Home » Produk » Motorola Moto E3 Power

Harga Motorola Moto E3 Power dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Motorola Moto E3 Power dan Spesifikasi – Tampaknya, di era saat ini pasar gadget memang sedang dibanjiri dengan kehadiran beragam produk smartphone dari berbagai macam vendor. Hal ini, tentunya tak lepas dari animo masyarakat yang menginginkan smartphone berspesifikasi tinggi namun dengan harga yang cocok atau sesuai. Terkait hal tersebut, salah satu vendor smartphone dari jajaran Motorola Series belum lama ini dikabarkan akan meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan sebuah ponsel pintar yang bertajuk Motorola Moto E3 Power. Jagoan baru Motorola tersebut diberitakan akan segera mendobrak pasar segmen kelas menengah ke bawah tentunya dengan harga yang terbilang cukup terjangkau di kelasnya. Heran? Kehadiran segmen kelas menengah ke bawah kabarnya menjadi target utama Motorola pasca dicaplok oleh Lenovo. Di sisi lain, Motorola Moto E3 Power ini pun juga bakal menjadi incaran bagi para pengguna smartphone pasalnya ponsel pintar ini akan hadir dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan dengan desain yang tampak lebih menarik. Di sisi lain, smartphone yang kabarnya akan diluncurkan pada bulan September 2016 ini pun juga disebut sebagai generasi dari Motor E Series yang sudah diluncurkan sebelumnya. Sebagai generasi penerus, tentunya komponen maupun fitur yang diusung Motorola Moto E3 Power ini pastinya akan lebih handal dan mumpuni ketimbang pendahulunya.

Motorola Moto E3 Power

Motorola Moto E3 Power

Berbicara spesifikasi, seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Motorola Moto E3 Power ini akan hadir dengan menargetkan pada pasar kelas menengah ke bawah atau mid range di mana akan membawakan desain maupun spesifikasi khas kelas premium. Dari segi desain, akan memberikan tampilan maksimal berkat teknologi layar IPS LCD dan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi yang terbingkai dalam layar seluas 5 inci. Tak hanya itu saja, sektor dapur pacu Motorola Moto E3 Power inipun juga terbilang cukup gahar berkat disematkannya chipset Mediatek MT6735P dan prosesor Quad Core 1,0 GHz yang juga akan didukung dengan RAM dengan kapasitas 2 GB sehingga kinerja operasional dan aktivitas multitasking pun akan semakin optimal dan lancar. Selain itu, Motorola Moto E3 Power ini pun juga akan dilengkapi dengan fitur fotografi yang menarik, yaitu duet kamera 8 MP dan 5 MP yang siap memberikan hasil bidikan gambar yang memuaskan. Bahkan, aktivitas internet pengguna pun juga akan semakin dimanjakan berkat dukungan akses jaringan 4G LTE. Lalu, apa lagi ya keunggulan yang dimiliki Motorola Moto E3 Power ini? Nah, berhubungan dengan itu, pada pembahasan kali ini Begawei akan memberikan informasi seputar spesifikasi dan harga Motorola Moto E3 Power pada beberapa segmen berikut.

Smartphone Motorola Moto E3 Power

Hp Motorola Moto E3 Power

Review Motorola Moto E3 Power

Desain Simpel Namun Tampilkan Kesan Elegan

Pada pembahasan pertama ini, kita akan memulainya dengan mengulas pada sektor terluar dari tampilan spesifikasi Motorola Moto E3 Power. Tampilan luar dari ponsel ini sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dari para generasi pendahulunya. Jika kita lihat gaya desainnya, sebenarnya ponsel ini memiliki gaya desain yang sederhana namun tetap tampak elegan. Tetapi, untuk ukuran dimensi dan bobot Motorola Moto E3 Power ini sampai sekarang masih belum diketahui secara pasti. Hal yang jelas bahwa sektor tampilan dari ponsel garapan Motorola ini tetap akan tampak elegan berkat teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors. Tak hanya itu saja, tampilan Motorola Moto E3 Power yang berkesan premium pun juga semakin kuat karena memiliki resolusi yang cukup tinggi, yaitu sebesar 720 x 1280 pixels dan memiliki kerapatan 294 ppi yang terpasang dalam bingkai layarnya yang memiliki bentangan seluas 5 inci. Dengan demikian, merupakan suatu hal yang wajar jika nantinya spesifikasi Motorola Moto E3 Power ini memiliki sektor eksterior yang sederhana namun tetap memperlihatkan kesan elegan.

Dapur Pacu Andalkan Chipset Mediatek MT6735P dan Prosesor Quad Core 1,0 GHz

Selanjutnya pada sesi ini kita akan menilik lebih dalam, yaitu mengenai sektor permesinan atau dapur pacu dari spesifikasi Motorola Moto E3 Power. Mengingat bahwa ponsel pintar ini akan hadir menyasar segmen kelas menengah, tentunya Motorola tak sembarangan dalam membekali komponen pada smartphone garapannya ini. Hal tersebut terbukti dengan disematkannya chipset Mediatek MT6735P yang akan dipadukan dengan prosesor Quad Core 1,0 GHz Cortex-A53 sehingga tak mengherankan jika nantinya performa mesin dari Motorola Moto E3 Power akan memberikan kinerja operasional yang optimal. Tak ketinggalan juga bahwa ponsel pintar ini akan dipersenjatai juga dengan RAM yang berkapasitas 2 GB yang siap memberikan dukungan terhadap aktivitas multitasking yang lancar. Untuk urusan visual grafis, Motorola Moto E3 Power terbilang cukup canggih. Pasalnya, untuk mendukung tampilan grafisnya, Motorola pun menyematkan ponsel pintar garapannya ini dengan GPU Mali-T720MP2 yang akan memberikan grafis yang lebih smooth dan menyejukkan setiap mata yang memandang. Yang terakhir, keseluruhan komponen yang tersusun dalam dapur pacu spesifikasi Motorola Moto E3 Power tersebut akan dijalankan di atas platform OS Android Marshmallow v6.0.1.

Spesifikasi Motorola Moto E3 Power

Spesifikasi Motorola Moto E3 Power

Sektor Penyimpanan Dilengkapi Memory Internal Berkapasitas 16 GB

Menginjak pada pembahasan berikutnya, Begawei akan mengajak kawan semua untuk membicarakan sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Motorola Moto E3 Power. Perlu diketahui bahwa sektor penyimpanan merupakan sektor yang cukup penting dalam menunjang kinerja operasional maupun kebutuhan simpan menyimpan file oleh para pengguna. Oleh sebab itu, untuk menunjang hal tersebut maka Motorola Moto E3 Power akan menyediakan sebuah memory internal dengan kapasitas 16 GB. Mengetahui kapasitas yang cukup luas tersebut, tentunya akan mampu menunjang kebutuhan ruang file sistem ataupun kebutuhan pengguna dalam menyimpan berbagai macam file, seperti foto atau pun aplikasi. Namun, jika memory internal tersebut dirasa masih kurang, jangan khawatir sebab Motorola Moto E3 Power juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa diekspansi hingga 32 GB dengan menggunakan micro SD sehingga pengguna pun tak perlu khawatir jika memory internalnya penuh. Dengan demikian, tampaknya sektor penyimpanan dari spesifikasi Motorola Moto E3 Power ini cukup menjadi pertimbangan yang bisa diandalkan.

separator

Sektor Dokumentasi Dilengkapi Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Selain memiliki desain elegan dan spesifikasi yang mumpuni, rasanya masih kurang jika tanpa dilengkapi dengan fitur fotografi. Oleh sebab itu, spesifikasi Motorola Moto E3 Power akan dipersenjatai dengan lini fotografi dengan mengandalkan duet kamera utama dan kamera depan di mana kamera utama Motorola Moto E3 Power ini akan mengusung kamera beresolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus. Sementara itu, untuk kamera depan, akan mengandalkan kamera dengan resolusi 5 MP. Kedua kamera tersebut tentunya bisa digunakan untuk membidik gambar dengan hasil jepretan yang cukup memuaskan. Meskipun resolusi kamera Motorola Moto E3 Power tergolong kecil untuk sekelas ponsel kelas menengah namun lini fotografi dari spesifikasi Motorola Moto E3 Power juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang tergolong mumpuni. Bahkan, untuk mendukung aktivitas olah foto, Motorola pun melengkapi spesifikasi Motorola Moto E3 Power ini dengan fitur Geo-tagging, panorama, dan HDR.

Spesifikasi Smartphone Motorola Moto E3 Power

Spesifikasi Hp Motorola Moto E3 Power

Sektor Konektivitas Lengkap dan Mendukung Akses Jaringan 4G LTE

Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, tentunya spesifikasi Motorola Moto E3 Power ini akan hadir lengkap dengan konektivitas lengkap. Pertama, untuk menunjang aktivitas para pengguna dalam berselancar di dunia maya maka Motorola Moto E3 Power ini akan hadir dengan dukungan akses jaringan 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan akses internet cepat sehingga pengguna benar-benar akan dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Namun, di sisi lain untuk saat ini masih belum diketahui apakah ponsel garapan Motorola ini akan menggunakan Dual SIM Card atau single SIM Card. Selain itu, untuk menunjang konektivitas jarak dekat, Motorola Moto E3 Power akan dilengkapi fitur WiFi dan hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses sinyal internet gratis. Sementara itu, untuk kebutuhan akan transfer data akan mengandalkan fitur Bluetooth dan micro USB. Sedangkan, untuk menunjang kebutuhan akan informasi mengenai pemetaan lokasi maka spesifikasi Motorola Moto E3 Power ini akan dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan informasi terkait pemetaan lokasi.

Sumber Energi Andalkan Suplai Baterai Li-Ion 3500 mAh

Setelah kita membahas dari desain, spesifikasi, hingga fitur-fiturnya, kini Begawei akan mengulas mengenai sektor suplai energi daya dari spesifikasi Motorola Moto E3 Power. Sudah kita ketahui bahwa kinerja komponen dalam spesifikasi yang diusung Motorola Moto E3 Power ini tidak akan bisa berjalan tanpa adanya dukungan suplai daya. Oleh karena itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Motorola Moto E3 Power akan dibekali baterai dengan jenis LI-Ion (Lithium Ion). Meskipun jenis baterai ini masih di bawah dari jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) namun yang jelas bahwa baterai yang akan digunakan Motorola Moto E3 Power ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 3500 mAh. Dengan begitu, adanya baterai dengan kapasitas yang dinilai cukup besar tersebut tentunya dianggap sudah cukup mampu untuk menunjang kebutuhan tiap-tiap komponen akan sumber atau suplai daya guna memaksimalkan kinerja operasionalnya. Tentu saja hal ini bisa dianggap sebuah kelebihan yang perlu dicatat dari spesifikasi Motorola Moto E3 Power tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto E3 Power

Motorola Moto E3 Power ini memiliki nama yang identik dengan kekuatan. Jika dilihat dari spesifikasinya, racikan RAM 2 GB dengan processor 4 inti @ 1.0 GHz masih bisa diamini untuk memiliki kekuatan yang cukup di kelasnya. Namun nampaknya, pada kasus Motorola Moto E3 Power ini kekuatan yang dimaksud lebih ke arah kapasitas baterai yang cenderung lebih megah pada 3500 mAh. Klaim ini semakin diperkuat ketika mengingat kamera yang dibenamkan dalam Motorola Moto E3 Power ini masih mengandalkan sensor 8 MP. Bukan berarti sensor tersebut buruk, namun bisa dikatakan merupakan sensor yang berada pada kelas biasa saja untuk keluar sebagai produk dengan branding Motorola. Walaupun demikian, Motorola Moto E3 Power ini dipercaya mampu menjalankan game-game berat yang di sisi lain akan tetap tahan lama dengan baterainya tersebut. Nah, agar lebih objektif, silahkan disimak bagan kelebihan Motorola Moto E3 Power dan kekurangan Motorola Moto E3 Power di bawah ini.

Kelebihan Motorola Moto E3 Power
  • Layar seluas 5 inci
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan hingga 294 ppi
  • Chipset Mediatek MT6735P
  • Prosesor Quad Core 1,0 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T720MP2
  • RAM 2 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Dilengkapi, WiFi, hotspot, Bluetooth, dan micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Baterai berkapasitas 3500 mAh
Kekurangan Motorola Moto E3 Power
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Jenis baterai masih Li-Ion
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS

Harga Motorola Moto E3 Power

Sampailah kita pada pembahasan terakhir yakni terkait harga Motorola Moto E3 Power. Perlu diketahui terlebih dulu bahwa Motorola Moto E3 Power ini merupakan sebuah smartphone yang menyasar pada segmen kelas menengah dengan mengusung layar seluas 5 inci dan resolusi 720 x 1280 pixels sehingga akan memberikan tampilan yang memuaskan bagi setiap mata yang memandangnya. Bisa dibilang, pilihan layar tersebut bukan emnjadi sesuatu yang istimewa pada pasar saat ini sehingga mustahil membuat banderol harga Motorola Moto E3 Power ini menjadi mahal. Tak sampai di situ saja, kinerja operasionalnya pun juga terbilang cukup gahar berkat kolaborasi antara chipset Mediatek MT6735P dan prosesor Quad Core 1,0 GHz yang juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB. Di sisi lain, Motorola Moto E3 Power ini dilengkapi juga dengan fitur fotografi yang handal dan dukungan terhadap akses jaringan 4G LTE. Dengan mengetahui spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Motorola Moto E3 Power ini?

Harga Motorola Moto E3 Power

Harga Motorola Moto E3 Power

Harga Motorola Moto E3 Power Terbaru

Harga Motorola Moto E3 Power Terbaru

Harga Motorola Moto E3 Power ini tentunya juga disesuaikan dengan spesifikasi yang diusung. Namun, untuk ponsel garapan Motorola ini, harganya terbilang cukup terjangkau. Sebab, berdasarkan info resminya, harga Motorola Moto E3 Power ini akan dibanderol senilai Rp 2,2 jutaan. Bagaimana, cukup terjangkau bukan untuk ponsel yang menyasar kelas menengah bawah? Namun, untuk pilihan warna Motorola Moto E3 Power ini ternyata hanya disediakan 1 jenis warna saja, yaitu hitam. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa dengan hanya satu warna saja tentunya warna tidak memengaruhi fluktuasi harga Motorola Moto E3 Power.

Harga Motorola Moto E3 Power
Sekitar Rp 2.200.000,- (Prediksi)

Terlepas dari hal tersebut, jika merujuk pada spesifikasi yang diusung dan pangsa pasar yang dituju, pastinya harga Motorola Moto E3 Power tersebut akan menjadi salah satu ponsel yang cukup dipertimbangkan mengingat segala kelebihan yang mampu diberikan oleh Motorola dalam Lenovo ada di sana. Selain itu, kehadiran Motorola Moto E3 Power di kancah pasar smartphone, tentu saja akan membuat persaingan pasar smartphone semakin bertambah ketat. Namun, tampaknya Motorola juga perlu berhati-hati mengingat masih banyak vendor lain yang juga menghadirkan ponsel pintar sekelas dengan spesifikasi dan harga Motorola Moto E3 Power tersebut. So, kita lihat saja geliat Motorola dalam meluncurkan ponselnya ini di tengah ketatnya persaingan pasar ponsel pintar. Itulah pembahasan yang Begawei paparkan mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto E3 Power. Semoga bermanfaat. Baca juga Motorola Moto E (3rd gen) dan Motorola Moto M.

Spesifikasi Motorola Moto E3 Power

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Menunggu Konfirmasi
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6735P
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, panorama, HDR
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3500 mAh
Top