1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Motorola
  4. Motorola Moto X5

Harga Motorola Moto X5 dan Spesifikasi

Motorola Moto X5
Rp 4.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    5.9 inci

  • Kamera
    12 + 8 MP

  • OS
    Android OS, v8.0
Cari Motorola Moto X5 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Motorola Moto X5 dan Spesifikasi – Desas desus kabar mengena kemunculan Motorola Moto X5 di jagad industri smartphone global sepertinya kian menguat. Hal itu pun juga sebelumnya sudah dibocorkan oleh Evan Blass dalam Twitternya pada tahun 2017 lalu. Dimana, kabar tersebut mengatakan jika Moto X5 akan segera dirilis pada tahun 2018 ini. Di sisi lain, apabila melihat penamaan dengan seri X tersebut, tidak mengherankan juga apabila nantinya Motorola akan menyiapkan Motorola Moto X5 ini sebagai generasi terbaru penerusnya seri X. Meski begitu, seperti pendahulu sebelumnya seperti Motorolla X4, Motorolla X5 diprediksi akan hadir dengan sertifikasi IP68, bodi yang berbahan kaca yang solid serta fitur dual kamera yang tersemat pada belakang bodi smartphone. Selain itu, pabrik yang telah diakuisisi oleh Lenovo ini dikabarkan juga akan mengimplementasikan desain near bezel less pada generasi terbaru Motorola Moto X5.

Motorola Moto X5

Motorola Moto X5 ini sebenarnya jika ditelisik secara mendalam memiliki sejumlah keunggulan yang lebih baik dari beberapa generasi sebelumnya. Hal itu tampak jelas pada beberapa sektor seperti panel LTPS LCD dengan ukuran layar 5.9 inci beresolusi 1080 x 2160 pixels. Kemudian, pada sektor ruang pacunya pun juga turut handal berkat bekalan sistem operasi Android Oreo dan RAM yang berkapasitas 4 GB. Sehingga, dipastikan bahwa nantinya Motorola Moto X5 ini bakal memiliki performa yang handal. Di satu sisi, dual kamera 12 MP + 8 MP dan 16 MP + 8 MP pun turut serta dihadirkan guna melengkapi kecanggihannya dalam bersaing dengan para kompetitornya. Nah, untuk mengenal lebih jauh, mari kita simak bersama ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto X5 yang akan Begawei sajikan di beberapa segmen di bawah ini!

HP Motorola Moto X5

Review Motorola Moto X5

Usung Bodi Modern Ala Smartphone Premium dengan Layar 5.9 Inci Full HD+

Pertama-tama, pada segmen awal pembahasan ini, kita akan memulai pokok bahasan mengenai spesifikasi Motorola Moto X5. Dimana, kali ini pihak pabrikan telah mengusung bodi berbahan kaca dan aluminium frame yang membuatnya terkesan begitu elegan dan modern. Namun, untuk detail dimensinya sendiri masih belum ada informasi yang jelas. Akan tetapi, yang jelas bahwa sektor fisik pada Motorola Moto X5 ini memiliki gaya desain yang lebih terkesan menawan. Di sisi lain, dari segi visualnya sendiri, ponsel ini akan mengusung layar seluas 5.9 inci Full HD+ 1080 x 2160 pixels. Di satu sisi, perlu diketahui juga bahwa kali ini pihak Motorola juga akan melengkapi bagian layarnya tersebut dengan panel berupa LTPS IPS LCD serta proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 3 yang dipastikan bakal membuat spesifikasi Motorola Moto X5 ini semakin canggih dan aman dari goresan.

Dibekali Komponen Canggih Berupa RAM 4 GB dan Android Oreo

Tak cukup hanya sektor visual fisiknya saja melainkan juga pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Motorola Moto X5 pun juga akan Begawei ulas. Nah, menilik sektor mesin pacu pada ponsel ini, tampaknya menjadi salah satu bahan pertimbangan. Pasalnya, meski belum ada informasi lengkap namun beberapa kabar menyebutkan bahwa nantinya Motorola Moto X5 ini akan menggunakan prosesor Octa Core. Sehingga, tak ayal jika performanya bakal memuaskan. Apalagi, RAM 4 GB pun juga dipastikan bakal turut serta dihadirkan sebagai komponen yang siap menunjang aktivitas multitasking. Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri, spesifikasi Motorola Moto X5 ini akan mengusung OS Android Oreo yang memiliki ragam fitur menarik dan fungsional.

Spesifikasi Motorola Moto X5

Memory Internal Berkapasitas 32 GB/64 GB Siap Jadi Media Simpan Memadai

Sementara itu, di sisi lain kita juga akan turut membahas spesifikasi Motorola Moto X5 pada sektor penyimpanan. Memang, secara sekilas bisa dikatakan bahwa media penyimpanan merupakan sektor yang sepele namun memiliki fungsi yang sangat penting. Oleh karena itu Smartphone Moto X5 ini akan menawarkan dua pilihan memory internal yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu 32 GB atau 64 GB. Tentu saja, jika menilik pada kapasitas memory internal dari Motorola Moto X5 tersebut, dipastikan akan membuat aktivitas penyimpanan menjadi lebih mudah. Belum lagi bahwa ruang penyimpanan yang diusung smartphone besutan Motorola ini bisa diperlebar atau diperbesar kapasitasnya menggunakan kartu SD dengan batas maksimum hingga 256 GB. Dengan demikian, tak ayal jika sektor penyimpanan pada spesifikasi Motorola Moto X5 ini menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan.

Lini Fotografi Super Canggih Hasilkan Pemotretan memukau dan Menawan

Di satu sisi, fitur berupa lini fotografi pada spesifikasi Motorola Moto X5 ini tampaknya menjadi salah satu fitur yang patut untuk kita bahas. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini ponsel buatan Motorola ini akan mengusung teknologi kamera yang cukup canggih. Pasalnya, dual kamera ganda akan turut disematkan baik di sektor belakang maupun sektor depan. Untuk bagian kamera belakang sendiri akan mengandalkan resolusi 12 MP + 8 MP yang kini sudah dilengkapi dengan fitur pendukung berupa phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash. Sehingga, dapat dipastikan nantinya bakal membuat Motorola Moto X5 ini mampu memberikan hasil bidikan foto yang lebih atraktif dan memukau. Begitu juga dengan kamera depannya yang akan menggunakan dual kamera dengan kemampuan resolusi 16 MP + 8 MP yang dipastikan bakal turut sanggup memberikan hasil bidikan foto yang lebih memukau dan menawan. Tak hanya itu saja, fitur berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR pun juga akan turut dihadirkan sebagai penunjang aktivitas olah fotografi pada spesifikasi Motorola Moto X5.

Spesifikasi HP Motorola Moto X5

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Menginjak pada segmen pembahasan lain, kali ini Begawei akan membicarakan soal konektivitas dan jaringan internet yang didukung pada spesifikasi Motorola Moto X5. Seperti pada ponsel umumnya, smartphone buatan Lenovo yang satu ini akan mendapat dukungan jaringan internet berteknologi 4G LTE yang sudah dipastikan bakal memberikan kualitas jaringan yang lebih handal dan lancar. Selain itu, pilihan Dual SIM Card pun juga dipastikan bakal turut dihadirkan untuk memberikan kemudahan dalam soal komunikasi pada Motorola Moto X5 ini. Tak hanya itu saja, beberapa fitur konektivitas lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot pun juga dipastikan turut dihadirkan. Bahkan, untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas transfer data, smartphone Moto X5 ini pun juga akan dilengkapi dengan Bluetooth, micro SB Type C, dan USB OTG. Sedangkan, untuk memberikan kemudahan dalam urusan pemetaan lokasi maka pada spesifikasi Motorola Moto X5 ini akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Li-Ion 3300 mAh Siap Jadi Sumber Suplai Daya

Menginjak pada segmen berikutnya, kita akan membahas kemampuan fotografi pada spesifikasi Motorola Moto X5. Perlu untuk diketahui bahwa sektor baterai memang menjadi salah satu bagian terpenting yang cukup riskan mengingat fungsinya sebagai sumber suplai daya. Oleh sebab itu maka kali ini Moto X5 pun dipastikan bakal membenamkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion 3300 mAh. Melihat kapasitas daya baterai yang cukup besar dari Motorola Moto X5 tersebut maka tak heran apabila kebutuhan suplai daya akan tercukupi. Apalagi, baterai yang diusungnya ini sudah dilengkapi dengan fitur berupa Fast Battety Charging (15W) yang akan membuat durasi pengisian daya menjadi lebih cepat. Nah, kira-kira dengan spesifikasi Motorola Moto X5 tersebut, berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto X5

Melihat spesifikasi yang dibawa oleh Motorola Moto X5 ini memang Motorola bersama Lenovo terlihat cukup serius untuk menciptakan perangkat ini disegmen atas. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui beberapa sektor yang dibawanya yang terbilang cukup mumpuni. Salah satu yang paling menonjol adalah pada bagian fotografinya. Di mana, sektor fotografi dari perangkat ini diketahui dibekali dengan empat buah kamera. Yang mana, empat buah kamera tersebut tersebar pada bagian belakangnya yang menggunakan dual 12 + 8 MP serta depan yang menggunakan 16 + 8 MP. Hal tersebut membuat Motorola Moto X5 ini dipastikan mampu menghasilkan gambar video ataupun selfie dengan sangat mumpuni dan jelas. Tak cukup sampai di situ saja, pada bagian dapur pacunya pun sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android Oreo yang merupakan sistem operasi terbaru dari Google. Hal tersebut meyakinkkan kinerjanya yang dapat bekerja secara optimal. Nah, itual beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Motorola Moto X5 dan kekurangan Motorola Moto X5 ini. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Motorola Moto X5
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar 5.9 inci
  • Panel LTPS IPS LCD
  • Resolusi Full HD+
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB/64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera ganda 12 MP + 8 MP dan dual kamera depan 16 MP + 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3300 mAh
Kekurangan Motorola Moto X5
  • Baterai non removable

Harga Motorola Moto X5

Setelah sekian penjelasan mengenai spesifikasi terlewati, kini kita waktunya untuk membahas harga Motorola Moto X5. Akan tetapi, perlu untuk diketahui kembali bahwa kali ini ponsel yang satu ini akan hadir dengan dilengkapi beberapa fitur dan teknologi canggih. Terutama pada sektor fotografinya yang dipastikan bakal memberikan hasil fotografi yang sangat atraktif dan menawan. Hal ini dipastikan akan menjadi salah satu fakto yang berpengaruh pada harga Motorola Moto X5 tersebut. bukan tanpa alasan, pasalnya lini fotografi pada smartphone ini akan dilengkapi kamera ganda, baik di sisi depan maupun belakang dengan resolusi yang sangat mumpuni. Dengan kelengkapan tersebut tentu dipastikan kualitas gambar dan video yang dihasilkan tidak diragukan lagi. Sehingga, jangan kaget jika harga Motorola Moto X5 ini bakal dibanderol lebih mahal.

Harga Motorola Moto X5

Harga Motorola Moto X5 Terbaru

Di satu sisi, memang jika kita membicarakan soal harga Motorola Moto X5, pastinya akan sangat berkaitan erat dengan spesifikasinya. Nah, jika mendasarkan atas beberapa informasi yang beredar, tampaknya saat ini masih belum ada kepastian mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrikan. Namun, dari beberapa kabar yang berhembus, diperkirakan bahwa nantinya harga Motorola Moto X5 ini akan dibanderol seharga Rp 4 jutaan. Sebuah angka yang menurut Begawei sudah cukup pas dan sepadan jika dibandingkan dengan spesifikasinya. Apalagi seperti yang sudah Begawei sampaikan di atas, mulai dapur pacu hingga fotografi perangkat ini membawa spesifikasi yang sangat mumpuni. Nah, apakah dengan banderol harga Motorola Moto X5 tersebut kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Harga Motorola Moto X5
Sekitar Rp 4.000.000,-  (Perkiraan)

Seperti yang sudah Begawei sampaikan sebelumnya, harga Motorola Moto X5 di atas masih berstatus prediksi atau perkiraan. Wajar, mengingat belum ada informasi jelas dari pihak produsen. Sehingga, banyak yang memperkirakan dan beranggapan bahwa nantinya banderol dari ponsel ini akan berada pada kisaran angka 4 jutaan. Di satu sisi, harga Motorola Moto X5 ini sepertinya juga akan dibedakan berdasarkan pilihan memori internal yang dibawanya. Namun demikian, meskipun nantinya ponsel ini akan hadir dengan dua pilihan wanra, yaitu Black dan Blue, pilihan warna tersebut tidak akan berpengaruh pada fluktuasi harganya. Nah, itulah pembahasan yang telah Begawei sampaikan mengenai review spesifikasi dan harga Motorola Moto X5. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Motorola Moto G6 Plus dan Motorola Moto Z3 Play.

Spesifikasi Motorola Moto X5

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    4000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat13 600/150 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Bahan
    Front/back glass, aluminum frame
  • Warna
    Black, Blue
Layar
  • Tipe Layar
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.9 inci
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    ~409 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Java
Hardware
  • CPU
    Octa-core
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 / 64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 12 MP (f/1.8, 1.4 µm, PDAF, dual pixel) + 8 MP (f/1.8, 1.12 µm, no AF), phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
  • Flash
    Dual-LED, Dual-tone flash
  • Kamera Depan
    Dual: 16 MP + 8 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE, EDR, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, GALILEO
  • NFC
    Ada
  • Radio
    FM radio, RDS, recording
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3300 mAh
Top