Home » Produk » Motorola Moto X Style 2016

Harga Motorola Moto X Style 2016 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core~2.0GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Motorola Moto X Style 2016 dan Spesifikasi – Bukan menjadi suatu hal yang mengagetkan lagi jika tahun 2016 ini banyak sekali produk-produk gadget dari berbagai vendor, terutama vendor yang berasal dari Tiongkok yang terus meluncur di pangsa pasar gadget. Jika tahun 2015 lalu Motorola telah merilis sebuah phablet bertajuk Moto X Style yang memiliki bentangan layar seluas 5,7 inci, kini di tahun 2016 pabrikan asal Negeri Paman Sam tersebut kembali dikabarkan akan segera menghadirkan smartphone terbarunya, yaitu Motorola Moto X Style 2016 yang dikabarkan akan diumumkan secara resmi pada Juni 2016 mendatang. Smartphone tersebut disebut-sebut sebagai salah satu generasi penerus dari phablet Moto X Style yang sudah pernah dirilis sebelumnya di tahun 2015. Meskipun namanya sama dengan phablet sebelumnya itu namun segmennya yang berbeda. Perbedaan terletak pada ukuran layar di mana pada Motorola Moto X Style 2016 kali ini akan meluncurkan smartphone dengan layar seluas 5,5 inci yang menyasar pada segmen kelas menengah. Tentunya, sebagai ponsel pintar terbaru di tahun ini, wajib hukumnya bagi Motorola Moto X Style 2016 untuk memiliki fitur baru yang sesuai dengan zamannya.

motorola moto x style 2016

Kehadiran Motorola Moto X Style 2016 ini pastinya akan menambah ketat persaingan di dunia industri gadget, khususnya segmen smartphone. Pasalnya, sudah banyak sekali berbagai jenis smartphone dari berbagai vendor yang dihadirkan dengan spesifikasi dan harga yang sangat kompetitif. Terkait masalah spesifikasi, Motorola Moto X Style 2016 ini merupakan smartphone kelas menengah yang memiliki layar seluas 5,5 inci di mana layar tersebut sudah menggunakan teknologi Super AMOLED dan memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels. Tentu saja tak perlu diragukan lagi bahwa Motorola Moto X Style 2016 ini akan memperlihatkan tampilan yang terkesan elegan dan mewah. Apalagi ditambah dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan dua pilihan RAM, yaitu 3 atau 4 GB sehingga akan menjadikan performa Motorola Moto X Style 2016 ini menjadi lebih gahar dan super cepat. Tak sampai di situ saja, kehadiran kamera utama beresolusi 13 MP pun akan memberikan hasil bidikan foto yang begitu memukau dan tampak lebih natural. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki ponsel pintar besutan Motorola ini. Berhubungan dengan hal tersebut, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas lebih mendalam dan lebih rinci lagi tentang spesifikasi dan harga Motorola Moto X Style 2016. Tak perlu berlama-lama, yuk kita simak bersama.

hp motorola moto x style 2016

Review Motorola Moto X Style 2016

Desain Simpel Tampilkan Kesan Elegan dan Premium

Pada pembahasan awal ini, Begawei akan mengulas seputar tampilan luar untuk membalut spesifikasi Motorola Moto X Style 2016 ini. Memang, sektor eksterior dari sebuah smartphone merupakan salah satu hal yang cukup diperhitungkan. Pasalnya, tampilan akan memberikan kesan awal dari sebuah smartphone untuk memperkenalkan diri kepada calon konsumen. Pertama dari segi dimensinya. Namun, sampai sekarang pihak Motorola belum memberikan konfirmasi resmi mengenai ukuran dimensi dari Motorola Moto X Style 2016. Tetapi, yang pasti bahwa Motorola Moto X Style 2016 bakal memiliki ketebalan hingga 5,2 mm sehingga akan memberikan tampilan bodi yang lebih slim dan mudah dimasukkan ke dalam saku. Di sisi lain, produsen asal Amerika Serikat tersebut juga membekali Motorola Moto X Style 2016 yang memiliki layar seluas 5,5 inci tersebut dengan teknologi layar Super AMOLED dan memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan mencapai 534 ppi. Dengan spesifikasi layar yang diusung tersebut, pastinya Motorola Moto X Style 2016 akan memperlihatkan tampilan yang lebih sederhana namun memancarkan aura kemewahan. Tak hanya itu saja, kehadiran Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layar pun menjadi salah satu daya tarik dan keunggulan dari spesifikasi Motorola Moto X Style 2016 ini.

Sektor Permesinan Andalkan Chipset Snapdragon 820 Dengan Menawarkan 2 Pilihan RAM

Setelah membahas pada sektor eksteriornya, selanjutnya kita akan mengulas spesifikasi Motorola Moto X Style 2016 pada sektor dapur pacunya. Sudah kita ketahui bersama bahwa sistem kinerja tiap-tiap komponen dari sebuah ponsel pintar sangat berpengaruh pada performa yang dihasilkan. Sebagai smartphone kelas menengah, tentunya Motorola membekali Motorola Moto X Style 2016 garapannya tersebut dengan komponen-komponen unggulan supaya menghasilkan performa yang gahar dan handal. Pertama pada chipsetnya, ponsel pintar milik produsen asal AS tersebut bakal mengusung chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan akan berkolaborasi dengan 2 inti prosesor yaitu Dual Core 2.0 GHz Kryo dan Dual Core 1.6 GHz Kryo. Kedua komponen canggih tersebut akan memberikan kinerja sistem operasional dari Motorola Moto X Style 2016 ini menjadi lebih handal dan gahar. Apalagi ditambah dengan dukungan dua pilihan RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB. Kedua RAM yang berkapasitas tinggi tersebut pastinya akan mendorong performa dari sistem operasionalnya menjadi lebih responsif. Selain itu, Motorola Moto X Style 2016 juga bakal dipersenjatai dengan GPU yang mumpuni, yaitu GPU Adreno 530 di mana dengan kehadiran GPU tersebut akan memberikan hasil tampilan grafis yang lebih jernih, natural, dan membuat nyaman penggunanya. Terakhir, untuk seluruh spesifikasi Motorola Moto X Style 2016 tersebut akan bekerja di atas platform OS Android Marshmallow yang menarik.

spesifikasi motorola moto x style 2016

Memiliki Kapasitas Memory Penyimpanan yang Longgar

Untuk pembahasan berikutnya, kita akan membahas tentang kapasitas memori atau ruang penyimpanan yang disediakan dalam spesifikasi Motorola Moto X Style 2016. Sekali lagi, ruang penyimpanan pada tiap-tiap smartphone juga tak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Dengan melihat hal tersebut, vendor Motorola pun juga menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan memory internal Motorola Moto X Style 2016 ini dengan kapasitas 32 GB. Jika dilihat dari kapasitasnya, untuk sebuah ponsel pintar kapasitas tersebut bisa dikatakan sangat besar dan longgar. Apalagi, Motorola Moto X Style 2016 juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan microSD dengan batas kapasitas hingga 200 GB. Tentunya akan semakin menambah ketersediaan ruang penyimpanan. Yang pasti, dengan spesifikasi Motorola Moto X Style 2016 tersebut, pengguna dapat lebih leleuasa menyimpan file.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Utama 16 MP

Selanjutnya, kita akan membahas pada sektor lini fotografi dari spesifikasi Motorola Moto X Style 2016 ini. Pada sektor fotografi ini, tampaknya pihak Motorola pun juga sangat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di era modern saat ini yang syarat akan kebutuhan mereka dengan mengabadikan setiap momen pribadi dalam sebuah foto. Oleh sebab itu, Motorola Moto X Style 2016 menjawabnya dengan menghadirkan kamera berkualitas tinggi. Kamera utama akan memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan laser autofocus, OIS, dan LED Flash sehingga pengguna bisa mengambil setiap foto atau pun moment berharga di setiap keadaan, baik ketika terang maupun terang yang tentunya dengan hasil bidikan yang natural dan jernih. Selain itu, Motorola Moto X Style 2016 juga akan dilengkapi dengan kamera depan atau selfie. Namun, untuk kamera depan dari ponsel pintar ini hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti berapa ukuran resolusi yang akan digunakan. Yang jelas, sektor fotografi Motorola Moto X Style 2016 ini akan didukung dengan fitur pendukung, yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang akan memberikan kemudahan kepada para pengguna dalam aktivitas olah data foto atau gambar yang diambil. Tak sampai di situ, Motorola Moto X Style 2016 juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@30fps dan 1080p@30fps dengan fitur HDR. Dengan spesifikasi Motorola Moto X Style 2016 tersebut, tak perlu diragukan lagi pasti akan memberikan hasil rekaman video yang lebih nyata.

spesifikasi hp motorola moto x style 2016

Mendukung Akses Jaringan 4G LTE Lengkap Dengan Beragam Konektivitas

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan membahas mengenai konektivitas pada spesifikasi Motorola Moto X Style 2016. Pertama, Begawei akan mengulas seputar akses jaringan yang dibawa Motorola Moto X Style 2016 ini. Sebagai smartphone kelas menengah pastinya ponsel pintar garapan Motorola tersebut sudah mendukung yang namanya akses jaringan 4G LTE di mana di Indonesia saat ini merupakan akses jaringan ponsel tercepat. Sehingga, pengguna bisa memanfaatkan dukungan akses tersebut untuk berselancar di dunia maya tanpa hambatan. Selain itu, Motorola Moto X Style 2016 juga sudah dilengkapi dengan WiFi dan hotspot. Di mana kedua fitur tersebut bisa digunakan untuk menangkap sinyal internet yang bisa digunakan untuk mengakses internet. Tak sampai di situ saja, Motorola Moto X Style 2016 jua sudah dilengkapi dengan fitur transfer data jarak dekat yaitu bluetooth dan port micro USB yang akan mentransfer setiap data dari penggunanya dengan sangat cepat. Lalu, untuk pencarian lokasi peta, jangan khawatir, karena spesifikasi Motorola Moto X Style 2016 sudah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akurat.

Disokong Suplai Baterai 2600 mAh

Untuk pembahasan terakhir dari spesifikasi Motorola Moto X Style 2016, kita akan mengulas seputar suplai daya baterai yang digunakan Motorola Moto X Style 2016 untuk memberikan tenaga pada setiap komponen yang diusung smartphone ini. Tak perlu berlama-lama, langsung saja bahwa Motorola Moto X Style 2016 akan dibekali suplai daya berupa baterai yang berkapasitas 2600 mAh. Akan tetapi, sampai sekarang masih belum diketahui jenis baterai apa yang akan digunakan Motorola Moto X Style 2016 dalam mendorong aktivitas suplai daya, apakah Li-Ion atau Li-Po. Selain itu, spesifikasi Motorola Moto X Style 2016 menawarkan baterai berjenis non removable yang tak bisa dicopot dengan mudah.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto X Style 2016

Tujuan penamaan Motorola Moto X Style 2016 tentunya berharap pada style yang diusung. Hal ini nampak pada bodynya yang luar biasa. Pembekalan layar yang lebih kecil yakni 5.5 inci, nampaknya menjadi pembenar bahwa style Motorola Moto X Style 2016 ini mendukung style saat ini yang enggan layar terlalu lebar. Apalagi, penggunaan layar dengan kaulitas ketajaman 534 ppi tentunya menjadi penentu style yang tak terbantahkan. Walaupun mengedepankan style, nyatanya Motorola Moto X Style 2016 tidak meninggalkan sisi performanya. Snapdragon 820 menjadi bukti kuat bahwa Motorola Moto X Style 2016 ini sangar dikelasnya. Sayangnya, dengan baterai non removable yang diusungnya membuat ponsel ini kurang praktis bagi sebagian orang. Untuk lebih jelasnya, Begawei sajikan bagan mengenai kelebihan Motorola Moto X Style 2016 dan kekurangan Motorola Moto X Style 2016 ini.

Kelebihan Motorola Moto X Style 2016
  • Layar seluas 5,5 inci
  • Teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors
  • Resolusi 1440 x 2560 pixels berkerapatan 534 ppi
  • Dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Prosesor 2 inti yaitu Dual Core 2.0 GHz Kryo dan Dual Core 1,6 GHz Kryo
  • GPU adreno 530
  • OS Android Marshmallow
  • Dua pilihan RAM, 3 atau 4 GB
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up to 200 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan port micro USB
  • Sistem navigasi andalkan A-GPS  dan GLONASS
  • Baterai 2600 mAh
  • Dukung akses jaringan 4G LTE
Kekurangan Motorola Moto X Style 2016
  • Baterai non removable
  • Single SIM

Harga Motorola Moto X Style 2016

Selanjutnya, pada sesi terakhir ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas seputar harga Motorola Moto X Style 2016 terbaru. Sudah kita ketahui bersama bahwa smartphone dengan layar seluas 5,5 inci dengan teknologi Super AMOLED dan beresolusi 1440 x 2560 pixels ini bakal mampu memberikan visualisasi yang lebih terlihat atraktif dan menarik. Apalagi pada ruang mesinnya, Motorola Moto X Style 2016 mengandalkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang akan berkolaborasi dengan 2 inti CPU Dual Core sehingga performa yang dihasilkan pun juga sangat handal dan responsif. Jika mengacu pada kedua hal tersebut, seharusnya harga Motorola Moto X Style 2016 sangat mustahil dibanderol dengan murahnya. Tak sampai di situ saja, Motorola Moto X Style 2016 juga dilengkapi fitur fotografi yang mumpuni, yaitu dengan membekali kamera utama beresolusi 13 MP dan beragam fitur pendukung lainnya sehingga akan menghasilkan jepretan foto yang lebih natural, jernih, dan atraktif. Lantas berapa ya harga Motorola Moto X Style 2016 terbaru?

harga motorola moto x style 2016

harga motorola moto x style 2016 terbaru

Berbicara masalah harga Motorola Moto X Style 2016 ini, hingga saat ini masih belum ada konfirmasi dari pihak perusahaan. Namun, dari informasi yang didapat para intelijen Begawei bahwa banyak para pengamat yang memrediksi harga Motorola Moto X Style 2016 ini jatuh pada angka Rp 5 jutaan. Meskipun prediksi tersebut dirasa cukup mahal namun untuk smartphone level menengah ke atas seperti Motorola Moto X Style 2016 ini, prediksi harga tersebut cukup wajar dan dinilai sudah cukup kompetitif di kelasnya. Tentunya, banderol harga Motorola Moto X Style 2016 tersebut akan menebus segala kelebihan dan merek terkenal Motorola.

Harga Motorola Moto X Style 2016
Sekitar Rp 5.000.000,- (Perkiraan)

Namun sekali lagi ditekankan bahwa harga Motorola Moto X Style 2016 tersebut merupakan harga prediksi yang tentunya juga disesuaikan dari spesifikasi yang diusung oleh Motorola Moto X Style 2016. Jadi tak heran jika harga bisa lebih tinggi ataupun bisa lebih turun dari harga prediksi tersebut. Namun, yang perlu diketahui bahwa kehadiran Motorola Moto X Style 2016 bukan tanpa pesaing. Pasalnya, vendor Samsung, Apple dan Oppo pun juga turut menelurkan berbagai macam smartphone dengan spesifikasi kelas premium dan harga yang kompetitif dengan harga Motorola Moto X Style 2016 ini. Tampaknya, akan menjadi sebuah pertarungan yang begitu sengit di antara para vendor dalam merebut pangsa pasar global, khususnya pasar Tanah Air. Tetapi, semua tergantung dari para calon konsumen dalam memilih smartphone mereka yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Nah, itulah ulasan yang Begawei sajikan mengenai Spesifikasi dan harga Motorola Moto X Style 2016. Sampai di sini dulu dan terimakasih. Baca juga Motorola Moto X Force dan Samsung Galaxy S7 Edge.

Spesifikasi Motorola Moto X Style 2016

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Perkiraan Juni 2016
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    5.2 mm thickness
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Dual-core 2.0 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, laser autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan
    Ya
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Ya
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    2600 mAh
Top