Home » Produk » Motorola Moto Z Force

Harga Motorola Moto Z Force dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core~2.15 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    21 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Motorola Moto Z Force dan Spesifikasi  – Baru saja, kemarin Motorola memperkenalkan produk terbarunya yang akan rilis bulan September mendatang yaitu Motorola Moto Z.  Nah, rupanya kehadiran dari Motorola Moto Z tidak sendirian. Ponsel terbaru tersebut bersamaan dengan varian lainnya yaitu Motorola Moto Z Force. Hampir sama dengan Motorola Moto Z, untuk Z Force juga dihadirkan sebagai ponsel kelas premium dengan spesifikasi yang sedikit lebih unggul dari model Moto Z.  Seperti kita ketahui, semenjak bekerja sama dengan Lenovo, produsen smartphone asal Amerika Serikat ini hadir dengan berbagai sentuhan dari produsen asal Tiongkok. Hal ioni tentu akan memberikan cita rasa yang berbeda pada Motorola Moto Z Force ini. Sebagai pendatang baru, produk Motorola ini tentu saja harus memiliki senjata-senjata pamungkas yang nantinya akan digunakan untuk menarik konsumen. Jika melihat spesifikasi yang dibocorkan, keunggulan dari Motorola Moto Z Force dibandingkan dengan Moto Z adalah terletak pada bagian kameranya. Untuk Motorola Moto Z Force dibekali dengan kemampuan kamera yang lebih tinggi. Hal ini merupakan hal wajar yang dilakukan oleh semua vendor untuk memperkenalkan produk barunya agar memiliki daya tarik.

motorola moto z force

Sebagai varian tertinggi dari seri Motorola Moto Z, tentu Motorola Moto Z Force membawa beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh Moto Z. Menghadirkan segmentasi kelas premium membuat Motorola  memberi persiapan yang cukup matang dalam meracik komposisi pada setiap sektornya agar mampu bekerja secara maksimal. Apalagi memang hampir seluruh sektornya membawa spesifikasi kelas atas, jadi tak heran jika performa dari Motorola Moto Z Force ini diklaim bakal sangat memanjakan pengguna. Mengusung layar lebih luas yaitu 5.5 inci dengan kualitas Quad HD dari panel layar super AMOLED yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 tentu saja menjadikan ponsel dengan tampilan visual sangat baik ini semakin terlindungi dan tahan terhadap goresan. Tak hanya itu saja, untuk dapur pacu Motorola Moto Z Force ini tak membawakan hardware yang sembarangan. Untuk menyajikan kinerja dapur pacu yang gahar, Motorola membekali ponsel ini dengan chipset Snapdragon 820 yang ditenagai oleh processor Quad-core dan RAM 4 GB. Lalu, apalagi kehebatan yang dimiliki ponsel ini ya? Yuk, kita simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto Z Force ini!

hp motorola moto z force

Review Motorola Moto Z Force

Desain Khas dengan Sentuhan Mewah Ala Ponsel Premium

Melihat dari penampilan fisiknya, spesifikasi Motorola Moto Z Force memang terlihat sama dengan Motorola Moto Z. Mulai dari konsep eksteriornya, hingga ukuran semuanya terlihat sama. Kawan Begawei akan mendapatkan kesan yang nyaman dikarenakan perangkat ini dirancang bodi yang proporsional. Mengusung bodi yang sedikit lebih tebal dari seri sebelumnya, Motorola Moto Z Force membawa dimensi yaitu 155.9 x 75.8 x 7 mm dan memiliki bobot 163 gram. Meski sedikit lebih tebal dari Moto Z, namun masih tetap terlihat slim dan ramping. Berkat sentuhan warna black/gray, black/rose gold, black/gold dan White membuatnya semakin terlihat menarik dan lebih bervariasi. Kualitas display Motorola Moto Z Force  ini mengandalkan layar AMOLED beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar 535 ppi tentu saja telah sanggup memberikan sajian tampilan visual yang sangat jernih, tajam dan nyaman di mata. Layar yang membentang seluas 5.5 inci telah dilengkapi pelindung layar anti gores Corning Gorilla Glass  4. Selain itu, spesifikasi Motorola Moto Z Force ini semakin lengkap dengan keberadaan fingerprint sensor.

Dapur Pacu Gahar dengan Chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB

Melihat desain yang dibawakan oleh spesifikasi Motorola Moto Z Force  yang sudah sangat unggul, tentu saja kita penasaran dengan dapur pacu yang akan  bekerja padanya. Nah, untuk dapur pacu juga tak kalah handal. Motorola Moto Z Force  mengandalkan kinerja dapur pacu pada chipset Snapdragon 820 dengan tenaga dari processor Quad-core yang terbagi dalam dua jenis yaitu Dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo. Spesifikasi Motorola Moto Z Force pada bagian hardware tersebut akan menyuguhkan performa kerja yang tak perlu ditanyakan, apalagi ditambah dengan dukungan RAM 4 GB yang akan turut serta membantu proses kerja multitasking yang sangat lancar anti ‘lag’. Sementara itu, untuk pengolah gambar, Motorola Moto Z Force ini mengandalkan GPU Adreno 530 yang akan mampu mengolah grafis pada game dengan kualitas tinggi agar bekerja secara sempurna dengan tampilan yang sempurna. Lalu, untuk sistem operasi, Motorola juga memberikan yang terbaik untuk Motorola Moto Z Force ini dengan menerapkan sistem operasi Android Marshmallow untuk menjalankan komponen hardware tersebut agar semakin maksimal dengan fitur-fitur terbaru yang lebih menarik. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri dari spesifikasi Motorola Moto Z Force ini.

spesifikasi motorola moto z force

Kapasitas Ruang Simpan Ekstra Luas

Mengimbangi spesifikasi Motorola Moto Z Force yang tadi telah dibahas, pastinya memerlukan ruang penyimpanan yang harus mendukung. Untuk itulah Motorola memberikan kapasitas memori internal dalam dua varian kapasitas yaitu sebesar 32 GB dan 64 GB yang keduanya memang akan lebih dari cukup untuk mengcover segala file yang diperlukan. Dengan kapasitas memori Motorola Moto Z Force yang seluas itu, file-file sistem dan juga file hiburan eksternal akan tetap terakomodasi dengan baik. Namun, apabila kawan Begawei membutuhkan kapasitas yang lebih besar lagi Motorola juga menyediakan slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga 256 GB. Menariknya, penggunaan slot memori eksternal Motorola Moto Z Force yang sangat luas tersebut tak perlu mengorbankan slot SIM 2 seperti ponsel-ponsel kelas atas lainnya. Nah, kurang apa lagi coba? Sektor penyimpanan sudah sangat mendukung untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan yang sangat luas dan memadai. Dijamin, melalui spesifikasi Motorola Moto Z Force tersebut, file-file seperti video ataupun game eksternal yang membutuhkan memori besar akan dapat ditampung dengan baik.

Lini Fotografi Premium dengan Duet Kamera 21 MP dan 5 MP

Kemudian kita akan membahas spesifikasi Motorola Moto Z Force  pada sektor fotografi yang merupakan sektor yang paling diagung-agungkan oleh sebagian besar pengguna. Pada Motorola Moto Z Force  ini, telah disematkan perangkat kamera utama dengan ukuran 21 MP yang dilengkapi dengan laser & phase detection autofocus, IOS,  dual-LED yang bekerja pada dual tone flash. Kamera Motorola Moto Z Force tersebut memang lebih besar dari seri Moto Z dan akan sanggup menampilkan hasil jepretan yang sangat tajam dan pencahayaan maksimal. Dari spesifikasi perangkat kamera utama tersebut pun, telah dapat dibayangkan bagaimana bagusnya kualitas hasil gambar yang akan dihasilkan Motorola Moto Z Force ini? Ditambah lagi dengan fitur-fitur modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR pastilah hasilnya akan semakin terlihat profesional. Untuk fitur video recording, kamera utama Motorola Moto Z Force ini juga akan mampu mengabadikan momen penting kawan Begawei dengan video beresolusi hingga 2160p. Sedangkan untuk piranti kamera depan atau kamera sekunder, spesifikasi Motorola Moto Z Force ini mengandalkan kamera berukuran 5 MP yang juga membawa fitur LED flash untuk dapat memberikan hasil maksimal.

spesifikasi hp motorola moto z force

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan Super Cepat

Sekarang, tibalah kita pada pembahasan sektor konektivitas yang dimiliki oleh spesifikasi Motorola Moto Z Force. Sebagai jajaran smartphone kelas premium, tentu saja kebutuhan internet juga harus terpenuhi dengan baik. Ponsel ini telah menyediakan single slot nano sim card yang sifatnya optional boleh untuk CDMA maupun GSM. Untuk itulah pada ponsel ini juga telah menerapkan teknologi jaringan yang pada saat ini merupakan jaringan tercepat yaitu 4G LTE. Pada jaringan 4G LTE tersebut, koneksi internet yang diberikan oleh Motorola Moto Z Force ini akan stabil dan lancar dalam kondisi apapun.Kecepatan minimal untuk download adalah 150 Mbps dan kecepatan minimal upload adalah 50 Mbps. Sementara buat kamu yang tinggal pada area yang belum tercover jaringan 4G LTE, Motorola telah menyiapkan jaringan handal untuk mendukung aktivitas berinternet yang juga tak kalah stabil yaitu jaringan 3G HSPA dan juga jaringan EDGE. Selain itu, Motorola Moto Z Force  juga menawarkan perangkat konektivitas jarak pendek yang sekiranya akan dibutuhkan kawan Begawei dalah melakukan akses internet lebih hemat secara gratis ataupun berbagi file-file pekerjaan. Motorola Moto Z Force ini juga telah dilengkapi fitur WiFi yang akan membuat aktivitas internet gratis bisa kamu nikmati kapan saja. Kemudian dengan adanya Bluetooth v4.1 A2DP, EDR, LE dan microUSB type-C reversible connector akan memungkinkan berbagi data menjadi lebih cepat dan hemat daya. Tak kalah dengan ponsel pintar modern lainnya, spesifikasi Motorola Moto Z Force juga telah disematkan dengan sistem navigasi via A-GPS dan GLONASS yang lebih akurat.

Daya Tahan Hidup Ponsel Akan Lebih Lama dengan Baterai 3.500 mAh

Berbekal spesifikasi Motorola Moto Z Force yang berkualitas tersebut, tentu saja Motorola juga akan semakin menjadi ponsel yang sangat sempurna apabila didukung dengan kapasitas baterai yang mencukupi. Untuk mendukung kebutuhan daya tahan hidup bagi ponsel premium ini agar mampu bertahan selala seharian penuh, Motorola membekali Motorola Moto Z Force ini dengan baterai jenis non-removable berkapasitas 3.500 mAh dari jenis baterai Lithium Ion dan  dilengkapi dengan fitur fast baterai charging untuk membantu melakukan pengisian baterai lebih cepat  dalam kondisi terdesak.  Dengan kapasitas tersebut, tentu saja kinerja Motorola Moto Z Force ini akan disokong maksimal oleh daya baterai untuk menjalankan seluruh operasi secara wajar. Untuk kebutuhan suplai daya cadangan dari powerbank sebetulnya tidak terlalu diperlukan, hanya saja sebagai antisipasi pada saat beraktivitas outdoor seperti camping atau travelling tentu saja perangkat daya cadangan ini akan sangat berguna sebagai backup baterai yang disematkan dalam spesifikasi Motorola Moto Z Force tersebut.

Kelebihan dan kekurangan Motorola Moto Z Force

Tak mungkin kata Force tak memiliki arti tersendiri bagi Motorola Moto Z Force ini. Jika dilihat, serangan utama yang mampu diberikan oleh ponsel pintar yang satu ini tentunya melalui layarnya yang lebar di 5.5 inci. Layar tersebut juga tak akan suram, lantaran ponsel ini sudah memiliki kepekatan resolusi di 535 ppi. Selain itu, pengguna Motorola Moto Z Force ini tak perlu khawatir dengan goresan-goresan halu yang akan menimpa ponsel pintar kebanyakan. Pasalnya, ponsel ini sudah dilindungi sang Gorilla versi 4. Jika masih kurang puas, maka Snapdragon 820 siap menampung kekhawatiran pengguna Motorola Moto Z Force ini. Pasalnya, chipset tersebut memiliki 4 inti dengan maksimum clock pada  2.15 GHz. Chipset tersebut memiliki sistem dual threading yang akan membantu dalam menghemat daya baterai. Sayangnya, untuk kasta ponsel secanggih Motorola Moto Z Force ini, masih saja menggunakan single SIM-Card yang kurang fleksibel. Namun, ada baiknya untuk menyimak dahulu secara lengkap kelebihan Motorola Moto Z Force dan kekurangan Motorola Moto Z Force ini.

Kelebihan Motorola Moto Z Force
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar super AMOLED
  • Layar lebar 5.5 inci
  • Resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixles ~535 ppi
  • Dilengkapi perangkat proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Sistem operasi Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 820
  • Processor Quad-core Kryo
  • GPU Adreno 530
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 32 GB dab 64 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Kamera 21 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP,EDR, LE
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai 3.500 mAh
  • Baterai fast charging
Kekurangan Motorola Moto Z Force
  • Single SIM
  • Baterai non-removable

Harga Motorola Moto Z Force

Nah, pada segmen kali ini kita sama-sama akan menilik kira-kira berapa harga Motorola Moto Z Force ini. Namun sebelumnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan agar ita semua dapat membandingkan harga yang dibanderol dengan spesifikasinya dengan cermat. Motorola Moto Z Force ini membawa layar super AMOLED berukuran 5.5 inci dan menawarkan resolusi Quad HD tersebut telah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 dan lengkap bersama fingerprint sensot. Dari sisi ini saja sudah terlihat bahwa kelas harga Motorola Moto Z Force ini tak akan main-main. Selain itu, jika melihat dapur pacu Motorola Moto Z Force ini yang mengandalkan processor Quad-core dan RAM 4 GB juga senantiasa memberikan proses kerja maksimal. Yang lebih menarik adalah ponsel ini dibekali dengan perangkat kamera utama berukuran 21 MP, bukankah itu menyenangkan? Lalu, berapa ya label harga Motorola Moto Z Force yang akan ditawarkan?

harga motorola moto z force

harga motorola moto z force terbaru

Baru akan resmi rilis bulan September mendatang, tentu saja harga Motorola Moto Z Force ini masih belum dibocorkan ke publik. Namun, sama seperti seri Moto Z kemarin, Begawei akan memberi sedikit gambaran. Meski masih belum akurat, namun jika melihat spesifikasinya kemungkinan harga Motorola Moto Z Force ini akan dibanderol pada angka Rp 6 jutaan ke atas. Namun sekali lagi Begawei katakan apabila harga mahal tersebut masih berupa prediksi dan bisa digunakan sebagai gambaran saja. Artinya kawan Begawei mungkin harus siapkan kocek ekstra jika serius berminat meminang harga Motorola Moto Z Force ini. Hal tersebut memang dapat disadarai lantaran memang untuk merek yang satu ini jarang-jarang memberikan harga murah untuk spesifikasi tingkat dewa. Namun, rasa-rasanya harga Motorola Moto Z Force dengan status prediksi tersebut masih kompetitif jika dibandingkan dengan spesifikasi juga segmentasinya.

Harga Motorola Moto Z Force
Sekitar Rp 6.000.000,- Ke Atas (Prediksi)

Banderol harga Motorola Moto Z Force tersebut bisa dibilang cukup eksklusif dan sebenarnya telah sangat pas dengan segudang keistimewaan yang disuguhkan. Mengingat ponsel Motorola Moto Z Force ini memang sedang mulai populer, maka diprediksi bahwa Motorola Moto Z Force  ini nantinya akan cukup mampu bersaing. Harga Motorola Moto Z Force yang kompetitif memang dapat dibandingkan dengan para kompetitornya, dan tentu saja akan keistimewaan tersendiri dari ponsel ini yang tak dimiliki oleh perangkat lain. Berbekal spesifikasi Motorola Moto Z Force tersebut pabrikan Motorola akan cukup tangguh untuk bertarung kembali di pasaran. Hmm, sudah cukup puas kan? Ya, akhirnya sampai di sini ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto Z Force. Jika kawan Begawei berminat, nantikan ponsel ini rilis secara resmi beberapa bulan lagi! Baca juga Motorola Moto X Force dan Motorola Moto Z.

Spesifikasi Motorola Moto Z Force

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - EMEA, USA or CDMA 800 / 1900 - USA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - EMEA, USA or CDMA2000 1xEV-DO - USA
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 13(700) - USA
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    155.9 x 75.8 x 7 mm
  • Berat
    163 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
    Dapur Pacu
    • OS
      Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
    • Chipset
      Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
    • CPU
      Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
    • GPU
      Adreno 530
    • RAM
      4 GB
    Memori
    • Card slot
      microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
    • Internal
      32/64 GB
    Kamera
    • Kamera Belakang
      21 MP, f/1.8, laser & phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
    • Fitur
      1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
    • Video
      2160p@30fps, 1080p@60fps, 1080p@30fps, HDR
    • Kamera Depan
      5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, LED flash, 1080p
    Suara
    • Jenis Alert
      Vibration; MP3, WAV ringtones
    • Loudspeaker
    Konektivitas
    • WLAN
      Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
    • Bluetooth
      v4.1, A2DP, EDR, LE
    • GPS
      A-GPS, GLONASS
    • Radio
      Tidak
    • USB
      Type-C 1.0 reversible connector
    Fitur
    • Sensor
      Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
    • Pesan
      SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
    • Browser
      HTML5
    Baterai
    • Tipe
      Non-removable Li-Ion
    • Daya
      3500 mAh

    Produk Lainnya dari Motorola

    • Kortenson payg

      Dmedan kpn masuk moto z force

    Top