Home » Produk » Motorola Moto G5

Harga Motorola Moto G5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB dan 3 GB

  • Kapasitas
    16 GB dan 32 GB

  • Layar
    5.5 Inch

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Androi OA v7.1

Harga Motorola Moto G5 dan Spesifikasi  – Dengan berbekal produk terbarunya yang diberi nama Motorola Moto G5 dan Moto G5 Plus vendor smartphone Motorola sepertinya akan kembali terjun ke persaingan pasar gadget. Kedua produk baru garapan Motorola itu bakal dilepas ke pasaran untuk menyapa kalangan menengah ke atas. Nampaknya kabar mengenai dirilisnya Motorola Moto G5 dan versi plusnya tersebut dari hari ke hari makin menunjukkan kebenarannya setelah sejumlah bocoran gambar dan informasi yang berhubungan dengan spesifikasi dari kedua perangkat tersebut mulai tersebar di internet. Bahkan, Motorola Moto G5 dan varian Plusnya disebut-sebut bakal diluncurkan juga di tanah air. Rumor menyebutkan bahwa para pencinta gadget di tanah air bisa mulai menikmati kedua ponsel canggih baru buatan Motorola itu setidaknya pada bulan Maret di tahun yang akan datang. Keberadaan Motorola Moto G5 dan Moto G5 Plus di pasar tanah air tentu akan menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi para penggemar produk-produk buatan Motorola.

Motorola Moto G5

Motorola Moto G5

Motorola Moto G5 sebagai ponsel mid-end  membawa spesifikasi yang cukup menarik. Memang jika dilihat secara tampilan, smartphone ini masih membawa desain yang mengingatkan pada  pendahulunya. Namun, tentu sebagai suksesor dari generasi sebelumnya Moto G5 sudah mendapatkan sejumlah upgrade. Motorola Moto G5 ini hadir dengan membawa layar IPS LCD dengan bentang 5.5 inci. Spesifikasi dapur pacunya sepertinya juga cukup gahar sebab smartphone ini telah mencicipi sistem operasi Android Nougat yang merupakan versi terbaru dari system operasi Android. Selain itu, sektor ini juga bakal didukung oleh prosesor Octa-core yang bertenaga dan dua buah varian RAM sehingga pengguna dari Motorola Moto G5 ini bisa memilih untuk mengandalkan aktivitas multitasking di perangkat dengan RAM berkapasitas 2 GB atau 3 GB. Sebagai salah satu gadget modern, Motorola juga tampaknya ingin memanjakan para penggunanya yang hobi dengan aktivitas fotografi dengan menyematkan duet kamera bersolusi tinggi pada Motorola Moto G5 tersebut, yaitu 13 MP dan 5 MP pada lini fotografinya. Apalagi ya fitur-fitur modern ya disematkan Motorola pada perangkat barunya ini? Untuk mengetahui selengkapnya, yuk langsung ikuti ulasan spesifikasi dan harga Motorola Moto G5 dari Begawei berikut ini!

HP Motorola Moto G5

Smartphone Motorola Moto G5

Review Motorola Moto G5

Ponsel 5.5 Inci dengan desain Khas Moto G4

Sebelum membahas lebih jauh tentang spesifikasi Motorola Moto G5, alangkah lebih baik jika kita mengenalnya terlebih dahulu dari bagian terluarnya. Jika dilihat secara tampilan Moto G5 memang membawa desain yang mirip sekali dengan generasi pendahulunya, yaitu Motorola Moto G4 yang telah dirilis pada bulan Mei tahun ini. Kabarnya, Motorola Moto G5 ini bakal hadir dengan bezel samping yang lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya, namun masih akan tersedia dalam warna yang sama yaitu hitam dan putih. Motorola sendiri belum merilis informasi  resmi mengenai detail dimensi dan berat dari Motorola Moto G5 tersebut. Akan tetapi, jika melihat desainnya sepertinya ponsel ini akan hadir dengan dimensi yang tak terlalu berbeda dengan generasi pendahulunya. Penerus Moto G4 ini masih akan mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan bentang 5,5 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Meski begitu,kabarnya spesifikasi Motorola Moto G5 belum akan dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Performa Olah Data Handal dengan Prosesor Octa core dan 2 Varian RAM

Setelah membahas bagian terluarnya, kini kita kan beralih ke bagian utama  dari spesifikasi Motorola Moto G5 yaitu ruang olah data. Bisa dikatakan bahwa sektor ini dibekali degan komponen-komponen nomor wahid sehingga performanya tak perlu dipertanyakan lagi. Meski jenis chipsetnya belum diketahui secara pasti, namun rumor menyebutkan bahwa Motorola Moto G5 ini akan dipersenjatai dengan chip yang powerful, yaitu Qualcomm Snapdragon 640. Selain itu, sektor ini bakal ditenagai dengan prosesor Octa core 64-Bit dan ditandem dengan dua varian RAM, 2 GB dan 3 GB. Kombinasi dari komponen-komponen tersebut tentu tak hanya akan menyuguhkan performa Motorola Moto G5 yang handal namun juga aktivitas multitasking yang lancar dan responsif. Selain jenis chipsetnya, Motorola juga sepertinya belum buka suara mengenai jenis kartu grafis yang akan disematkannya pada smartphone garapan terbarunya ini. Namun, yang pasti kesemua komponen-komponen yang tersemat pada spesifikasi Motorola Moto G5 tersebut akan mencicipi rasanya berjalan di atas sistem operasi terbaru Android v7.0 Nougat yang secara kinerja tentu akan sangat ringan dan fitur-fitur baru.

Spesifikasi Motorola Moto G5

Spesifikasi Motorola Moto G5

Storage Sediakan 2 Varian ROM dan microSD 256 GB

Mengimbangi ruang olah datanya yang cukup gahar, spesifikasi Motorola Moto G5 ternyata juga menyediakan ruang penyimpanan yang cukup besar untuk menampung kebutuhan file pengguna. Smartphone ini diketahui menawarkan dua varian memori internal yang cukup luas untuk ponsel di kelasnya, yaitu Motorola Moto G5 dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB. Kedua kapasitas ruang penyimpanan internal yang disediakan tersebut sebenarnya sudah cukup leluasa untuk menyimpan berbagai macam file, baik itu file internal bawaan maupun file hiburan yang dimiliki pengguna dari Motorola Moto G5 ini. Namun, jika sobat Begawei masih merasa kekurangan space memori dengan keberadaan memori internal tersebut, maka ruang penyimpanan  ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD card yang memiliki kapasitas maksimal hingga 256 GB. Nah, dari spesifikasi Motorola Moto G5 tersebut apakah sobat begawei sudah mulai tertarik memiliki smartphone buatan vendor legendaris ini?

Lini Fotografi Modern terdukung Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Smentara itu pada sktor fotografi, spesifikasi Motorola Moto G5 ini rupanya dibekali dengan kamera yang cukup canggih. Pasalnya, ponsel ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 pada bagian belakang tubuhnya. Kamera yang tersemat pada bagian belakang Motorola Moto G5 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual LED flash yang tak hanya bisa digunakan untuk menangkap objek dengan kondisi stabil tetapi juga dapat menghasilkan foto yang jernih dalam kondisi minim cahaya. Kamera utama tersebut juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, pada bagian depan Motorola Moto G5 bisa ditemui kamera sekunder beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 yang sangat mendukung aktivitas selfie dan video call. Spesifikasi Motorola Moto G5 pada Sektor ini pun dilengkapi dengan fitur pendukung kamera modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan auto-HDR.

Spesifikasi HP Motorola Moto G5

Spesifikasi Smartphone Motorola Moto G5

Konektivitas  Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Pada lsektor konektivitas dari spesifikasi Motorola Moto G5 nampaknya juga sudah dibekali dengan teknologi terbaru. Salah satu contohnya adalah dengan hadirnya fitur dual SIM yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi lebih efisien. Tak hanya itu, teknologi 4G LTE yang menyuguhkan akses internet super cepat juga disematkan pada Motorola Moto G5 ini. Bahkan, pengguna bisa melakukan download data dengan kecepatan 150 Mbps dan upload data dengan kecepatan 50 Mbps. Jaringan lama seperti 2G GSM dan 3G HSPA pun masih bisa digunakan. Namun, jika sobat Begawei ingin menikmati akses internet tanpa bayar, pada Motorola Moto G5 ini juga tersedia fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-fi dan hotspot. Untuk urusan berbagai file, Motorola menyediakan Bluetooth v4.2, A2DP, LE, microUSBv2.0, dan USB host. Sedangkan, pada sistem navigasi dari spesifikasi Motorola Moto G5 ini bakal dipersenjatai dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat untuk menentukan lokasi.

Suplai Daya Dipasok Baterai Berkapasitas Gahar

Nah, pada segmen ini Begawei akan mengulas spesifikasi Motorola Moto G5 pada sector suplai daya. Jika memperhitungakan spesifikasi yang diusungnya, tentu smartphone ini memiliki kebutuhan daya yang tergolong besar. Tak heran, jika kapasitas baterai yang akan ditanamkan pada Motorola Moto G5 ini diupgrade dari generasi sebelumnya sehingga mampu mendukung segala operasional yang dijalankan diatasnya. Hingga saat ini, hanya bisa diketahui bahwa jenis baterai yang akan digunakan pada Motorola Moto G5 adalah baterai non-removable Lithium Ion sehingga tidak bisa dilepas. Namun, sejumlah rumor menyebutkan bahwa kapasitas baterai tersebut bakal mencapai 3.600 mAH. Yang menarik adalah sektor ini sudah dibekali dengan fitur fast charging sehingga pengguna bisa melakukan pengisian daya dengan waktu yang lebih efisien. Nah, apakah ulasan mengenai spesifikasi Motorola Moto G5 tersebut sudah membuat anda penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto G5

Hadir dengan produk terbaru yang diberi nama Motorola Moto G5 dan Moto G5 Plus, Motorola nampaknya tidak ingin main-main dengan hal tersebut. Pasalnya, pada produk teranyarnya tersebut Motorola menyematkan berbagai kecanggihan teknologi terbaru didalamnya. Seperti jaringan 4G LTE yang disematkan pada Motorola Moto G5 tentu akan membuat penggunanya merasa dimanjakan dengan koneksi internet super cepat. Selain itu untuk sobat Begawei yang menggemari dunia fotografi nampaknya Motorola Moto G5 ini juga patut jadi opsi sobat dalam memilih ponsel. Pasalnya, ponsel terbaru garapan Motorola ini telah di bekali kamera utama dengan kekuatan 13 MP, yang tentunya akan membuat hasil foto menjadi tampak jernih dan tajam. Sementara itu pada sektor suplai daya Motorola Moto G5 ini sudah di sokong dengan fitur fast charging, yang akan mempercepat proses charging pada ponsel ini. Namun dengan fitur fast charging tersebut, baterai yangada pada ponsel ini menggunakan tipe baterai Non-removable, sehingga baterai tersebut tidak dapat dilepas sewaktu-waktu. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Motorola Moto G5 dan kekurangan Motorola Moto G5, untuk lebih lengkapnya mari kita simak table dibawah ini.

Kelebihan Motorola Moto G5
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.5 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android v7.1 Nougat
  • Prosesor Octa-core
  • 2 varian RAM 2/3 GB
  • 2 varian ROM 16/32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Fitur fast charging
Kekurangan Motorola Moto G5
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Non-removable battery

Harga Motorola Moto G5

Setelah puas membahas mengenai spesifikasi yang dibawa ponsel terbaru Motorola tersebut, kin saatnya Begawei mengulas mengenai harga Motorola Moto G5 ini. Namun, sebelum lebih jauh membahas mengenai nominalnya maka Begawei akan memberikan kesimpulan garis besar dari spesifikasi yang diusungnya. Motorola Moto G5 adalah ponsel menangah ke atas yang mengusung layar IPS LCD dengan bentang 5.5 inci. Sektor dapur pacunya mampu menghasilkan performa yang handal berkat prosesor Octa-core dan dua varian RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Dengan harga Motorola Moto G5 yang cukup bersaing, ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android v7.1 Nougat. Selain hadir dengan 2 varian RAM, ponsel juga menyuguhkan 2 varian memori internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB. Lalu,kira-kira berapa ya harga Motorola Moto G5 ini?

Harga Motorola Moto G5

Harga Motorola Moto G5

Harga Motorola Moto G5 Terbaru

Harga Motorola Moto G5 Terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di atas, ponsel ini akan dilepas untuk menysar kalangan menengajh ke atas sehingga sangat mungkin jika harga Motorola Moto G5 lumayan mahal, namun tentu saja tidak akan semahal ponsel kelas premium. Berhubung produk baru Motorola ini statusnya masih rumor, maka Begawei belum bisa memberikan angka pasti dari harga Motorola Moto G5 ini, melainkan hanya bisa memberikan perkiraan harganya saja. Jika menilik pada harga pasaran Moto G4 di Eropa, saat ini dibanderol pada angka 190 EURO atau jika di konversikan kedalam mata uang Rupiah maka setara dengan Rp 2,7 jutaan. Nah, dari banderol harga Moto G4 tersebut maka dapat diprediksi harga Motorola Moto G5 berada pada kisaran di atas Rp 3 jutaan. Pasalnya ponsel ini telah mengalami beberapa peningkatan dari versi G4 sehingga akan sangat mungkin jika harganya lebih tinggi. Bagaimana, apakah sobat begawei sudah mulai tertarik memiliki ponsel garapan Motorola tersebut? Dengan prediksi harga Motorola Moto G5 tersebut tentu sobat begawei perlu menyiapkan budget yang lumayan tebal .

Harga Motorola Moto G5
Sekitar Rp3.000.000,- (Perkiraan)

Namun, prediksi harga Motorola Moto G5 ini tentu tergolong wajar dan sepadan dengan spesifikasi yang diusungnya. Pasalnya, spesifikasi dari ponsel ini dipenuhi dengan komponen-komponen unggulan dan fitur-fitur canggih. Bahkan, dengan kisaran harga  Motorola Moto G5 tersebut, pengguna sudah bisa mencicipi rasa dari perangkat yang menggunakan sistem operasi paling mutakhir, yaitu Android Nougat. Kehadiran Motorola Moto G5 ini tentu juga akan semakin memperketat persaingan di segmen menengah  dan akan menjadi rival tangguh untuk smartphone-smartphone serupa produksi vendor lain. Namun, mengingatkan kembali bahwa harga Motorola Moto G5 yang Begawei sampaikan tersebut baru sebatas perkiraan sehingga tidak bisa dijadikan patokan dan bisa berubah sewaktu-waktu bergantung pada keputusan dari vendor pembuatnya sendiri. Itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G5, semoga ulasan tadi dapat bermanfaat. Baca juga

Spesifikasi Motorola Moto G5

Jaringan
  • Teknologi
    4G LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    4G LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum diumukan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    5.5 Inch
  • Resolusi
    1080 x 1920 piksel
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v.7.1
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 640
  • CPU
    Octacore
  • GPU
    -
  • RAM
    2 GB dan 3 GB
Memori
  • Card slot
    Up to 256 GB
  • Internal
    16 GB dan 32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    autofocus, dual LED flash
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ada
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB
    v2.0
Fitur
Baterai
  • Tipe
    non-removable Lithium Ion
  • Daya
    3600 mAh
Top