Home » Produk » Motorola Moto Z Play

Harga Motorola Moto Z Play dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Motorola Moto Z Play dan Spesifikasi – Setelah sebelumnya Motorola memperkenalkan seri Moto M yang dilahirkan Agustus kemarin, nah rupanya Moto M tidak hadir sendirian, di awal bulan September ini Motorola juga memperkenalkan seri lain yaitu Motorola Moto Z Play yang menempati jajaran ponsel kelas menengah atas. Sebelum diperkenalkan, sebelumnya banyak rumor yang beredar mengenai ponsel terbaru Motorola ini. Namun memang, kini vendor Motorola telah kembali hidup dan memberi inovasi baru bagi konsumen. Meskipun berada di bawah bendera Lenovo, namun Motorola Moto Z Play ini tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai ponsel berdesain premium dan mengusung spesifikasi komponen kelas atas. Berbeda dengan Lenovo yang populer sebagai vendor dengan produksinya pada segmen ponsel murah berkualitas. Untuk itu, harga dari Motorola Moto Z Play ini memang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan Lenovo. Seperti yang telah kita ketahui, sejak dahulu memang Motorola terkenal sebagai ponsel genggam tangguh dengan hardware yang tahan banting. Itulah salah satu yang menjadi pembeda antara produk standar Lenovo dan produk yang membawa nama Motorola. Jadi, semakin penasarankan tentang kehebatan Motorola Moto Z Play ini?

motorola moto z play

Motorola Moto Z Play

Untuk soal spesifikasi, Motorola Moto Z Play ini mengusung dimensi yang ramping dan proporsional. Selain itu, visualisasinya juga berkualitas tinggi karena telah mengusung layar super AMOLED berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD dan tingkat kerapatan layar yang tinggi. Selain itu, berkat keberadaan frame yang berbalut material metal dan back cover atau bagian belakang yang dilapisi kaca, maka ponsel ini hadir dengan tampilan mewah. Untuk kinerja yang optimal, Motorola Moto Z Play ini dibekali dengan chipset Snapdragon 625 yang bertenaga processor Octa-core 2.0 GHz dan mengandalkan GPU dari Adreno 506 untuk pengolahan grafisnya. Selain itu untuk kinerja lebih optimal, pada Motorola Moto Z Play ini telah dibekali dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Ruangan tersebut akan sanggup mengakomodasi file-file sistem dengan kapasitas besar serta masih muat untuk menampung file-file eksternal ataupun hiburan. Masih ada banyak lagi ketangguhan yang siap disajikan oleh Motorola Moto Z Play ini. Kawan Begawei penasaran? Mari ikuti ulasan spesifikasi dan harga Motorola Moto Z Play  tersebut pada segmen-segmen di bawah ini!

hp motorola moto z play

Smartphone Motorola Moto Z Play

Review Motorola Moto Z Play

Smartphone 5.5 Inci Super AMOLED dengan Material Metal

Memperhatikan penampilan fisiknya, tentu saja spesifikasi Motorola Moto Z Play ini mengagumkan bahkan telah membawa cita rasa seperti ponsel kelas atas. Desain pada ponsel ini dihadirkan dengan kualitas yang sangat mumpuni. Dibungkus dengan frame berbahan metal selain memberikan kesan mewah dan menarik tetapi juga akan memberikan kenyamanan pada saat dioperasikan dalam genggaman. Motorola Moto Z Play ini membawakan bodi yang cukup proporsional yaitu berdimensi 156.4 x 76.4 x 7 mm membuat ponsel ini nyaman untuk dioperasikan di dalam genggaman. Membawakan layar longgar seluas 5.5 inci yang mengusung jenis layar super AMOLED beresolusi full HD 1080 x1920 pixels dengan kerapatan layar 403 ppi. Spesifikasi tersebut tentu saja merupakan spesifikasi layar tingkat tinggi yang akan menghasilkan tampilan visual dengan kualitas maksimal dan tentu saja sangat responsif. Selain itu, yang lebih menarik adalah Motorola Moto Z Play ini telah dilengkapi dengan perangkat Water repellent nano-coating (IP52 certified) sehingga akan aman bila terkena cipratan air. Sayangnya, Motorola masih belum melengkapinya dengan proteksi layar anti gores secara built-in sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasangnya sendiri secara manual untuk melengkapi spesifikasi Motorola Moto Z Play ini.

Dapur Pacu Berkekuatan Snapdragon 625 dan Processor Octa-core

Tampilan desain dan visualisasi rasanya sudah cukup menarik dan pastinya kawan Begawei semakin penasaran seperti apa spesifikasi Motorola Moto Z Play ini pada komponen ruang dapur pacunya, bukan? Kira-kira seperti apa komponen jeroan yang ditanamkan pada mesin ponsel Motorola Moto Z Play ini ya? Nah, kali ini Begawei akan ajak kalian untuk mengintipnya bersama-sama. Ponsel kelas menengah atas ini dibekali dengan kinerja dapur pacu yang mengandalkan sebuah chipset berteknologi modern yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang bekerja dengan ditenagai oleh processor Octa-core atau processor delapan inti berkecepatan 2.0 GHz. Komponen hardware Motorola Moto Z Play tersebut akan menjalankan kinerja dengan sangat maksimal dan gahar, ditambah lagi dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB tentunya akan menciptakan kinerja multitasking menjadi lebih maksimal dan lancar tanpa ‘lag’. Sementara itu, pada kartu pengolah grafis, Motorola mempercayakan Motorola Moto Z Play ini pada GPU Adreno 504 yang akan memberikan kualitas visual grafis yang luar biasa mengagumkan pada saat kawan Begawei bermain game atau menjalankan aplikasi multimedia. Kemudian untuk platformnya, spesifikasi Motorola Moto Z Play ini menanamkan sistem operasi Android Marshmallow yang akan dapat memberikan manisnya fitur-fitur terbaru.

spesifikasi motorola moto z play

Spesifikasi Motorola Moto Z Play

Kapasitas Ruang Simpan Ekstra Luas dengan Memori Internal 32 GB

Menilik pada sektor ruang penyimpanan, spesifikasi Motorola Moto Z Play juga dibekali dengan ruang simpan yang sangat luas, bahkan lebih dari kebutuhan. Ponsel premium ini menyajikan kapasitas memori internal yang sangat luas yaitu 32 GB. Kapasitas super besar tersebut pastinya akan ruangan yang luas dan leluasa untuk melakukan segala penyimpanan file. Kapasitas memori Motorola Moto Z Play yang seluas itu akan lebih dari cukup untuk mengcover seluruh file yang kawan Begawei miliki, baik dari file sistem maupun file-file hiburan bahkan file yang berupa game eksternalpun dapat terakomodasi dengan baik. Namun, apabila mungkin kebutuhan penyimpanan file yang kawan Begawei butuhkan lebih banyak dari yang disediakan oleh Motorola Moto Z Play ini, tak perlu khawatir karena ponsel ini juga menyediakan slot microSD yang dapat diekspansi hingga kapasitas 256 GB yang penggunaannya juga lebih nyaman karena tidak perlu mengorbankan slot SIM 2. Bagaimana? Spesifikasi Motorola Moto Z Play tersebut Sangat menarik, bukan?

Lini Fotografi Berkelas Profesional dengan Kamera Utama 16 MP

Selanjutnya, pada segi fotografi, spesifikasi Motorola Moto Z Play ini membawakan spesifikasi yang berkelas profesional. Tentu saja dengan dibekali kamera utama berukuran 16 MP kawan Begawei akan mendapatkan hasil jepretan yang sangat maksimal. Kamera tersebut akan menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi. Selain itu, Motorola Moto Z Play ini dilengkapi dengan fitur phase detection dan laser autofocus serta dual-LED flash yang bekerja dengan dual tone. Dengan pelengkap tersebut kamera akan memberikan hasil yang sangat jernih dan tajam tentu saja bersama dengan pencahayaan yang sangat bagus. Fitur –fitur modern yang dibenamkan dalam Motorola Moto Z Play ini seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR untuk memberikan dukungan hasil fotografi yang berkelas profesional. Fitur video recorder juga akan mampu mendukung hasil dengan resolusi full HD hingga 2160p. Sementara untuk kebutuhan berfoto selfie atau video call Motorola juga menyediakan kamera sekunder yang berada di sisi depan ponsel. Untuk spesifikasi Motorola Moto Z Play pada kamera depan, disisipi komponen dengan ukuran 5MP yang pastinya cukup bagus.

spesifikasi hp motorola moto z play

Spesifikasi Smartphone Motorola Moto Z Play

Konektivitas Sangat Baik dengan Jaringan 4G LTE

Kita telah menyaksikan betapa canggihnya teknologi yang dikomposisikan pada spesifikasi Motorola Moto Z Play di atas. Lalu, bagaimana dengan konektivitas internetnya? Sebagai smartphone modern kelas menengah atas tentu saja, Motorola Moto Z Play telah sanggup menjalankan konektivitas teknologi jaringan tercanggih saat ini yaitu jaringan 4G LTE. Selain itu, ponsel ini juga menghadirkan dua versi yaitu versi single SIM card dan versi dual SIM card. Dengan koneksi 4G LTE kawan Begawei akan disuguhi dengan fasilitas download dengan kecepatan minimal 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Kecepatan inernet Motorola Moto Z Play tersebut akan sangat lebih dari cukup untuk kebutuhan internet sehari-hari. Lalu, untuk area yang belum tercover jaringan 4G, Motorola juga telah menyiapkan jaringan yang sama-sama dapat diandalkan dengan maksimal yaitu jaringan 3G HSPA dan GSM yang kecepatannya juga masih sanggup memenuhi kebutuhan internetmu. Selain itu, Motorola Moto Z Play juga menyediakan beberapa fitur fungsional yang dapat kawan Begawei manfaatkan sebagai media bertukar data ataupun akses internet secara gratis. Fitur-fitur tersebut seperti WiFi dan hotspot, kemudian Bluetooth v4.0 A2DP,LE serta USB Type-C reversible connector, magnetic connector. Spesifikasi Motorola Moto Z Play ini juga telah menerapkan sistem navigasi dengan A-GPS dan GLONASS yang akurat.

Pasokan Daya Baterai 3.510 mAh

Nah, setelah menyaksikan beberapa sektor tingkat tinggi yang dirancang pada spesifikasi Motorola Moto Z Play ini kawan Begawei pasti sudah bisa menggambarkan seberapa besar konsumsi daya baterai yang dibutuhkan oleh ponsel ini kan. Mengingat teknologi layar berkualitas full HD, kemudian dapur pacu yang seluruh komponen hardwarenya berkekuatan tinggi pastilah konsumsi baterai akan cukup besar. Untuk itu, Motorola Moto Z Play ini menjawab kebutuhan tersebut. Pada ponsel ini dibekali dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3.510 mAh yang tentu saja akan mampu mendukung kinerja ponsel secara wajar selama seharian penuh. Sayangnya, Motorola Moto Z Play ini masih belum melengkapinya dengan fitur fast battery charging, namun hal ini tidak terlalu menjadi masalah karena kapasitas baterainya sudah cukup besar. Selain itu, akan lebih baik apabila kawan Begawei selalu menyediakan powerbank sebagai suplai daya cadangan jika sewaktu-waktu diperlukan. Itu hanya sebagai antisipasi saja, karena memang baterai yang dibawa dalam spesifikasi Motorola Moto Z Play ini sudah memiliki kapasitas cukup besar.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z Play

Kehadiran Motorola Moto Z Play nampaknya memang semakin melengkapi line-up Moto Z dari Motorola. Sekalipun perangkat ini menggunakan kata Play di akhir namanya, namun jangan disangka bahwa produk buatan Motorola ini merupakan perangkat main-main. Pasalnya, Motorola Moto Z Play ini sudah menggunakna komponen yang premium semacam chipset dari Qualcomm dengan nomor seri Snapdragon 625. Chipset tersebut sudah berisi 8 inti CPU lengkap dengan GPU Adreno 506 yang siap mengantarkan Motorola Moto Z Play ini menggarap pengolahan data yang berat. Untuk semakin mempercantik kinerjanya, perangkat ini juga dibenamkan RAM sebesar 3 GB. Sebagai jurus pamungkas, Motorola Moto Z Play ini menggunakan Android OS versi Marshmallow yang manis. Nah, untuk lebih memahami kelebihan Motorola Moto Z Play dan kekurangan Motorola Moto Z Play ini silahkan disimak bagan di bawah ini ya.

Kelebihan Motorola Moto Z Play
  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM / Single SIM
  • Mengusung layar super AMOLED 5.5 Inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels 403 ppi
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Dilengkapi water repellent nano-coating (IP52 certified) untuk melindungi ponsel dari cipratan air
  • Sistem operasi Android Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625
  • Processor Octa-core 2.0 GHz
  • GPU Adreno 506
  • Memori internal 32 GB
  • Slot microSD 256 GB
  • RAM 3 GB
  • Kamera 16 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP, LE
  • Baterai 3.510 mAh
  • USB Type-C reversible connector, magnetic connector
Kekurangan Motorola Moto Z Play
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai masih Li-Ion

 

Harga Motorola Moto Z Play

Jika berbicara tentang harga Motorola Moto Z Play ini, dengan spesifikasi yang mendekati ponsel kelas premium yang akan bekerja dengan performa super tangguh tentunya tak mungkin masuk dalam kelas yang murah. Melihat dari sektor fisik seperti material bodi dan juga display yang mengusung teknologi canggih seperti super AMOLED 5.5 inci, membuat Motorola Moto Z Play ini terlihat mewah dari segala sisi. Selain itu, layar tersebut juga memiliki resolusi full HD dan keseluruhan body-nya dilengkapi IP52 certified untuk melindungi layar dari cipratan air. Tentu saja, teknologi tahan air tersebut akan berpengaruh banyak pada harga Motorola Moto Z Play ini. Sementara komposisi dapur pacu yang diracik dengan hardware-hardware kelas nomor satu seperti chipset Snapdragon 625 yang bekerja dengan processor Octa-core 2.0 GHz dan dukungan RAM 3 GB tentu saja menjadikan biaya produksi dari ponsel ini sudah cukup besar. Apalagi Motorola Moto Z Play ini ditambah dengan kartu olah grafis dari GPU Adreno 504 dan mengusung teknologi jaringan 4G LTE serta kamera utama 16 MP, pastinya sempurna sudah Motorola menjadi sebuah ponsel premium berstandar mewah. Lalu, berapa ya label harga Motorola Moto Z Play ini?

harga motorola moto z play

Harga Motorola Moto Z Play

harga motorola moto z play terbaru

Harga Motorola Moto Z Play Terbaru

Sesuai lansiran dari GSM Arena, harga Motorola Moto Z Play ini dibanderol dengan angka 500 EURO atau apabila dikonversikan ke rupiah menjadi Rp 7,4 jutaan. Nah, benar kan harganya cukup mahal apalagi untuk pasaran Indonesia rasanya sangat mahal ya! Namun, jangan melihat harga Motorola Moto Z Play  ini secara sepihak saja, coba perhatikan spesifikasinya lagi. Bagian mana yang sekiranya tidak membuat kawan Begawei tergiur untuk memiliki ponsel kelas menengah atas ini? Pastinya dengan harga Motorola Moto Z Play tersebut semua sektor telah dijamin sempurna. Adapun satu atau dua kelemahan itupun tak begitu berpengaruh pada performa ponsel ini nantinya. So, secara keseluruhan segala spesifikasi pada ponsel ini sudah terbilang tangguh dan mumpuni. Spesifikasi tersebut memang sudah sesuai dengan harga Motorola Moto Z Play ini.

Harga Motorola Moto Z Play
Sekitar Rp 7.400.000,-

Apabila dicermati baik-baik Motorola memang telah sangat pas melepas harga Motorola Moto Z Play tersebut. Coba kawan Begawei bandingan dengan produk dengan level yang sama sekelas Samsung pastinya dari segi spesifikasi dan harganya sudah dapat dibandingkan bukan? Jadi harga Motorola Moto Z Play tersebut sudah terbilang kompetitif dan cukup pantas bersaing di pasaran gadget dunia untuk jajaran kelas premium. So, kawan Begawei yang mencari produk berkelas tinggi, maka spesifikasi dan harga Motorola Moto Z Play inilah salah satu solusinya. Karena selain spesifikasinya sudah mumpuni, harganya juga masih terbilang kompetitif. Kawan Begawei tertarik? Nantikan saja, apakah ponsel ini akan masuk Tanah Air atau tidak. Nah, rasanya sudah cukup ulasan Begawei kali ini mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto Z Play ini ya. Saatnya Begawei undur diri. Baca juga Motorola Moto Z Force dan Motorola Moto Z.

Spesifikasi Motorola Moto Z Play

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only) or CDMA 800 / 1900 - USA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 13(700) - USA
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    156.4 x 76.4 x 7 mm
  • Berat
    165 g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1.3 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, LED flash, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, magnetic connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3510 mAh

Produk Lainnya dari Motorola

Top