1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Motorola
  4. Motorola One Power

Harga Motorola One Power dan Spesifikasi

Motorola One Power
Rp 4.000.000,00

  • CPU
    Octa-core 1.8 GHz

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.2 inci

  • Kamera
    Dual: 12 + 5 MP

  • OS
    Android 8.1

Harga Motorola One Power dan Spesifikasi – Meski sudah lama tak terdengar, kini Motorola kembali hadirkan ponsel berponi atau notch yang bernama Motorola One Power. Sebelumnya, rumor terkait dengan desain depan smartphone ini telah bocor dengan tampilan yang mana memiliki konsep bodi mirip dengan iPhone X buatan Apple. Di samping itu, meski status kehadirannya masih rumor namun sangat dimungkinkan jika Motorola One Power ini siap menjadi salah satu ponsel yang siap bersaing di ketatnya pasar kelas menengah. Hal itu tak lepas dari kehandalan spesifikasi maupun canggihnya fitur-fitur yang dibawa ponsel ini sehingga mampu bersaing dengan para kompetitornya. Apalagi, menurut sejumlah sumber, render mengenai ponsel ini pun sudah mulai muncul dan tersebar dengan layar berponi layaknya flagship milik iPhone X. Dengan begitu, tak salah jika kita akan menelisik lebih jauh terkait dengan keunggulan dari Motorola One Power.

Motorola One Power

Jika melihat dari beberapa render yang muncul. Memang Motorola One Power ini akan mengusung desain modern dengan notch yang sangat mengesankan kelas premium. Selain itu, terlihat bahwa ponsel memiliki bezel tipis pada sisi kanan dan kiri juga pada bagian atas. Sementara ukuran poni dari ponsel ini terlihat serupa seperti ukuran poni iPhone X. Sayangnya, bezel bagian bawah ponsel ini memang masih cukup lebar. Sementara itu, untuk soal jantung pacunya sendiri, Motorola One Power akan dibekali chip mid-range Qualcomm yaitu Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan 4 GB atau 6 GB dan menawarkan ruang simpan hingga 64 GB. Sehingga, akan sanggup memberikan tenaga pacu yang handal dan responsif. Di satu sisi, Dual kamera utama 12 MP + 5 MP pun juga turut disertakan pada ponsel ini sebagai fitur fotografi guna mengabadikan moment pribadi dengan hasil foto yang tajam dan jelas. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan ponsel ini. Untuk mengetahui secara detail, mari kita simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Motorola One Power di bawah ini!

HP Motorola One Power

Review Motorola One Power

Desain Elegan Usung Layar Berponi atau Notch dengan Ukuran 6.2 Inci Full HD+

Melangkah pada segmen pertama, kali ini Begawei ingin mengulas spesifikasi Motorola One Power soal sisi eksterior atau tampilan fisiknya. Memang, sebagaimana dengan segmentasi pasar yang dituju, ponsel ini dibekali konsep bodi modern yang menarik dan siap bersaing dengan para kompetitornya di segmen kelas menengah. Meski dari segi dimensinya masih belum diketahui namun satu hal yang jelas bahwa dari segi tampilan render yang muncul, Motorola One Power memiliki bentuk bodi yang cukup elegan dan ideal sebagai ponsel kelas menengah. Tak sampai di situ saja, bahkan jika menilik atas bagian tampilan visualnya, ponsel ini memiliki layar yang mewah. Dimana, kali ini dengan mengusung layar seluas 6.2 inci, Motorola merancangnya dengan notch atau poni layaknya iPhone X buatan Apple. Sehingga, kesan modern dan mewah pun semakin tampak jelas. Di samping itu, perlu diketahui juga bahwa Motorola One Power juga akan dilengkapi panel IPS LCD dengan kemampuan resolusi hingga Full HD+ 1080 x 2280 pixels yang siap memberikan tampilan visual lebih tajam dan jernih. Sehingga, bakal menjadi salah satu kelebihan yang diunggulkan pada spesifikasi Motorola One Power.

Dibekali Jantung Pacu dengan Komponen Canggih Berupa Chipset Snapdragon 636 OS Android Oreo

Kecanggihan yang ditawarkan spesifikasi Motorola One Power ini juga bisa ditelisik pada sektor jantung pacu atau sektor permesinannya. Bukan tanpa alasan mengingat performa secara keseluruhan dari ponsel ini juga bergantung pada bagian dapur pacunya. Dimana, menurut informasi yang beredar, diketahui bahwa nantinya Motorola One Power akan mengandalkan chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 yang mana akan ditenagai prosesor Octa Core berkecepatan 1.8 GHz Kryo 260 sehingga dipastikan bakal mampu memberikan kinerja maksimal dan handal. Di satu sisi, Motorola One Power pun juga akan dibekali dengan dua pilihan RAM 4 GB atau 6 GB yang siap menunjang kehandalan dalam soal performa responsif saat multitasking. Selain itu, tak lupa GPU Adreno 509 pun juga turut disertakan pada ponsel ini sebagai kartu grafis yang siap memberikan tampilan grafik yang jauh lebih smooth dan enak dipandang mata. Nah, sementara itu untuk sistem operasinya sendiri, kali ini spesifikasi Motorola One Power mengandalkan OS Android Oreo 8.1 (Android One).

Spesifikasi Motorola One Power

Kebutuhan Penyimpanan Terjamin Berkat Storage 64 GB

Di samping memiliki performa handal, spesifikasi Motorola One Power ini pun juga kini hadir dengan ruang penyimpanan mumpuni dan handal. Bukan tanpa alasan mengingat sektor penyimpanan memang menjadi segmen penting yang sangat dibutuhkan sebagai media untuk menyimpan berbagai macam file. Dimana, kali ini Motorola One Power akan hadir dengan menawarkan memory internal atau storage dengan kapasitas ruang simpan hingga 64 GB. Jika menilik atas kapasitas yang ditawarkannya tersebut maka jelas bahwa nantinya kita akan mampu menampung banyak file pribadi maupun file sistem. Tak sampai di situ saja, bahkan Motorola One Power pun juga menawarkan tambahan ruang penyimpanan via micro SD yang bisa menampung hingga 256 GB. Dengan begitu maka jelas jika sektor penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Motorola One Power ini terbilang sangat memadai dan siap menjamin kebutuhan penyimpanan secara maksimal.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Utama Ganda 12 MP + 5 MP dan Kamera Depan 8 MP

Menginjak pada segmen selanjutnya, Begawei akan menilik fitur spesifikasi Motorola One Power, yaitu soal fotografinya. Sebagaimana kita tahu bahwa sektor fotografi merupakan segmen yang sangat penting dan dibutuhkan sebagai salah satu fitur dalam mengabadikan moment pribadi pengguna. Nah, oleh sebab itu untuk menunjang hal tersebut maka kali ini Motorola One Power pun akan menghadirkan kamera utama ganda dengan kemampuan resolusi 12 MP (f/1.8) + 5 MP (f/2.0), phase detection autofocus, LED flash. Melihat kemampuan resolusi pada kamera utamanya tersebut maka Begawei yakin jika sektor kamera pada ponsel ini sanggup membidik foto dengan hasil bidikan mumpuni. Tak sampai di situ saja, bahkan Motorola One Power pun juga akan dilengkapi dengan kemampuan lensa 8 MP. Sehingga, bisa digunakan untuk memotret foto selfie dengan hasil jepretan yang tak mengecewakan. Selain itu, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR pun juga menjadi fitur canggih yang siap digunakan untuk menunjang aktivitas olah foto. Bahkan, lini fotografi pada spesifikasi Motorola One Power ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas hingga [email protected]

Spesifikasi HP Motorola One Power

Konektivitas Handal dengan Dukungan Akses 4G LTE

Beranjak pada sesi berikutnya, saatnya Begawei untuk mengulas sisi konektivitas pada spesifikasi Motorola One Power. Sektor konektivitas di sini juga terbilang sangat penting mengingat fungsinya yang sangat berkaitan erat dengan aktivitas komunikasi pengguna. Nah, salah satu hal penting dalam soal konektivitas yaitu koneksi internet. Dimana, kali ini Motorola One Power akan hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE sebagai jaringan utama untuk memberikan akses internet yang jauh lebih handal dan cepat. Di samping itu, tak lupa juga bahwa pihak Motorola juga menyediakan slot Dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan. Tak sampai di situ saja, bahkan guna memaksimalkan aktivitas konektivitas jarak dekat, kali ini pun Motorola One Power akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, EDR, dan micro USB. Sementara itu, untuk soal penentuan peta lokasi, maka kali ini spesifikasi akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Dibekali Baterai Li-Ion dengan Kapasitas 3780 mAh

Sementara itu, untuk sektor baterai pada spesifikasi Motorola One Power juga menjadi topik penting yang wajib dipahami. Pasalnya, sektor ini sangat berkaitan erat dengan aktivitas personal pada tiap-tiap komponen mengingat setiap komponen membutuhkan daya baterai. Nah, oleh sebab alasan tersebut maka dalam hal ini diketahui bahwa Motorola One Power akan mengandalkan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 3780 mAh. Dengan kapasitas baterai yang diusungnya tersebut maka sudah jelas bahwa ponsel ini sanggup bertahan selama 24 jam dengan pemakaian normal. Di sisi lain, baterai pada smartphone ini juga sudah mengandalkan fitur Fas Battery Charging 18W yang dipastikan bakal membantu proses pengisian daya agar lebih cepat waktu pengisiannya. Dengan begitu maka sektor baterai yang dibawa spesifikasi Motorola One Power ini terbilang sangat mumpuni dan siap menjamin kebutuhan daya dari setiap komponen yang ada.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola One Power

Sebagai brand yang sudah lama berkecimpung di dunia smartphone, tidak membuat Motorola lelah untuk terus berinovasi mengembangkan produk smartphonenya. Pada tahun 2018 ini Motorola kembali mengeluarkan jagoannya yaitu Motorola One Power yang digadang-gadang mempunyai full view display pada layarnya seluas 6.2 inci dengan poni mirip iPhone X diatas layarnya. Sebagai smartphone yang menyandang gelar flagship dari Motorola, membuat ponsel Android ini digarap secara maksimal oleh empunya. Hal ini terbukti dari hardware-nya yang dibekali komponen-komponen berkelas, seperti CPU Octa-Core dengan kecepatan mencapai 1.8 GHz yang disandingkan dengan chipset Snapdragon 636. Motorola One Power ini juga akan lancar dalam kegiatan multitasking (membuka banyak aplikasi dalam 1 waktu) dengan disematkannya 2 varian RAM yang berbeda yaitu 4 GB & 6 GB. Yuk kita lihat secara seksama kelebihan Motorola One Power dan kekurangan Motorola One Power pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Motorola One Power
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi fingerprint (rear-mounted)
  • Layar 6.2 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
  • Prosesor Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
  • RAM 4 GB atau 6 GB
  • GPUB Adreno 509
  • OS Android Oreo 8.1 (Android One)
  • Memory internal 64 GP up to 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP + 5 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3780 mAh
Kekurangan Motorola One Power
  • Baterai non removable
  • Belum ada proteksi layarnya

Harga Motorola One Power

Akhirnya, sampailah kita pada batas pembahasan mengenai harga Motorola One Power. Sebagaimana dengan umumnya, tentu harga akan ditentukan dengan spesifikasi maupun segmentasinya. Berkaitan dengan spesifikasi, memang jelas bahwa ponsel canggih buatan Motorola ini hadir dengan segala keunggulan. Salah satunya yaitu dari segi desain fisiknya yang kini disematkan poni pada layarnya seluas 6.2 inci Full HD+ yang siap memberikan tampilan visual lebih anggun. Tak hanya itu saja, performanya juga begitu handal berkat Motorola One Power dibekali dengan komponen handal seperti RAM 4 GB atau 6 GB dengan operasi OS Android Oreo 8.1 sehingga mampu memberikan kemampuan kinerja secara lebih maksimal. Tak sampai di situ saja, bahkan fitur fotografinya pun juga terbilang sangat handal dan mumpuni. Tentu saja, semua itu akan berpengaruh pada harga Motorola One Power.

Harga Motorola One Power

Harga Motorola One Power Terbaru

Nah, berkenaan soal harga Motorola One Power, tak dipungkiri bahwa nominal angka umumnya akan menyesuaikan spesifikasi dan segmentasi pasar yang dituju. Sebagai salah satu smartphone canggih masa kini, tentu saja harganya juga terbilang tinggi. Dimana, menurut informasi yang Begawei dapatkan harga Motorola One Power ini dibanderol sekitar Rp 4 jutaan. Angka yang menurut Beagwei sudah cukup sepadan atau sesuai jika dibandingkan dengan keunggulan yang dibawanya. Lantas, apakah dengan informasi harga Motorola One Power tersebut, kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Harga Motorola One Power
Sekitar Rp 4.000.000,-

Sebelumnya, perlu diketahui kembali bahwa sangat dimungkinkan jika harga Motorola One Power bisa berubah sewaktu-waktu. Sehingga, angka nominal yang disebutkan di atas baru sekedar prediksi semata. Di satu sisi, meskipun demikian adanya namun jika menilik atas spesifikasi maupun keunggulan fitur yang ditawarkannya tersebut terbilang sudah cukup mumpuni di kelasnya. Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Motorola One Power. Semoga saja review yang telah Begawei ucapkan di atas bisa bermanfaat. Baca juga review menarik lainnya tentang Blackberry Key 2 dan Vivo Z1.

Spesifikasi Motorola One Power

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    4.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE-A
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Hitam
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.2 inci, 95.9 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    407 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo); Android One
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging 18W
    - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
  • CPU
    Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
  • GPU
    Adreno 509
  • RAM (memori)
    4 / 6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint (bodi belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 12 MP (f/1.8) + 5 MP (f/2.0), phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    8 MP (f/1.9), 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE, EDR
  • NFC
    Ya
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3780 mAh
Top