Home » Produk » Motorola Moto X 2017

Harga Motorola Moto X 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Motorola Moto X 2017 dan Spesifikasi – Baru-baru ini, Motorola dikabarkan akan meluncurkan smartphone teranyar yang bertajuk Motorola Moto X 2017. Meski masih berstatus rumor namun kabar akan kehadiran smartphone terbaru besutan produsen yang bermarkas di Illionis Amerika Serikat ini semakin menguat. Hal tersebut tak lepas dari munculnya bocoran yang memperlihatkan bentuk bodi dari Motorola Moto X 2017 sendiri yang mulai tersebar di dunia maya. Tentu saja kabar kehadiran ponsel garapan produsen asal Negeri Paman Sam ini membuat publik semakin penasaran. Pasalnya, menurut informasi yang saat ini tengah beredar, meski ulasan mengenai spesifikasi yang dibawa Motorola Moto X 2017 ini belum lengkap, namun pada gambar yang muncul terlihat bodinya yang terbalut material berbahan metal pada setiap sisi bodinya dengan sensor fingerprint yang dihadirkan pada tombol menu di sektor depan. Tak hanya itu saja, smartphone yang bakal menyasar kelas menengah ini pun juga kabarnya akan dilengkapi dual kamera belakang dengan Dual LED flash yang bakal piawai dalam membidik gambar berkualitas tinggi. Semakin penasaran bukan dengan Motorola Moto X 2017 ini?

Motorola Moto X 2017

Motorola Moto X 2017

Kehandalan ponsel yang bertajuk Motorola Moto X 2017 ini pun terletak pada setiap sektor yang dibawanya. Baik itu sektor desain atau viualnya, sektor dapur pacu maupun fitur-fitur yang tersematkan.  Dari segi desain pun bisa dilihat aura premiumnya dari sisi bodinya yang memang terbalut bahan material berupa metal ringan sehingga membuat tampilan desainnya begitu menggoda. Di sisi lain, Motorola Moto X 2017 akan mengusung layar seluas 5.5 inci yang memiliki kemampuan resolusi Full HD yang akan mampu memberikan visualisasi super jernih dan tajam.  Lalu, untuk sektor dapur pacunya pun tak perlu diragukan lagi kehandalannya. Sebab, smartphone yang bertajuk Motorola Moto X 2017 buatan produsen yang bermarkas di Amerika Serikat ini akan dipersenjatai chipset Snapdragon 625 dan prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53 yang juga didukung 2 varian RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB di mana dengan kombinasi dari beberapa komponen tersebut akan mampu menghasilkan performa yang begitu handal dan super gesit di kelasnya. Selain itu, smartphone Motorola Moto X 2017 ini pun juga akan dilengkapi fitur-fitur canggih, terutama dual kamera utama yang siap menjadi salah satu fitur andalan dari ponsel pintar besutan Motorola ini. Nah, untuk mengetahui spesifikasinya secara mendetail, kali ini Begawei akan membahas spesifikasi dan harga Motorola Moto X 2017 secara lebih detail pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Motorola Moto X 2017

Smartphone Motorola Moto X 2017

Review Motorola Moto X 2017

Bodi Berbahan Material Metal dengan Tampilan Visual Full HD

Sebagai awal perkenalan, kali ini Begawei akan memulai untuk mengulas sektor desain fisik beserta visualisasi layar pada spesifikasi Motorola Moto X 2017. Seperti yang dijelaskan di atas, smartphone kelas menengah buatan Motorola ini memang akan dihadirkan dengan bodi yang kuat namun ringan. Hal itu disebabkan oleh bahan material pembuatnya di mana Motorola sendiri mengandalkan material yang berbahan metal untuk membangun Motorola Moto X 2017 ini. Sementara itu, untuk bentuk bodinya pun juga bisa dibilang cukup menarik dan elegan dengan tampilan khas ponsel premium. Namun, sayangnya untuk ukuran dimensi beserta bobot yang dibawanya masih belum diketahui mengingat perangkat pintar besutan Motorola ini masih berstatus rumor/belum dirilis. Di sisi lain, untuk tampilan visualnya pun juga sangat menarik. Pasalnya, Motorola Moto X 2017 mengusung teknologi IPS LCD dan resolusi HD yang terbingkai dalam layarnya seluas 5.5 inci sehingga mampu memperlihatkan tampilan visual yang begitu jernih dan tajam. Dengan bekalan sektor desain fisik dan visualisasi layar pada spesifikasi Motorola Moto X 2017 tersebut maka tak heran jika nantinya ponsel ini akan diburu oleh para konsumen.

Kinerja Operasional Tangguh Berbekal Chipset Snapdragon 625 dengan 2 Varian RAM 3 GB/4 GB

Yang tak kalah menarik dari ponsel ini yaitu pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Motorola Moto X 2017. Pasalnya, smartphone kelas menengah buatan Motorola ini akan dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu canggih dan handal di kelasnya. Seperti chipset yang dibawanya yang akan mengusung teknologi chip Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang akan bekerjasama dengan prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53. Tentu, dengan bekalan chipset tersebut pada Motorola Moto X 2017 ini, maka dipastikan performa yang dihasilkannya tak akan mengecewakan. Tak cukup sampai di situ, untuk bersaing di pasar kelas menengah maka Moto X 2017 pun juga akan dilengkapi dua varian RAM, yakni 3 GB dan 4 GB. Kedua pilihan RAM yang berkapasitas besar tersebut tentu akan menjadi salah satu komponen permesinan yang dimiliki Motorola Moto X 2017 ini guna menunjang aktivitas multitasking agar semakin lancar membahana. Selain itu, smartphone premium buatan produsen asal Amerika Serikat ini pun juga memperhatikan sisi grafisnya agar lebih menarik dan menawan sehingga Motorola Moto X 2017 pun juga akan dipersenjatai dengan komponen berupa kartu grafis GPU Adreno 506 yang siap memberikan tampilan grafis super canggih di mana mampu memperlihatkan tampilan grafis yang begitu smooth dan tajam. Nah, untuk sistem operasinya, OS Android Nougat v7.0 yang dikenal memiliki kemampuan kinerja operasional yang cukup ringan dengan beragam fitur menarik akan menjalankan semua komponen pada spesifikasi Motorola Moto X 2017 ini.

Spesifikasi Motorola Moto X 2017

Spesifikasi Motorola Moto X 2017

Kebutuhan Ruang Penyimpanan Tercukupi Berkat 2 Varian Memory Internal 32 GB/64 GB

Tak cukup hanya desain fisik maupun sektor pacunya saja, guna menunjang kebutuhan konsumen dalam menyimpan file maka spesifikasi Motorola Moto X 2017 ini akan menyediakan ruang penyimpanan yang cukup memadai. Tak bisa dipungkiri bahwa memang ketersediaan ruang penyimpanan atau memory dari sebuah ponsel di era modern seperti saat ini memang menjadi hal mutlak yang harus ada pada setiap smartphone. Oleh karena itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Motorola Moto X 2017 pun telah menyediakan dua varian memory internal yang berkapasitas cukup besar, yakni 32 GB atau 64 GB. Kedua varian ruang simpan internal tersebut nantinya akan disesuaikan dengan varian RAM yang dibawanya. Di mana untuk memory internal berkapasitas 32 GB akan disandingkan dengan RAM 3 GB sedangkan untuk Motorola Moto X 2017 dengan memory internal 64 GB akan bersanding dengan RAM 4 GB. Tentu, dengan keberadaan kedua varian ruang penyimpanan internal tersebut maka konsumen akan lebih mudah dalam memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, sektor penyimpanan pada Motorola Moto X 2017 ini pun juga masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan micro SD hingga 256 GB sebagai memory eksternal. Nah, tampaknya dengan ketersediaan ruang simpan yang begitu luas tersebut maka sektor ini bisa menjadi salah satu bagian dari spesifikasi Motorola Moto X 2017 yang cukup diunggulkan.

Aksi Jepret Menjepret Foto Andalkan Dual Kamera Utama Beresolusi 13 MP dan Kamera Depan 5 MP

Beralih pada pembahasan berikutnya, pada segmen ini Begawei akan mengulas sisi fotografi dari spesifikasi Motorola Moto X 2017. Tampaknya, pada lini fotografi yang diusung ponsel buatan Motorola ini tak bisa dianggap remeh. Sebab, Moto X 2017 akan mengandalkan dual kamera utama yang beresolusi 13 MP di mana sudah dilengkapi dengan fitur berupa dual LED flash dan autofocus. Sehingga, dengan kemampuan kamera utama yang dimiliki Motorola Moto X 2017 tersebut maka dipastikan akan mampu menghasilkan bidikan foto yang super jernih dan tajam layaknya kamera DSLR. Tentu, hal tersebut akan sangat menarik bagi konsumen, terutama bagi pengguna yang suka dengan aktivitas potret memotret. Sementara itu, untuk kamera depan yang dibawa Motorola Moto X 2017 akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang juga sudah dilengkapi dengan LED flash. Walaupun resolusinya tak setingi kamera utama namun tampaknya dengan kemampuan resolusi yang diusung pada sisi kamera depan Motorola Moto X 2017 tersebut dirasa sudah mencukupi untuk kebutuhan akan foto selfie dengan hasil jepretan yang cukup menarik dan berkualitas. Di samping itu, lini fotografi dari Moto X 2017 ini pun juga bisa digunakan untuk record video beresolusi 2160p@30fps. Bahkan, untuk menunjang aktivitas pengambilan foto maka spesifikasi Motorola Moto X 2017 pada sektor fotografi ini akan dilengkapi fitur pendukung, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan Auto HDR.

Spesifikasi HP Motorola Moto X 2017

Spesifikasi Smartphone Motorola Moto X 2017

Aktivitas Internet Super Cepat Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE dan Dilengkapi Konektivitas Canggih

Memasuki segmen berikutnya, kita akan mengulas sisi konektivitas pada spesifikasi Motorola Moto X 2017. Pertama, untuk menunjang kebutuhan akan sinyal dan akses internet maka jangan khawatir. Sebab, pada ponsel garapan Motorola tersebut, kini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang siap memberikan jalan akses masuk internet yang begitu cepat anti lemot sehingga akan membuat setiap pengguna Motorola Moto X 2017 merasa dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Sementara itu, untuk konektivitas nirkabel jarak dekat maka beberapa fitur unggulan pun juga turut disematkan, antara lain WiFi, WiFi Direct, dan Hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk menangkap sinyal internet gratis. Tak hanya itu saja, Motorola Moto X 2017 pun juga akan melengkapinya dengan fitur berupa Bluetooth dan micro USB sebagai media dalam urusan tukar data. Nah, tak ketinggalan juga bahwa untuk urusan pemetaan lokasi pun, Moto X 2017 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS. Dengan adanya sistem navigasi tersebut maka kinerja terkait pemetaan lokasi pada spesifikasi Motorola Moto X 2017 ini menjadi lebih akurat.

Berbekal Baterai Li-Ion Berfitur Fast Battery

Nah, pada segmen berikutnya ini, Begawei akan menilik sektor suplai daya pada spesifikasi Motorola Moto X 2017 yang berupa baterai. Tak bisa dipungkiri memang sumber daya dari sebuah baterai tampaknya menjadi sebuah nyawa bagi setiap perangkat pintar. Sebab, meski kemampuan yang ditawarkannya sebagus apapun namun jika tak ada suplay daya maka dipastikan ponsel tak bisa digunakan. Karena sangat penting dan wajib ada maka Motorola Moto X 2017 pun akan dibekali baterai tipe Li-Ion sebagai sumber suplai dayanya. Sayangnya untuk kapasitas daya yang ditawarkan belum diketahui. Namun, jika meraba akan kualitas, segmentasi dan kemampuan yang dimilikinya tersebut, tampaknya diprediksi bahwa Motorola akan membekali Motorola Moto X 2017 dengan kapasitas daya berkisar 3.000 mAh. Tapi, sekali lagi kapasitas tersebut merupakan prediksi semata sehingga bisa berbeda ketika nantinya dirilis secara resmi. Di samping itu, yang cukup menarik dari sektor ini yaitu fitur fast battery charging yang akan mendukung pengisian daya baterai secara lebih cepat dan efisien. Nah, dengan kemampuan yang dimiliki spesifikasi Motorola Moto X 2017 tersebut, berapa ya harga ponsel besutan Motorola ini?

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto X 2017

Sebagai salah satu produsen ponsel yang dikenal cukup legendaris, Motorola memang tak pernah main-main dengan produk racikannya, tak terkecuali Motorola Moto X 2017 ini. Sebagai generasi penerus smartphone ini tentu dibekali dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding generasi terdahulunya. Hal tersebut terlihat dari berbagai sektor pada perangkat ini yang disemati dengan komponen-komponen mumpuni. Motorola Moto X 2017 memiliki sektor fotografi yang cukup mumpuni dengan dual kamera utama 12 MP yang tentunya dapat menghasilkan jepretan yang ciamik. Selain itu kamera dengan resolusi 5 MP juga tersemat pada bagian depannya, yang akan membuatnya dapat digunakan untuk selfie maupun video call dengan begitu jelas. Disamping itu, Motorola Moto X 2017 juga tersedia dalam dua varian memori internal, yakni 32 GB dan 64 GB. Memori tersebut juga masih dapat diekspansi menggunakan microSD hingga kapasitas 256 GB. Untuk sektor konektivitasnya, Motorola Moto X 2017 sudah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE yang membuat akses internet menjadi super cepat. Nah, demikianlah beberapa kelebihan Motorola Moto X 2017 dan kekurangan Motorola Moto X 2017 yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Motorola Moto X 2017
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD
  • Tipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB/4 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Nougat v7.0
  • Dua varian memory internal 32 GB dan 64 GB + micro SD up to 256 GB
  • Dual kamera primer 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
Kekurangan Motorola Moto X 2017
  • Baterai non-removable
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga Motorola Moto X 2017

Segmen demi segmen terkait penjelasan mengenai spesifikasi dari ponsel besutan Motorola ini telah kita lewati dan saatnya Begawei untuk mengulas harga Motorola Moto X 2017. Jika berbicara banderol tentunya tak lepas dari spesifikasinya bukan? Maka dari itu, sebelum Begawei sebutkan nominal harganya, sedikit ingin Begawei sampaikan terkait spesifikasinya. Tak berbeda jauh dengan uraian di atas bahwa Motorola Moto X 2017 ini memang sebuah ponsel baru yang kabar akan kehadirannya masih rumor. Smartphone buatan pabrik yang berasal dari Illions Amerika Serikat ini pun akan bersaing di kelas menengah dengan bekalan spesifikasi mumpuni, baik dari sisi desain fisik maupun visualnya yang begitu mempesona, sehingga harga Motorola Moto X 2017 ini pun dirasa akan mahal. Apalagi sektor dapur pacunya yang sangat gahar, fitur-fitur canggih nan modern yang dibenamkan sampai pada konektivitas lengkap yang disematkannya. Sehingga, tak heran jika smartphone ini nantinya akan menjadi perangkat pintar yang cukup diminati oleh banyak konsumen. Lantas, dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, apakah kawan-kawan sudah tahu harga Motorola Moto X 2017 ini?

Harga Motorola Moto X 2017

Harga Motorola Moto X 2017

Harga Motorola Moto X 2017 Terbaru

Harga Motorola Moto X 2017 Terbaru

Jika sobat belum tahu harga Motorola Moto X 2017, tampaknya dirasa wajar mengingat ponsel pintar buatan Motorola ini belum resmi dirilis dan masih berstatus rumor. Namun, jika mengutip beberapa sumber terkait dengan harga Moto X 2017 ini, tampaknya banyak yang memprediksi bahwa harga Motorola Moto X 2017 akan dibanderol senilai Rp 5-7 jutaan. Cukup mahal untuk konsumen pemula namun banderol tersebut sepadan untuk sekelas ponsel kelas menengah. Sehingga, tak heran apabila ponsel ini nantinya sebagian besar dibeli oleh kalangan kelas menengah saja. Di sisi lain, untuk daftar pilihan warnanya, Motorola Moto X 2017 hanya akan ditawarkan dalam satu pilihan, yaitu Fine Gold. Karena hanya satu warna, jadi hal tersebut tidak akan berpengaruh pada harganya. Apakah dengan spesifikasi dan harga Motorola Moto X 2017 tersebut sobat sudah siap untuk membelinya?

Harga Motorola Moto X 2017
Sekitar Rp 5.000.000,-  s/d Rp 7.000.000,- (Perkiraan)

Membandingkan harga Motorola Moto X 2017 dan spesifikasi yang dibawanya tersebut memang dinilai sudah cocok dan sepadan. Namun, buat sobat yang ingin membeli ponsel ini tampaknya harus bersabar dulu mengingat pihak Motorola belum merilisnya secara resmi. Di sisi lain, meski rumor kehadiran Motorola Moto X 2017 ini ramai dibicarakan namun dalam hal persaingan di segmen smartphone kelas menengah tampaknya bukan hal yang mudah bagi Moto X 2017 untuk bersaing. Pasalnya, di segmen ini meskipun dengan harga Motorola Moto X 2017 yang cukup bersaing, namun masih ada beberapa vendor lain yang juga memiliki produk di kelas yang sama dan harga yang saling berkompetisi. Tetapi, semua tergantung selera masing-masing konsumen. Demikian pembahasan tentang spesifikasi dan harga Motorola Moto X 2017. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Motorola Moto X Style dan Motorola Moto X Play 2016.

Spesifikasi Motorola Moto X 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    3 GB / 4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    32 GB / 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ada
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Ada
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Motorola

Top