Home » Produk » Motorola Moto Z

Harga Motorola Moto Z dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core~2.15GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Motorola Moto Z dan Spesifikasi – Di bulan keenam tahun 2016 ini, Motorola kembali memperkenalkan produk terbarunya. Setelah sebelumnya mendatangkan Motorola Moto X series, kali ini produk terbarunya adalah Motorola Moto Z yang akan membawa spesifikasi smartphone premium. Sebagai generasi penerus, sudah dapat dipastikan bahwa Motorola Moto Z membawakan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Bisa dibilang, kali ini generasi Motorola akan lebih berasa Lenovo dibandingkan sebelum-sebelumnya akibat cengkraman Lenovo pada perusahaan Motorola. Nah, pada kesempatan kali ini Begawei akan memperkenalkan Motorola Moto Z ini untuk kawan Begawei semuanya.

motorola moto z

Hadir dengan menyasar segmentasi ponsel kelas premium, pastilah Motorola Moto Z telah siap dengan segudang keunggulan dan kualitas yang dibawanya. Pada segi fisik, Motorola Moto Z memang masih membawakan bentuk tubuh dan wajah yang kental dengan desain dari Motorola Moto lainnya. Sementara itu bodinya juga terbilang sangat tipis dan memberi kenyamanan maksimal pada proses operasional. Layar pada Motorola Moto Z ini juga telah membawa teknologi mumpuni dengan panel layar super AMOLED berukuran 5.5 inci dengan kualitas resolusi layar Quad HD. Selain itu, layar ponsel juga telah terproteksi secara otomatis dengan Corning Gorilla Glass 4 dan tak lupa disemati dengan  fingerprint sensor. Ruang olah data Motorola Moto Z mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang merupakan chipset dengan kasta tertinggi yang saat ini dipasarkan oleh Qualcomm. Smartphone ini bekerja dengan  tenaga processor Quad-core. Kombinasi komponen Motorola Moto Z tersebut akan semakin dimaksimalkan oleh RAM 4 GB guna memberi kinerja yang lebih maksimal meskipun dalam proses secara multitasking. Masih ingin tahu segudang keunggulan lainnya? Nah, ayo simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto Z ini pada segmen-segmen lengkap di bawah ini!

hp motorola moto z

Review Motorola Moto Z

Desain Khas Ala Motorola Moto dengan Visualisasi Premium

Melihat spesifikasi Motorola Moto Z ini secara fisik, pasti kawan Begawei langsung mengenali produk ini adalah keluarga Motorola Moto. Ya, desainnya yang begitu khas membuatnya tidak sulit untuk dikenali. Selain itu, penampakan yang masih sama dengan generasi lama juga membuat Motorola Moto Z menjadi semakin familiar meskipun terbalut dengan varian warna berbeda. Perbedaan dengan versi lamanya, juga terlihat pada dimensi yang diusung. Untuk Motorola Moto Z, membawakan bentuk tubuh yang sangat tipis yaitu 153.3 x 75.3 x 5,2 mm dengan bobot 136 gram. Dari dimensi tersebut, tentu pengoperasian juga menjadi lebih nyaman. Mengusung layar panel super AMOLED berukuran 5.5 inci juga menciptakan visual display ponsel ini memberi ruang yang lega. Berkat resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar 535 ppi juga menjadikan tampilan Motorola Moto Z ini sangat nyaman di mata. Proteksi maksimal juga telah diberikan secara built-in oleh vendor sehingga kawan Begawei akan langsung bisa menikmati perlindungan maksimal dari Corning Gorilla Glass 4 tanpa perlu keluar uang lagi. Selain itu, sama halnya dengan ponsel premium lainnya, spesifikasi Motorola Moto Z juga telah dilengkapi oleh fingerprint sensor sebagai fitur keamanan bagi pengguna.

Dapur Pacu Sangar dengan Chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB

Setelah mengetahui seperti apa penampilan fisik yang dibawa oleh spesifikasi Motorola Moto Z ini, kini saatnya kita mengulik secara detail pada spesifikasi teknisnya. Untuk urusan pengolah data, Motorola mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang bekerja dengan tenaga processor Dua-core 2,15 GHz Kryo dan dual-core 1,6 GHz Kryo sehingga setiap kegiatan operasional akan berjalan dengan lancar dan sangat responsif. Kemaksimalan kinerja Motorola Moto Z ini juga terdukung berkat adanya RAM 4 GB yang diberikan. Dari kapasitas RAM ini, tentu segala proses termasuk kerja multitasking akan tetap lancar bebas hambatan. Di samping itu, buat kamu yang hobi bermain game Motorola juga telah membekali Motorola Moto Z ini dengan pengolah grafis dari GPU Adreno 530 yang siap sajikan visual grafis terbaik. Di samping semua komponen hardware yang disusun sedemikian rapi, platform yang digunakan pada ponsel ini juga sangat mendukung operasional secara optimal. Nah, untuk urusan ini Motorola telah mengandalkan platform dari sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1 yang akan bekerja menggerakkan seluruh spesifikasi Motorola Moto Z ini.

spesifikasi motorola moto z

Ruang Simpan Ekstra Luas dengan Dua Varian Kapasitas Memori Internal

Siap bersaing di pasar industri gadget modern yang membawa kualitas bagus, tentunya spesifikasi Motorola Moto Z telah menyiapkan ruang penyimpanan file yang sesuai dengan segala kebutuhan proses operasional yang ada. Untuk mendukung kualitas kerja yang lebih baik, Motorola telah membekali ponsel terbarunya ini dengan ruang simpan yang sangat luas setara dengan ponsel-ponsel kelas atas lainnya. Motorola Moto Z ini memiliki memori internal yang tersedia dalam dua varian. Hal ini tentu akan membuat kawan Begaweilebih mudah memilih sesuai kebutuhan dan daya beli. Varian memori internal seluas 32 GB atau 64 GB pada Motorola Moto Z ini adalah pilihan yang sama-sama menarik dan tentunya akan lebih dari cukup untuk mengcover seluruh kebutuhan penyimpanan file. Jadi, nampaknya tak ada keraguan sedikitpun bahwa Motorola Moto Z ini dapat digunakan untuk tempat penampungan file hiburan eksternal seperti video, audio, dan foto dalam jumlah kapasitas besar. Nah, tak cukup dengan itu, apabila kawan Begawei menghendaki ruang simpan yang lebih luas pada Motorola Moto Z ini, maka bisa juga memanfaatkan slot memori eksternal yang disematkan pada ponsel ini. Kemaksimalan ruang simpan dalam spesifikasi Motorola Moto Z tersebut mampu mencapai ekspansi maksimal hingga 256 GB.

Lini Fotografi Handal Berkat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Spesifikasi Motorola Moto Z menghadirkan perangkat kamera handal yaitu dengan kamera utama berukuran 13 MP yang lengkap dengan dual LED flash , teknologi OIS dan laser autofocus. Fitur utama tersebut tentu akan memberi hasil jepretan yang sangat bagus. Selain itu, fitur-fitur canggih juga disematkan pada kamera utama Motorola Moto Z ini untuk menciptakan hasil jepretan dengan sentuhan-sentuhan profesional seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan Panorama. Kamera ini juga sanggup melakukan perekaman video dengan kualitas 2160p@30fps. Tentu angka tersebut sudah dijamin membuat Motorola Moto Z ini masuk dalam kategori ponsel dengan kamera mewah. Tak lupa, dengan kebutuhan kamera sebagai fitur kekinian yaitu foto selfie dan panggilan video call dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang juga lengkap dengan fitur LED flash. Berkat spesifikasi Motorola Moto Z tersebut, ponsel ini termasuk perangkat yang sangat fungsional untuk media dokumentasi.

spesifikasi hp motorola moto z

Komunikasi Selular Efisien dengan Koneksi Jaringan 4G LTE

Hadir pada sesaknya persaingan produk-produk terbaru yang hampir semuanya membawa teknologi canggih, spesifikasi Motorola Moto Z juga tak ingin tertinggal. Salah satunya yang tak terlewatkan sebagai ponsel modern adalah konektivitas berkecepatan maksimal yang harus ada. Untuk urusan ini, tak perlu lagi ditanyakan, meski ponsel ini masih membawa slot single nano-SIM namun akses internetnya telah terdukung dengan sempurna. Motorola Moto Z telah menggunakan jalur utama untuk akses internet dengan teknologi jaringan 4G LTE. Seperti diketahui bahwa akses dengan 4G LTE, akan menyuguhkan kecepatan aktivitas download 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Selain itu, sebagai jalur alternatif, Motorola juga masih menyematkan jaringan versi lama 3G HSPA. Jaringan ini akan membuat Motorola Moto Z tetap berguna pada saat kamu berada pada lokasi yang berada di luar jangkauan 4G LTE, sehingga di manapun kamu berada maka ponsel ini tetap setia memberikan konektivitas terbaiknya. Selain kebutuhan internet yang terfasilitasi dengan sempurna, kebutuhan akan konektivitas jarak dekat pada Motorola Moto Z ini juga terpenuhi. Beberapa fitur fungsional seperti Wifi, hotspot, Bluetooth v4.1 A2DP,LE dan juga microUSB type-C reversible connector dan USB OTG yang akan bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing dengan  sangat maksimal. Spesifikasi Motorola Moto Z ini juga telah mendukung navigasi dari A-GPS dan GLONASS yang lebih akurat.

Suplai Daya Dipasok 2.600 mAh

Untuk pembahasan spesifikasi Motorola Moto Z yang terakhir yakni pasokan daya yang diberikan pada ponsel ini. Untuk kapasitas baterai yang ada, tentu saja akan disesuaikan dengan kebutuhan operasional. Melihat dari spesifikasi display, dapur pacu dan juga konektivitas, tentu Motorola Moto Z ini membutuhkan kapasitas cukup besar untuk mendukung kelancaran kinerja selama seharian. Namun, rupanya Motorola masih membekali Moto Z dengan  kapasitas baterai yang terbilang standar untuk spesifikasi yang dibekalkan. Untuk Motorola Moto Z rupanya masih dibekali dengan kapasitas baterai versi lama yaitu Lithium Ion berkapasitas 2.600 mAh. Meski kapasitasnya terbilang standar, namun kawan Begawei tak perlu khawatir. Pasalnya, spesifikasi Motorola Moto Z ini telah dilengkapi dengan fitur fast baterai charging.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z

Sangat sulit jika berbicara kekurangan Motorola Moto Z ini. Maka alangkah lebih baiknya untuk membahas kelebihannya terlebih dahulu. Mengusung konsep premium, chipset Snapdragon 820 sudah menjadi bukti yang terbantahkan untuk menandai kelasnya. Pasalnya, walaupun jumlah inti pada chipset Motorola Moto Z ini masih 4 unit, namun kemampuannya berdenyut maksimal mampu mencapai angka 2.15 GHz. Tentu angka tersebut bukan mainan belaka terutama dengan hadirnya RAM sebesar 4 GB. Masalah tampilan, dengan ukuran 535 ppi, sudah sangat bisa dipastikan bahwa layar Motorola Moto Z ini tak akan pernah menampilkan gambar yang buram. Alhasil, aura premium yang dipancarkan tak akan pernah mampu dibantah lagi. Sayangnya, untuk ukuran ponsel premium, Motorola nampaknya mulai ikut-ikutan ponsel lain. Masalahnya, Motorola Moto Z ini masih single SIM yang tentu sangat merepotkan bagi pengguna telepon pintar secara umum. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut Begawei sajikan kelebihan Motorola Moto Z dan kekurangan Motorola Moto Z ini.

Kelebihan Motorola Moto Z
  • Support 4G LTE
  • Layar luas 5.5 inci
  • Layar super AMOLED
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 pixels 535 ppi
  • Dilengkapi Corning Gorilla Glass 4
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Chipset Snapdragon 820
  • Processor Quad-core Kryo
  • GPU Adreno 530
  • OS Android Marshmallow
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 32 GB dan 64 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai dilengkapi fitur fast battery charging
Kekurangan Motorola Moto Z
  • Baterai Li-Ion
  • Masih single SIM
  • Kapasitas baterai standar

Harga Motorola Moto Z

Nah, pada segmen kali ini Begawei akan mengulas seputar harga Motorola Moto Z ini. akan dibanderol Namun sebelumnya, ada beberapa poin penting yang akan Begawei sampaikan di sini untuk mempermudah penafsiran harga Motorola Moto Z ini. Ponsel dengan layar super AMOLED berukuran 5.5 inci ini telah dibekali dengan resolusi yang sangat baik yaitu Quad HD yang juga terproteksi oleh Corning Gorilla Glass 4. Sebagaimana diketahui, Corning Gorilla Glass 4 merupakan salah satu pelapis premium yang sering digunakan pada ponsel pintar kelas atas. Tentu hal ini menjadi petunjuk tersendiri mengenai harga Motorola Moto Z ini. Selain display yang sangat mumpuni, ponsel Motorola Moto Z juga mengandalkan pengolah data dari chipset Snapdragon 820 yang ditenagai oleh processor Quad-core. Kombinasi tersebut akan semakin maksimal berkat RAM 4 GB yang disematkan. Berbekal ruang simpan dari memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB, juga akan sanggup menampung operasi dari sektor lain. Nah, canggihnya Motorola Moto Z terlihat dari adanya kamera 13 MP dan 5 MP juga konektivitas yang support 4G LTE. Nah, dari sekian keunggulan yang ada, berapakah Motorola angka yang cocok untuk emnjadi harga Motorola Moto Z ini?

harga motorola moto z

harga motorola moto z terbaru

Nah, jika berbicara masalah harga Motorola Moto Z ini, berhubung Motorola Moto Z baru akan resmi rilis pada bulan September mendatang maka secara resmi nominalnya masih belum diungkap. Namun, sebagai gambaran Begawei membuat prediksi banderol ponsel ini. Berdasarkan pengamatan Begawei banderol Motorola Moto Z ini tak akan terpaut jauh dari generasi sebelumnya yaitu Motorola Moto X Style yang memang memiliki spesifikasinya sedikit mirip. Dengan demikian, harga Motorola Moto Z ini praktis masuk pada angka 5 jutaan. Mungkin angka tersebut cukup besar untuk pasaran Indonesia. Namun, sebagai produk berkualitas tinggi apalagi merupakan versi pembaruan, harga Motorola Moto Z tersebut merupakan nominal yang berada di bawah ekspektasi. Motorola Moto Z siap hadir sebagai produk unggulan dari  Moto series versi terbaru di pasaran dengan segudang keunggulannya.

Harga Motorola Moto Z
Sekitar Rp 5.000.000,- (Prediksi)

Apabila diperhatikan secara lebih mendalam, banderol yang diprediksi sebagai gambaran harga Motorola Moto Z masih terbilang sangat kompetitif dengan para kompetitornya. Tentunya dapat disimpulkan bahwa kehadiran si pendatang baru, Motorola Moto Z ini akan mempersengit persaingan di pasaran. Apalagi dengan nama besar Motorola yang telah dicaplok oleh Lenovo membuat kemampuan ponsel ini juga merupkan kemampuan gabungan dari kedua vendor tersebut. Bisa jadi, turunnya banderol harga Motorola Moto Z dari standar yang biasanya mereka tetapkan memang merupkaan hasil campur tangan Lneovo yang sudah terbiasa menghadirkan ponsel murah. Nah, sudah siap untuk memiliki Motorola Moto Z berkualitas ini? Nantikan kehadirannya di Indonesia ya! Yup, selesai sudah segmen harga Motorola Moto Z ini. Itu berarti Begawei sudah saatnya undur diri ya. Sampai jumpa! Baca juga Motorola Moto X Style 2016 dan Motorola Moto X Play 2016.

Spesifikasi Motorola Moto Z

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 13(700) - USA
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
Desain
  • Dimensi
    153.3 x 75.3 x 5.2 mm
  • Berat
    136 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~535 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/1.8, laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, LED flash, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2600 mAh

Produk Lainnya dari Motorola

Top