1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Nokia
  4. Nokia 2.1

Harga Nokia 2.1 dan Spesifikasi

Nokia 2.1
Rp 1.600.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android 8.1
Cari Nokia 2.1 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Nokia 2.1 dan Spesifikasi – Ponsel kelas pemula bergaya premium, Nokia 2.1 pun resmi diluncurkan oleh HMD Global pada 29 Mei 2018 lalu di Moskow. Perilisan ponsel tersebut juga bersamaan dengan dua perangkat lainnya, yaitu model Nokia 3.1 dan 5.1. Namun, hanya saja ponsel garapan pabrik asal Finlandia yang satu ini baru diperkenalkan di pasar Eropa dan Amerika Serikat saja. Sementara itu, masih belum jelas kapan ponsel ini akan meluncur ke pasar Asia, termasuk di Indonesia. Perangkat baru ini kabarnya akan membawa aspek ponsel premium dengan harga yang lebih terjangkau. Sehingga, tak heran jika kehadiran Nokia 2.1 ini bakal menjadi boomerang bagi beberapa perangkat garapan pabrik lain di segmen entry level. Sampai di sini, tentu kawan-kawan semua sudah mulai penasaran dan ingin tahu kan, kira-kira kelebihan apa saja yang dimiliki Nokia 2.1 ini?

Nokia 2.1

Sebenarnya, seperti yang sudah diungkapkan di atas bahwa Nokia 2.1 ini merupakan salah satu perangkat pemula namun dihadirkan dengan gaya yang begitu elegan khas perangkat premium. Hal itu tampak dari segi desain fisiknya yang cukup menarik dengan dimensi ideal dan mengusung layar seluas 5.5 inci HD yang membuatnya semakin memiliki daya tarik tersendiri. Tak sampai di situ sja, bahkan Nokia 2.1 pun kabarnya juga memiliki kinerja jantung pacu handal berkat bekalan chipset Snapdragon 425 Quad Core yang mana sudah mengandalkan OS Android Oreo terbaru. Sehingga, kinerjanya pun akan semakin handal di kelasnya. Di samping itu, meskipun menyandang sebagai perangkat pemula namun Nokia 2.1 juga akan dilengkapi kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sehingga, akan memberikan hasil potret yang tak akan mengecewakan. Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas bersama spesifikasi dan harga Nokia 2.1 yang akan Begawei sajikan pada segmen-segmen di bawah ini!

Hp Nokia 2.1

Review Nokia 2.1

Desain Modern dengan Konsep Simple Usung Layar 5.5 Inci HD

Di awal ulasan ini, Begawei akan mengulas soal sisi tampilan fisik yang diusung spesifikasi Nokia 2.1. Hadir untuk meramaikan segmen pemula, tak membuat Nokia urung mendesain bodi fisiknya agara tampak lebih elegan layaknya ponsel premium. Pasalnya, hal itu dibuktikan pada tampilan eksteriornya yang mana kali ini Nokia 2.1 akan hadir dengan mengusung dimensi 153.6 x 77.6 x 9.7 mm berbobot 174 gram dengan rangka aluminium. Sehingga, tak heran jika bodinya bakal terasa lebih ringan namun cukup kuat. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk soal tampilan visualnya pun Nokia 2.1 ini bakal hadir mengusung layar 5.5 inci dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga akan membuat tampilannya lebih tajam dan jernih. Di sisi lain, pihak HMD Global pun juga turut menyematkan panel IPS LCD yang akan menunjang tampilan visualnya semakin atraktif. Di sisi lain, untuk melindungi sektor layarnya maka kali ini Nokia 2.1 akan dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass.

Dibekali Chipset Snapdragon 425 Quad Core Disokong OS Android Oreo

Sementara itu, menginjak pada segmen selanjutnya kini pokok bahasan akan mengulas tentnag jantung pacu yang diusung spesifikasi Nokia 2.1. Memang, hampir seperti pada kebanyakan ponsel pemula, pada smartphone buatan Nokia yang satu ini akan dibenamkan beberapa komponen mesin pacu standar. Dimana, kali ini pihak pabrikan akan mengusung chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan dukungan tenaga dari prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan 1.4 GHz. Melihat dua komponen tersebut disematkan maka Begawei pun yakin bahwa nantinya performa mesin pacu dari smartphone ini bakal lebih handal. Sedangkan, untuk RAM yang diusungnya sendiri terbilang masih mini, yaitu 1 GB. Walaupun demikian namun sudah cukup handal dalam merespon aktivitas multitasking pengguna. Di sisi lain, Nokia 2.1 pun juga akan mengusung kartu grafis berupa GPU Adreno 308 yang menjamin tampilan grafiknya menjadi semakin tajam dan lebih lembut. Sementara itu, sebagai ponsel modern maka sistem operasi yang diusung spesifikasi Nokia 2.1 ini akan mengandalkan OS Android Oreo terbaru.

Spesifikasi Nokia 2.1

Storage 8 GB Siap Tampung File Pribadi Pengguna

Beralih pada segmen berikutnya, saatnya untuk mengulas soal ruang penyimpanan pada spesifikasi Nokia 2.1. Sebagai salah satu perangkat kelas pemula tentu saja ruang penyimpanan tetap menjadi sektor yang mendapat perhatian khusus. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini sangat dibutuhkan oleh para pengguna sebagai media penyimpanan file pribadi milik pengguna. Nah, dalam hal ini diketahui bahwa Nokia 2.1 akan menawarkan sebuah storage dengan kapasitas 8 GB. Meski terbilang sangat standar, namun dengan kapasitas tersebut menurut Begawei sudah sesuai dengan segmentasinya sebagai ponsel entry level. Jika masih dirasa kurang pun juga tak perlu khawatir. Sebab, ruang simpan internal yang diusung Nokia 2.1 tersebut nantinya masih bisa diperluas atau ditambah kapasitasnya dengan kartu SD hingga 128 GB. Sehingga, pengguna bisa menyimpan berbagai file berkapasitas besar pada kartu SD ini. Dengan begitu, untuk soal penyimpanan pada spesifikasi Nokia 2.1 ini tampaknya sudah cukup memadai untuk kelas pemula.

Lini Fotografi Andalkan Kamera 8 MP dan 5 MP

Di sisi lain, pada spesifikasi Nokia 2.1 ini pun juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung aktivitas pengguna, salah satunya yaitu lini fotografinya. Sebagaimana kita tahu bahwa fotografi merupakan sektor yang sangat penting mengingat fungsinya sebagai media pembidik moment pribadi pengguna. Oleh sebab itu dalam kaitannya dengan fitur, kali ini Nokia 2.1 akan mengusung kamera utama dengan kemampuan resolusi standar, yaitu 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Sehingga, meski resolusinya masih standar tentunya tetap akan mampu memberikan efek bidikan foto yang cukup menarik. Di samping itu, Nokia juga telah melengkapi ponsel buatannya ini dengan kamera depan 5 MP. Walaupun resolusinya dinilai lebih kecil dari kamera utama namun tetap bisa menghasilkan foto selfie yang tak mengecewakan. Di sisi lain, lini fotografi pada spesifikasi Nokia 2.1 ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung seperti Geo-tagging dan touch focus serta mampu merekam video dengan kualitas [email protected]

Spesifikasi Hp Nokia 2.1

Jaringan Internet 4G LTE Berikan Performa Akses Internet Mumpuni

Sedangkan di satu sisi, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Nokia 2.1 ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas handal dan mumpuni. Sebab, sektor konektivitas di sini sangat berkaitan erat dengan aktivitas pengguna dalam menggunakan ponsel sehari-hari. Pertama, yaitu konektivitas internet yang mana kini Nokia 2.1 sudah mendapat sokongan jaringan 4G LTE yang membuat akses internetnya menjadi jauh lebih cepat. Tak sampai di situ saja, bahkan ponsel garapan HMD Global ini pun juga menyediakan dual slot SIM Card guna menunjang aktivitas komunikasi pengguna. Selain itu, tak lupa juga bahwa Nokia 2.1 ini pun juga akan hadir dengan membawa beberapa fitur konektivitas jarak dekat, beberapa di antaranya seperti WiFi, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Sementara itu di sisi lain, untuk soal sistem navigasinya sendiri, kali ini Nokia 2.1 akan mengandalkan sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga akan memberikan info peta lokasi secara akurat.

Berbekal Baterai Super dengan Kapasitas 4000 mAh

Selanjutnya, pada segmen yang satu ini, Begawei akan mengulas baterai pada spesifikasi Nokia 2.1. Tak berbeda jauh dengan beberapa ponsel buatan pabrik lain, pada smartphone pemula buatan HMD Global yang satu ini memang dikenal akan mengusung baterai handal dengan kapasitas besar. Pasalnya, menurut informasi yang beredar, Nokia 2.1 akan hadir dengan mengusung baterai dari jenis Li-Ion dan memiliki kapasitas daya sebesar 4000 mAh. Dengan ketersediaan daya baterai yang cukup besar tersebut maka jelas bahwa nantinya ponsel ini dipastikan bakal mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama. Tentu saja, hal tersebut menjadi sebuah keunggulan atau kelebihan tersendiri yang dimiliki spesifikasi Nokia 2.1 di sektor baterai.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 2.1

Sebagai nama besar, Nokia tidak mau ketinggalan dengan brand-brand ponsel Android lainnya yang sudah menjejali pasar dengan smartphone-smartphone buatannya. Kali ini Nokia meluncurkan Nokia 2.1 yang diklaim sebagai ponsel Android murah yang berkualitas. Dari segi desainnya saja, smartphone ber-OS Android Oreo ini sudah menampilkan hal yang fresh dan cukup menarik untuk dilihat dengan layarnya luas yaitu 5.5 inci yang sudah berteknologi IPS. Di sektor dapur pacunya juga sudah cukup mumpuni dengan disematkannya otak 4 inti yaitu Quad Core yang memiliki clock speed 1.4 GHz yang disandingkan dengan chipset Snapdragon 425 yang merupakan kelas entry leve. Nokia 2.1 ini di sektor jaringannya juga sudah memiliki fitur lengkap seperti dual SIM dengan jaringan 4G LTE dan teknologi GPS terbaru. Yuk kita lihat seksama kelebihan Nokia 2.1 dan kekurangan Nokia 2.1 di bawah ini:

Kelebihan Nokia 2.1
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • GPU Adreno 308
  • OS Android Oreo terbaru
  • Memory internal 8 GB up to 128 GB
  • Kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh
Kekurangan Nokia 2.1
  • Belum ada fingerprint
  • Baterai non removable
  • Kapasitas RAM dan memory internal masih minim

Harga Nokia 2.1

Kini, menginjak pada segmen paling akhir ini, kita akan bahas soal harga Nokia 2.1. Nah, berkenaan dengan banderol, alangkah baiknya sebelum kita mengulas lebih jauh, kita pahami kembali spesifikasi yang dimiliki smartphone buatan Nokia ini. Pertama, satu hal yang pasti bahwa smartphone bernama Nokia 2.1 ini akan mengusung desain simple namun dengan tampilan elegan berkat layar 5,5 inci HD. Selain itu, performa atau kinerja operasional dari ponsel ini juga handal berkat mengandalkan chipset Snapdragon 425 Quad Core dengan RAM 1 GB. Sementara itu, untuk soal kameranya sendiri, Nokia akan melengkapinya dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Dengan begitu maka jelas jika nantinya kehandalan yang dimiliki ponsel tersebut akan berpengaruh pada harga Nokia 2.1.

Harga Nokia 2.1

Harga Nokia 2.1 Terbaru

Oke, berkaitan soal harga Nokia 2.1, pastinya teman-teman sudah tak sabar ingin tahu bukan? Memang jika menelusuri lebih jauh, smartphone buatan HMD Global yang satu ini kabarnya akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Pasalnya, dilihat dari segmentasi pasarnya sebagai perangkat entry level dan spesfifikasinya yang masih standar. Dimana, berdasarkan atas informasi yang beredar, harga Nokia 2.1 ini diketahui bakal dibanderol 100 EUR atau setara dengan Rp 1.6 jutaan saja. Tentu saja, dengan banderol yang begitu bersahabat tersebut maka akan membuat para calon konsumen pun kepincut untuk membelinya. Nah, apakah dengan harga Nokia 2.1 tersebut kira-kira menurut teman-teman semua harga tersebut kemahalan atau terjangkau?

Harga Nokia 2.1
Sekitar Rp 1.600.000,-

Di satu sisi, perlu untuk didalami juga bahwa harga Nokia 2.1 di atas masih belum bisa dijadikan patokan 100%. Pasalnya, kali ini pihak pabrikan masih belum resmi merilisnya ke pasar publik. Sehingga, sangat dimungkinkan sekali bahwa harga dari smartphone buatan HMD Global ini bisa berubah saat perlisannya. Namun, perlu diketahui bahwa perubahan yang terjadi tak akan berbeda jauh dengan nominal yang telah disebutkan di atas. Demikian, ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Nokia 2.1 yang telah Begawei ungkap. Baca juga review menarik lainnya tentang Nokia 3.1 dan Nokia 5.1.

Spesifikasi Nokia 2.1

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Juni 2018
  • Status
    Akan datang, dirilis Juli 2018
  • Harga
    1.600.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    - HSDPA 850 / 900 / 2100 - APAC, EMEA, India
    - HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - LATAM, USA
  • 4G Network
    - LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300) - APAC, EMEA
    - LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 28(700), 38(2600), 40(2300), 66(1700/2100) - LATAM, USA
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    153.6 x 77.6 x 9.7 mm
  • Berat
    174 g
  • Bahan
    Frame aluminium, bodi belakang plastik
  • Warna
    Blue/Copper, Blue/Silver, Grey/Silver
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inci, 83.4 cm2
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    267 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 Oreo (Go edition); Android One
  • Java
  • Fitur
    - 10W charging
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM (memori)
    1 GB
  • Penyimpanan Internal
    8 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 128 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    4000 mAh
Top