1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Nokia
  4. Nokia 5.1 Plus

Harga Nokia 5.1 Plus dan Spesifikasi

Nokia 5.1 Plus
Rp 3.000.000,00

  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    3 / 4 / 6 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    5.86 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android 8.1 (Oreo)
Cari Nokia 5.1 Plus di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Nokia 5.1 Plus dan Spesifikasi – Sebuah informasi terbaru beredar dari laman sertifikasi smartphone Tiongkok TENAA yang menampilkan varian smartphone Nokia 5.1 Plus. Kemunculan smartphone buatan pabrik asal Finlandia tersebut juga semakin diperkuat dengan mencuatnya gambar render ponsel tersebut dari program Computer Aided Design (CAD) yang dirancang oleh para “pembisik” di laman OnLeaks dengan model number TA-1109. Dimana, smartphone yang bertajuk Nokia 5.1 Plus ini dirumorkan merupakan versi “Plus” dari varian 5.1 yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Sehingga, tak heran jika nantinya varian terbaru ini akan memiliki sejumlah keunggulan yang jauh lebih handal dan mumpuni dibandingkan saudaranya, yaitu Nokia 5.1. Di satu sisi kabar yang beredar pun menyebutkan bahwa nantinya Nokia 5.1 Plus ini akan segera diperkenalkan secara resmi pada Agustus 2018 mendatang dalam sebuah ajang pameran IFA 2018.

Nokia 5.1 Plus

Jika ditelusuri secara mendalam, tampaknya Nokia 5.1 Plus ini memang bakal hadir untuk meramaikan segmen pasar kelas mid-range. Dimana, perangkat garapan pabrik HMD Global ini akan dibekali frame metal dan dukungan kaca 2.5D pada bagian depan dan belakangnya. Nokia 5.1 Plus digadang-gadang hadir dengan layar HD+ yang memiliki ukuran seluas 5,86 inci dengan aspek rasio 19:9. Tak sampai di situ saja, Menyoal jantung pacunya, Nokia 5.1 Plus ini pun kabarnya akan ditenagai prosesor octa-core berkecepatan 2.0GHz. Nokia 5.1 Plus dibekali RAM dengan pilihan antara 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Sementara itu di sisi lain, kemungkinan besar menurut rumor yang beredar bahwa Nokia akan menyematkan dual kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP sebagai fitur fotografinya. Tentu saja, ada kesan yang menarik dari ponsel asal Finlandia ini. Nah, untuk mengenal lebih jauh terkait spesifikasi dan harga Nokia 5.1 Plus secara mendalam, berikut Begawei akan jelaskan pada segmen-segmen di bawah ini!

Hp Nokia 5.1 Plus

Review Nokia 5.1 Plus

Desain Bodi Modern dengan Rangka Metal Usung Layar 5.86 Inci Full HD+

Membahas soal spesifikasi Nokia 5.1 Plus, sepertinya bisa kita mulai dari sisi tampilan fisik maupun visualisasi layarnya. Pasalnya, sektor ini merupakan bagian yang akan mencerminkan kesan pertama kepada para konsumen. Sehingga, pihak produsen, dalam hal ini HMD Global pun merancang segmen fisiknya dengan sentuhan yang lebih modern. Hal itu bisa dilihat dari bodi dari Nokia 5.1 Plus yang begitu elegan berbahan material metal dengan bentuk ideal berdimensi 149.5 x 72 x 8.1 mm berbobot 160 gram. Selain itu, kemewahan tampilan dari ponsel ini juga tak lepas dari peran kaca 2.5D pada bagian depan dan belakang bodinya sehingga tampak begitu futuristik. Sementara itu, untuk soal tampialn visualnya, Nokia 5.1 Plus sendiri akan mengusung layar seluas 5.86 inci Full HD+ 1080 x 2244 pixels dengan panel IPS LCD. Tentu saja, smartphone ini akan mampu memperlihatkan visualisasi yang jauh lebih tajam dan atraktif. Belum lagi, pada bagian layar yang diusung spesifikasi Nokia 5.1 Plus ini sudah dilengkapi dengan proteksi berupa Corning Gorilla Glass.

Performa Handal Berkat Bekalan Jantung Pacu Canggih Usung Prosesor Octa Core dan RAM Jumbo

Di sisi lain, untuk soal performa tampaknya kita perlu menilik jantung pacu pada spesifikasi Nokia 5.1 Plus. Sebab, sebagaimana kita tahu bahwa segmen dapur pacu memang menjadi sumber yang berkaitan erat dengan hasil kinerja ponsel. Maka dari itu, dalam hal ini dilaporkan bahwa nantinya Nokia 5.1 Plus akan hadir dengan mengusung prosesor octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Sayangnya, untuk chipset dan kartu grafis apa yang akan digunakan masih belum ada informasi yang valid. Namun, satu hal yang pasti dan jelas bahwa smartphone buatan Nokia ini akan dibekali dengan beberapa pilihan RAM berkapasitas jumbo, antara lain 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Dengan begitu maka kinerja Nokia 5.1 Plus pun akan semakin handal, gahar, dan tentunya jauh lebih responsif, apalagi saat tengah digunakan multitasking. Sedangkan di satu sisi, perlu diketahui juga bahwa smartphone garapan pabrik asal Finlandia ini pun kabarnya akan menjalankan OS Android 8.1 Oreo. Di sisi lain, khusus untuk versi global, spesifikasi Nokia 5.1 Plus akan hadir sebagai perangkat dengan membawa sistem operasi OS Android One.

Spesifikasi Nokia 5.1 Plus

ROM Jumbo dengan Tawaran Kapasitas 32 GB atau 64 GB

Kehandalan yang ditawarkan spesifikasi Nokia 5.1 Plus ini pun tampaknya juga bisa dibuktikan dari sisi lain, salah satunya yaitu dari segmen ruang penyimpanannya. Bagaimana tidak? Sebagai media penyimpanan, tentu saja storage menjadi sektor yang sangat penting dan pastinya dibutuhkan oleh para pengguna untuk menyimpan berbagai macam file, baik itu file pribadi maupun file sistem. Dimana, kali ini Nokia 5.1 Plus diketahui telah menawarkan dua varian ROM, yaitu 32 GB atau 64 GB. Dengan tawaran kedua memory internal tersebut maka jelas ponsel ini memiliki kapasitas ROM yang terbilang memadai. Apalagi, storage atau ruang penyimpanan pada Nokia 5.1 Plus tersebut masih bisa diperluas kapasitasnya via micro SD atau kartu memory eksternal hingga 256 GB. Sehingga, pengguna pun bisa menyimpan berbagai file yang dirasa besar pada kartu SD ini. Tentu saja, hal tersebut menjadikan ruang penyimpanan pada spesifikasi Nokia 5.1 Plus ini menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan.

Lini Fotografi Canggih Berkat Dual Kamera Utama 13 MP dan Kamera Depan 8 MP

Selain penyimpanan, spesifikasi Nokia 5.1 Plus ini juga menawarkan beberapa fitur yang terbilang cukup canggih. Salah satu fitur yang menonjol yaitu pada sektor fotografinya. Kehandalan pada bagian kamera yang diusung ponsel ini memang menjadi salah satu tujuan Nokia dalam memanjakan para penggunanya, khususnya untuk menunjang aktivitas potret memotret. Hal itu dibuktikan dengan dibekalinya Nokia 5.1 Plus ini dengan dual kamera utama 13 MP phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash yang dipastikan bakal mampu memberikan hasil jepretan yang sangat mumpuni dan tampak jernih, layaknya hasil bidikan kamera DSLR. Di samping itu, Nokia juga telah melengkapi smartphone mid-range buatannya ini dengan kamera selfie 8 MP yang diklaim sanggup memberikan foto selfie jauh lebih atraktif dan menawan. Tak sampai di situ saja, pada bagian fotografi yang diusung Nokia 5.1 Plus ini pun juga bisa dimaksimalkan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] Bahkan, beberapa fitur olah foto pun juga turut disematkan, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Sehingga, secara tak langsung menjadikan lini pemotretan pada spesifikasi Nokia 5.1 Plus ini terbilang canggih dan tak kalah dengan perangkat lain.

Spesifikasi Hp Nokia 5.1 Plus

Konektivitas Handal dengan Dukungan Internet 4G LTE

Membawa beberapa keunggulan tentu pada spesifikasi Nokia 5.1 Plus ini tak meninggalkan fitur-fitur konektivitas. Pasalnya, sektor konektivitas pada ponsel sangat berkaitan erat dengan aktivitas utama dari ponsel. Salah satunya yaitu aktivitas internet yang mana kali ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sehingga, akan membuat kegiatan media sosial maupun aktivitas internet lainnya menjadi jauh lebih mumpuni. Tak sampai di situ saja, bahkan aktivitas komunikasi pada Nokia 5.1 Plus ini pun juga kabarnya akan lebih terjamin berkat tawaran slot Dual SIM Card yang mana bisa dioperasikan secara bersamaan. Selain itu, beberapa fitur konektivitas jarak dekat lainnya pun juga turut disertakan, sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Di samping itu, tak lupa juga bahwa untuk memberikan kemudahan pengguna dalam menentukan peta lokasi, pada spesifikasi Nokia 5.1 Plus ini akan mengandalkan sistem navigasi mumpuni berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Dibekali Baterai Handal Berkapasitas 3000 mAh Siap Jamin Kebutuhan Suplai Daya

Sementara itu, satu sektor yang sangat penting pada spesifikasi Nokia 5.1 Plus ini yaitu pada segmen baterai sebagai sumber suplai daya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa setiap komponen yang diusung ponsel tentunya membutuhkan sokongan daya guna menunjang kinerjanya. Maka dari itu, dalam hal ini sebagai salah satu smartphone kelas mid-range, Nokia 5.1 Plus akan hadir dengan menawarkan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya 3000 mAh. Menilik kapasitas baterai yang dibawanya tersebut maka Begawei yakin bahwa kebutuhan suplai daya dari tiap-tiap komponen akan terjamin dan terpenuhi. Sehingga, bisa dikatakan bahwa baterai dari ponsel ini sudah memadai dan mencukupi. Tentu saja, keunggulan pada baterai yang diusung spesifikasi Nokia 5.1 Plus tersebut akan menjadi kelebihan tersendiri di mata para calon konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5.1 Plus

Hadir lebih lambat daripada versi regulernya, tidak membuat Nokia 5.1 Plus tidak menarik di mata pencinta smartphone Nokia. Terlebih desain yang dihadirkan cukup berbeda dengan versi regulernya dengan adanya layar full view display yang berponi diatasnya dengan luar mencapai 5.86 inci. Hal ini berbeda dengan versi regulernya yang mempunyai layar lebih kecil yaitu 5.5 inci dan tidak full view display. Kelebihan lain dari Nokia 5.1 Plus adalah kameranya yang sudah memiliki dual sensor 13 MP, dibandingkan dengan versi regulernya yang hanya memiliki single kamera. Untuk sektor dapur pacunya, seperti RAM dilengkapi dengan pilihan RAM yang beragam mulai dari 3, 4, sampai dengan 6 GB. Yuk kita lihat lebih lengkap kelebihan Nokia 5.1 Plus dan kekurangan Nokia 5.1 Plus pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Nokia 5.1 Plus
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi fingerprint di bagian belakang
  • Corning Gorilla Glass
  • Layar seluas 5.86 inci
  • Resolusi 1080 x 2244 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz
  • RAM 3 GB/4 GB/6 GB
  • OS Android Oreo 8.1 (Android One)
  • Memory internal 32 GB/64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Nokia 5.1 Plus
  • Baterai non removable
  • Kamera depan masih beresolusi standar untuk sekelas ponsel mid-range

Harga Nokia 5.1 Plus

Oke, kini sampailah kita pada pokok pembahasan terakhir yang akan mengulas harga Nokia 5.1 Plus. Harga dari ponsel buatan HMD Global ini tampaknya juga dipengaruhi oleh spesifikasi maupun fitur yang dibawa perangkat ini serta segmentasi pasarnya. Sebagaimana yang disebutkan di atas, smartphone ini akan hadir di segmen mid-range dengan mengusung layar 5.86 inci Full HD+ yang siap memberikan visualisasi lebih tajam dan jernih. Selain itu, Nokia 5.1 Plus ini juga dipastikan mengusung bekalan jantung pacu handal, salah satunya prosesor Octa Core 2.0 GHz dan RAM 3 GB/4 GB/6 GB. Sehingga, performanya menjadi jauh lebih handal. Di samping itu, dual kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP pun menjadi salah satu keunggulan yang dibawanya dan pasti akan berpengaruh pada harga Nokia 5.1 Plus.

Harga Nokia 5.1 Plus

Harga Nokia 5 1 Plus Terbaru

Berkenaan dengan berapa banderol atau harga Nokia 5.1 Plus, tentunya menjadi sebuah topik yang cukup membuat penasaran publik. Akan tetapi, sangat disayangkan bahwa untuk banderolnya sendiri sampai detik ini masih belum ada informasi yang jelas. Wajar saja mengingat smartphone asal Finlandia ini masih berstatus rumor dan belum diluncurkan. Namun, jika menilik atas spesifikasi, fitur, maupun segmentasinya sebagai perangkat mid-range, kemungkinan harga Nokia 5.1 Plus ini akan dibanderol pada kisaran antara Rp 3 – 4 jutaan. Perkiraan tersebut tentunya juga didasarkan atas beberapa pertimbangan dan juga berdasarkan atas beberapa sumber. Namun, menurut Begawei perkiraan harga Nokia 5.1 Plus tersebut cukup realistis.

Harga Nokia 5.1 Plus
Sekitar Rp 3.000.000,- s/d Rp 4.000.000,-

Selain itu, prediksi mengenai harga Nokia 5.1 Plus tersebut memang menurut Begawei juga sudah cukup sepadan dan sesuai. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan harga di atas bisa berubah saat waktu peluncuran resminya. Meskipun demikian, Begawei pun juga yakin bahwa prediksi harga di atas tak akan berubah jauh dengan harga resminya sewaktu diluncurkan esok hari. Terlepas dari itu semua, Nokia 5.1 Plus ini pun juga nantinya bakal hadir dengan menawarkan 3 pilihan warna saja. Antara lain Copper, Tempered Blue, dan Black. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Nokia 5.1 Plus. Baca juga review menarik lainnya dari Begawei seperti Nokia 5.1 dan Nokia 7 Plus.

Spesifikasi Nokia 5.1 Plus

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    3.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    149.5 x 72 x 8.1 mm
  • Berat
    160 g
  • Bahan
    Depan/Belakang kaca, frame aluminium
  • Warna
    Copper, Tempered Blue, Black
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.86 inci, 86.6 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2244 pixels, 18.7:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    425 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo); Android One
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM (memori)
    3 / 4 / 6 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 / 64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 13 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    Dual-LED dual-tone flash
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
    Ya
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top