1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Nokia
  4. Nokia 2

Harga Nokia 2 dan Spesifikasi

Nokia 2
Rp 1.900.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Nokia 2 dan Spesifikasi – Nokia tampaknya sangat berhasrat untuk kembali eksis di dunia gadget dengan meluncurkan beberapa perangkat, salah satunya adalah Nokia 2. Perangkat ini akan dilepas ke pasaran untuk menyasar kalangan entry-level sehingga harga jualnya pun bisa dipastikan bakal murah. Meski pembuatan ponsel ini sempat tertunda karena vendor pembuatnya tengah merampungkan seri flagship Nokia 8, namun kemunculan bocoran smartphone Nokia ini di situs Federal Communications Commissions atau FCC memang cukup mengejutkan publik. Bocoran yang ada di situs tersebut menampilkan bagian muka dan punggung Nokia 2 serta opsi warna yang dimiliki oleh perangkat tersebut. Selain membawa desain yang cukup menarik, rupanya seri smartphone murah ini menawarkan keunggulan utama pada daya tahan hidupnya sebab perangkat ini dibekali dengan kapasitas baterai lumayan besar yang masih jarang digunakan oleh smartphone-smartphone lain di kelas yang sama. Semakin penasaran dengan Nokia 2 ini kan?

Nokia 2

Hadir dengan label entry-level, tentu kita tidak bisa mengharapkan fitur-fitur canggih pada ponsel ini. Meski begitu, Nokia 2 tetap membawa spesifikasi berkualitas di kelasnya yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Hal ini bisa dilihat dari suguhan tampilan visual yang cukup berkualitas berkat pemakaian layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD yang telah mengadopsi teknologi LTPS IPS LCD. Sementara itu, dapur pacu dari Nokia ini pun bisa dikatakan sudah cukup mumpuni untuk menjalankan kinerja pemrosesan ponsel berlabel entry-level karena mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 212 dan disempurnakan dengan jalannya sistem operasi Android Nougat. Tak heran jika keseluruhan kinerja dari Nokia 2 memang cukup stabil. Daya tarik utama dari ponsel ada pada ketangguhannya sebab meskipun seri Nokia terbaru ini dibanderol dengan harga yang murah namun hadir dengan bekalan baterai berkapasitas jumbo yang mencapai 4.100 mAh. Dengan kapasitas baterai smartphone Nokia yang besar ini, tentu smartphone tersebut bisa digunakan dalam waktu yang sangat lama. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, langsung saja yuk simak pembahasan yang akan Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Nokia 2 berikut ini!

HP Nokia 2

Review Nokia 2

Ponsel 4.7 Inci dengan Desain Khas Nokia yang Aman

Seperti biasa, perkenalan akan dibuka dengan membahas spesifikasi Nokia 2 mulai dari sektor terluarnya. Dilihat dari tampilannya, perangkat ini masih membawa desain yang menjadi ciri khas pendahulunya dengan logo Nokia vertikal di bagian punggung dan keempat sudut yang dibuat membulat. Bodinya dibalut dengan material plastik pada depannya dan polikarbonat pada bagian belakangnya yang nyaman ketika digenggam dan terlihat cukup elegan. Detail dari dimensi dan ukuran dari Nokia 2 sendiri hingga saat ini masih belum diketahui. Namun yang pasti untuk bagian display, perangkat ini mengandalkan layar berukuran 5.0 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Meski resolusi layar smartphone Nokia ini masih terlihat standar namun penggunaan teknologi LTPS IPS LCD sanggup memastikan segala tampilan yang disuguhkan melalui layarnya tetap terlihat jernih dan tajam. Layarnya pun didukung multitouch sehingga cukup responsif ketika dioperasikan. Namun karena perangkat ini tergolong sebagai ponsel murah, maka bisa dikatakan wajar jika sensor fingerprint maupun lapisan pelindung layar belum tersemat pada spesifikasi Nokia 2 ini. Jadi, jika menginginkan layar yang lebih aman, maka kawan Begawei bisa menambahkan lapisan antigores sendiri pada layarnya.

Dapur Pacu Bersenjata Chipset Qualcomm Snapdragon 212

Dari bagian terluarnya, kini kita akan berlanjut untuk membedah spesifikasi Nokia 2 di bagian dalam. Sektor dapur pacu yang memiliki peran penting dalam pemrosesan data ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8909v2 Snapdragon 212 dengan jumlah inti prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang sudah pasti mampu menghasilkan performa kinerja yang cukup handal. Selain itu, chipset yang digunakan pada smartphone Nokia ini pun dikenal sebagai chipset yang hemat daya. Selain prosesor, jenis kartu grafis yang tersemat di chipset tersebut untuk mendukung keperluan gaming akan menggunakan Adreno 304. Nah, untuk penyimpanan file sementara sebelum diproses, ponsel ini masih diberi RAM berkapasitas 1 GB sehingga tak heran jika aktivitas multitasking yang dilakukan pada Nokia 2 ini terkadang kurang maksimal. Namun, untuk menjalankan seluruh aktivitas yang ada di dalamnya, perangkat ini telah menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang kinerjanya tak hanya lebih stabil tetapi juga menawarkan fitur-fitur baru menarik dengan jumlah yang lebih banyak. Dengan sistem operasi tersebut membuat kinerja komponen spesifikasi Nokia 2 ini semakin optimal.

Spesifikasi Nokia 2

Ruang Penyimpanan File Fungsional dengan Memori Internal 8 GB

Setelah mengetahui performa dari seri terbaru Nokia ini, selanjutnya kita akan melihat seluas apa ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi Nokia 2. Keberadaan ruang penyimpanan memang sangat berpengaruh pada kinerja operasional suatu ponsel. Nokia sendiri membekali handset barunya ini dengan memori internal sebesar 8 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh smartphone ini memang tidak terlalu besar namun cukup fungsional untuk menyimpan file sistem bawaan Nokia 2 dan aplikasi serta file-file koleksi pribadi berupa foto, audio maupun video. Untuk file-file hiburan berukuran besar, tentu saja kapasitas memori internal yang tersedia masih kurang memadai, namun perangkat ini dapat diekspansi menggunakan slot memori eksternal hingga 128 GB. Menariknya, slot memori eksternal pada smartphone Nokia tersebut berjenis dedicated slot sehingga tidak mengganggu keberadaan kartu SIM yang ada pada perangkat. Dengan demikian, sektor penyimpanan dari spesifikasi Nokia 2 ini sudah terbilang baik dengan adanya memori eksternal tersebut.

Fotografi Handal dengan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Spesifikasi Nokia 2 pada lini fotografinya memang belum dibekali dengan teknologi-teknologi yang canggih, namun Nokia memastikan bahwa ponsel entry-level barunya tersebut tetap bisa memenuhi kebutuhan dokumentasi pengguna dengan optimal. Pada bagian belakang Nokia membekali perangkat Nokia 2 ini dengan kamera beresolusi 8 MP yang ditemani fitur autofocus dan LED Flash untuk memberikan dukungan penguncian fokus lebih mudah serta cahaya yang maksimal dalam kondisi low-light saat aktivitas memotret dilakukan. Selain kedua fitur tersebut, Nokia juga memberikan fitur pendukung fotografi lain seperti [email protected] pada smartphone Nokia tersebut. Kamera utamanya pun mampu merekam video berkualitas [email protected] Sementara itu, untuk sektor depan perangkat bernama Nokia 2 ini mengandalkan kamera berkekuatan 5 MP yang siap digunakan untuk mendukung aktivitas selfie dan video call dengan cukup baik. Dengan demikian sektor fotografi dari spesifikasi Nokia 2 memang menjadi sektor yang cukup diunggulkan.

Spesifikasi HP Nokia 2

Koneksi Kencang 4G LTE untuk Kemudahan Akses Internet

Spesifikasi Nokia 2 di bagian konektivitasnya juga dibekali dengan fitur-fitur yang berkualitas. Meskipun jenis slot SIMnya belum diketahui, namun ponsel ini telah mendukung SIM card dengan jaringan 4G LTE sehingga pengguna bisa menikmati koneksi internet super kencang. Jaringan utama 4G LTE ini memungkinkan pengguna dari Nokia 2 ini untuk mengunduh data pada kecepatan 150 Mbps dan unggah data pada kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, perangkat Nokia ini juga masih memberikan dukungan untuk penggunaan jaringan GSM dan HSPA. Hadirnya fitur konektivitas Wi-Fi 802.11 dan hotspot pun bisa dimanfaatkan oleh kawan Begawei untuk mengakses internet secara gratis pada smartphone Nokia tersebut. Sementara untuk aktivitas bertukar file, smartphone ini menawarkan fitur Bluetooth 4.0, A2DP, dan microUSB 2.0. Yang menarik adalah pada bagian konektivitas dari perangkat terbaru Nokia ini bisa melakukan penguncian lokasi dengan akurasi tinggi berkat dukungan teknologi navigasi A-GPS, BDS dan GLONASS yang semakin melengkapi spesifikasi Nokia 2 tersebut.

Daya Tahan Lama dengan Baterai Jumbo 4.100 mAh

Nah, kita telah sampai pada bagian akhir dari segmen ini yang akan membahas mengenai spesifikasi Nokia 2 pada sektor pemasok dayanya. Bagian inilah yang menjadi daya tarik utama dari smartphone tersebut sebab Nokia membekali perangkat barunya ini dengan baterai yang masih sangat jarang digunakan oleh ponsel-ponsel lain di kelas yang sama. Nokia 2 hadir dengan baterai berjenis non-removable Lithium Ion berkapasitas 4.100 mAh sebagai pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang sangat besar ini tentu tak hanya sanggup menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponennya dengan maksimal tetapi juga membuat smartphone Nokia ini bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama. Dengan berbekal baterai ini, perangkat ini bahkan disebut-sebut bisa bertahan selama 2 hari. Sehingga tak heran jika nantinya perangkat ini akan cukup diminati para pengguna smartphone aktif. Nah, dengan bekalan spesifikasi Nokia 2 yang cukup baik tersebut, berapa harganya ya kawan?

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 2

Tak hanya fokus terhadap segmen menengah atau flagsship, melalui Nokia 2 pabrikan legendaris ini nampaknya juga tertarik untuk menggarap segmen pemula. Sebagai perangkat pemula, memang kita tidak bisa mengharapkan spesifikasi mewah ataupun canggih layaknya pada Nokia 6. Namun demikian, komponen yang dibawa perangkat pemula ini sudah dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya dengan cukup baik. Yang paling menonjol dari Nokia 2 ini adalah pada sektor suplai dayanya yang membawa bekalan baterai raksasa 4100 mAh. Jika membandingkan spesifikasi yang dibawanya dengan suplai dayanya tersebut, perangkat ini memang digadang-gadang memiliki daya tahan yang sangat baik. Bagaimana tidak, dengan bekalan baterai tersebut, Nokia 2 ini mampu hidup selama 2 hari untuk penggunaan normal. Sayangnya baterai tersebut bersifat baterai tanam, sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikian beberapa kelebihan dan kekurangan Nokia 2. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Nokia 2
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci
  • Layar berteknologi LTPS IPS LCD
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8909v2 Snapdragon 212
  • Memori internal 8 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai 4.100 mAh
  • Harga terjangkau
Kekurangan Nokia 2
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • RAM kecil
  • Non-removable battery

Harga Nokia 2

Setelah mengupas tuntas spesifikasi seri terbaru Nokia ini pada masing-masing sektornya, maka pada segmen ini kita akan fokus membahas tentang harga Nokia 2. Nah, jika membicarakan harga jual tentu akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya. Seperti smartphone ini yang hadir dengan tampilan visual cukup baik berkat penggunaan layar LTPS IPS LCD berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD. Dapur pacu dari smartphone Nokia ini pun sudah berkualitas dengan chipset Qualcomm Snapdragon 212 sebagai otak pemrosesan yang dijalankan di atas sistem operasi Android Nougat. Penggunaan Android Nougat pada perangkat ini tentu akan sedikit mengobati kinerja yang kurang maksimal karena RAM yang kecil. Tak hanya itu dengan harga Nokia 2 yang cukup murah, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 4.100 mAh yang membuatnya sanggup bertahan hidup dalam waktu yang cukup lama. Lalu, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa ya kisaran banderol harga Nokia 2 ini ya?

Harga Nokia 2

Harga Nokia 2 Terbaru

Harga Nokia 2 memang tidak akan dibanderol dengan angka yang tinggi. Pasalnya, seperti yang telah Begawei sebutkan di bagian awal bahwa perangkat ini akan diluncurkan untuk menjadi pengisi di segmen entry level sehingga harga jualnya diklaim sangat murah. Terkait dengan hal tersebut, sumber yang Begawei dapat menyebutkan jika Nokia akan melepas perangkat Nokia ini di pasaran dengan harga 120 Euro. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harganya setara dengan Rp 1,9 jutaan. Harga Nokia 2 yang masih berada di bawah Rp 2 jutaan ini tentu memang sangat pas jika disebut sebagai ponsel murah. Dengan harga jual yang berada di kisaran tersebut, tentu perangkat baru Nokia ini masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan konsumen. Namun demikian, jika kita membandingkan dengan perangkat lain di kelasnya, harga Nokia 2 terbilang cukup tinggi.

Harga Nokia 2
Sekitar Rp 1.900.000,-

Harga Nokia 2 yang cukup terjangkau tak hanya menjadi daya tarik sendiri di mata konsumen, namun harga jualnya juga bisa dikatakan masih sangat kompetitif di pasaran, termasuk jika Nokia nantinya juga ikut menghadirkan seri terbaru ini di pasar Indonesia. Meski begitu, smartphone-smartphone entry-level buatan vendor lain siap menantang smartphone Nokia ini dengan harga yang tak kalah murah serta spesifikasi yang tak kalah berkualitas. Sebut saja vendor Tiongkok, Xiaomi yang selama ini dikenal dengan berbagai produk ponsel murahnya dengan spesifikasi yang mumpuni serta fitur-fitur yang menarik. Namun dengan nama besar Nokia serta lini ponsel versi Androinya yang sudah lama dinantikan, kemungkinan besar mskipun harga Nokia 2 ini terbilang cukup tinggi untuk sekelas ponsel pemula, perangkat ini tetap mampu menjadi salah satu perangkat baru yang akan cukup mudah diterima oleh pasar. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Nokia 2. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga informasi menarik lain mengenai Nokia 3 dan Nokia 6.

Spesifikasi Nokia 2

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    1900000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    143.5 x 71.3 x 9.3 mm
  • Berat
    161 g
  • Warna
    Pewter/Black, Pewter/White, Copper/Black
Layar
  • Tipe Layar
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    294 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.1.1 (Nougat) planned upgrade to Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909v2 Snapdragon 212
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM (memori)
    1 GB
  • Penyimpanan Internal
    8 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    up to 128 GB (dedicated slot)
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio with RDS
  • USB
    microUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    4100 mAh
Top