Home » Produk » Motorola Moto G Turbo

Harga Motorola Moto G Turbo dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G Turbo – Akhir-akhir ini Motorola seperti menemukan momentum kembali sebagai produsen smartphone kelas dunia. Semakin agresifnya Motorola di pasar smartphone dunia tak lepas dari akuisisi Lenovo yang membuat vendor asal Amerika Serikat itu seperti bangkit dari keterpurukan. Setelah memperkenalkan dua seri Motorola Droid series, kali ini yang menjadi andalan terbaru adalah Motorola Moto G Turbo yang diperkenalkan tak lama setelah seri Moto Droid dan Droid Maxx. Bila kedua seri sebelumnya merupakan smartphone kelas atas dengan spesifikasi super premium, maka kali ini Motorola Moto G Turbo diplot untuk menempati pangsa pasar di bawahnya. Kemunculan tiga seri baru smartphone Motorola dalam rentang waktu yang tak terlalu lama ini diprediksi memang merupakan bagian awal kebangkitan Motorola. Sebenarnya, tanda-tanda kebangkitan Motorola sudah dapat diprediksi sejak mereka merilis Motorola Moto G Series beberapa waktu lalu hingga yang paling baru, yaitu Motorola Droid Turbo. Nah kali ini, Motorola Moto G Turbo dihadirkan sebagai versi lanjutan Moto G yang diperkenalkan pada awal 2015 yang lalu. Sebagai versi lanjutan, pastinya Motorola Moto G Turbo ini membawa peningkatan spesifikasi dari versi lamanya. Lewat beberapa pembaruan spesifikasi, serta disematkannya teknologi Turbo yang belakangan ini mulai gencar diperkenalkan Motorola, jelas kehadiran Moto G Turbo di pasaran akan sanggup membuka alternatif pilihan smartphone tangguh menengah atas dengan harga kompetitif. Rencananya, Motorola Moto G Turbo sendiri akan dipasarkan mulai tanggal 13 November mendatang dengan Meksiko sebagai pasar pertamanya.

motorola moto g turbo

Label sebagai ‘next version’ yang tersemat pada Motorola Moto G Turbo pastinya membuat seri ponsel cerdas Moto G terbaru ini menawarkan sesuatu yang lebih dari versi lamanya. Sama seperti seri Motorola Droid Turbo dan Droid Maxx yang sudah sempat kita bahas sebelumnya, kali ini Motorola Moto G Turbo membawa ketangguhan fisik sebagai nilai jual utamanya, selain tentunya performa handal. Jika melihat spesifikasi fisiknya, smartphone terbaru buatan Motorola ini memang lebih cocok bagi sobat Begawei yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan atau outdoor. Spesifikasi fisik Motorola Moto G Turbo ini memang tangguh karena sudah memiliki sertifikasi IP 67 yang membuatnya masuk dalam jajaran perangkat anti air dan juga debu. Sementara itu, untuk jaminan performa handal, Motorola mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan kekuatan prosesor delapan inti CPU, atau lazim dikenal dengan Octa-core. Tak hanya itu saja, ruang mesin Motorola Moto G Turbo ini pun juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang pastinya akan membuat kinerja olah datanya menjadi lebih maksimal. Sedangkan untuk lini fotografi, seri Moto G Turbo ini membawa kualitas fotografi yang lebih baik dari Motorola Moto G 3rd Gen. Ya, kali ini Moto G Turbo dibekali dengan sepasang kamera 13 MP dan juga 5 MP yang masing-masing juga sudah menggunakan teknologi auto-HDR. Dan untuk sumber tenaganya, Motorola Moto G Turbo ini dibekali dengan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 2.470 mAh. Sekilas, memang smartphone terbaru dari Motorola ini sangatlah berkualitas. Nah mau tahu kelebihan lainnya? Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G Turbo pada segmen-segmen di bawah ini!

hp motorola moto g turbo

Review Motorola Moto G Turbo

Smartphone Berkarakter Outdoor dengan Desain Identik Moto-G Series

Untuk segi tampilan, spesifikasi Motorola Moto G Turbo seebenarnya masih mengusung desain yang identik dengan Motorola Moto G generasi awal yang dirilis lebih dahulu. Smartphone terbaru racikan Motorola ini hadir dengan desain yang dibentuk membulat pada setiap sudutnya lalu dipermanis oleh bezel beraksen krom yang menunjukkan eksklusivitas Motorola Moto G Turbo secara lebih kentara. Kemudian, pada desain belakang sendiri dibangun dengan tekstur kasar yang membuat smartphone ini terasa kokoh saat digenggam. Soal materialnya, bahan yang digunakan membangun Motorola Moto G Turbo ini terbilang cukup mumpuni di mana didominasi dengan material plastik berkualitas tinggi. Soal dimensinya sendiri, Moto G Turbo dirancang memiliki bentuk rigid lewat ukuran tubuh yang dimilikinya berkisar pada 142.1 x 72.4 x 11.6 mm dengan bobot cukup ringan, yakni 155 gram. Dimensi tersebut memungkinkan pengguna dapat leluasa mengoperasikan Moto G Turbo hanya dengan satu tangan, menggenggam, atau bahkan menyimpannya di saku celana. Sedangkan untuk menunjang kebutuhan display penggunanya, Motorola Moto G Turbo dijejali dengan layar 5 inci jenis IPS LCD yang sanggup menampilkan resolusi gambar cukup bagus lewat resolusi maksimal 1.080 x 1.920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi. Selain itu, layar pada Motorola Moto G Turbo juga sudah lolos uji sertifikasi IP67 sehingga membuat smartphone ini selain tahan debu, juga tahan air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Lantas selain sanggup menampilkan detail gambar yang bagus pada layarnya, spesifikasi Motorola Moto G Turbo pada bagian layar pun juga sudah didukung dengan tampilan atraktif  lewat Motorola Display serta proteksi layar built-in Gorilla Glass 3 yang siap menjamin proteksi maksimal pada layar.

Chipset Snapdragon 615 dan RAM 2 GB Hasilkan Kinerja Maksimal

Saatnya kita berpindah untuk spesifikasi Motorola Moto G Turbo di bagian performanya. Pada bagian ruang permesinan ini kita juga akan menemukan spesifikasi komponen yang sangat berkualitas. Guna memberikan jaminan kinerja optimal kepada penggunanya, Moto G Turbo dibekali dengan chipset Qualcomm MSM 8939 Snapdragon 615 yang berkekuatan prosesor Octa-core. Prosesor berinti mesin Octa-core pada smartphone ini terbagi menjadi dua cluster, yakni Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan juga quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Bagian mesin Motorola Moto G Turbo yang lumayan gahar tersebut lantas disempurnakan dengan kehadiran RAM 2 GB yang sudah cukup memenuhi kebutuhan multitasking pengguna sehingga menjadi lebih lancar. Jika melihat spesifikasi mesinnya di atas, jelas jika Motorola Moto G Turbo bakal menjanjikan kinerja yang responsif dan stabil. Sementara itu, untuk meningkatkan tampilan grafisnya, Motorola pun mengandalkan kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 405 yang akan menjamin tampilan visual Motorola Moto G Turbo menjadi lebih hidup. Semua komponen hardware yang memiliki kualitas di atas rata-rata tadi pastinya memerlukan software canggih juga. Nah untuk melengkapi kualitas di ruang dapur pacunya, spesifikasi Motorola Moto G Turbo pun telah ditanami dengan sistem operasi atau OS Android versi 5.1 (Lollipop) yang sudah bisa di-upgrade ke OS Android terbaru versi 6.0 Marshmallow yang pastinya lebih kaya fitur dan kustomisasi profil.

spesifikasi motorola moto g turbo

Memori Internal 16 GB Didukung Slot Memori Eksternal Hingga 128 GB

Sebagai media penyimpanan, memori juga berperan penting dalam menunjang kebutuhan pengguna ketika memakai smartphone. Menyadari hal ini, spesifikasi Motorola Moto G Turbo pada ruang penyimpanan pun hadir dengan space atau ruang yang cukup luas. Memori yang luas memang mutlak diperlukan demi menunjang performanya. Untuk memori internalnya, smartphone Motorola Moto G Turbo ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16 GB. Kapasitas sebesar 16 GB ini pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem yang ada pada Motorola Moto G Turbo ini. Namun, jika kamu merasa kapasitas 16 GB belum cukup menampung semua file penting kamu, storage pada Motorola Moto G Turbo juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia hingga mencapai kapasitas 128 GB. Tentu saja dengan tambahan ruang simpan yang sangat luas, kawan Begawei akan lebih bisa memaksimalkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel. Kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi Motorola Moto G Turbo ini juga merupakan salah satu kelebihan yang dimilikinya karena kebanyakan ponsel cerdas masa kini tak dibekali dengan slot external memory dan hanya mengandalkan memori internal saja.

Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Sebagai Media Dokumentasi

Jika sobat Begawei ingin membeli sebuah smartphone, biasanya perhatian pertama akan tertuju pada spesifikasi kamera yang dibawanya. Hal ini karena sekarang sebuah smartphone sudah mengalami pergeseran fungsi sehingga tak hanya digunakan untuk keperluan komunikasi saja. Nah kali ini, spesifikasi Motorola Moto G Turbo menawarkan kemampuan fotografi yang tak kalah kualitasnya jika dibandingkan dengan smartphone merek lain. Sebagai kamera utamanya, smartphone ini didukung oleh kamera 13 MP yang terletak pada sisi belakangnya. Kamera belakang Motorola Moto G Turbo tersebut sanggup menampilkan hasil jepretan yang sangat tajam dengan resolusi hingga 4128 x 3096 pixels serta sudah dilengkapi dengan dual-LED Flash untuk pencahayaan maksimal. Selain berteknologi tinggi, kamera utama Motorola Moto G Turbo juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi modern, seperti Autofocus, Face Detection, serta Auto-HDR. Kamera belakang Moto G Turbo pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080 pixels. Sebagai tandem kamera utama 13 MP, spesifikasi Motorola Moto G Turbo di sektor fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder 5 MP yang berada pada bagian depan smartphone ini. Sama seperti kamera utamanya, kamera sekunder yang terletak di bagian depan tersebut juga sudah dibekali dengan fitur auto-HDR.

spesifikasi hp motorola moto g turbo

Hadir dengan Fitur Konektivitas Lengkap dan Dukungan Jaringan 4G LTE

Sebagai perangkat seluler masa kini, tentunya spesifikasi Motorola Moto G Turbo juga memerlukan dukungan teknologi tinggi pada lini konektivitas. Smartphone terbaru dari Motorola ini memang hadir dengan bekal spesifikasi di sektor konektivitas yang sangat lengkap, baik untuk koneksi jaringan atau koneksi transfer data. Sebagai smartphone GSM, Motorola Moto G Turbo juga sudah mendukung dual-SIM berjenis microSIM dual standby. Sementara untuk berselancar di dunia maya, ponsel cerdas satu ini juga dibekali dengan pilihan jaringan data yang beragam. Kecepatan akses internet sendiri memang menjadi salah satu nilai plus pada smartphone Moto G Turbo ini. Pasalnya, smartphone ini memiliki teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super ngebut kepada penggunanya. Untuk keperluan download, Motorola Moto G Turbo bisa diakses hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps, dengan catatan coverage 4G LTE telah mendukung. Sementara untuk kebutuhan upload, phablet ini bisa dipacu hingga kecepatan maksimum 50 Mbps. Selain jaringan data utama 4G LTE, smartphone Motorola Moto G Turbo ini juga telah dibekali dengan pilihan jaringan data lainnya, mulai dari jaringan EDGE smapai HSPA. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat dan transfer data, Moto G Turbo juga telah dibekali dengan fitur WiFi, Hotspot, serta slot microUSB. Smartphone ini juga dibekali pula dengan fitur Bluetooth v4.0 serta FM Radio. Spesifikasi Motorola Moto G Turbo di sektor konektivitas juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan memudahkan keperluan navigasi penggunanya. Meskipun sistem navigasi tersebut masih tergolong lemah, tapi sanggup untuk membantu pencarian lokasi.

Sektor Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.470 mAh

Pada segmen terakhir ini, Begawei akan mengulas spesifikasi Motorola Moto G Turbo pada bagian suplai dayanya. Dibekali dengan komponen-komponen kelas wahid mulai dari layar hingga dapur pacunya, pastinya smartphone ini memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Kali ini, Motorola Moto G Turbo dibekali dengan baterai jenis Lithium-Ion atau Li-Ion berkapasitas 2.470 mAh. Jika melihat masing-masing komponen pada bagian spesifikasinya, jelas kapasitas baterai berkapasitas kurang dari 3.000 mAh yang ditawarkan oleh Motorola Moto G Turbo ini akan terasa kurang. Tetapi tunggu dulu, meskipun hanya berkapasitas minim, namun baterai pada smartphone ini sudah dijejali dengan teknologi Turbo Motorola, atau jika di produsen smartphone lainnya juga dikenal dengan fitur fast battery charging. Untuk fitur Turbo sendiri menjanjikan pengisian daya lebih cepat dan efisien. Selain itu, fitur Turbo tersebut juga bisa meningkatkan masa pakai baterai yang ada pada spesifikasi Motorola Moto G Turbo di ruang suplai daya.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto G Turbo

Di antara seri terbaru smartphone yang dirilis Motorola jelang akhir tahun 2015 ini, memang Motorola Moto G Turbo memiliki spesifikasi yang tergolong kelas menengah atas. Kelebihan utama smartphone ini jelas fisiknya yang tangguh karena memiliki sertifikasi IP 67 dan water resistant hingga kedalaman 1 meter. Dapur pacunya pun juga sangat berkualitas di mana Motorola mengandalkan chipset Snapdragon 615 dan RAM 2 GB. Meski secara umum memiliki kualitas kelas atas, namun ponsel pintar yang satu ini tetap memiliki beberapa catatan minus. Salah satu catatan kekurangan ponsel ini adalah layarnya yang maisih berjenis IPS LCD dan baterainya yang tidak bisa diganti. Nah, agar kawan Begawei mendapatkan gambaran lebih jelas, kami sudah merangkum kelebihan Motorola Moto G Turbo serta kekurangan Motorola Moto G Turbo pada tabel berikut ini:

Kelebihan Motorola Moto G Turbo
  • Layar 5,0 inchi
  • Resolusi layar bagus
  • Smartphone anti air dan debu dengan sertifikasi IP67
  • OS Android Lollipop (upgradable to Marshmallow)
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 405
  • Memori internal 16 GB plus slot memori eksternal
  • Kamera 13 MP dan 5 MP dengan Auto HDR
  • Dual SIM GSM
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Corning Gorilla Glass
  • Didukung fitur fast battery charging
Kekurangan Motorola Moto G Turbo
  • Kapasitas baterai hanya 2.470 mAh non removable
  • GPS sebatas A-GPS
  • Layar masih IPS belum AMOLED

Harga Motorola Moto G Turbo

Setelah kita puas membahas spesifikasinya dari semua sektor, sampailah kita pada segmen harga Motorola Moto G Turbo ini. Namun sebelum masuk ke detail harganya, apa pendapat kawan Begawei tentang smartphone yang satu ini? Secara fisik, handset ini punya desain yang standar, namun tetap elegan dengan bezel tipis yang mengapit layarnya. Sektor fisik pun juga menjadi unggulan dari Motorola Moto G Turbo berkat layar IPS 5 inci beresolusi tinggi serta sertifikat anti air yang dimilikinya. Selain itu, performa Moto G Turbo ini juga cukup tangguh berkat kehadiran chip Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang mendukung duet prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 di dalamnya. Banderol harga Motorola Moto G Turbo pun sedikit banyak akan dipengaruhi oleh sektor fotografi yang mengandalkan duet kamera 13 MP-5 MP dan juga juga konektivitas 4G LTE yang menjadi andalannya. Nah untuk spesifikasi yang sangat berkualitas tersebut, apakah harga Motorola Moto G Turbo akan semahal dua seri Moto Droid Turbo dan Droid Maxx?

harga motorola moto g turbo

harga motorola moto g turbo terbaru

Jika melihat banderol harga Motorola Moto G Turbo ini, sebenarnya Motorola memang menyasar pasar smartphone kelas menengah atas. Ya, smartphone terbaru dari Motorola ini dibanderol dengan harga 260 euro atau sekitar Rp 3,8 jutaan. Namun perlu sobat Begawei ketahui bahwa banderol harga tersebut merupakan harga yang dipatok untuk pasar Amerika. Jika Motorola Moto G Turbo masuk ke pasar Asia, dan tentunya Indonesia, ada kemungkinan memang harganya akan mengalami perubahan, namun kami prediksi perubahan harganya tak akan terlalu mencolok. Kembali ke soal harga Motorola Moto G Turbo dan kualitasnya. Sebenarnya jika dihitung-hitung, nominal harga pada Moto G Turbo ini sudah sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Hal ini nampak pada kualitas bagian fisik, layar, dapur pacu serta teknologi konektivitasnya. So, harga Motorola Moto G Turbo ini memang sudah sangat kompetitif untuk pasar smartphone kelas menengah atas atau high-end level.

Harga Motorola Moto G Turbo
Sekitar Rp 3.800.000,-

Dipasarkan untuk pasar global, membuat smartphone Motorola seri Moto G turbo ini memiliki standar tinggi, terutama dalam hal komponen. Penggunaan komponen-komponen berkualitas tinggi itulah yang akhirnya mempengaruhi harga Motorola Moto G Turbo di pasaran. Secara kualitas, sebenarnya smartphone Motorola Moto G Turbo ini memiliki level yang hampir sama dengan Moto X Style, namun yang disebut terakhir memiliki kamera yang lebih bagus. Dengan sasaran pangsa pasar smartphone kelas menengah, tak heran jika akhirnya harga Motorola Moto G Turbo ini memang disesuaikan dengan spesifikasinya di masing-masing sektor. Dengan kekuatan fisik yang sangat tangguh, smartphon ini memang sangat cocok bagi sobat Begawei yang sering beraktivitas di luar rumah. Nah dengan harga Motorola Moto G Turbo yang sebenarnya masih masuk level wajar, tentunya spesifikasi yang sangat berkualitas tadi bisa menjadi referensi yang bagus untuk kamu. So, jika sobat Begawei berminat pada smartphone Motorola seri Moto G Turbo ini, harap sabar dulu hingga 13 November 2015 mendatang ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Motorola Moto G 4G dan Motorola Droid Maxx 2.

Spesifikasi Motorola Moto G Turbo

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, November 13
Desain
  • Dimensi
    142.1 x 72.4 x 11.6 mm (5.59 x 2.85 x 0.46 in)
  • Berat
    155 g (5.47 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~67.0% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Andreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB, 2 GB RAM
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, auto-HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable mAh battery
  • Daya
    Li-Ion 2470

Produk Lainnya dari Motorola

Top