Home » Produk » Motorola Moto G5 Plus

Harga Motorola Moto G5 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB & 4 GB

  • Kapasitas
    16 GB & 32 GB

  • Layar
    5.5 Inch

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Motorola Moto G5 Plus dan Spesifikasi  – Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Motorola akan meluncurkan dua buah perangkat baru sekaligus yang akan mengusung nama Motorola Moto G5 Plus dan Motorola Moto G5. Kedua handset tersebut diketahui merupakan generasi penerus dari dua ponsel yang telah diluncurkan lebih dulu pada tahun ini, yaitu Motorola Moto G4 dan Motorola Moto G4 Plus. Sebagai, suksesor dari kedua perangkat itu tentu Motorola Moto G5 dan Motorola Moto G5 Plus menyandang berbagai upgrade sehingga mampu menyuguhkan performa yang lebih handal dan menarik bagi para penggunanya. Motorola Moto G5 Plus sendiri jika dilihat sekilas memang sangat mirip dengan Moto G5. Akan tetapi dengan embel-embel ‘Plus’ yang disematkan pada belakang namanya, tentu Motorola Moto G5 Plus ini bakal menyuguhkan performa yang lebih maksimal dengan bekalan spesifikasi yang sudah dioptimalkan.

Motorola Moto G5 Plus

Motorola Moto G5 Plus

Motorola Moto G5 Plus membawa spesifikasi yang menarik untuk ponsel mid-end. Meski jika dilihat dari segi visualnya, Moto G5 dan Moto G5 Plus terlihat identik, namun tentu ada sejumlah perbedaan yang bisa ditemukan dari kedua perangkat tersebut. Smartphone ini mengusung jenis layar yang sama yaitu panel IPS LCD dengan bentang 5.5 inci. Nah, salah satu perbedaan dari Motorola Moto G5 Plus ini bisa ditemukan pada sektor dapur pacunya. Meski keduanya sudah sama-sama menjalankan sistem operasi Android Nougat dan ditenagai dengan prosesor Octa-core 64-Bit, namun varian Plus hadir dengan dua buah opsi RAM yang lebih besar, yaitu 3 GB dan 4 GB. Motorola Moto G5 Plus ini juga menyediakan ruang penyimpanan yang leluasa dengan dua varian memori internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB yang masih bisa dimaksimalkan dengan penambahan kartu microSD. Selain itu, pengguna pun bisa menikmati akses internet yang super cepat berkat digunakannya akses jaringan 4G LTE pada Motorola Moto G5 Plus ini. Kira-kira apalagi ya perbedaan Moto G5 Plus dengan versi standarnya? Untuk mengetahui selengkapnya, yuk langsung simak pembahasan spesifikasi dan harga Motorola Moto G5 Plus dari Begawei pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Motorola Moto G5 Plus

Smartphone Motorola Moto G5 Plus

Review Motorola Moto G5 Plus

Phablet 5.5 Inci dengan Adopsi Desain Motorola Moto G4

Membicarakan mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Motorola Moto G5 Plus, sebenarnya smartphone ini bisa dikatakan sangat mirip dengan varian regulernya yang masih membawa desain khas dari generasi pendahulunya, yaitu Motorola Moto G4. Namun kabarnya, untuk Motorola Moto G5 dan Motorola Moto G5 Plus pada bezel bagian sampingnya akan dibuat lebih slim dan bodinya akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Namun sayangnya, Motorola hingga kini belum merilis informasi mengenai dimensi dan berat dari ponsel ini. Bocoran spesifikasinya baru menyebutkan bahwa produk terbaru yang bertajuk Motorola Moto G5 Plus ini akan dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci. Layar ini sanggup menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Meski jenis proteksi layarnya masih menunggu konfirmasi, namun kemungkinan akan menggunakan Corning Gorilla Glass 4 yang merupakan versi upgrade dari ponsel sebelumnya. Nah, yang membuat spesifikasi Motorola Moto G5 Plus berbeda dengan varian regulernya adalah karena perangkat ini sudah dibekali dengan sensor fingerprint untuk mendukung keamanannya.

Dapur Pacu Gahar Berkat Prosesor Octa Core dan 2 Varian RAM

Sejumlah upgrade juga rupanya bisa dijumpai pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Motorola Moto G5 Plus. Meski chipset  yang akan disematkan pada sektor dapur pacunya belum diketahui, namun banyak yang memprediksi bahwa Motorola akan menyematkan chip handal Qualcomm Snapdragon 640 pada Motorola Moto G5 Plus tersebut. Chip tersebut akan menghasilkan prosesor Octa-core 64-Bit yang bertenaga sehingga kinerjanya sangat mumpuni. Sektor ini juga dibekali dengan dua varian RAM dengan kapasitas yang lebih tinggi daripada varian standarnya, yaitu 3 GB dan 4 GB sehingga segala aktivitas multitasking pada Motorola Moto G5 Plus ini bisa berjalan dengan mulus dan responsif. Sektor  dapur pacunya juga sudah mengandalkan sistem operasi Android v7.0 Nougat untuk menjalankan seluruh komponen yang tersemat pada spesifikasi Motorola Moto G5 Plus tersebut sehingga kerjanya bakal lebih ringan dan kaya akan ketersediaan fitur-fitur baru.

Spesifikasi Motorola Moto G5 Plus

Spesifikasi Motorola Moto G5 Plus

Ruang Simpan Data Leluasa dengan 2 Varian Memori Internal  dan microSD 256 GB

Melihat kegaharan dari sektor dapur pacunya, kira-kira bakal seluas apa ya ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Motorola Moto G5 Plus ini? Untuk kebutuhan simpan data, perangkat baru Motorola ini menawarkan dua opsi memori internal berukuran besar, yaitu 16 GB dan 32 GB. Dengan dua kapasitas tersebut, pengguna sebenarnya sudah bisa dengan leluasa menyimpan berbagai file miliknya. Namun jika pengguna masih merasa kekurangan akan memori internal yang ada pada Motorola Moto G5 Plus ini, pengguna smartphone ini pun tidak perlu khawatir. Pasalnya, ruang penyimpananyang ada pada Motorola Moto G5 Plus ini masih bisa diperluas dengan menambahkan kartu microSD yang kapasitas maksimalnya mencapai  256 GB sehingga sobat Begawei tak perlu takut kekurangan space memori. Dari kapasitas memori internal yang disebutkan diatas, spesifikasi Motorola Moto G5 Plus pada sektor ruang penyimpanan nampaknya sudah cukup mumpuni.

separator

Lini Fotografi Suguhkan Duet Kamera 16 MP dan 5 MP

Smartphone dengan kamera beresolusi tinggi saat ini memang sedang di gemari, melihat situasi tersebut Motorola pun tidak mau ketinggalan, pada spesifikasi Motorola Moto G5 Plus sektor fotografi smartphone ini nampaknya juga sudah dipersenjatai dengan komponen yang memuaskan. Pasalnya, Motorola mempersenjatai Motorola Moto G5 Plus dengan kamera utama beresolusi 16 MP yang memiliki aperture f/2.0 pada bagian belakang bodinya. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual LED flash sehingga bidikan kamera lebih mantap dan foto yang dihasilkan oleh Motorola Moto G5 Plus pada malam hari tetap terlihat jernih.  Kamera utamanya juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, pada bagian mukanya tersemat kamera sekunder beresolusi 5 MP yang tak hanya mendukung aktivitas selfie tetapi juga video call. Fitur-fitur pendukung kamera modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan auto-HDR juga disematkan pada spesifikasi Motorola Moto G5 Plus ini yang bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan dokumentasi.

Spesifikasi HP Motorola Moto G5 Plus

Spesifikasi Smartphone Motorola Moto G5 Plus

Konektivitas Lengkap dan Cepat Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Dengan menjamurnya smartphone yang dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE, spesifikasi Motorola Moto G5 Plus ini juga nampaknya sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE tersebut. Penggunaan akses jaringan baru tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan unduh data berkecepatan hingga 150 Mbps dan unggah data berkecepatan hingga 50 Mbps. Meski begitu, untuk sobat begawei yang daerahnya belum terjangkau oleh jaringan 4G LTE, pada Motorola Moto G5 Plus ini sobat juga masih bisa memakai jaringan alternatif 2G GSM dan 3G HSPA. Selain fitur-fitur tersebut, ponsel terbaru besutan Motorola ini juga mendukung penggunaan dual SIM yang akan membuat kebutuhan komunikasi jadi lebih mudah dan efisien. Selain itu, pada Motorola Moto G5 Plus ini tersedia pula fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-fi dan hotspot yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan akses internet gratis. Untuk kebutuhan bertukar data, ponsel ini dibekali juga dengan Bluetooth v4.2, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB Host. Terakhir, sektor konektivitas dari spesifikasi Motorola Moto G5 Plus ini juga didukung dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga sistem navigasinya bisa dikatakan sangat akurat.

Baterai dengan Kapasitas Sangat Mendukung Operasional

Setelah mengulas beberapa sektor dari spesifikasi Motorola Moto G5 Plus, kini begawei akan mengajak sobat untuk mengulas mengenai suplai daya yang disediakan oleh ponsel terbaru besutan Motorola tersebut. Dengan membawa segala spesifikasi yang cukup mumpuni seperti yang sudah Begawei ulas di atas, Motorola Moto G5 Plus ini tentu membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Meski begitu, hingga saat ini Motorola belum mengeluarkan informasi pasti mengenai kapasitas baterai yang bakal digunakannya. Menurut kabar yang beredar, menyebutkan bahwa pada Motorola Moto G5 Plus ini akan ditanami dengan jenis baterai non-removable Lithium Ion sehingga tidak bisa dilepas. Namun, jika menilik pada kapastias baterai yang diusung oleh genberasi sebelumnya yaitu Moto G4 dan Moto G4 Plus yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh pada Motorola Moto G5 Plus yang merupakan penerus dari generasi sebelumnya ini tentu akan di upgrade menjadi lebih besar. Nah, menurut info yang kami dapatkan, kapasitas baterai yang akan disematkan pada smartphone ini akan di upgrade menjadi 3.600 mAh. Bahkan, sektor suplai daya dari spesifikasi Motorola Moto G5 Plus ini juga dibekali dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan dengan cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto G5 Plus

Ketatnya persaingan pasar ponsel saat ini nampaknya tidak membuat Motorola ciut. Terbukti dengan menghadirkan Motorola Moto G5 Plus dan Motorola Moto G5 vendor smartphone ini siap untuk kembali bersaing dipasar gadget global. Dengan membawa segala kelebihan kedua ponsel besutan vendor tersebut akan menjadi pesaing smartphone dengan konsumen kelas menengah atas. Khususnya Motorola Moto G5 Plus, yang merupakan varian plus dari Moto G5 yang menawarkan spesifikasi cukup mumpuni. Seperti pada lini kamera yang disematkan pada ponsel ini yang memiliki kekuatan sebesar 16 MP tentunya akan membuat kualitas hasil jepretannya tampak jernih dan jelas. Selain itu dengan membawa teknologi kekinian yakni 4G LTE, Motorola Moto G5 Plus ini tentu akan menjadi buruan para konsumen yang gemar berselancar didunia maya. Ditambah lagi hadirnya sensor fingerprint yang tentunya menambah lini keamanan ponsel ini menjadi sangat baik. Namun dengan berbagai spesifikasi tingkat tinggi yang dibawa Motorola Moto G5 Plus ini baterai yang digunakannya diperkirakan akan menggunakan tipe baterai Non-removable battery, sehingga pengguna tidak bisa melepas baterai tersebut sewaktu-waktu. Itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelabihan Motorola Moto G5 Plus dan kekurangan Motorola Moto G5 Plus. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari kita simak table dibawah ini.

Kelebihan Motorola Moto G5 Plus
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • Resolusi Full HD 1080 x1920 piksel
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Prosesor Octa-core 64-Bit
  • 2 varian RAM 3/4 GB
  • 2 varian ROM 16/32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 5 Mp
  • Navigasi GLONASS
  • Fitur fast charging
Kekurangan Motorola Moto G5 Plus
  • Non-removable battery

Harga Motorola Moto G5 Plus

Setelah puas mengupas tuntas mengenai spesifikasi yang dibawa ponsel teranyar Motorola tersebut, maka pada segmen ini Begawei akan mengulas mengenai harga Motorola Moto G5 Plus. Namun sebelum lebih jauh membicarakan mengenai angka yang akan dipasang pada harga smartphone tersebut, akan lebih baik jika sobat Begawei memperhitungkan spesfikasinya sekali lagi. Motorola Moto G5 Plus merupakan ponsel kategori mid-end yang hadir membawa layar IPS LCD dengan bentang 5.5 inci dengan sistem keamanannya yang sudah dimaksimalkan dengan sensor fingerprint. Tanpa mengesampingkan harga Motorola Moto G5 Plus ini spesifikasi dapur pacu yang dibawanya juga cukup gahar dengan prosesor Octa-cre 64-Bit dan 2 varian RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB yang membuat performanya semakin mulus. Lini fotografinya juga sangat menarik dengan kehadiran duet kamera beresolusi 16 MP dan 5 MP. Nah, kira-kira berapa banderol harga Motorola Moto G5 Plus ini ya?

Harga Motorola Moto G5 Plus

Harga Motorola Moto G5 Plus

Harga Motorola Moto G5 Plus Terbaru

Harga Motorola Moto G5 Plus Terbaru

Seperti yang sudah Begawei sebutkan diatas bahwa ponsel ini akan dilepas ke pasaran untuk menyasar kelas menengah ke atas sehingga harga Motorola Moto G5 Plus ini nantinya bisa dibilang tinggi dan belum tentu bisa dijangkau oleh konsumen segmen pemula. Disamping itu, smartphone ini sendiri hingga saat ini statusnya masih rumor sehingga belum ada informasi mengenai harga pastinya. Apalagi sebagian dari spesifikasi Motorola Moto G5 Plus juga masih dirahasiakan. Oleh sebab itu, dalam hal ini Begawei hanya akan memberikan perkiraan harganya saja. Jika menilik pada generasi sebelumnya, Motorola Moto G4 Plus dibanderol dengan harga 240 EURO atau setara dengan Rp 3,4 jutaan. Generasi penerusnya ini yang mendapatkan sejumlah upgrade tentu akan dibanderol dengan harga lebih tinggi. Dengan berbagai tambahan yang disematkan pada ponsel ini, Begawei perkirakan harga Motorola Moto G5 Plus akan berkisar antara Rp 3,5 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Harga tersebut memang bukan harga resmi dari pihak Motorola, mengingat sampai saat ini ponsel tersebut statusnya masih rumor. Namun jika membandingkan dari beberapa spesifikasi yang dibawanya seperti yang Begawei paparkan di atas harga Motorola Moto G5 Plus tersebut dirasa cukup sebanding.

Harga Motorola Moto G5 Plus
Sekitar Rp3.500.000,- (Perkiraan)

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya dengan harga Motorola Moto G5 Plus ini angka tersebut dinilai wajar untuk disematkan pada banderol harga smartphone tersebut. Mengingat ponsel ini ditujukan untuk menyasar konsumen kelas menengah atas. Bahkan, harga Motorola Moto G5 Plus tersebut pun tampaknya tidak akan dimasalahkan oleh para calon konsumennya karena memang sepadan dengan kualitas yang ditawar oleh ponsel besutan Motorola tersebut. Secara keseluruhan, spesifikasi dan harga dari Motorola Moto G5 Plus  ini tergolong masih sangat komptetif di pasaran. Kehadiran ponsel ini di pasar gadget nantinya juga akan menjadi salah satu opsi yang tepat bagi mereka yang ingin merasakan smartphone berbasis Android Nougat. Namun, mengingatkan sekali lagi bahwa nominal harga Motorola Moto G5 Plus yang Begawei sampaikan tersebut hanya sebatas perkiraan sehingga harga tersebut bisa berubah menjadi lebih mahal atau justru lebih murah. Itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G5 Plus. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi sobat semua. Baca juga ulasan menarik lainnya mengenai  Motorola Moto G5 dan Motorola Moto E3.

Spesifikasi Motorola Moto G5 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Belum dikonfirmasi
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0
  • Chipset
    Snapdragon™ Qualcomm Processor
  • CPU
    Octa-core
  • RAM
    3 GB & 4 GB
Memori
  • Card slot
    Up to 256 GB
  • Internal
    16 GB & 32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
  • Video
    1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, auto-HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3600 mAh

Produk Lainnya dari Motorola

Top