Home » Produk » Motorola Moto G5S Plus

Harga Motorola Moto G5S Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Motorola Moto G5S Plus dan Spesifikasi – Di tahun 2017 ini, Motorola kabarnya akan merilis smartphone barunya, yaitu Motorola Moto G5S Plus. Perilisan ponsel tersebut juga nantinya kemungkinan akan bersamaan dengan diperkenalkannya Moto G5S yang merupakan salah satu dari beberapa produk dalam jajaran G5 Series. Namun, pada pembahasan kali ini, Begawei tak akan mengulas kedua ponsel tersebut melainkan akan lebih terfokus untuk mengulas keunggulan spesifikasi yang diusung oleh Motorola Moto G5S Plus. Perlu untuk kawan-kawan ketahui bahwa peluncuran smartphone dari jajaran G5 Series ini memang menjadi salah satu upaya Motorola dalam mempertahankan eksistensinya sebagai produsen gadget. Tentu saja, dengan kehadiran ponsel pintar Motorola Moto G5S Plus buatan pabrik yang telah diakuisisi oleh Lenovo tersebut menjadikan persaingan di pasar gadget global menjadi lebih ketat, khususnya di segmen kelas menengah. Nah, sebagai perangkat yang menyasar di kelas menengah, pastinya Moto G5S Plus akan hadir dengan membawa spesifikasi unggul dengan segudang fitur canggih agar mampu bersaing dengan produk lain di segmen yang sama. Apa saja itu? Semakin penasaran dengan Motorola Moto G5S Plus ini ya teman-teman?

Motorola Moto G5S Plus

Motorola Moto G5S Plus

Berbicara mengenai keunggulan, tentu saja akan sangat berkaitan dengan spesifikasi yang dibawa oleh Motorola Moto G5S Plus. Nah, berhubungan dengan keunggulannya tersebut, perangkat canggih buatan pabrik asal Negeri Paman Sam tersebut memang bakal hadir dengan tampilan menarik dan tentunya performa yang terbilang mumpuni. Dari segi tampilan luarnya, perangkat ini akan hadir dengan bodi simple namun terkesan elegan. Apalagi dengan layar Motorola Moto G5S Plus ini yang seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi Full HD sudah dipastikan akan memberikan tampilan visual begitu atraktif dan menawan. Belum lagi dengan performanya yang terbilang cukup tangguh berkat disematkannya beberapa komponen mesin pacu handal pada Motorola Moto G5S Plus tersebut, sebut saja seperti prosesor Octa Core yang bakal beroperasi menggunakan platform OS Android Nougat terbaru. Pastinya, kemampuan kinerja operasionalnya akan semakin gahar dan tak mengecewakan. Selain itu, beberapa fitur canggih pun juga turut dibenamkan sebagai pelengkap kecanggihan dari Motorola Moto G5S Plus tersebut, seperti dual kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP serta dukungan jaringan 4G Cat6 LTE yang siap memberikan kemudahan kepada para pengguna dalam menunjang setiap aktivitasnya. Lantas, apa saja sih keunggulan yang dimiliki ponsel ini? Nah, untuk tahu lebih jelas, kali ini Begawei akan mengulas secara detail mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G5S Plus yang akan diuraikan pada penjelasan di bawah ini!

HP Motorola Moto G5S Plus

Smartphone Motorola Moto G5S Plus

Review Motorola Moto G5S Plus

Bodi Elegan dengan Layar Seluas 5.2 Inci Full HD Tampilan Visualisasi Atraktif

Hadir sebagai salah satu perangkat premium, tentu saja sisi eksterior dari spesifikasi Motorola Moto G5S Plus ini menjadi salah satu bagian yang cukup penting untuk menarik konsumen. Pasalnya, tampilan fisik bisa dijadikan sebagai salah satu bagian yang mampu memberikan kesan elegan dan merefleksikan kehadalannya. Berkaitan dengan tampilan yang diusungnya, perangkat bertajuk Motorola Moto G5S Plus ini mengusung bentuk bodi yang cukup simple namun tampak cukup elegan. Hal itu bisa dilihat dari bentuk ukuran dimensinya yang dirasa sangat ideal dan pas digenggam di tangan. Namun, sayangnya untuk berapa tepatnya ukuran dimensinya masih menjadi rahasia mengingat pihak Motorola masih belum memberikan konfirmasinya terkait hal tersebut. Tetapi, yang jelas bahwa pada untuk visualisasinya sendiri, Motorola Moto G5S Plus akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel yang siap memperlihatkan tampilan visual yang begitu tajam dan jernih. Apalagi didukung pula dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Maka, sudah bisa dipastikan tampilan visual Motorola Moto G5S Plus ini menjadi semakin atraktif. Selain itu, dalam hal ini Moto G5S Plus juga sudah melengkapi bagian layarnya dengan sebuah proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 3 sebagai perlindungan untuk mencegah goresan pada bagian layar dari spesifikasi Motorola Moto G5S Plus.

Performa Dapur Pacu Handal Berkat Prosesor Octa Core yang Didukung RAM 3 GB atau 4 GB

Setelah kita meraba sisi eksteriornya, kini menginjak pada segmen kali ini, Begawei akan menilik sektor ruang pacu pada spesifikasi Motorola Moto G5S Plus. Hadir dengan tampilan menarik dan elegan tampaknya harus diimbangi dengan performa atau kinerja operasional yang maksimal. Begitu juga dengan Moto G5S Plus ini di mana perangkat buatan pabrik asal Amerika Serikat ini akan dibekali dengan mesin pacu handal. Namun, untuk chipset dan kartu grafis apa yang akan digunakan Motorola Moto G5S Plus hingga kini masih menjadi misteri. Pasalnya, pihak produsen sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal tersebut. Hanya saja yang cukup jelas bahwa perangkat ini akan dipersenjatai dengan sebuah prosesor Octa Core yang nantinya akan didukung dengan dua varian RAM, yaitu 3 GB atau 4 GB. Sehingga, selain mampu memberikan performa gahar dan tangguh, ruang pada yang diusung Motorola Moto G5S Plus ini juga akan memberikan kinerja operasional yang lebih responsif, terutama untuk mendukung aktivitas multitasking. Di sisi lain, seluruh komponen yang terbenamkan pada ruang pacu tersebut nantinya akan dijalankan di atas sebuah platform OS Android Nougat terbaru yang dikenal lebih ringan dan menawarkan ragam fitur fungsional. Sehingga, performa yang dihasilkan dari mesin pacu pada spesifikasi Motorola Moto G5S Plus menjadi lebih gahar dan tangguh.

Spesifikasi Motorola Moto G5S Plus

Spesifikasi Motorola Moto G5S Plus

Aktivitas Simpan Menyimpan Andalkan Memory Internal 32 GB atau 64 GB

Selain memiliki performa yang handal, spesifikasi Motorola Moto G5S Plus juga akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan memadai. Bukan tanpa alasan mengingat saat ini kebutuhan konsumen akan sebuah ruang penyimpanan tampaknya menjadi suatu hal yang wajib ada dan sangat penting sebagai media untuk menyimpan beberapa file atau data pribadinya. Oleh karena itu maka kali ini Motorola Moto G5S Plus pun akan hadir dengan menawarkan dua varian memory internal yang memiliki kapasitas cukup besar, yakni 32 GB atau 64 GB yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Tentu, dengan kapasitas memory internal yang ditawarkannya tersebut maka pengguna bisa menyimpan beberapa file atau data pribadi milik pengguna pada Motorola Moto G5S Plus ini secara optimal. Tapi, jika kapasitas yang ditawarkan pada memory internal tersebut masih dirasa kurang maka jangan khawatir. Sebab, ruang penyimpanan yang dibawa perangkat Moto G5S Plus tersebut masih bisa diekspansi atau diperluas kembali menggunakan micro SD hingga 256 GB. Micro SD dari Motorola Moto G5S Plus tersebut nantinya bisa disematkan pada slot memory eksternal yang sudah disediakan khusus. Sehingga, dengan adanya memory eksternal ini aktivitas simpan menyimpan file pun akan lebih terjamin, apalagi dengan adanya memory eksternal tersebut, tentunya pengguna bisa menyimpan beberapa file berukuran besar pada Motorola Moto G5S Plus dengan sangat baik, seperti game, video, foto, maupun aplikasi lain sehingga tak memenuhi kapasitas pada memory internalnya. Tentu, dengan ketersediaan ruang penyimpanan tersebut maka bisa menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan dari spesifikasi Motorola Moto G5S Plus untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Potret Memotret Lebih Optimal Berkat Dual Kamera Belakang 13 MP dan Kamera Depan 5 MP

Nah, menginjak pada segmen berikutnya ini, kali ini kita akan bersama-sama untuk mengulas salah satu fitur unggulan yang dimiliki spesifikasi Motorola Moto G5S Plus, yakni pada lini fotografi. Berkaitan dengan fotografi, tentunya tak bisa lepas dari kebutuhan konsumen saat ini yang menginginkan sebuah ponsel dengan berbekal kamera handal sebagai media untuk mengabadikan setiap momen pribadinya dalam sebuah foto. Maka dari itu, dalam hal ini Motorola Moto G5S Plus akan hadir dengan menawarkan dual kamera belakang beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti autofocus dan dual LED flash sehingga dipastikan akan mampu memberikan hasil pemotretan yang sangat atraktif dan optimal. Tak hanya itu saja, Motorola Moto G5S Plus juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang juga akan didukung sebuah LED flash. Maka, tak heran meski kamera depannya memiliki resolusi lebih rendah dari kamera belakang namun kamera depan ini mampu menghasilkan bidikan foto selfie yang cukup atraktif dan maksimal. Tak cukup sampai di situ saja, lini fotografi pada Motorola Moto G5S Plus ini juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas yang cukup tinggi hingga 2160p@30fps sehingga selain mampu menghasilkan foto yang berkualitas, sektor dokumentasi dari ponsel ini pun juga sanggup memberikan hasil video rec yang tak mengecewakan. Di sisi lain, yang tak kalah penting juga bahwa lini fotografi dari spesifikasi Motorola Moto G5S Plus ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan auto HDR.

Spesifikasi HP Motorola Moto G5S Plus

Spesifikasi Smartphone Motorola Moto G5S Plus

Internetan Kencang Berkat Dukungan Jaringan 4G Cat6 LTE

Tak hanya fitur fotografinya saja, spesifikasi Motorola Moto G5S Plus ini juga sudah dilengkapi dengan fitur berupa dukungan jaringan internet dan konektivitas canggih nan fungsional. Ketersediaan konektivitas ini tentunya sebagai salah satu bentuk Motorola dalam menunjang setiap aktivitas penggunanya. Untuk memberikan kemudahan dalam berinternet maka Motorola Moto G5S Plus pun sudah mendukung jaringan 4G Cat6 LTE. Di mana, dukungan akses internet tersebut diyakini memiliki kemampuan download hingga 300 Mb dan kecepatan upload up to 50 Mb. Sehingga, pengguna benar-benar akan terasa dimanjakan dengan kecepatan akses internet yang begitu gesit dan lancar. Selain itu, untuk memberikan kemudahan dalam hal berkomunikasi maka Motorola Moto G5S Plus pun akan menawarkan slot Dual SIM Card tipe NANO SIM yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga aktivitas komunikasi pun akan semakin optimal. Di sisi lain, untuk menunjang aktivitas sambungan nirkabel maka ponsel Motorola Moto G5S Plus ini akan mengandalkan beberapa fitur, antara lain seperti WiFi, dual band, WiFi Direct, dan hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan sinyal internet free alias gratis. Di samping itu, guna memberikan kemudahan dalam transfer data antar perangkat maka Motorola Moto G5S Plus pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur fungsional, seperti Bluetooth, micro USB, dan USB Host. Nah, yang terakhir dan tak kalah penting adalah sistem navigasi A-GPS dan GLONASS sebagai fitur penentu peta lokasi yang cukup akurat juga turut melengkapi spesifikasi Motorola Moto G5S Plus ini.

Baterai Andalkan Tipe Li-Ion Berkapasitas 3000 mAh

Beranjak dari pembahasan mengenai akses jaringan dan konektivitas, kini menginjak pada sesi kali ini kita akan mengulas sektor baterai dari spesifikasi Motorola Moto G5S Plus. Berbicara mengenai baterai tentunya sangat berkaitan erat dengan suplai daya mengingat baterai memang sebagai media dari sumber tenaga dari sebuah ponsel. Nah, kaitannya dengan daya baterai, ponsel pintar bernama Motorola Moto G5S Plus ini akan hadir dengan menawarkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan ketersediaan kapasitas daya hingga 3000 mAh. Apabila dibandingkan dengan komponen yang tersematkan pada spesifikasinya, sepertinya dengan berbekal daya baterai tersebut dirasa sudah cukup mencukupi dan memadai. Bahkan, dengan berbekal daya baterai ini, Motorola Moto G5S Plus ini bisa aktif selama seharian penuh dengan penggunaan yang normal. Ta hanya itu saja, sektor baterai yang diusung ponsel ini pun juga akan dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging yang membuat pengisian daya baterai tak perlu membutuhkan waktu yang lama. Nah, dengan keunggulan spesifikasi Motorola Moto G5S Plus tersebut, kira-kira apakah sobat sudah bisa menebak harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto G5S Plus

Diluncurkan bersamaan dengan Moto G5S, Motorola Moto G5S Plus ini membawa spesifikasi yang lebih unggul. Hal tersebut dapat kita lihat dari namanya yang membawa embel-embel Plus. Sama halnya dengan saudara kembarnya yang merupakan penerus dari generasi Moto G5, perangkat bernama Motorola Moto G5S Plus juga merupakan generasi penerus dari varian lama. Sebagai generasi penerus dan membawa embel-embel Plus pada namanya, perangkat ini dibekali dengan komponen yang memukau. Yang paling menonjol tentu pada sektor fotografinya, di mana perangkat Motorola Moto G5S Plus ini memiliki kamera belakang dual 13 MP yang pastinya dapat menghasilkan gambar dan video yang jelas. Kamera depannya pun tak kalah jernih meskipun hanya menggunakan kamera beresolusi 5 MP. Tak hanya itu saja, dapur pacunya akan dijalankan pada sistem operasi yang cukup baru yakni Android Nougat sehingga tak hanya tampilan Motorola Moto G5S Plus saja yang menarik namun juga kinerjanya akan cukup ringan. Apalagi dengan komponen yang mumpuni tersebut, sektor suplai dayanya dibekali dengan baterai berkapasitas 30000 mAh yang akan menunjang kinerja dapur pacu smartphone Motorola ini dengan sangat baik meskipun bertipe non-removable. Nah, itulah beberapa hal dari kelebihan Motorola Moto G5S Plus dan kekurangan Motorola Moto G5S Plus yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Motorola Moto G5S Plus
  • Dukungan jaringan internet 4G Cat6 LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 ini
  • Resolusi Full HD
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 3 GB atau 4 GB
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB atau 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Motorola Moto G5S Plus
  • Baterai non-removable

Harga Motorola Moto G5S Plus

Setelah puas mengulas spesifikasinya, kini waktunya Begawei untuk mengulas harga Motorola Moto G5S Plus. Sebelumnya, perlu untuk dipahami kembali bahwa ponsel pintar buatan Motorola ini memang diluncurkan sebagai salah satu perangkat canggih dan mewah. Dengan begitu maka wajar jika perangkat canggih ini akan dibekali dengan spesifikasi yang handal dan fitur-fitur mumpuni yang membuat harga Motorola Moto G5S Plus cukup tinggi. Kecanggihannya pun bisa dilihat dengan jelas bagaimana desain dan visualisasi yang ditampilkan begitu menawan dengan layar seluas 5.5 inci beresolusi Full HD. Selain itu, ruang pacunya pun juga bisa dibilang cukup tangguh di mana perangkat Motorola Moto G5S Plus mengandalkan sebuah prosesor Octa Core dan OS Android Nougat terbaru yang mampu memberikan performa handal dan tangguh. Di samping itu, Motorola pun juga menyematkan beberapa fitur canggih lain sebagai penunjang aktivitas setiap pengguna. Nah, dengan keunggulannya tersebut apakah kawan-kawan sudah pada tahu harga Motorola Moto G5S Plus ini?

Harga Motorola Moto G5S Plus

Harga Motorola Moto G5S Plus

Harga Motorola Moto G5S Plus Terbaru

Harga Motorola Moto G5S Plus Terbaru

Jika menelisik harga Motorola Moto G5S Plus tampaknya memang akan dibanderol dengan angka yang tak murah. Namun untuk saat ini, banderolmnya masih belum diketahui secara pasti mengingat pihak Motorola sendiri belum resmi merilisnya dan statusnya pun masih rumor. Tetapi, jika mendasarkan atas beberapa prediksi dari beberapa pengamat, harga Motorola Moto G5S Plus ini akan dibanderol pada kisaran Rp 4 jutaan sampai 5 jutaan. Cukup mahal bukan? Meski demikian mahalnya, tampaknya perkiraan tersebut tentunya sudah disesuaikan dengan spesifikasi dan segmentasi yang ditujunya. Karena memang spesifikasi yang diusung Motorola Moto G5S Plus ini memang cukup unggulan sehingga harga tersebut memang dirasa wajar. Selain itu, harga tersebut terbilang masih cukup murah jika dibandingkan dengan ponsel lain milik Samsung atau pun Apple yang memang dikenal memiliki harga selangit. Nah, dengan harga Motorola Moto G5S Plus tersebut apakah sobat sudah pada siap untuk membelinya?

Harga Motorola Moto G5S Plus
Sekitar Rp4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,- (Perkiraan)

Bagi kawan-kawan yang berminat dengan harga Motorola Moto G5S Plus yang ditawarkan tersebut, tampaknya harus bersabar menunggu. Pasalnya, ponsel ini masih menjadi rumor dan belum resmi dirilis. Sehingga, informasi yang Begawei sampaikan kepada sobat pun terkait dengan kisaran banderol harga Motorola Moto G5S Plus di atas baru sekedar prediksi yang disesuaikan dengan spesifikasi dan harga pasaran untuk ponsel kelas menengah. Tentunya, perkiraan banderol di atas dinilai sudah sesuai. Tetapi, nantinya harga tersebut di atas masih bisa berubah, bisa lebih mahal atau lebih murah. Namun yang pasti, meskipun jika nantinya Motorola Moto G5S Plus akan dibanderol lebih mahal dibanding harga perkiraan di atas, tentu hal tersebut sudah dipertimbangkan oleh sang vendor untuk tetap dapat berkompetisi dengan produk-produk milik vendor lain. Sampai di sini dulu perjumpaan kita dan semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G5S Plus di atas bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga mengenai Motorola Moto G5SMotorola Moto G5 dan Motorola Moto G5 Plus.

Spesifikasi Motorola Moto G5S Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO | HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • CPU
    Octa-core
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Motorola

Top