Home » Produk » Motorola Moto X4

Harga Motorola Moto X4 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Motorola Moto X4 dan Spesifikasi – Dalam ajang IFA 2017, Motorola memperkenalkan produk barunya yang bernama Motorola Moto X4. Generasi keempat dari line up Moto X ini hadir dengan spesifikasi yang tinggi sehingga kemampuannya tentu lebih baik dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Di antara beberapa fitur baru yang dibawanya, ponsel ini diklaim memilik fitur kamera yang lebih cerdas sehingga membuat kamera Motorola Moto X4 tersebut tak hanya bisa dipakai untuk memotret. Namun, piranti kameranya dibekali dengan fitur Landmark Detection sehingga memiliki fungsi seperti mata pengguna. Selain itu, ada fitur Augmented Reality (AR) yang bisa dipakai untuk memberikan animasi pada foto yang dihasilkan melalui kamera Motorola Moto X4 tersebut. Yang menarik adalah jika biasanya seri X Motorola merupakan smartphone-smartphone berlabel flagship, maka dibawah kepemilikan brand oleh Lenovo, Moto X4 justru diturunkan levelnya dan kini dihadirkan ke pasaran sebagai perangkat dengan status mid-range. Tentu saja hal ini membuat Motorola Moto X4 ini layak diperbincangkan.

Motorola Moto X4

Motorola Moto X4

Walaupun Motorola Moto X4 hadir dengan label yang lebih rendah dibandingkan dengan seri X pada umumnya, namun spesifikasinya pun tak kalah dengan perangkat flagship. Hal ini bahkan sudah bisa dilihat dari layarnya yang mampu menyuguhkan kualitas visual top berkat penggunaan layar LTPS IPS LCD berukuran 5.2 inci yang resolusinya sudah Full HD. Spesifikasi dapur pacu Motorola Moto X4 ini pun tak perlu diragukan karena ditenagai dengan prosesor berinti delapan yang memiliki clock speed 2.2 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB. Selain cukup unggul di bagian visual dan performa, Motorola Moto X4 juga menawarkan daya tarik dengan sektor fotografi yang telah dibekali dengan teknologi kamera canggih dan memiliki resolusi tinggi. Sektor ini dibekali dengan kamera utama ganda beresolusi 12 MP dan 8 MP serta kamera selfie 16 MP sehingga bakal sangat memanjakan para pengguna yang hobi mengabadikan momen. Penasaran dengan fitur-fitur menarik lain yang dibawa oleh smartphone ini? intip saja ulasan spesifikasi dan harga Motorola Moto X4 dari Begawei berikut ini!

HP Motorola Moto X4

Smartphone Motorola Moto X4

Review Motorola Moto X4

Ponsel 5.2 Inci dengan Desain Berkontur yang Cantik

Melihat spesifikasi Motorola Moto X4 di sektor fisiknya, sebenarnya tampilan perangkat ini tak jauh berbeda dengan perangkat Motorola pada umumnya. Namun jika dilihat lebih dekat, maka handset ini terlihat mengusung desain modern dengan bodi berkontur yang terlihat cantik. Selain itu, bodi Motorola Moto X4 ini yang dibalut dengan perpaduan material metal dan kaca yang hadir dalam pilihan warna Super Black dan Stering Blue. Ponsel dengan bobot 163 gram ini juga telah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang diintegerasikan dengan tombol home. Untuk urusan display, Motorola Moto X4 mengandalkan layar berukuran 5.2 inci yang mengadopsi teknologi LTPS IPS LCD. Layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 441 ppi tersebut tentu sanggup membuat semua gambar yang disuguhkan melalui layarnya terlihat atraktif. Selain didukung dengan multitouch, layar Motorola Moto X4 tersebut juga jauh lebih aman ketika tergores maupun terjatuh karena telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass yang versinya masih belum diketahui. Ketangguhan tak hanya disuguhkan oleh layarnya tetapi juga bodi ponsel itu sendiri sebab Moto X4 telah mendapatkan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu maupun air di kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dari spesifikasi Motorola Moto X4 tersebut.

Performa Powerfull dengan Prosesor Octa-core 2.2 GHz dan RAM 3 GB

Dengan bodi yang tangguh, tentu sudah sewajarnya jika spesifikasi Motorola Moto X4 pada sektor dapur pacunya mampu mengimbangi kualitas di bagian luarnya tersebut. Untuk itu, Motorola memilih chipset Qualcomm Snapdragon 630 sebagai bagian utama pemrosesan. Chipset yang digunakan oleh Motorola Moto X4 ini memiliki prosesor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 2.2 GHz sehingga mampu menghasilkan performa yang powerful. Chipset tersebut juga membawa kartu grafis Adreno 508 agar pengguna bisa memainkan berbagai macam game 3D dengan lancar. Kehadiran RAM berkapasitas 3 GB pada Motorola Moto X4 ini pun membuat perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain bisa dilakukan dengan mudah. Belum lagi dijalankannya sistem operasi Android 7.1 Nougat yang akan membuat kinerjanya lebih mantap serta menghadirkan fitur-fitur baru yang jumlahnya lebih berlimpah. Tentu saja dengan spesifikasi Motorola Moto X4 pada dapur pacunya tersebut akan sangat menunjang penjualannya nanti.

Spesifikasi Motorola Moto X4

Spesifikasi Motorola Moto X4

Lini Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 32 GB dan MicroSD 256 GB

Setelah melihat performa ponsel, kini saatnya kawan Begawei untuk mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Motorola Moto X4. Agar kinerja operasionalnya bisa berjalan dengan maksimal, maka Motorola membekali perangkat barunya ini dengan memori yang bisa memenuhi kebutuhan penyimpanan penggunanya dengan optimal. Motorola menghadirkan perangjat Motorola Moto X4 ini dengan memori internal sebesar 32 GB untuk memastikan agar pengguna bisa menyimpan berbagai macam file di dalamnya dengan maksimal. Meski kapasitas memori internal yang dimilikinya sudah cukup besar dan sudah cukup untuk menyimpan file besar, namun Motorola Moto X4 ini dilengkapi dengan slot memori eksternal yang mampu mengakomodasi microSD dengan batas kapasitas 256 GB. Dengan perluasan kapasitas memori ini, tentu kawan Begawei bisa menyimpan lebih banyak file-file berukuran besar di dalamnya. Di sisi lain, spesifikasi Motorola Moto X4 ini semakin maksimal jika slot memori eksternal tersebut berjenis dedicated slot sehingga tidak mengangu slot SIM 2.

Bidikan Foto Mantap dengan Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie 16 MP

Kini kita sampai pada sektor fotografi yang menjadi salah satu bagian paling ditonjolkan pada spesifikasi Motorola Moto X4. Pasalnya, sektor ini telah dilengkapi dengan teknologi kamera cangih dengan resolusi yang tinggi. Pada bagian belakangnya saja, terdapat kamera utama ganda beresolusi 12 MP beraperture f/2.0 dan 8 MP beraperture f/2.2 yang sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash sehingga bisa menangkap gambar dengan tingkat fokus yang lebih tinggi dan kejernihan yang maksimal. Kamera utama Motorola Moto X4 tersebut juga mampu menghasilkan dua jenis video, yakni 2160p@30fps dan 1080p@30/60fps. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0 sudah didukung dengan fitur LED flash sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang terlihat jernih meskipun dilakukan di malam hari. Kamera depan Motorola Moto X4 ini juga mendukung video 1080p sehingga sangat handal ketika digunakan untuk mengakses video call. Fitur-fitur pendukung kamera yang diberikan pada smartphone ini pun cukup lengkap karena telah meliputi 1.4 µ pixel size @ 12 MP, 1.12 µm pixel size @ 8 MP, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, serta auto-HDR. Nampaknya sektor fotografi akan menjadi sektor yang cukup diunggulkan dari spesifikasi Motorola Moto X4 ini.

Spesifikasi HP Motorola Moto X4

Spesifikasi Smartphone Motorola Moto X4

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya spesifikasi Motorola Moto X4 di bagian konektivitas pun telah dibekali dengan fitur-fitur yang tak kalah lengkap dengan sektor-sektor yang sebelumnya. Untuk kebutuhan komunikasi, pengguna bisa memilih untuk menggunakan single SIM maupun dual SIM. Selain pilihan single SIM atau dual SIM, Motorola Moto X4 ini juga telah terdukung akses jaringan 4G LTE sehingga menawarkan koneksi internet ekstra cepat dengan kecepatan download data 150 Mbps dan upload data 50 Mbps. Meski begitu, pengguna masih bisa menggunakan jaringan lama GSM dan HPSA untuk koneksi internet. Aktivitas koneksi secara nirkabel pada Motorola Moto X4 ini pun bisa dilakukan dengan optimal berkat fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi direct dan hotspot. Motorola juga memberikan dukungan yang maksimal bagi pengguna yang ingin bertukar file melalui fitur Bluetooth 5.0, A2DP, LE, EDR, USB Type-C 1.0 reversible connector, dan USB On-The-Go. Tingkat akurasi dari aktivitas pemetaan lokasinya pun tak perlu diragukan lagi karena spesifikasi Motorola Moto X4 telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan GALILEO.

Suplai Daya Dipasok Baterai 3.000 mAh

Untuk menutup pembahasan di segmen ini, kita akan mengetahui seberapa tangguh spesifikasi Motorola Moto X4 bertahan pada seluruh operasionalnya. Meski hadir dengan label mid-range, namun spesifikasi yang dibawa oleh phablet ini hampir menyerupai smartphone premium sehingga kebutuhan dayanya pun bisa dipastikan lumayan besar. Untuk urusan ini, Motorola membekali Motorola Moto X4 ini dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAh sebagai pemasok dayanya. Dengan kapasitas baterai tersebut tentu kebutuhan dayanya sudah bisa terpenuhi dengan optimal. Namun, Motorola masih melengkapi sektor ini dengan fitur fast charging agar bisa lebih mendukung pengguna Motorola Moto X4 yang menggunakan smartphone secara aktif. Dengan begitu, jika daya habis pengisian baterainya bisa dilakukan dengan lebih cepat. Hal tersebut tentu akan menjadi salah satu daya tarik lainnya dari perangkat terbaru Motorola ini. Nah, dengan spesifikasi Motorola Moto X4 tersebut, kira-kira berapa banderol harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto X4

Motorola yang kini berada dibawa naungan bendera Lenovo nampaknya ingin tetap membuktikan eksistensinya dengan memperkenalkan Motorola Moto X4. Generasi ke empat dari seri Moto X ini memang cukup berbeda dengan generasi sebelumnya yang menyasar segmen flagship. Generasi ke empatnya kini justru akan ditujukan untuk menyasar segmen mid-range. Meskipun demikian, spesifikasi yang dibawanya pun tidak kalah dengan smartphone-smartphone premium. Seperti bodi dari Motorola Moto X4 yang tampak begitu menawan dengan kontur yang memperindahnya. Di sisi lain, layarnya yang seluas 5.2 pun akan menawarkan visualisasi yang mumpuni karena menggunakan panel LTPS IPS LCD. Layar tersebut pun telah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass yang membuatnya aman dari benturan dan goresan. Motorola Moto X4 ini juga telah mendapatkan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Nah, dengan beberapa kelebihan Motorola Moto X4 dan kekurangan Motorola Moto X4 tersebut, tentu akan mempengaruhi harganya. Namun, untuk mengetahuinya lebih lengkap, silahkan simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Motorola Moto X4
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal dan kaca
  • Sertifikat IP68
  • Layar 5.2 inci
  • Layar berteknologi LTPS IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 630
  • Prosesor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 508
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP dan 8 MP
  • Kamera selfie 16 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan GALILEO
  • USB Type-C
  • Baterai 3.000 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan Motorola Moto X4
  • Non-removable battery

Harga Motorola Moto X4

Setelah mengulas spesifikasinya yang sangat menarik, pada segmen ini kita akan secara khusus membahas tentang harga Motorola Moto X4 tersebut. Namun sebelum membahas nominal harga dan angkanya lebih jauh, Begawei akan berikan terlebih dahulu memberikan kesimpulan atau review singkat mengenai spesifikasinya. Dibekali dengan layar LTPS IPS LCD berukuran 5.2 inci yang resolusinya sudah Full HD membuat visualisasi Motorola Moto X4 ini terbilang top. Selain memiliki kualitas visual yang top, layar perangkat ini juga telah diberi lapisan Corning Gorilla Glass. Performa yang disuguhkan oleh ponsel ini pun terbilang powerful karena mengandalkan kombinasi kinerja dari prosesor Octa-core berkecepatan 2.2 GHz dan RAM berkapasitas 3 GB. Harga Motorola Moto X4 yang akan dibanderol lebih murah jika dibandingkan dengan beberapa perangkat flagship, perangkat ini juga hadir dengan kemampuan fotografi yang mantap karena mengusung kamera utama ganda 12 MP dan 8 MP serta kamera selfie berkekuatan 16 MP. Lantas dengan spesifikasi tersebut, berapa banderol harga Motorola Moto X4 ini di pasaran?

Harga Motorola Moto X4

Harga Motorola Moto X4

Harga Motorola Moto X4 Terbaru

Harga Motorola Moto X4 Terbaru

Mengingat dihadirkan dengan label mid-range pasti kawan Begawei sudah berekspektasi jika harga Motorola Moto X4 ini tak akan berbeda jauh dengan perangkat-perangkat lain di segmen menengah. Namun, harga dari handset baru Motorola ini bakal berbeda dengan ekspektasi kebanyakan orang. Pasalnya, berdasarkan sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika Motorola akan membanderol Motorola Moto X4 ini seharga 400 Euro. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harganya bakal berada di kisaran Rp 6,3 jutaan. Banderolnya yang masih berada di atas Rp 5 jutaan tersebut memang kurang sesuai untuk kategori smartphone yang ada di segmen menengah karena harga Motorola Moto X4 tersebut lebih tinggi dari rata-rata ponsel yang ada di segmen tersebut. Namun, brand Motorola pun tampaknya memiliki strategi tersendiri kenapa melepas perangkat ini dengan label mid-range. Tentu saja dengan berbagai pertimbangan spesifikasi maupun target pasarnya, harga Motorola Moto X4 ini dinilai cukup bersesuaian.

Harga Motorola Moto X4
Sekitar Rp 6.300.000,-

Harga Motorola Moto X4 memang tinggi sehingga tak bisa dijangkau oleh banyak kalangan konsumen. Dengan banderol sebesar itu tentu harga jual dari Moto X4 ini terbilang kemahalan untuk ponsel mid-range dan akan lebih cocok untuk dilepas ke segmen premium. Meskipun harga jualnya kurang cocok dengan pasar yang dituju, namun banderol harga Motorola Moto X4 ini sangat sepadan dengan spesifikasi yang dibawanya. Pasalnya, komponen-komponen yang ada di dalamnya sudah menyerupai smartphone berlabel flagship. Apalagi Motorola telah mengklaim jika perangkat baru Motorola Moto X4 ini hadir dengan fitur kamera yang lebih cerdas dari generasi sebelumnya. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri sebab para pengguna smartphone saat ini memang lebih menyukai perangkat mobil dengan keunggulan pada sektor fotografi. Setelah membaca review di atas, apa kawan Begawei juga tertarik untuk memilikinya? Demikian ulasan harga Motorola Moto X4 dan juga spesifikasinya. Jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya mengenai Motorola Moto X 2017 dan Motorola Moto X Force.

Spesifikasi Motorola Moto X4

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Agustus 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    148.4 x 73.4 x 8 mm
  • Berat
    163 g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 630
  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 508
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, f/2.0 + 8 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1.4 µm pixel size @ 12 MP, 1.12 µm pixel size @ 8 MP, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30/60fps,
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0, 1.0 µm pixel size, 1080p, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, GALILEO
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compassSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Motorola

Top