Home » Produk » Nokia 8

Harga Nokia 8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4x2.45 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.7 Inchi

  • Kamera
    24 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Nokia 8 dan Spesifikasi – HMD Global selaku pemegang merek Nokia kembali dikabarkan telah mempersiapkan produk terbarunya yang bernama Nokia 8. Perangkat yang akan menyasar pada persaingan di segmen pasar phablet ini pun siap diperkenalkan pada ajang MWC (Mobile World Congress) yang segera diselenggarakan pada 26 Februari 2017 mendatang. Selain itu, kabar akan kehadiran phablet premium Nokia 8 yang segera dirilis ini pun semakin diperkuat berdasarkan info yang didapatkan dari situs GizmoChina yang dalam sebuah laporannya mengulas phablet mewah ini. Disebutkan juga bahwa perangkat yang memiliki kode nama Nokia Supreme ini telah dipamerkan pada booth Qualcomm di CES 2017, tetapi hanya segelintir orang saja yang mengetahui akan hal itu. Di sisi lain, Nokia 8 ini pun akan masuk dalam jajaran flagship mengingat spesifikasi yang akan dibawa perangkat ini akan dibekali komponen mesin pacu yang sangat canggih dengan tampilan desain maupun visual yang begitu memukau. Bagaimana kawan? Semakin penasaran bukan dengan keunggulan flagship Nokia 8 ini?

Nokia 8

Nokia 8

Dilahirkan sebagai flagship premium, tentu Nokia 8  ini akan hadir dengan mengusung tampilan yang sangat anggun dan elegan. Hal itu bisa dilihat dari sisi visualnya yang akan mengusung layar seluas 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels dan mengusung panel IPS LCD. Dengan spesifikasi pada sektor visual yang demikian itu maka bisa dipastikan bahwa Nokia 8 ini akan mampu memberikan tampilan visual yang tajam, jernih, dan begitu menawan. Tak sampai di situ saja, pada sektor dapur pacunya, perangkat ini akan bakal dipimpin oleh CPU Snapdragon 835 dan akan didukung RAM 6 GB yang siap mendongkrak kinerja operasional dari komponen mesin pacu ini dengan memberikan performa yang sangat gahar dan handal. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam mengabadikan momen, Nokia 8 pun akan dibekali dual kamera beresolusi sanghat tinggi, yaitu 24 MP dan 12 MP. Bagaimana? Cukup menakjubkan bukan spesifikasi yang akan dibawa phablet flagship ini? Nah, bagi kawan Begawei yang ingin mengetahui lebih jelas terkait keunggulan perangkat besutan Nokia ini, yuk kita simak bersama ualsan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Nokia 8 pada beberapa segmen di bawah ini.

HP Nokia 8

Smartphone Nokia 8

Review Nokia 8

Flagship Mewah dengan Luas Layar 5.7 Inci dan Tingkat Resolusi 1440 x 2560 Pixels

Sebagai perangkat kelas menengah atas, spesifikasi Nokia 8 ini mengusung tampilan eksterior yang tampak begitu mewah dan elegan pada setiap sisi bodinya. Selain itu, dari segi visualnya pun juga tak kalah atraktif. Pasalnya, Nokia 8 ini akan dibekali dengan layar seluas 5.7 inci yang memiliki kemampuan resolusi tinggi, yaitu 1440 x 2560 pixels berkerapatan 515 ppi. Sehingga, akan menampilkan tampilan ponsel yang sangat memukau pada layarnya. Tak hanya itu saja, flagship garapan Nokia ini pun akan mengusung panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang akan semakin membuat visualisasinya tampak begitu jernih dan sangat tajam. Apalagi pada layar dari Nokia 8 ini sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang akan selalu siap dalam melindungi layar dari setiap goresan. Tentu saja, dengan kemampuan tersebut, sektor eksterior dan visualisasi dari flagship ini akan menjadi salah satu spesifikasi Nokia 8 yang bakal mampu memikat para calon konsumen.

Dapur Pacu Kombinasikan Chipset Snapdragon 835 dan RAM 6 GB Hsilkan Perfoma Powerfull

Menginjak pada pembahasan berikuntya, kita akan mengulas sektor dapur pacu dari spesifikasi Nokia 8. Pada sektor ini, produsen asal Finlandia ini akan membenamkan beberapa komponen handal untuk memberikan performa yang handal. Salah satunya yaitu dengan dibenamkannya chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang akan dikombinasikan dengan prosesor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Sehingga, tak mengherankan jika performa yang akan dihasilkan Nokia 8 ini terbilang cukup tangguh untuk sekelas perangkat menengah atas. Apalagi, kehadiran RAM berkapasitas 6 GB pun juga akan membuat aktivitas multitasking pada Nokia 8 ini bisa dijalankan dengan lancar dan responsif. Sementara itu, ntuk pengolahan grafisnya, sektor ini akan dilengkapi dengan GPU Adreno 540 yang akan mendukung jalannya berbagai game dengan grafis standar. Nah, yang menarik dari ponsel ini bahwa semua komponen yang disematkan pada dapur pacu dari spesifikasi Nokia 8 ini, nantinya akan dijalankan di atas platform OS Android v7.0 Nougat yang memiliki banyak fitur baru sehingga kinerjanya sudah pasti lebih ringan dan tangguh.

Spesifikasi Nokia 8

Spesifikasi Nokia 8

Disediakan 2 Varian memory Internal Bekrpasitas 64 GB atau 128 GB

Selain mengusung desain elegan dan komponen mesin pacu yang tangguh, spesifikasi Nokia 8 ini juga akan dibekali dengan ruang penyimpanan yang berkapasitas besar. Ketersediaan ruang penyimpanan dengan kapasitas besar ini bukan tanpa alasan mengingat kebutuhan konsumen di era sekarang ini yang membutuhkan penyimpanan data untuk menyimpan berbagai macam file. Oleh sebab itu, untuk urusan simpan menyimpan file atau data ini, Nokia 8 akan dilengkapi dengan 2 varian memory internal yang berkapasitas 64 GB atau 128 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Dengan kapasitas sebesar itu maka sudah bisa dipastikan pengguna pun akan bisa menyimpan berbagi macam file data pribadi dengan bebas, baik itu file sistem maupun file hiburan yang biasanya dikoleksi pengguna Bahkan, jika kapasitas ruang penyimpanan dari Nokia 8 tersebut masih dirasa kurang, ruang penyimpanan pada ponsel ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan kartu microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB. Sehingga, pengguna pun bisa menyimpan beberapa file yang berukuran besar, seperti aplikasi, game, foto, maupun video. Jadi dapat disimpulkan spesifikasi Nokia 8 pada sektor penyimpanannya memang tergolong mumpuni.

separator

Lini Fotografi  Andalkan Dual Kamera Canggih dengan Resolusi 24 MP dan 12 MP Hasilkan Bidikan Foto yang Memukau

Dilahirkan sebagai salah satu perangkat flagship, pastinya sektor fotografi dari spesifikasi Nokia 8 ini tak akan diabaikan begitu saja. Sebab, sektor fotografi ini memang menjadi salah satu sektor yang menjadi daya tarik utama dari sebuah smartphone di era modern seperti sekarang ini. Dengan demikian, untuk bersaing di pasar flagship kelas menengah atas ini maka Nokia 8 pun akan dibekali dengan dual kamera yang memiliki kemampuan resolusi sangat tinggi, yaitu kamera utama beresolusi 24 MP yang dipastikan akan mampu menghasilkan jepretan gambar yang terlihat jernih dan tajam. Kamera yang diusung oleh Nokia 8 ini pun sudah dilengkapi dengan fitur OIS, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash sehingga fokusnya tak hanya bisa ditangkap lebih cepat tetapi juga hasil foto di tempat gelap pun tampak berkualitas. Sedangkan untuk kamera depannya akan mengandalkan kamera beresolusi 12 MP yang akan mendukung aktivitas foto selfie maupun video call dengan hasil gambar atau video yang sangat memukau. Tak sampai di situ saja, Selain sensor size, fitur pendukung kamera lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga turut melengkapi spesifikasi Nokia 8 ini.

Spesifikasi HP Nokia 8

Spesifikasi Smartphone Nokia 8

Didukung Akses Jaringan 4G LTE dengan Fitur Konektivitas yang lengkap

Selain lini fotografi yang menjadi fitur unggulannya, spesifikasi Nokia 8 ini juga sudah dibekali dengan beberapa fitur konektivitas canggih dan akses jaringan internet yang cepat. Pasalnya, flagship besutan Nokia ini sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk menjamin kelancaran koneksi internet dari Nokia 8 ini. Dengan dukungan jaringan ini maka pengguna pun akan mampu menikmati akses internet yang super cepat. Di sisi lain, perangkat premium besutan Nokia ini sudah mendukung slot dual SIM yang bsia digunakan secara bersamaan dalam satu waktu sehingga akan mendukung kebutuhan komunikasi yang lebih efisien. Menginjak pada urusan konektivitas jarak dekat, Nokia 8 ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur handal, seperti WiFi, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot di mana keempat fitur ini bisa dimanfaatkan untuk memperoleh internet secara gratis. Nah, jika kawan Begawei ingin bertukar data maka bisa menggunakan Bluetooh dan microUSB. Dan yang terakhir, spesifikasi Nokia 8 pada konektivitasnya bakal menghadirkan teknologi sistem navigasi A-GPS dan GLONASS sehingga pencarian lokasi bisa dilakukan dengan akurasi yang bisa dibilang cukup tinggi.

Kebutuhan akan Daya Disokong Baterai Li-Ion

Beralih pada pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengetahui dan mengualas suplai daya dari spesifikasi Nokia 8 ini. Nah, pada sektor penyuplai daya ini, perangkat ini akan mendapatkan peningkatan yang lebih handal dibadingkan dengan kapasitas baterai yang disematkan pada pendahulunya. Oleh sebab itu, untuk memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang tersemat pada spesifikasi dari Nokia 8 ini maka ponsel ini akan dilengkapi dengan baterai dari jenis Lithium Ion. Namun, untuk detail berapa daya yang akan disiapkan sampai saat ini belum diktahui secara pasti. Namun, yang jelas bahwa sebagai flagship kelas menengah atas, dipastikan akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya besar. Sehingga, tak hanya memberi dukungan maksimal pada operasional yang dijalankan Nokia 8 namun juga diklaim sangat awet bahkan jika dipakai secara aktif. Apalagi dilengkapi dengan fitur fast battery charging yang tentunya pengguna tak perlu menunggu lama untuk mengisi daya baterainya. Sayangnya, jenis baterai yang dipakai adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas. Namun kekurangan ini rasanya bisa tertutupi dengan hadirnya fitur fast charging pada spesifikasi Nokia 8 ini yang memungkinkan pengisian daya dengan lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 8

Nokia memang dikabarkan akan kembali bangun setelah lama terpuruk. Di tahun 2017 ini kabarnya vendor tersebut tengah menyiapkan beberapa produknya salah satunya Nokia 8. Perangkat yang akan menggunakan sistem operasi terbaru milik Google yakni Android Nougat ini juga dibekali dengan spesifikasi yang tergolong sangat mumpuni. Bahkan, pada sektor fotografinya kamera beresolusi super mantap disematkan pada Nokia 8 ini. Kamera yang memiliki resolusi 24 MP tersebut dipastikan akan dapat menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan juga tajam. Selain kamera utama yang memiliki resolusi tinggi kamera sekundernya pun tak terlupakan yakni dengan resoluis 12 MP. Hal tersebut tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Nokia 8 ini dalam menggoda calon konsumennya diberbagai belahan dunia. Didesain simpel dengan warna gelap tampak memp[erlihatkan kesan premium ponsel Nokia ini. Ditambah lagi bekalan layar IPS LCD seluas 5.7 inci membuat tampilan visualnya Nampak begitu anggun. Ditambah lagi layar pada Nokia 8 tersebut juga dilengkapi proteksi corning gorilla glass 5 yang akan melindungi dari goresan. Meskipun diperkirakan akan menggunakan baterai berkapasitas besar, namun baterai tersebut ber tipe non – removable, sehingga pengguna tidak diperkenankan untuk melepasnya sewaktu-waktu. Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kelebihan Nokia 8 dan kekurangan Nokia 8. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel yang Begawei susun dibawah ini.

Kelebihan Nokia 8
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Resolusi 1440 x 2560 pixels berkerapatan 515 ppi
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 540
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Memory internal 2 varian berkapasitas 64 GB/128 GB
  • Dual kamera 24 MP dan 12 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Dual SIM Card
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Baterai Li-Ion
Kekurangan Nokia 8
  • Flagship namun belum andalkan layar Super AMOLED
  • Baterai non removable

Harga Nokia 8

Nah, setelah puas mengulik mengenai spesifikasinya pada segmen diatas, kini saatnya Begawei untuk mengulas harga Nokia 8. Tapi tunggu dulu, sebelumnya perlu diingat kembali ya, bahwa perangkat ini memang sebuah flagship yang dihadirkan dengan mengusung tampilan desain elegan serta visualisasi yang atraktif. Sehingga, akan membuat setiap mata yang memandang layarnya pun akan terkesima. Tak hanya itu saja, performa tangguh dan handal pun juga bakal dihasilkan Nokia 8 dari sektor mesin pacunya mengingat pada sektor dapur pacunya tersebut akan dibenamkan beberapa komponen handal, seperti chipset Snapdragon 835 dan RAM 6 GB. Menariknya, dengan harga Nokia 8 yang akan sesuai dengan kategori flagship ini akan dilengkapi dengan dual kamera yang memiliki kemampuan resolusi handal, yaitu 24 MP dan 12 MP di mana keduanya siap memberikan hasil jepretan yang menakjubkan. Tentu saja fitur ini bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen. Lalu, berapakah harga Nokia 8 ini?

Harga Nokia 8

Harga Nokia 8

Harga Nokia 8 Terbaru

Harga Nokia 8 Terbaru

Apabila mengulas terkait harga Nokia 8, tampaknya pihak produsen pun akan membanderol smartphone besutannya itu dengan harga yang relative mahal. Pasalnya, spesifiksi yang dibawa flagship ini dinilai sangat tangguh dan canggih. Namun, untuk kepastian nominal harga dari perangkat ini belum diketahui mengingat produsen pembuat Nokia 8 ini belum memberikan keterangan terkait banderol untuk memboyong flagship premium ini. Akan tetapi, jika diperkenankan, Begawei memprediksi bahwa harga dari perangkat ini akan jatuh pada kisaran nominal Rp 6 jutaan ke atas. Melihat prediksi nominal tersebut, tentu konsumen yang menginginkan flagship ini maka harus rela merogoh kocek dalam-dalam. Namun, sayangnya dengan harga Nokia 8 yang berkisar diatas Rp 5 juta tersebut, perangkat ini hanya akan hadir dalam 1 varian warna saja, yaitu Black sehingga pengguna tak memiliki pilihan warna lain. Nah, dengan segala kecanggihan yang dimilikinya tentu harga Nokia 8 tersebut tergolong wajar. Apalagi dengan nama besar Nokia yang sudah mendarah daging bagi beberapa konsumennya.

Harga Nokia 8
Sekitar Rp 6.000.000,- (Perkiraan)

Di samping itu, dengan harga Nokia 8 tersebut, perangkat ini membawa banyak kelebihan, mulai dari sektor desain, dapur pacu, fotografi hingga pada akses internet pastinya bakal menjadi daya tarik bagi para calon konsumen. Sayangnya, dengan banderol harga Nokia 8 yang menginjak angka tersebut tampaknya dirasa hanya kalangan tertentu saja yang bakal memboyong perangkat mahal ini. Namun, jika kembali melihat spesifikasinya, tampaknya perkiraan harga tersebut memang dirasa sudah sepantasnya. Di sisi lain, kehadiran Nokia 8 ini tentunya bakal menjadi senjata ampuh bagi HMD Global dalam merajai pasar smartphone kelas menengah atas dan tentu diharapkan akan mengembalikan masa kejayaan Nokia yang kini tengah meredup di balik bayang-bayang Samsung dan Apple. Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Nokia 8. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Nokia 6 dan Nokia E1.

Spesifikasi Nokia 8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE-A
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    24 MP, OIS, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    12 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v5.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Belum Dikonfirmasi
  • USB
    v3.1, Type-C reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery

Produk Lainnya dari Nokia

Top