Home » Produk » Motorola Moto X Force

Harga Motorola Moto X Force dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    21 MP

  • OS
    Android v5.1.1

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Force – Motorola, nama brand inilah yang sepertinya akan semakin sering sobat Begawei dengar jelang akhir tahun 2015 ini. Ya, memasuki masa-masa pergantian tahun yang merupakan waktu tepat untuk memulai strategi pasar baru, Motorola justru semakin meningkatkan agresivitasnya di pasar smartphone dunia. Hanya butuh waktu empat bulan bagi Motorola untuk membombardir pasar smartphone lewat seri Motorola Moto X. Mulai dari Motorola Moto X Style kemudian dilanjutkan dengan Motorola Moto X Play, kini vendor asal Amerika Serikat itu menghadirkan seri Motorola Moto X Force sebagai pelengkap keluarga Moto X Series. Sebelumnya, Motorola pun juga sudah memperkenalkan seri Droid Turbo dan juga Droid Maxx dan disusul oleh seri Moto G Turbo. Nah kali ini, Motorola Moto X Force akan diplot sebagai salah satu punggawa di jajaran smartphone kelas premium. Strategi pasar Motorola yang lebih memprioritaskan deretan smartphone ‘mahal’ jelang akhir tahun memang sangat menarik. Hal ini memang berlawanan arah dengan para kompetitor yang justru semakin sering merilis smartphone murah namun memiliki kualitas handal. Hadirnya Motorola Moto X Force sebagai pelengkap keluarga Moto X Series ini juga semakin menegaskan bahwa Motorola tengah melakukan gebrakan baru dengan deretan perangkat cerdas yang kebanyakan ditempatkan di segmen kelas atas. Jika dicermati dari masing-masing spesifikasinya, bisa jadi Motorola Moto X Force ini adalah generasi terbaik dari seri Moto X Series. Hal ini karena seri Moto X Force ini dibekali dengan komponen terbaik jika dibanding dengan para pendahulunya. Apa sajakah itu?

motorola moto x force

Kehandalan smartphone flagship Motorola Moto X Force ini bisa langsung kita temui pada salah satu bagian yang paling krusial, yakni layarnya. Sebagai smartphone level premium, bagian visual memang menjadi senjata andalan dari ponsel cerdas yang satu ini. Sama seperti perangkat pintar kelas wahid lainnya, Motorola Moto X Force ini dibekali dengan layar jenis AMOLED yang memiliki resolusi sangat tinggi. Selain mampu menampilkan gambar yang jernih dan detail, ukuran layar tersebut juga sangat lega, mencapai 5.4 inci. Bentangan layar yang luas pastinya juga akan semakin memanjakan penggunanya. Kualitas tinggi pada bagian layar pun juga menular pada sektor ruang mesinnya, di mana Motorola Moto X Force ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang berkekuatan prosesor Octa-core. Performa tangguh Moto X Force ini pun juga mendapat dukungan dari RAM berkapasitas 3 GB yang tertanam di bagian ruang dapur pacunya. Sementara itu, bagi sobat Begawei yang ingin mendapatkan hasil jepretan foto mumpuni, Motorola Moto X Force pun juga dipersenjatai kamera utama berukuran 21 MP. Kamera beresolusi layaknya kamera fotografi profesional ini pastinya akan mampu memberikan kualitas terbaik untuk urusan jepret-menjepret obyek. Kualitas serba ‘wah’ di masing-masing sektor tadi masih disempurnakan juga dengan teknologi jaringan data 4G LTE yang sudah ada pada Motorola Moto X Force ini. Pun demikian juga dengan masalah suplai dayanya. Kamu tak perlu khawatir akan cepat kehabisan daya baterai karena sumber pasokan daya pada smartphone ini mengandalkan baterai jenis Li-Po berkapasitas 3.760 mAh. Sampai di sini, kawan Begawei pasti setuju bila smartphone terbaru dari Motorola ini merupakan perangkat cerdas kelas atas sejati, Nah untuk mengetahui kualitasnya lebih jauh, simak ulasan mendalam Begawei mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto X Force pada segmen-segmen di bawah ini!

hp motorola moto x force

Review Motorola Moto X Force

Desain Bodi Khas Moto X Series Didukung Layar AMOLED 5.4 Inci

Sebagai produk satu gen, spesifikasi Motorola Moto X Force pada bagian fisik memang sangat identik dengan seri Moto X lainnya. Tampilan smartphone yang satu ini memang cenderung serupa dengan smartphone Motorola Moto X lainnya lewat desain pakem Motorola, yakni sudut membulat serta tombol homescreen yang menyatu pada layarnya. Tetapi dari segi material, untuk Motorola Moto X Force terlihat lebih istimewa, di mana smartphone ini memiliki material berupa nylon yang dipadukan dengan pewarnaan bercorak hitam elegan dengan beberapa tekstur mewah pada casingnya. Smartphone Motorola Moto X Force ini juga sangat nyaman digenggam dan terasa kokoh di tangan karena dimensi yang dimilikinya sangat pas untuk ukuran tangan, yaitu berkisar pada 149,8 x 78 x 9,2 mm saja dengan bobot mencapai 169 gram. Meski secara dimensi Motorola Moto X Force ini akan terasa lumayan berat, namun itu tak akan mengurangi kenyamanan penggunanya. Sementara pada sektor penunjang display grafisnya, ponsel cerdas yang satu ini membawa kemewahan visual lewat layar 5.4 inci berjenis AMOLED 16 juta warna yang sanggup menampilkan kebutuhan visual cukup detail dan tajam. Hasil gambar Motorola Moto X Force sendiri memang sangat bagus dengan resolusi mencapai 1.440 x 2.560 piksel dan tingkat kerapatan layar mencapai 540 ppi. Selain itu, guna menyempurnakan kualitas layarnya, spesifikasi Motorola Moto X Force juga telah disematkan sistem proteksi layar jenis Shatterproof yang memiliki kemampuan sangat bagus baik untuk menahan benturan, goresan, bahkan air dan debu, sehingga pengguna tidak lagi perlu memasang pelindung layar tambahan.

Chipset Snapdragon 810 dan RAM 3 GB Janjikan Kinerja Optimal

Kualitas fisik yang oke punya tentu juga harus didukung oleh perangkat keras kelas wahid di sektor dapur pacu. Nah pada segmen yang kedua ini, kita akan membedah spesifikasi Motorola Moto X Force di bagian ruang dapur pacu guna mengetahui kualitas sistem permesinannya. Berbicara soal kemampuan dapur pacu, sebenarnya smartphone ini juga memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya. Untuk menunjang kinerja Motorola Moto X Force agar lebih maksimal, disematkanlah chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang berkekuatan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Keberadaan chipset kelas atas dengan dukungan prosesor Octa-core tersebut pastinya akan semakin memberikan kinerja maksimal pada pengguna Motorola Moto X Force ini. Apalagi, Motorola juga menyematkan RAM berkapasitas 3 GB sebagai pendukung keperluan multitasking agar semakin responsif. Sementara untuk performa grafis, Motorola Moto X Force mengandalkan kartu pengolah grafis atau GPU jenis Adreno 430 yang pastinya akan memberikan efek grafis lebih halus dan menawan. Lalu untuk sistem operasi, spesifikasi Motorola Moto X Force akan berjalan pada sistem operasi OS Android v5.1.1 Lollipop yang sudah bisa ditingkatkan ke OS terbaru, yakni Marshmallow.

spesifikasi motorola moto x force

Tersedia Dua Pilihan Kapasitas Memori Internal Ditambah Slot MicroSD Eksternal

Sebagai smartphone modern, memori internal adalah salah satu faktor yang layak menjadi pertimbangan konsumen. Pada segmen selanjutnya ini, kita akan mengulik spesifikasi Motorola Moto X Force pada bagian ruang penyimpanan file atau storage. Guna mengimbangi sektor lain yang dipadu dengan komponen berteknologi tinggi, pastinya untuk segi ruang penyimpanan pun harus mendukung. Untuk memori internalnya, smartphone Motorola Moto X Force ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang memiliki dua pilihan kapasitas, yakni 32 GB dan 64 GB. Kapasitas sebesar 32 GB dan 64 GB tersebut pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem yang ada pada Motorola Moto X Force ini. Namun, jika kamu merasa kapasitas 32 GB atau 64 GB belum cukup menampung semua file penting kamu, sektor storage pada Motorola Moto X Force juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia. Daya tampung eksternal pada smartphone ini bahkan mencapai 200 GB. Tentu saja dengan tambahan ruang simpan yang sangat luas, kawan Begawei akan lebih bisa memaksimalkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel. Dengan kelebihan yang dimiikinya pada sektor memori penyimpanan, maka tidak ragu lagi jika Motorola Moto X Force telah memenuhi kriteria smartphone premium yang sanggup mengakomodasi kebutuhan penyimpanan file foto, aplikasi, multimedia, dan file lainnya untuk pengguna dengan lebih leluasa. Kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi Motorola Moto X Force ini juga merupakan salah satu kelebihan yang dimilikinya karena saat ini gadget kelas atas mulai meninggalkan slot memori eksternal dan lebih memprioritaskan ruang memori internal.

Lini Fotografi Kelas Profesional Andalkan Kamera Primer 21 MP

Seperti yang sudah Begawei singgung di atas, salah satu kenggulan yang ditawarkan oleh spesifikasi Motorola Moto X Force adalah sektor kamera. Sebagai bagian penting dari sebuah smartphone, Motorola ternyata telah melengkapi flagship terbarunya tersebut dengan kamera handal berfitur canggih yang bisa diandalkan sobat Begawei penghobi fotografi. Teknologi canggih yang dimiliki Motorola Moto X Force pada bagian fotografi dimulai dari kamera primer atau kamera belakang berkekuatan 21 MP yang sudah disempurnakan dengan fitur autofokus aperture f/2.0 lengkap dengan Dual Color Correlated Temperature (CCT) flash. Kehadiran dua fitur tersebut menjadikan kualitas gambar yang dihasilkan Motorola Moto X Force terasa istimewa, tajam, dan detail. Untuk hasil foto yang dihasilkannya juga sangat jernih, dengan sebuah foto bisa mencapai resolusi maksimal 5248 x 3936 piksel. Lalu untuk fitur penunjang fotografi lainnya juga sudah ada pada Motorola Moto X Force, seperti misalnya fitur Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama serta Auto-HDR juga sudah dihadirkan. Selain mampu menghasilkan foto berkualitas layaknya kamera profesional, kamera primer pada Moto X Force juga mampu menghasilkan video dengan kualitas cukup bagus lewat fitur HDR dan hasil video bisa berkisar 2160p@30fps. Nah itu untuk spesifikasi Motorola Moto X Force pada kamera belakang. Lalu untuk kamera depan yang berperan sebagai media penunjang kebutuhan sefie atau video call, sobat Begawei bisa mengandalkan kamera 5 MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash.

spesifikasi hp motorola moto x force

Akses Internet Dijamin Lancar dengan Pilihan Konektivitas Lengkap

Sekarang, tibalah kita pada sektor yang konektivitas yang juga merupakan bagian yang sangat penting dari spesifikasi Motorola Moto X Force ini. Sebagai gadget kelas premium, pastinya smartphone terbaru racikan Motorola ini memiliki akses data yang kencang selain mesin dengan performa tangguh. Kecepatan akses internet memang menjadi salah satu nilai plus pada Motorola Moto X Force ini. Pasalnya, smartphone ini memiliki teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super ngebut kepada penggunanya. Untuk keperluan download, Motorola Moto X Force bisa diakses hingga mencapai kecepatan maksimal 300 Mbps, dengan catatan coverage 4G LTE telah mendukung. Sementara untuk kebutuhan upload, phablet ini bisa dipacu hingga kecepatan maksimum 50 Mbps. Selain jaringan data utama 4G LTE, smartphone ini juga telah dibekali dengan pilihan jaringan data lainnya, mulai dari jaringan EDGE smapai HSPA. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat dan transfer data, Motorola Moto X Force juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth, WiFi, Hotspot, serta slot microUSB. Smartphone ini juga dibekali pula dengan fitur Near Field Connectivity atau NFC serta Infrared port. Spesifikasi Motorola Moto X Force di sektor konektivitas juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS yang akan memudahkan keperluan navigasi pengguna penggemar travelling.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 3.760 mAh

Tibalah pada pembahasan Begawei untuk segmen suplai daya yang terdapat pada spesifikasi Motorola Moto X Force ini. Sektor suplai daya atau baterai memang merupakan bagian yang sangat vital karena merupakan sumber tenaga utama pada sebuah perangkat mobile. Berbekal spesifikasi komponen yang berkualitas, tentu saja Motorola Moto X Force juga membutuhkan suplai daya yang maksimal. Dibekali dengan komponen-komponen kelas wahid mulai dari layar hingga dapur pacunya, pastinya smartphone ini memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Untuk memenuhi kebutuhan daya Motorola Moto X Force yang cukup besar, Motorola pun menyematkan baterai berkapasitas sangat besar pada perangkat ini, yaitu sebesar 3.760 mAh. Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, Motorola Moto X Force akan mampu bertahan selama kurang lebih seharian penuh jika penggunaannya wajar. Bahkan, smartphone ini bisa bertahan hingga 500 jam dalam keadaan stand-by di jaringan 3G. Dengan kapasitas tersebut, tentu saja kinerja ponsel juga akan berjalan secara lebih maksimal. Selain berkapasitas sangat besar, Motorola juga menggunakan teknologi tinggi pada spesifikasi Motorola Moto X Force di bagian pemasok daya ini. Motorola telah membekali baterai tersebut dengan teknologi Fast battery charging yang mampu mengisi ulang baterai hingga kapasitas 34 persen dalam 15 menit saja. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung Wireless Charging.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto X Force

Hadir sebagai perangkat kelas premium, pastinya Motorola Moto X Force ini memiliki segudang komponen kelas wahid. Misalnya adalah layar jenis AMOLED seluas 5.4 inci yang sudah dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super kencang pada penggunanya. Apalagi, ponsel pintar yang satu ini juga sudah dibekali dengan kamera berkekuatan 21 MP dan 5 MP. Meski begitu, smarphone ini juga memiliki beberapa catatan minus. Diantaranya adalah belum adanya fitur fingerprint sensor serta hanya memiliki satu slot SIM, alias single SIM Card. Nah, untuk lebih jelasnya, kami sudah merangkum kelebihan Motorola Moto X Force dan kekurangan Motorola Moto X Force pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Motorola Moto X Force
  • Desain premium cocok untuk outdoor
  • Layar 5,4 Inchi AMOLED
  • Resolusi layar sangat bagus
  • OS Android Lollipop (Upgradable to Marshmallow)
  • Chipset Snapdragon 810
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 3 GB
  • Kamera 21 dan 5 MP dual tone Flash
  • Tersedia dua pilihan memori 32 GB dan 64 GB
  • Ada slot microSD eksternal
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Proteksi layar Shatterproof
  • Baterai 3.760 mAh
  • Terdapat fitur fast battery charging
  • Mendukung Wireless Charging
Kekurangan Motorola Moto X Force
  • Belum mendukung fitur fingerprint sensor
  • Harga super mahal
  • Masih single SIM card

Harga Motorola Moto X Force

Setelah kita puas membahas spesifikasi dari Motorola Moto X Force untuk semua sektor, kini saatnya Begawei akan mengulas berapa nominal harga yang ditawarkan smartphone anyar besutan Motorola ini. Namun sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai harga Motorola Moto X Force secara resmi, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai pembahasan bagian spesifikasi tadi. Secara umum, memang spesifikasi komponen yang ada pada Motorola Moto X Force ini berada satu tingkat di atas seri Moto X sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan layar jenis AMOLED berukuran 5.4 inci yang sudah diperkuat oleh sistem proteksi layar Shalterproof. Lalu pada ruang dapur pacunya, banderol harga Motorola Moto X Force ini dipengaruhi oleh penggunaan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang mengusung prosesor Octa-core. Apalagi, smartphone ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB serta memori internal seluas 32 GB dan 64 GB. Kehadiran duet kamera 21 MP dan 5 MP serta teknologi jaringan 4G LTE pun pastinya juga semakin meningkatkan nilai jual smartphone terbaru dari Motorola ini. Nah sampai di sini, apakah sobat Begawei sudah terbayang harga Motorola Moto X Force ini?

harga motorola moto x force

harga motorola moto x force terbaru

Seperti yang sempat sedikit Begawei singgung pada bagian awal tadi, banderol harga Motorola Moto X Force ini dipastikan akan sangat tinggi karena statusnya merupakan smartphone kelas premium. Menurut data yang Begawei himpun dari laman GSM Arena, nominal harga jual smartphone Motorola seri Moto X Force ini adalah 700 euro, atau sekitar Rp 10 jutaan. Untuk pasar gadget di Indonesia, banderol harga Motorola Moto X Force tersebut memang terasa sangat mahal.  Label harga hingga kisaran Rp 10 jutaan ini sekaligus membuat seri Moto X Force sebagai smartphone termahal milik Motorola. Namun, sekali lagi, banderol harga smartphone Motorola Moto X Force ini memang masih cukup mahal karena telah di sesuaikan dengan spesifikasinya. Oleh karena itu, banderol harga pada Motorola Moto X Force pun juga turut naik berbanding lurus dengan kualitas komponen-komponen yang ada di dalamnya. Dengan bekal spesifikasi serba mewah, tak pelak nominal harga smartphone terbaru dari Motorola ini pun juga merangkak naik.

Harga Motorola Moto X Force
Sekitar Rp 10.000.000,-

Saat melihat harga Motorola Moto X Force, memang harga yang ditawarkan adalah paling mahal untuk seri Motorola Moto X. Sebagai informasi, dua varian lainnya seperti Motorola Moto X Style dan Motorola Moto X Play memiliki harga yang terpaut jauh di bawahnya. Hal itu memang wajar, sebab dengan hadirnya Motorola Moto X Force, kini Motorola memiliki jagoan baru yang siap bersaing dengan smartphone kelas premium dari merek lain. Kita akui, memang setelah diakuisisi oleh Lenovo, kini Motorola kian agresif mengekspansi pasar smartphone di berbagai level, bahkan berani bermain di segmen premium yang memiliki pangsa pasar lebih kompleks. Meski harga Motorola Moto X Force ini dipatok dengan nilai yang sangat fantastis, namun bagi mereka yang memang memprioritaskan kualitas tentu tak akan menjadi masalah. Dengan spesifikasi bagus dan fitur lengkap, pastinya harga Moto X Force yang tinggi tadi juga akan memberikan jaminan kualitas pada kawan Begawei semuanya. Nah akhirnya, bagi kawan Begawei yang tertarik pada spesifikasi dan banderol harga Motorola Moto X Force ini, tunggu sampai rilis resminya akhir November 2015 ini ya! Baca juga review Begawei mengenai Motorola Droid Turbo 2 dan HTC A9w.

Spesifikasi Motorola Moto X Force

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 - XT1580
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 20(800), 25(1900), 28(700), 40(2300) - XT1580
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Available. Released 2015, November
Desain
  • Dimensi
    149.8 x 78 x 9.2 mm (5.90 x 3.07 x 0.36 in)
  • Berat
    169 g (5.96 oz)
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.4 inches (~69.8% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~540 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Shatterproof
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
  • GPU
    Adreno 430
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    21 MP, 5248 x 3936, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Yes
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3760 mAh

Produk Lainnya dari Motorola

Top