1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Motorola
  4. Motorola Moto E5 Play

Harga Motorola Moto E5 Play dan Spesifikasi

Motorola Moto E5 Play
Rp 1.800.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Motorola Moto E5 Play di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Motorola Moto E5 Play dan Spesifikasi – Motorola kembali siap hadirkan perangkat entry level dari jajaran Moto E5 Series, yaitu Motorola Moto E5 Play. Kabar mengenai kemunculan smartphone pemula ini pun semakin kuat sejak bocoran akan hadirnya ponsel ini disebarluaskan melalui sumber dari leakster terkenal @evleaks yang dikelola oleh Evan Blass. Di sisi lain, jika melihat segmentasi dan spesifikasi yang diusung, tampaknya Motorola Moto E5 Play kemungkinan adalah varian yang lebih rendah dari Moto E5 Series. Meskipun sebagai versi terendah namun bukan berarti rendahan dan murahan. Pasalnya, pabrik yang telah diakuisisi oleh Lenovo tersebut akan membekali smartphone buatannya tersebut dengan beberapa keunggulan yang cukup mumpuni di kelas entry level. Kira-kira apa saja sih kelebihan yang ditawarkan Motorola Moto E5 Play ini?

Motorola Moto E5 Play

Di sisi lain, seperti yang Begawei katakan di atas bahwa walaupun dikatakan sebagai versi paling murah, Motorola Moto E5 Play ini tetap memiliki daya tarik tersendiri. Bukan tanpa alasan karena malah dilengkapi sertifikasi IP54 (splash resistant ) / tahan cipratan air. Karena kedua versi yang lebih tinggi malah justru tidak dilengkapi sertifikasi ini. Di samping itu, dari sisi tampilan fisiknya sendiri, ponsel ini memiliki desain sederhana dengan layar seluas 5.2 inci namun resolusinya sudah berkualitas HD. Sementara itu, Motorola Moto E5 Play juga akan dipersenjatai dengan dua varian chipset, yaitu Snapdragon 425 atau tipe 427 dengan sokongan RAM 2 GB dan sudah mengandalkan sistem operasi Android Oreo. Tentunya, hal tersebut akan menunjang performanya lebih handal. Sedangkan, untuk urusan fotografinya, kali ini smartphone buatan Motorola ini akan mengusung kamera 8 MP dan 5 MP yang cukup handal dalam mengabadikan moment dalam sebuah bingkai foto. Selain itu, ada beberapa keunggulan yang patut kita ketahui. Apa saja itu? Simak saja secara lengkap pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto E5 Play di bawah ini!

HP Motorola Moto E5 Play

Review Motorola Moto E5 Play

Smartphone Pemula dengan Desain Simple Usung Layar 5.2 Inci HD Tampilkan Visual Cukup Tajam

Sebagai langkah awal, pada pembahasan di segmen pertama dari spesifikasi Motorola Moto E5 Play ini kita akan memulai topik mengenai sisi desain bodi dan layar visualisasinya. Apabila kita lihat sekilas memang smartphone yang satu ini memiliki gaya desain bodi yang cukup sederhana. Dimana, memiliki ukuran dimensi 151 x 74 x 9 mm berbobot 150 gram. Jika melihat ukuran dimensi bodinya tersebut maka akan membuat pengguna tetap nyaman etika menggunakan ponsel ini meski tampak lebih tebal. Di samping itu, Motorola Moto E5 Play pun juga akan memberikan tampilan layar yang cukup menarik dan menawan. Pasalnya, smartphone buatan pabrik yang telah diakuisisi oleh Lenovo tersebut akan mengusung layar seluas 5.2 inci dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang dipastikan bakal memperlihatkan tampilan visual yang cukup tajam. Bahkan, teknologi yang digunakan pada layarnya tersebut akan mengandalkan panel IPS LCD sehingga akan semakin membuat visualisasi ponsel ini semakin jernih dan menawan. Menariknya, pada bagian layar yang diusung spesifikasi Motorola Moto E5 Play tersebut sudah dilengkapi proteksi yang bersertifikasi IP54 Splash Resistant yang membuatnya tahan terhadap cipratan air.

Memiliki Performa Cukup Handal di Kelasnya Berkat Kombinasi Chipset Snapdragon 425/427 dengan RAM 2 GB

Setelah desain fisik, kini saatnya Begawei menilik sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Motorola Moto E5 Play. Guna bersaing dengan para kompetitornya, tentu sektor permesinan pada ponsel buatan Motorola ini akan dibekali dengan komponen mesin pacu yang tak kalah canggih. Dimana, di segmen pemula, kali ini Motorola Moto E5 Play diketahui bakal mengusung dua varian chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dan Qualcomm MSM8920 Snapdragon 427. Meski ada dua pilihan, namun untuk prosesor tetap mengandalkan satu tipe yaitu Quad Core berkecepatan 1.4 GHz. Sehingga, dipastikan kinerjanya akan lebih maksimal dan optimal. Tak hanya itu saja, bahkan sektor dapur pacu yang dibawa Motorola Moto E5 Play ini diketahui pula bakal dibekali RAM 2 GB dan GPU Adreno 308. Tentu saja, dengan dua komponen tersebut maka akan memberikan performa kinerja yang lebih responsif dan sanggup memberikan tampilan grafik yang lebih smooth. Sementara itu, untuk platformnya sendiri, spesifikasi Motorola Moto E5 Play akan mengandalkan OS Android Oreo.

Spesifikasi Motorola Moto E5 Play

Kapasitas Memory Internal 16 GB Siap Mencukupi Kebutuhan Penyimpanan

Selain itu, pada spesifikasi Motorola Moto E5 Play ini juga akan turut kita bahas, yaitu pada sektor penyimpanannya. Sebagaimana yang sudah kita ketahui, kebutuhan para pengguna ponsel cerdas di era saat ini merupakan satu hal pokok yang sangat penting. Bukan tanpa alasan mengingat fungsinya yang sangat dibutuhkan sebagai media penyimpanan file pribadi pengguna. Maka dari itu, Motorola Moto E5 Play pun hadir dengan menawarkan memory internal berkapasitas 16 GB. Untuk sekelas ponsel pemula, rasanya kapasitas memory internal tersebut dirasa sudah cukup pas dan mencukupi untuk menampung file pribadi milik pengguna. Selain itu, jika dirasa masih kurang, penyimpanan pada Motorola Moto E5 Play ini pun masih bisa diperluas dengan kartu SD hingga 256 GB yang bisa disematkan pada slot memory eksternal sebagai ruang simpan tambahan. Tentu saja, pengguna bisa menyimpan beberapa file berkapasitas besar, seperti game, aplikasi, maupun video ke kartu SD. Sehingga, tak akan memenuhi memory internal yang diusung spesifikasi Motorola Moto E5 Play ini.

Sektor Fotografi Cukup Handal Usung Kamera 8 MP dan 5 MP

Sementara itu di sisi lain, satu sektor yang akan Begawei bahas dari pembahasan spesifikasi Motorola Moto E5 Play ini yaitu pada lini fotografinya. Sebab, sektor pemotretan merupakan salah satu fitur wajib yang menjadi bahan pertimbangan para konsumen sebelum membeli ponsel cerdas. Nah, dengan melihat kebutuhan atau keinginan konsumen tersebut maka kali ini Motorola Moto E5 Play pun akan memanjakan para calon konsumen dengan menawarkan kamera depan/belakang. Dimana, untuk kamera belakang beresolusi 8 MP. Meskipun kemampuan resolusinya bisa dikatakan masih standar namun tetap mampu membidik foto dengan kualitas mumpuni dalam berbagai kondisi mengingat kamera utamanya tersebut sudah dilengkapi fitur autofocus dan LED flash. Sementara itu, untuk kamera depan dari Motorola Moto E5 Play akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang juga sudah dilengkapi LED flash. Sehingga, bisa digunakan untuk menunjang aktivitas foto selfie dengan kualitas yang tak mengecewakan. Di samping itu, sektor fotografi yang diusung spesifikasi Motorola Moto E5 Play ini pun juga sudah dilengkapi fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Spesifikasi HP Motorola Moto E5 Play

Konektivitas Canggih dan Sudah Support Jaringan 4G LTE

Beralih pada pokok pembahasan selanjutnya, kini Begawei akan mengulas sisi konektivitas yang diusung spesifikasi Motorola Moto E5 Play. Memang, kebutuhan konektivitas pada ponsel merupakan sebuah hal utama yang patut untuk kita telisik mengingat fungsi ponsel yang tak bisa lepas dari aktivitas konektivitas. Pertama, untuk konektivitas internet, kali ini diketahui bahwa Motorola Moto E5 Play sudah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan akses internet yang lebih cepat. Sehingga, pengguna akan dimanjakan saat bergelut di dunia maya. Namun, di sisi lain tampaknya Motorola hanya menyediakan satu slot SIM Card saja untuk menunjang kebutuhan komunikasi. Akan tetapi, hal tersebut juga tampaknya tak mengurangi keunggulannya. Pasalnya, pada sektor konektivitas ini, Motorola Moto E5 Play diketahui pula akan mengusung beberapa fitur koneksi jarak dekat. Beberapa di antara seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Sementara itu, tak ketinggalan pula bahwa pada sektor konektivitas yang diusung spesifikasi Motorola Moto E5 Play ini sudah mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS sebagai fitur untuk menentukan titik peta lokasi.

Mengusung Baterai Handal Li-Ion Berkapasitas 2800 mAh

Berbicara soal spesifikasi Motorola Moto E5 Play, tentu juga tak bisa lepas dari topik terkait dengan suplai daya. Dimana, jika berhubungan dengan suplai daya maka akan berkaitan pula dengan baterai. Mengingat fungsinya yang sangat penting sebagai sumber suplai daya. Nah, untuk baterai yang diusung ponsel ini, diketahui akan mengandalkan baterai handal dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya hingga 2800 mAh. Tentu, jika membandingkannya dengan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya baterai tersebut akan mampu membuat ponsel ini bertahan selama seharian. Tak hanya itu saja, bahkan Motorola Moto E5 Play ini sudah dilengkapi fitur canggih berupa Fast Battery Charging 5V/2A yang dipastikan akan membuat pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Nah, dengan bekalan baterai yang diusung spesifikasi Motorola Moto E5 Play tersebut maka tak heran jika sektor ini bakal menarik perhatian para konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto E5 Play

Walaupun desain dari Motorola Moto E5 Play terkesan biasa saja,  namun ternyata smartphone ini menyimpan berbagai fitur utama yang sebenarnya dibutuhkan oleh sebuah ponsel pintar. Sebut saja yang sudah Begawei sampaikan pada paragraf diatas seperti adanya fitur fast battery charging yang artinya pengisian baterai pada smartphone Motorola ini akan begitu cepat. Begitu pula dengan bodynya yang memiliki desain sederhana ternyata sudah memiliki ketahanan terhadap percikan. Namun untuk spesifikasi pada bagian dapur pacunya cukup standar, menyesuakan dengan harga Motorola Moto E5 Play yang dijual dengan harga terjangkau. Namun dengan CPU Quad-core berkecepatan 1.4 GHz dan RAM 2 GB rasanya sudah cukup untuk menjalankan Android Oreo sebagai sistem operasi dari smartphone ini. Yuk kita lihat kelebihan Motorola Moto E5 Play dan kekurangan Motorola Moto E5 Play secara lengkap di bawah ini:

Kelebihan Motorola Moto E5 Play
  • Support jaringan 4G LTE
  • Sertifikasi IP54 Splash Resistant
  • Fingerprint (rear-mounted)
  • Layar 5.2 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425/ Qualcomm MSM8920 Snapdragon 427
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 308
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 16 GB up to 256 GB
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai removable Li-Ion 2800 mAh
Kekurangan Motorola Moto E5 Play
  • Belum dual SIM Card
  • Kapasitas daya baterai masih standar
  • Resolusi kamera masih sangat standar

Harga Motorola Moto E5 Play

Menginjak pada segmen terakhir, kali ini Begawei akan mengulas harga Motorola Moto E5 Play. Nah, berkaitan dengan banderol maka juga akan berhubungan dengan keunggulan spesifikasi yang dibawanya. Nah, seperti dengan ulasan yang dijelaskan per segmen di atas, perlu diketahui bahwa Motorola Moto E5 Play merupakan perangkat entry level dengan segudang keunggulan. Dimana, ponsel ini akan mengusung desain sederhana dengan layar 5.2 inci HD yang siap memberikan tampilan cukup menawan. Sementara itu, untuk performanya tak perlu diragukan lagi mengingat sudah mengandalkan RAM 2 GB dan OS Android Oreo. Sementara itu, tak lupa juga kamera 8 MP dan 5 MP pun juga turut serta akan melengkapi kecanggihan ponsel pemula buatan Motorola ini. Lantas, kira-kira berapa sih harga Motorola Moto E5 Play ini?

Harga Motorola Moto E5 Play

Harga Motorola Moto E5 Play Terbaru

Menjurus soal harga Motorola Moto E5 Play, tentu menjadi topik yang banyak dicari oleh para konsumen, terutama para calon pengguna pemula. Namun, cukup disayangkan bahwa saat ini informasi penting mengenai banderol dari ponsel ini masih belum diketahui. Wajar, mengingat perusahaan belum resmi meluncurkannya. Namun, jika melihat spesifikasi dan segmentasinya, kemungkinan besar diprediksi bahwa harga Motorola Moto E5 Play akan dibanderol Rp 1.8 jutaan. Perkiraan tersebut muncul mengingat rata-rata ponsel kelas pemula harganya berada pada kisaran tersebut. Nah, dengan prediksi mengenai harga Motorola Moto E5 Play tersebut, tentu kawan-kawan sudah memiliki gambaran terkait dengan harga dari ponsel ini.

Harga Motorola Moto E5 Play
Sekitar Rp 1.800.000,-

Perkiraan atau prediksi mengenai harga Motorola Moto E5 Play yang Begawei sebutkan di atas memang masih bisa berubah sewaktu-waktu. Apalagi, statusnya masih perkiraan dan rumor. Tentu saja hal tersebut merupakan suatu kewajaran. Namun, informasi terkait harga dari ponsel yang Begawei sebutkan di atas juga sudah disesuaikan antara segmentasi pasar yang dituju dan spesifikasi yang dibawanya. Yang jelas bahwa smartphone buatan Motorola yang satu ini tak akan dibanderol dengan harga tinggi. Itulah penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto E5 Play. Baca juga review menarik lainnya dari Begawei yaitu Motorola Moto E5 Plus dan Motorola Moto G6.

Spesifikasi Motorola Moto E5 Play

Umum
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 14(700), 17(700), 25(1900), 26(850), 29(700), 30(2300), 38(2600), 41(2500), 66(1700/2100)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    151 x 74 x 9 mm
  • Berat
    150 g
  • Warna
    Black, Dark lake, Flash gray
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.2 inci, 74.5 cm2
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging 5V/2A
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - DivX/WMV/MP4/H.264 player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425/ Qualcomm MSM8920 Snapdragon 427
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP (f/2.0, 1.12 µm), autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    2800 mAh
Top