banderol harga Nokia 9 yang cukup mahal tersebut, sepertinya dirasa sudah cukup pas apabila dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya. Namun sekali lagi, karena banderol di atas masih merupakan sebuah perkiraan atau prediksi maka dipastikan harganya akan sedikit berubah ketika peluncuran resminya, bisa lebih mahal atau lebih murah. Yang jelas perangkat canggih Nokia 9 ini bukan ponsel murahan sehingga harganya pun juga akan dipatok cukup mahal. Sobat pun tak hanya akan disuguhkan teknologi canggih dengan memilikinya namun juga sebuah kebanggaan tersendiri. Sekian ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Nokia 9. Semoga saja informasi tersebut bisa bermanfaat dan menjadi referensi. Jangan lupa baca juga mengenai Nokia 3 dan Nokia 8.

Spesifikasi Nokia 9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE-A
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.3 inci
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android 7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    4 GB / 6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB / 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP, laser & phase detection autofocus, Dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    12 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Nokia

Top