Home » Produk » Nokia 150

Harga Nokia 150 dan Spesifikasi


  • CPU

  • RAM

  • Kapasitas

  • Layar
    TFT

  • Kamera
    VGA

  • OS
    OS Series 30

Harga Nokia 150 dan Spesifikasi – Vendor smartphone Nokia kembali meramaikan persaingan di industri smartphone dengan meluncurkan perangkat baru bertajuk Nokia 150. Handphone baru milik Nokia ini cukup berbeda dengan smartphone yang banyak dijumpai di pasaran. Tak seperti smartphone terkini yang dibekali dengan segudang fitur canggih untuk memanjakan para pecinta gadget, Nokia 150 ini bisa dikatakan mengusung desain jadul dan sepertinya sengaja ditujukan bagi mereka yang menggunakan ponsel untuk pertama kalinya. Perangkat ini jika dilihat memang merupakan ponsel biasa yang bisa digunakan untuk support single SIM maupun dual SIM. Meskipun Nokia 150 ini hanya menyuguhkan fitur-fitur standar yang sudah pasti beda jauh dengan smartphone yang marak dijumpai saat ini, namun fitur-fitur sederhana yang diusung oleh Nokia 150 ini justru sangat mudah untuk digunakan sehingga akan membantu mereka yang masih belum familier dengan pemakaian ponsel.

Nokia 150

Nokia 150

Meski Nokia 150 ini termasuk dalam kategori handphone biasa dan mengusung spesifikasi yang standar, namun tetap saja membawa sejumlah keunggulan yang akan mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan perangkat maupun melakukan aktivitas komunikasi. Salah satu hal menarik yang bisa ditemukan pada Nokia 150 adalah mendukung fitur single SIM dan dual SIM sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya. Jika ingin berkomunikasi secara lebih efisien maka pengguna bisa memanfaatkan fitur dual SIM. Fitur menarik yang ditawarkan oleh perangkat ini tak hanya bisa ditemukan pada slot SIM saja, namun juga baterai yang disematkan kepadanya. Nokia memang selama ini dikenal sebagai vendor yang membuat produk ponsel dengan baterai yang mampu bertahan lama. Kualitas baterai tersebut sepertinya masih bisa dijumpai pada Nokia 150 sebab ponsel ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 1.020 mAH. Ruang penyimpanan dari ponsel ini pun masih bisa dimaksimalkan dengan penambahan microSD. Jika sobat Begawei masih penasaran dengan ponsel Nokia murah berkualitas ini, yuk langsung simak ulasan spesifikasi dan harga Nokia 150 dari Begawei berikut ini!

HP Nokia 150

Smartphone Nokia 150

Review Nokia 150

Ponsel 2,4 inci dengan Resolusi 240 x 320 Piksel

Pertama, Begawei akan mulai memperkenalkan spesifikasi Nokia 150 dari tampilan terluarnya. Desain yang diusung oleh perangkat terbaru Nokia ini memang tak berbeda jauh dari ponsel biasa lainnya yang masih dibekali dengan fitur standar, ponsel yang baru diumumkan peluncurannya pada bulan Desember 2016 tersebut memiliki bentuk bar dengan pilihan warna hitam dan putih. Nokia 150 hadir dengan dimensi yang meliputi panjang 118 mm, lebar 50.2 mm dan tebal 13.2 mm. Ukuran bodi yang kecil tersebut membuat beratnya hanya mencapai 81 gram sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana pun. Nokia 150 ini membawa layar TFT dengan bentang 2,4 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi 240 x 320 piksel dengan kerapatan 167 ppi yang memang standar untuk handphone biasa. Melihat spesifikasi Nokia 150 pada bagian terluarnya nampaknya ponsel ini memang didesain dengan ciri khas produk Nokia.

Dapur Pacu Andalkan OS Series 30

Setelah membahas mengenai tampilan fisiknya, kini saatnya pembahasan beralih ke sektor dapur pacu dari spesifikasi Nokia 150. Jika membicarakan bagian yang bertugas melakukan olah data pada ponsel ini maka, ponsel milik Nokia ini belum mengandalkan sistem operasi Android seperti smartphone yang ada saat ini melainkan masih menjalankan sistem operasi series 30. Pada dasarnya penggunaan sistem operasi pada Nokia 150 ini juga tak berbeda jauh dengan Android karena mengkombinasikan layar utama pada perangkat dengan deretan shortcut, bar notifikasi, serta aplikasi yang ada di menu kontak. Selain itu Nokia 150 ini juga menyuguhkan banyak aplikasi standar di dalamnya seperti Opera Mini yang bisa dipakai untuk browsing dan beberapa aplikasi sosial media populer seperti Facebook, Twitter, dan Facebook Messenger yang bisa menghubungkan sobat Begawei dengan teman-teman di dunia maya. Aplikasi lain yang bisa dijumpai pada spesifikasi Nokia 150 misalnya kalender, jam, dan pemutar musik.

Spesifikasi Nokia 150

Spesifikasi Nokia 150

Memori Bisa Diperluas dengan microSD 32 GB

Berikutnya, Begawei akan membahas secara singkat mengenai ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Nokia 150. Hingga saat ini belum di ketahui dengan pasti sebesar apakah ruang penyimpanan internal yang dibekalkan oleh Nokia pada perangkat terbarunya ini. Namun, jika melihat berbagai spesifikasinya yang masih standar kemungkinan memori internal yang ada di dalamnya juga tak terlalu besar. Meski begitu, para pengguna Nokia 150 tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu kekurangan memori space untuk menyimpan file-file hiburan. Pasalnya, ruang penyimpanan yang tersemat pada Nokia 150 ini masih bisa diekspansi dengan menggunakan microSD card. Dengan penambahan microSD tersebut, pengguna nantinya bisa menyimpan file tambahan hingga kapasitas maksimal hingga 32 GB sehingga lagu favorit dan foto-foto kamu bisa tercover seluruhnya. Nah dari spesifikasi Nokia 150 pada bagian ruang penyimpanan ini apakah sobat sudah mulai tertarik untuk mengkoleksi ponsel ini?

Fotografi Andalkan Kamera VGA

Kesederhanaan dari ponsel ini juga bisa dilihat dari lini fotografinya. Meskipun tergolong ke dalam ponsel jadul, namun spesifikasi Nokia 150 tetap di lengkapi dengan piranti kamera untuk menunjang kebutuhan dokumentasi penggunanya. Piranti kamera yang dimiliki oleh handphone ini hanyalah sebuah kamera utama yang tersemat pada bagian punggungnya. Kamera tersebut berjenis VGA yang meskipun sangat minimalis jika dibandingkan dengan kamera ponsel kebanyakan namun kamera Nokia 150 ini cukup fungsional jika digunakan untuk mengabadikan momen atau objek. Kualitas foto yang dihasilkan memang tak bisa disetarakan dengan foto yang dihasilkan oleh kamera-kamera smartphone yang ada sekarang karena gambar yang dihasilkan dari kamera yang ada pada Nokia 150 ini hanya hadir dalam resolusi 0.3 MP, namun kamera ini rupanya telah dibekali dengan fitur LED flash sehingga mampu digunakan untuk mengabadikan objek pada malam hari atau kondisi yang minim cahaya. Secara keseluruhan spesifikasi Nokia 150 pada lini fotografi dapat dikatakan cukup, untuk ponsel dikelasnya.

Spesifikasi HP Nokia 150

Spesifikasi Smartphone Nokia 150

Konektivitas Suguhkan Dual SIM

Salah satu kelebihan yang ditawarkan pada spesifikasi Nokia 150 ternyata bisa ditemukan pada sektor konektivitasnya. Pasalnya, ponsel ini bisa digunakan untuk support single SIM dan dual SIM. Karena mendukung penggunaan dual SIM, maka pengguna tak perlu memakai dua perangkat yang berbeda jika ingin menggunakan dua kartu SIM sekaligus sehingga komunikasi melalui Nokia 150 ini bisa dilakukan dengan lebih efektif. Untuk akses jaringannya, Nokia masih mengandalkan akses jaringan 2G GSM untuk menyediakan akses internet pada jaringan ini. Urusan bertukar data Nokia 150 pun sudah bisa tercover dengan hadirnya fitur Bluetooth v3.0 dan microUSB. Pengguna dari ponsel ini juga bisa menikmati fitur FM Radio yang ditawarkan oleh perangkat ini. Fitur-fitur jaringan yang dibekalkan pada spesifikasi Nokia 150 memang terbilang umum sebab juga dimiliki oleh handphone-handphone biasa lainnya.

Baterai Li-Ion 1020 mAH

Akhirnya kita sampai pada segmen terakhir yang akan mengulas mengenai sektor pemasok daya pada spesifikasi Nokia 150. Handphone ini hadir dengan membawa spesifikasi yang masih sangat standar bahkan untuk kategori ponsel pemula sehingga bisa dikatakan bahwa kebutuhan dayanya memang tak terlalu besar. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya tersebut, Nokia membekali Nokia 150 ini dengan baterai removable Lithium Ion berkapasitas 1.020 mAH. Baterai ini mampu bertahan selama 744 jam dalam kondisi siaga. Baterai dari Nokia 150 ini juga mampu bertahan selama 22 jam untuk kebutuhan talk time dan 40 jam untuk memutar lagu. Dalam penggunaan dual SIM, daya tahan baterai yang ada pada spesifikasi Nokia 150 ini dalam kondisi siaga mencapai 600 jam serta 22 jam jika digunakan untuk kebutuhan talk time.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 150

Nokia memang dikenal sebagai vendor ponsel yang cukup legendaris, sempat turun semenjak kemunculan smartphone Android, Nokia kini muncul dengan senjata barunya yakni Nokia 150. Seperti ponsel-ponsel Nokia lainnya yang dikenal tangguh, ponsel ini nampaknya juga menawarkan hal tersebut pada calon konsumennya. Meskipun hadir dengan konsep jadul Nokia 150 ini tetap dilengkapi dengan fitur yang cukup menarik. Diantaranya adalah fitur dual SIM yang sekarang memang sudah banyak digunakan oleh ponsel-ponsel terkini. Dengan hadirnya fitur dual SIM tersebut tentu akan memungkinkan pengguna dari Nokia 150 ini lebih efisien dalam hal berkomunikasi. Selain itu, meskipun dibekali dengan kamera yang terbilang sangat sederhana, namun ponsel ini telah dilengkapi dengan LED flash untuk menunjang pengambilan gambar. Dan yang terpenting dari Nokia 150 tentu adalah harganya yang akan dijual dengan harga terjangkau. Ini tentunya akan menjadi senjata utama ponsel ini dalam menggaet calon konsumennya. Nah, itulah tadi beberapa kelebihan Nokia 150 dan kekurangan Nokia 150 yang perlu dicatat. Untuk mengetahui lebih lengkap mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Nokia 150
  • Support single dan dual SIM
  • MicroSD 32 GB
  • Fitur LED flash
  • Jaringan GSM
  • Bluetooth v3.0
  • MicroUSB
  • Baterai berkapasitas 1.020 mAH
  • Removable battery
  • Harga terjangkau
Kekurangan Nokia 150
  • Kamera VGA 0.3 MP
  • OS Series 30
  • Tidak memiliki GPS

Harga Nokia 150

Setelah puas membahas mengenai spesifikasinya,  pada segmen ini Begawei akan secara khusus membahas banderol harga Nokia 150. Namun, sebelum membahas lebih jauh mengenai angka yang akan di sematkan pada banderol harga ponsel ini, alangkah lebih baik jika sobat kembali mempertimbangkan garis besar spesifikasi ponsel. Dengan harga Nokia 150 yang menyasar kalangan konsumen entry level, ponsel ini hadir dengan membawa layar TFT dengan bentang 2,4 inci. Handphone ini mendukung fitur dual SIM yang belum banyak dimiliki oleh ponsel-ponsel yang masih mengusung konsep jadul. Selain itu, Nokia 150 ini juga dibekali dengan baterai Li-Ion 1.020 mAH yang sanggup bertahan cukup lama. Nah, dengan spesifikasi dan beberapa komponen yang dibawanya kira-kira berapa angka yang akan di patok pada banderol harga Nokia 150 ini ya?

Harga Nokia 150

Harga Nokia 150

Harga Nokia 150 Terbaru

Harga Nokia 150 Terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung sebelumnya jika, perangkat teranyar Nokia ini masuk ke dalam kategori ponsel pemula sehingga bisa dipastikan harga Nokia 150 terjangkau oleh semua kalangan. Dengan mengacu pada sumber halaman GSM Arena, ponsel terbaru Nokia ini akan dibanderol di angka 30 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga tersebut setara dengan Rp 425 ribuan. Harga Nokia 150 ini tentu sangat murah dan masuk dalam kategori harga yang menjadi kesanggupan daya beli masyarakat di Indonesia secara umum. Selain bisa dijangkau oleh semua kelas konsumen, banderol harga dari Nokia 150 ini juga masih sangat kompetitif di pasaran sebab ponsel-ponsel biasa yang membawa fitur-fitur standar pun harganya tak jauh beda. Nah, setelah melihat angka yang di sematkan pada banderol harga Nokia 150 apak Anda sudah tertarik untuk memilikinya.

Harga Nokia 150
Sekitar Rp 425.000,-

Harga Nokia 150 yang sangat murah ini bisa dikatakan wajar dan sepadan dengan bekalan spesifikasinya yang masih sederhana dan dipenuhi dengan fitur-fitur standar namun fungsional. Meski begitu, kehadiran Nokia 150 ini di pasaran nantinya bisa menjadi opsi yang tepat bagi sobat Begawei yang baru pertama kalinya menggunakan ponsel atau bahkan ingin mencari handphone cadangan. Pasalnya, selain harga Nokia 150 yang murah serta mudah dalam pengoperasian, kamu juga sudah bisa merasakan manfaat handphone ini dari penggunaan fitur dual SIM yang membuat komunikasi jadi lebih efisien. Ponsel ini kabarnya baru akan dirilis pada quartal pertama di tahun 2017. Jika ponsel ini nantinya juga sampai di pasar Indonesia, apa sobat Begawei juga tertarik untuk memilikinya? Itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Nokia 150. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi sobat semua. Baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Nokia 216 dan Nokia 230 Dual.

Spesifikasi Nokia 150

Jaringan
  • Teknologi
    GSM
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    Tidak ada
  • 4G bands
    Tidak ada
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    118 x 50.2 x 13.5 mm
  • Berat
    81 g
  • SIM
    Single SIM (Mini-SIM) or Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    TFT, 65K colors
  • Ukuran
    2.4 inches
  • Resolusi
    240 x 320 pixels (~167 ppi pixel density)
  • Perlindungan
    Tidak ada
Dapur Pacu
  • OS
    OS Series 30
  • Chipset
    Tidak ada
  • CPU
    Tidak ada
  • GPU
    Tidak ada
  • RAM
    Tidak ada
Memori
  • Card slot
    up to 32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    VGA, LED flash
  • Fitur
    Tidak ada
  • Video
    Tidak ada
  • Kamera Depan
    Tidak ada
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; Polyphonic
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Tidak ada
  • Bluetooth
    v3.0
  • GPS
    Tidak ada
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Ada
Fitur
  • Sensor
    Tidak ada
  • Pesan
    SMS
  • Browser
    Tidak ada
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion battery (BL-5C)
  • Daya
    1020 mAh

Produk Lainnya dari Nokia

Top