Home » Produk » Motorola Moto Z2 Force

Harga Motorola Moto Z2 Force dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core (4x2.35 GHz)

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Motorola Moto Z2 Force dan Spesifikasi – Motorola kembali mempersiapkan proudk bernama Motorola Moto Z2 Force. Produk ini merupakan versi pembaruan dari Motorola Moto Z Force yang telah sukses meluncur pada pertengahan tahun 2016 lalu dengan bekalan spesifikasi yang tangguh dan mumpuni. Versi ini akan membawa perubahan yang cukup signifikan dari segi jeroan atau spesifikasi sehingga pengguna dari Motorola Moto Z2 Force ini nantinya bisa mengharapkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Smartphone yang akan dipasarkan dengan membawa label flagship ini bocoran spesifikasinya sudah beredar di dunia maya dan sempat menjadi perbincangan hangat publik karena speknya cukup gahar. Motorola Moto Z2 Force yang merupakan next generation dari Motorola Moto Z Force ini diprediksikan akan mengulang kesuksesan dari perangkat pendahulunya di pasaran pada tahun ini. Yang menarik adalah sempat beredar kabar bahwa perangkat ini akan membuang port audio jack 3,5mm. Namun, rumor tersebut akhirnya terbantahkan sebab kabar terbaru justru menunjukkan jika Motorola Moto Z2 Force masih hadir dengan dukungan lubang jack audio 3.5 mm.

Motorola Moto Z2 Force

Motorola Moto Z2 Force

Jika menilik pada spesifikasinya, Motorola Moto Z2 Force memang dibuat dengan spesifikasi yang tinggi sehingga nantinya bakal memanjakan pengguna selama pengoperasian. Selain mengusung desain khas Motorola yang terlihat stylish, Moto Z2 Force juga menawarkan visualisasi yang sangat atraktif dengan layar AMOLED kapasitif berukuran 5.5 inci dan memiliki resolusi 4K. Layar pada Motorola Moto Z2 Force dengan tampilan visual yang begitu apik ini juga sudah tahan terhadap goresan karena dilindungi dengan lapisan shatterproof. Kualitas yang lebih gahar juga ditunjukkan dari sektor dapur pacunya yang mengandalkan kinerja dari prosesor delapan inti dan dua varian RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB. Ditambah lagi Motorola Moto Z2 Force ini sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat sehingga menawarkan keunggulan kinerja dibandingkan dengan perangkat lainnya. Motorola juga membekali handset baru ini dengan kamera utama ganda beresolusi 12 MP pada lini fotografi dari perangkat bernama Motorola Moto Z2 Force ini sehingga dokumentasi yang dihasilkan bakal memiliki kualitas yang baik. Masih penasaran dengan smartphone flagship baru Motorola ini? yuk langsung saja simak pembahasan spesifikasi dan harga Motorola Moto Z2 Force dari Begawei berikut ini!

HP Motorola Moto Z2 Force

Smartphone Motorola Moto Z2 Force

Review Motorola Moto Z2 Force

Smartphone Premium 5.5 Inci dengan Desain Khas Motorola

Spesifikasi Motorola Moto Z2 Force memang tampaknya tetap mempertahankan kualitas dari segi tampilan fisik. Hal ini bisa dilihat dari desain premium yang terlihat stylish terlebih dengan masih digunakannya casing keren khas Motorola yang cukup mudah dikenali.  Meski dimensi dan beratnya belum diketahui, Motorola Moto Z2 Force ini terlihat sangat kokoh namun tetap ringan karena bodinya terbalut dengan material metal yang hadir dengan berbagai pilihan warna. Bagian punggung bawahnya dihiasi dengan pola yang tersedia dalam warna emas dan abu-abu. Sedangkan, sensor pemindai sidik jari disematkan pada tombol home yang berbentuk oval. Motorola Moto Z2 Force juga mengusung layar berukuran 5.5 inci dengan teknologi AMOLED. Layar tersebut hadir dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 534 ppi sehingga tampilan visual yang disuguhkan benar-benar memukau mata. Selain dukungan multitouch yang membuat layar makin responsif, spesifikasi Motorola Moto Z2 Force juga disemati proteksi Shatterproof yang melapisi layar sehingga membuatnya mampu bertahan dalam berbagai goresan.

Performa Gahar dengan Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB/ 6 GB

Dari sektor terluarnya, kita akan beralih untuk membahas spesifikasi Motorola Moto Z2 Force pada bagian jeroannya alias dapur pacu. Sektor ini rupanya mengandalkan kinerja dari chipset baru Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 sebagai bagian utama pemrosesannya. Chipset yang diusung oleh Motorola Moto Z2 Force ini terintegrasi dengan prosesor delapan inti yang terdiri dari dua cluster, yakni Quad-core 2.35 GHz Kryo dan Quad-core 1.9 GHz Kryo untuk menghasilkan performa operasional yang gahar. Belum lagi dukungan dua RAM berkapasitas besar 4 GB atau 6 GB yang memastikan segala aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan mulus tanpa halangan yang berarti. Motorola juga menyematkan kartu grafis Adreno 540 agar Motorola Moto Z2 Force ini bisa dipakai untuk memutar game-game canggih dan multimedia terkini. Selain itu, komponen-komponen yang ada di dalamnya juga telah dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat sehingga kinerja dari komponen pada spesifikasi Motorola Moto Z2 Force ini akan lebih optimal.

Spesifikasi Motorola Moto Z2 Force

Spesifikasi Motorola Moto Z2 Force

Storage Super Luas dengan ROM 64 GB/ 128 GB dan microSD 256 GB

Pada bagian ini, kita akan mengetahui seberapa banyak file yang bisa ditampung pada ruang penyimpanan yang telah disediakan oleh spesifikasi Motorola Moto Z2 Force. Motorola tampaknya paham betul jika kehadiran media penyimpanan yang memadai sangat berperan dalam mendukung kinerja operasionalnya sehingga Moto Z2 Force dibekali dengan dua opsi memori internal sebesar 64 GB atau 128 GB. Kedua kapasitas memori internal yang ditawarkan Motorola Moto Z2 Force tersebut tentu sudah menyediakan ruangan yang super luas untuk menampung berbagai macam file, baik itu file aplikasi maupun hiburan. Bahkan ruang penyimpanan dari perangkat bernama Motorola Moto Z2 Force ini masih memiliki kemampuan untuk diperluas menggunakan microSD berkapasitas maksimal 256 GB sehingga sobat Begawei bisa melakukan aktivitas penyimpanan file dengan sangat maksimal. Dengan kapasitas yang begitu memadai tersebut nantinya sektor penyimpanan dari spesifikasi Motorola Moto Z2 Force ini memang akan menjadi sektor yang cukup diunggulkan.

Fotografi Mumpuni dengan Dual Kamera Utama 12 MP

Salah satu hal menarik dari spesifikasi Motorola Moto Z2 Force ternyata bisa ditemukan pada lini fotografinya. Pasalnya, sektor ini dibekali dengan perangkat kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Untuk sektor belakang, tersemat fitur dual kamera beresolusi 12 MP lengkap dengan fitur laser & phase detection autofocus, OIS, dan dual LED flash sehingga foto yang dihasilkan melalui kamera Motorola Moto Z2 Force ini tak hanya terlihat tajam, tanpa blur, serta tetap jernih meski diambil dalam kondisi low light. Selain mumpuni untuk fotografi, kamera utamanya juga bisa menghasilkan beberapa jenis video seperti 2160p@30fps, 1080p@30fps/120fps, dan HDR. Sektor depan dari Motorola Moto Z2 Force pun telah dipersenjatai dengan kamera 8 MP dengan fitur dual LED flash sehingga memberikan dukungan yang baik untuk aktivitas selfie dan video call. Fitur-fitur pendukung lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga turut disematkan pada spesifikasi Motorola Moto Z2 Force ini untuk membantu pengguna mendapatkan dokumentasi yang maksimal.

Spesifikasi HP Motorola Moto Z2 Force

Spesifikasi Smartphone Motorola Moto Z2 Force

Koneksi Super Kencang Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Beralih pada ulasan spesifikasi Motorola Moto Z2 Force pada bagian konektivitas dan jaringannya, handset baru Motorola ini mendukung penggunaan SIM bertipe nano yang sudah membawa akses jaringan 4G LTE dengan koneksi internet super kencangnya. Penggunaan jaringan 4G LTE memungkinkan aktivitas download data pada perangkat Motorola Moto Z2 Force ini bisa dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada 50 Mbps. Motorola pun masih mempertahankan akses jaringan lama GSM dan HSPA untuk menyediakan koneksi internet. Selain itu, koneksi secara wireless bisa dilakukan dengan optimal berkat hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot. Sedangkan, kebutuhan bertukar file pada Motorola Moto Z2 Force bisa dilakukan dengan optimal berkat fitur Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE, USB Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go, dan magnetic connector. Sistem navigasinya pun tak kalah canggih karena teknologi A-GPS dan GLONASS juga turut disematkan untuk melengkapi spesifikasi Motorola Moto Z2 Force ini.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion

Nah, pada bagian akhir dari segmen ini kita akan membahas sektor pemasok daya pada spesifikasi Motorola Moto Z2 Force. Melihat perangkat ini yang berada di kategori flagship, maka bisa dipastikan jika komponen-komponen yang menyusunnya membutuhkan daya yang besar. Sayangnya, hingga kini masih belum ada informasi yang menjelaskan tentang kapasitas baterai yang ditanamkan pada Motorola Moto Z2 Force ini. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika perangkat penerus Motorola Moto Z Force ini akan menggunakan baterai berjenis non-removable Lithium Ion. Namun, jika diperkirakan baterai yang digunakan kemungkinan memiliki kapasitas minimal 3.000 mAh. Yang menarik adalah dari Motorola Moto Z2 Force pada sektor ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga memungkinkan pengguna mengisi daya dalam waktu yang singkat. Nah, sehingga memang untuk perangkat yang membawa komponen yang cukup mumpuni baterai yang dibekalkan pada spesifikasi Motorola Moto Z2 Force memang sudah cukup memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z2 Force

Sempat beredar kabar akan mengikuti jejak Apple menghilangkan jack 3,5 mm, Motorola Moto Z2 Force rupanya membantah kabar tersebut dengan tetap tersedianya jack audio 3,5 mm tersebut. meluncur sebagai generasi penerus yang tentunya masih menyasar segmen pasar yang sama dengan generasi terdahulunya yakni flagship, Motorola Moto Z2 Force memang dibekali dengan komponen-komponen yang cukup memadai pada spesifikasinya. Tak perlu jauh-jauh menelisik kedalam, jika kitalihat bodinya saja sudah terlihat begitu mewah dan elegan khas ponsel flagship berkat balutan material metal pada bodinya. Apalagi, Motorola Moto Z2 Force ini sudah menggunakan layar berteknologi AMOLED seluas 5.5 inci untuk menunjang tampilan visualnya yang akan menampilkan visualisasi atraktif. Yang membuatnya semakin menarik adalah layar tersebut sudah dilapisi dengan sistem proteksi yang cukup jarang digunakan perangkat lain yakni shutterprof sehingga akan melindungi layar Motorola Moto Z2 Force ini dari goresan. Sayangnya, sebagai ponsel yang meluncur di jaman modern, perangkat ini belum menggunakan dual SIM. Sehingga untuk sobat ataupun pengguna yang menyukai efisiensi dengan tanpa ribet membawa banyak ponsel, tentu perangkat ini tidak terlalu mendukungnya. Namun demikian smartphone Motorola ini tetap dapat mendukung aktivitas sobat dengan satu SIM card nya. Nah, demikian beberapa hal dari kelebihan Motorola Moto Z2 Force dan kekurangan Motorola Moto Z2 Force yang perlu diperhatikan. Untuk lebih lengkapnya Begawei sudah susun tabel di bawah ini.

Kelebihan Motorola Moto Z2 Force
  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi AMOLED
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Proteksi layar Shutterpropf
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa-core
  • 2 varian RAM 4 GB/ 6 GB
  • GPU Adreno 540
  • 2 varian ROM 64 GB/ 128 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP
  • Kamera selfie 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Fitur fast charging
Kekurangan Motorola Moto Z2 Force
  • Single SIM
  • Non-removable battery

Harga Motorola Moto Z2 Force

Jika pada segmen di atas kita fokus pada spesifikasinya, selanjutnya kita akan melanjutkan pembahasan tentang banderol harga Motorola Moto Z2 Force ketika nanti diluncurkan di pasaran. Namun, sebelum lebih lanjut mengulas dan mengulik mengenai harga dan nominalnya, Begawei terlebih dahulu akan memberikan garis besar spesifikasinya untuk lebih meyakinkan sobat dalam menilai ponsel ini. Motorola Moto Z2 Force hadir dengan spesifikasi tinggi berbekal layar AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.5 inci dengan resolusi Quad HD yang mampu menghasilkan tampilan visual memukau mata. Bagian jeroannya pun cukup gahar karena ditenagai dengan prosesor Octa-core dan didukung RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB yang tentu akan mempengaruhi harga Motorola Moto Z2 Force ini. Komponen dapur pacunya akan dijalankan dengan memakai sistem operasi Android Nougat. Selain itu, smartphone ini membawa kamera utama ganda dengan resolusi 12 MP yang bakal membuat fotografinya memiliki kualitas yang tinggi. Lantas, berapa yang kira-kira harga Motorola Moto Z2 Force ini?

Harga Motorola Moto Z2 Force

Harga Motorola Moto Z2 Force

Harga Motorola Moto Z2 Force Terbaru

Harga Motorola Moto Z2 Force Terbaru

Harga Motorola Moto Z2 Force ini sepertinya memang akan dibanderol dengan angka yang cukup tinggi. Pasalnya, Motorola melabeli smartphone terbarunya ini dengan kategori flagship, maka bisa dipastikan kalau Motorola nanti akan melepasnya ke pasaran khusus orang berduit. Akan tetapi karena status dari Motorola Moto Z2 Force ini yang sampai sekarang masih rumor, maka belum ada informasi yang jelas terkait dengan harga resminya ketika nanti dijual di pasaran. Namun setelah melakukan observasi kecil, Begawei akhirnya mendapatkan sumber yang dapat memberikan perkiraan harga Motorola Moto Z2 Force. Sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika ponsel ini diperkirakan akan dijual dengan harga Rs. 39,999. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga tersebut setara dengan Rp 8,2 jutaan. Prediksi harga smartphone baru itu memang terbilang mahal di pasaran tak terkecuali jika nantinya ponsel ini hadir di Indonesia. Harga Motorola Moto Z2 Force yang mencapai Rp 8 jutaan tersebut tentu hanya akan mampu dijangkau kalangan tertentu saja.

Harga Motorola Moto Z2 Force
Sekitar Rp 8.200.000,- (perkiraan)

Prediksi harga Motorola Moto Z2 Force yang mahal tersebut bisa dijawab dengan kata wajar karena ponsel ini mengusung spesifikasi yang dipenuhi dengan komponen-komponen baru yang canggih sehingga akan menawarkan performa yang mumpuni. Harganya yang tinggi ini tentu juga tak bisa dilepaskan dari upgrade spek yang telah diberikan pada Motorola Moto Z2 Force, sehingga ponsel ini jauh lebih baik dari pendahulunya. Hadir dengan spesifikasi tinggi dan mahal, tampaknya penerus Motorola Moto Z Force ini bisa menjadi rival yang cukup kuat bagi ponsel-ponsel flagship milik Apple dan Samsung. Namun mengingatkan sekali lagi bahwa harga Motorola Moto Z2 Force yang diberikan oleh Begawei di atas barulah sebuah prediksi sehingga harga aslinya mungkin saja berbeda ketika nanti perangkat ini benar-benar diluncurkan. Nah, demikian ulasan yang dapat Begawei berikan untuk sobat mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto Z2 Force secara lengkap. Jangan lupa baca juga ulasan mengenai Motorola Moto E4 Plus dan Motorola Moto Z2 Play.

Spesifikasi Motorola Moto Z2 Force

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Shatterproof
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    4 GB / 6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    64 GB / 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, laser & phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/120fps, HDR
  • Kamera Depan
    8 MP, dual-LED (dual tone) flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go; magnetic connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Motorola

Top