Home » Produk » Nokia 5

Harga Nokia 5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Nokia 5 dan Spesifikasi – Setelah sukses dengan produk Nokia 6 nya, Nokia nampaknya kembali bergairah untuk mempersiapkan sebuah perangkat baru bertajuk Nokia 5. Ponsel baru Nokia ini disebut-sebut merupakan versi ekonomis dari Nokia 6 sehingga kemungkinan bakal ada beberapa komponen di spesifikasinya yang diturunkan mengingat ponsel ini bakal dijual dengan banderol harga yang lebih murah. Meski begitu bukan berarti bahwa Nokia menghadirkan Nokia 5 ini dengan spesifikasi yang abal-abal. Produk terbaru Nokia ini masih akan mengusung spesifikasi berkualitas yang sesuai dengan kelasnya. Sebagai varian ekonomis dari Nokia 6, perangkat ini akan diluncurkan untuk menyasar konsumen menengah ke bawah sehingga bakal bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Karena kehadiran dari Nokia 5 ini telah dipersiapkan tak jauh dari Nokia 6, maka tampilan dari smartphone ini cukup mengundang penasaran publik. Namun, rasa penasaran publik ini sepertinya sebentar lagi bakal terjawab karena Nokia bakal memboyong smartphone ini ke ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Lali apa sih keunggulan dari Nokia 5 ini?

Nokia 5

Nokia 5

Berbicara keunggulan, tentu tak bisa dilepaskan dari spesifikasi, Nokia 5 ini sudah dibekali dengan spesifikasi yang lumayan menarik. Bahkan, spesifikasi yang dibawanya ini bakal memanjakan para penikmat ponsel murah dengan spesifikasi yang berkualitas. Selain hadir dengan bodi berbalut metal yang terlihat premium, smartphone ini juga mengusung panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.2 inci dengan resolusi HD sehingga dipastikan Nokia 5 akan menyuguhkan tampilan yang nyaman untuk pandangan mata. Sementara itu, performa yang dihasilkannya pun bisa dikatakan cukup mumpuni di kelasnya sebab dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz yang didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. Apalagi, ponsel ini telah menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat sehingga kinerja dari Nokia 5 tersebut tentu bakal lebih ringan dan maksimal. Lini fotografi yang saat ini menjadi daya tarik utama dari sebuah smartphone juga dibekali dengan dua piranti kamera berkualitas, yaitu duet kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP yang sekaligus menjadi keunggulan dari perangkat. Masih penasaran dengan smartphone baru racikan Nokia ini? Kalau begitu langsung simak saja pembahasan spesifikasi dan harga Nokia 5 dari Begawei berikut ini!

HP Nokia 5

Smartphone Nokia 5

Review Nokia 5

Ponsel Murah 5.2 Inci dengan Desain Premium

Seperti biasanya, untuk membuka segmen ini, kita terlebih dahulu akan membahas tentang spesifikasi Nokia 5 pada bagian tampilan fisiknya. Meski smartphone ini bakal dibanderol dengan harga terjangkau namun hal ini tak lantas membuat Nokia mengabaikan tampilannya. Dibalik harganya yang murah, smartphone ini justru mengusung desain elegan dan premium dengan balutan bodi metal yang hadir dalam pilihan warna hitam. Sayangnya dengan harga yang lebih terjangkau, Nokia 5 ini belum disemati sensor fingerprint. Meski dimensi dan bobotnya belum diketahui, namun visual yang disuguhkan cukup berkualitas karena perangkat ini mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.2 inci dengan kedalaman warna 16 M. Layar yang dipakai ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 282 ppi. Layar dari Nokia 5 tersebut pun telah didukung dengan multitouch sehingga lebih responsif dan dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D. Layarnya pun telah dilindungi Corning Gorilla Glass meski versinya belum diketahui. Jadi dapat disimpulkan bahwa sektor tampilan yang dibawa spesifikasi Nokia 5 ini memang cukup memukau.

Performa Tangguh Berkat Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Dari tampilan luarnya, kini kita menginjak ke pembahasan berikutnya, yakni tentang spesifikasi Nokia 5 pada bagian permesinannya. Bagian paling penting dari smartphone ini ternyata dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang memang sering dipakai pada ponsel-ponsel mid -range. Chip pada Nokia 5 ini hadir dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.4 GHz sehingga performa yang dihasilkan cukup tangguh di kelasnya. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga mendukung jalannya aktivitas multitasking dengan lancar. Untuk mendukung tampilan grafisnya, Nokia 5 mengandalkan kartu grafis Adreno 505 dengan suguhan konten visual yang berkualitas. Yang menarik adalah sektor ini sudah dijalankan di atas sistem operasi Android v7.0 Nougat sehingga selain kinerjanya lebih ringan, pengguna juga bisa menikmati lebih banyak fitur baru pada spesifikasi Nokia 5 ini.

Spesifikasi Nokia 5

Spesifikasi Nokia 5

Ruang Simpan Longgar dengan Memori Internal 16 GB

Pada bagian ini sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Nokia 5. Kehadiran ruang penyimpanan yang memadai memang sangat penting sebab ponsel dengan ruang olah data yang tangguh sekalipun jika tidak didukung dengan storage yang cukup pasti akan mempengaruhi kinerjanya. Untuk urusan yang satu ini, Nokia menghadirkan perangkat terbarunya dengan bekalan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas memori internal dari Nokia 5 ini tentu sudah menawarkan ruangan yang cukup longgar untuk menampung berbagai file milik penggunanya. Baik itu file sistem maupun file hiburan semua bisa tercover dengan memori tersebut. Namun untuk bisa atau tidaknya ruang penyimpanan dari Nokia 5 ini diperluas dengan penambahan microSD, hingga saat ini masih menunggu konfirmasi. Yang pasti dari penjelasan tersebut dapat diketahui bahwa sektor penyimpanan internal dari spesifikasi Nokia 5 sudah cukup memadai untuk mendukung aktifitas simpan data penggunanya.

Lini Fotografi Modern Terdukung Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Dari ruang penyimpanannya, kini kita akan beralih untuk mengintip spesifikasi Nokia 5 di lini fotografinya. Sektor yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri di mata konsumen sehingga meskipun bakal dijual dengan harga yang murah Nokia tetap membekalinya dengan piranti kamera yang berkualitas. Misalnya saja, bagian punggung dari Nokia 5 yang dihiasi dengan kamera utama beresolusi 13 MP yang sudah ditemani dengam fitur autofocus dan LED flash sehingga tangkapan fokusnya lebih mantap dan juga mampu menghasilkan foto yang jernih meski digunakan untuk menjepret objek di tempat yang gelap. Kamera utama dari Nokia 5 ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, di bagian depannya tersemat kamera sekunder beresolusi 5 MP yang cukup mendukung kebutuhan selfie dan akses video call.  Ditambah lagi, fitur-fitur pendukung kamera lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama juga turut melengkapi spesifikasi Nokia 5 ini.

Spesifikasi HP Nokia 5

Spesifikasi Smartphone Nokia 5

Koneksi Cepat dan Stabil Bersenjata Akses Jaringan 4G LTE

Di era sekarang konektivitas sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok para pengguna gadget. Untuk menjawab kebutuhan ini, spesifikasi Nokia 5 sendiri sudah dibekali dengan fitur-fitur konektivitas yang berkualitas mulai dari fitur dual SIM untuk kemudahan dalam berkomunikasi hingga digunakannya akses jaringan terbaru 4G LTE dengan internet super cepatnya. Dengan pemakaian akses jaringan 4G LTE pada Nokia 5 ini memungkinkan download data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, pengguna juga bisa menggunakan jaringan alternatif GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Sedangkan fitur konektivitas jarak dekat yang akan disematkan pada perangkat ini masih belum diketahui. Sementara, untuk kebutuhan berbagi data, Nokia 5 menyediakan fitur Bluetooth dan microUSB v2.0. Pada sistem navigasinya, ponsel memakai teknologi A-GPS dengan kemampuan pemetaan lokasi cukup baik. Nah, dengan demikian maka dapat diketahui sektor konektivitas dari spesifikasi Nokia 5 memang menjadi salah satu daya tarik bagi ponsel ini.

Kapasitas Baterai Penuhi Kebutuhan Daya

Akhirnya, kita sampai di bagian akhir segmen yang akan membahas tentang suplai daya dari spesifikasi Nokia 5 ini. Berbicara mengenai kebutuhan daya tentu tak bisa dilepaskan dari spesifikasi yang diusungnya. Masing-masing komponen yang ada didalamnya tentu memerlukan suplai daya yang besarnya berbeda-beda. Jika dipertimbangkan lagi besarnya kebutuhan daya dari ponsel ini dikatakan standar sebab komponen-komponen yang digunakan oleh Nokia 5 memang belum secanggih komponen yang dipakai pada smartphone premium. Sayangnya, hingga saat ini Nokia belum memberikan informasi apapun terkait dengan baterai yang akan digunakannya pada perangkat ini, baik itu kapasitas maupun jenisnya. Namun, jika diperkirakan Nokia 5 kemungkinan bakal menggunakan baterai berkapasitas sekitar 3.000 mAH. Baterai dengan kapasitas tersebut dinilai sepadan dengan spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ini. Nah, setelah mengetahui mengenai detail dari spesifikasi Nokia 5,  apakah sobat sudah bisa menebak harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5

Hadir untuk menyasar kalangan menengah, Nokia 5 ini di bekali dengan komponen yang tidak sembarangan. Tidak jauh beda dengan saudaranya yakni Nokia 6, perangkat ini pun dihadirkan dengan mengusung desain yang minimalis dan elegant berkat digunakannya bodi metal yang membalut seluruh tubuhnya. Selain itu pada sektor tampilan visualnya, dengan berbekal panel IPS LCD seluas 5.2 inci Nokia 5 ini juga di lengkapi dengan proteksi layar yang mumpuni yakni corning gorilla glass 2.5D dan curved glass screen yang akan melindungi layarnya dari goresan. Pada dapur pacunya, sama dengan saudaranya Nokia 6, Nokia 5 ini juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat yang kaya akan fitur baru dan interface yang lebih menarik. Di tambah lagi dengan bakalan prosesor octacore 1.4 Ghz yang ditandem dengan RAM berkapasitas2 GB membuat performanya tangguh dan powerfull. Namun yang patut disayangkan dari Nokia 5 adalah belum digunakannya sensor fingerprint sebagai pelengkap keamanan dari perangkat ini. Demikian beberapa hal penting dari kelebihan Nokia 5dan kekurangan Nokia 5. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Nokia 5
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM’
  • Bodi metal
  • Layar 5.2 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass dan 2.5D Curved Glass Screen
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori internal 16 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
Kekurangan Nokia 5
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar masih HD
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai belum diketahui

Harga Nokia 5

Setelah puas mengupas tuntas tentang spesifikasinya, maka pada segmen ini kita akan secara khusus membahas tentang banderol harga Nokia 5. Akan tetapi, sebelum berlanjut ke pembahasan nominalnya tak ada salahnya kita mempertimbangkan garis besar spesifikasinya sekali lagi agar sobat lebih yakin mengenai spesifikasi yang dibawanya. Pertama, Nokia 5 hadir mengusung layar IPS LCD dengan bentang 5.2 inci yang mampu menghasilkan resolusi HD. Sementara itu, bagian dapur pacunya ditenagai dengan prosesor delapan inti yang memiliki clock speed 1.4 GHz dan ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga performa yang dihasilkannya lumayan handal namun tak akan membuat harga Nokia 5 menjadi selangit. Belum lagi komponen dapur pacunya dijalankan dengan sistem operasi Android Nougat sehingga kinerjanya lebih mantap. Lantas, harga Nokia 5 ini bakal ditawarkan berapa ya?

Harga Nokia 5

Harga Nokia 5

Harga Nokia 5 Terbaru

Harga Nokia 5 Terbaru

Seperti yang telah Begawei singgung di awal bahwa harga Nokia 5 akan di banderol cukup terjangkau, mengingat perangkat ini merupakan versi ekonomis dari Nokia 6 dan diluncurkan untuk konsumen menengah ke bawah. Apabila kita mengacu pada halaman GSM Arena, maka harga Nokia 5 akan dibanderol di angka 200 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga ini akan setara dengan Rp 2.8 jutaan. Harga jual dari Nokia 5 ini memang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan harga smartphone entry-level. Namun harga tersebut masih masuk ke dalam kategori yang bisa dijangkau oleh sebagian besar konsumen di pasar gadget, tak terkecuali jika nantinya bakal meluncur di tanah air. dengan harga Nokia 5 tersebut tentu perangkat ini akan mampu bersaing dengan produk besutan vendor lain di segmen yang sama.

Harga Nokia 5
Sekitar Rp 2.800.000,- (Perkiraan)

Harga Nokia 5 tersebut memang bisa dikatakan wajar dan sepadan dengan spesifikasi yang diusungnya yang meskipun sebagian besar terdiri dengan komponen-komponen standar namun lumayan berkualitas. Harga yang lebih terjangkau ini juga tak bisa dilepaskan dari sejumlah penurunan spesifikasi yang dialamatkan pada Nokia 5. Meski begitu, dengan melihat kesuksesan dari pendahulunya, bukan tak mungkin jika perangkat ini juga bakal menuai kesuksesan yang sama meski segmen pasarnya sedikit berbeda. Nah, ponsel ini tentu bisa menjadi pilihan yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati sensasi Nokia 6 namun dengan harga yang lebih murah. Harga Nokia 5 yang murah tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi Anda penggemar ponsel Nokia yang sudah lama menantikan come back ponsel ini nemun memiliki budget yang pas-pasan. Nah, demikianlah ulasan yang dapat Begawei berikan terkait spesifikasi dan harga Nokia 5. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai  Nokia 8 dan Nokia 6.

Spesifikasi Nokia 5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ada
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

    Produk Lainnya dari Nokia

    Top