Home » Produk » Motorola Moto E (3rd gen)

Harga Motorola Moto E (3rd gen) dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM

  • Kapasitas

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Motorola Moto E (3rd gen) dan Spesifikasi – Baru saja disebut-sebut hadir tanpa membawa embel-embel ‘Moto’ pada produk terbarunya, Lenovo ternyata juga tak melupakan untuk mendatangkan jagoan baru dari keluarga Moto. Kali ini, Lenovo dengan bendera Motorola memperkenalkan produk yang diberi nama Motorola Moto E (3rd gen). Memang sejak diambil alih oleh Lenovo, Motorola secara berkala tetap eksis mendatangkan produk-produk terbarunya dan memiliki porsi yang berangsur membaik di pasaran. Sesuai dengan nama yang dibawanya, tentu kawan Begawei bisa menyimpulkan bahwa Motorola Moto E (3rd gen) ini adalah produk generasi ketiga dari Moto E series. Kabarnya, ponsel geenrasi ketiga dari Moto E ini akan hadir dengan spesifikasi kelas menengah atau low-end. Untuk itu, dipastikan racikan dari kombinasi Lenovo-Motorola akan hadir dengan kekuatan tangguh yang kemungkinan harga Motorola Moto E (3rd gen) ini juga masih sangat bersahabat seperti yang biasanya ditawarkan oleh vendor Lenovo.

motorola moto e 3rd gen

Sebagai produk terbaru, tentu saja serangkaian peningkatan telah diberikan. Untuk itu, sudah jelas bahwa Motorola Moto E (3rd gen) ini hadir dengan spesifikasi lebih tangguh dan mumpuni dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Secara sekilas, spesifikasi dari Motorola Moto E (3rd gen) ini memang seperti yang telah Begawei singgung yaitu hadir dengan komposisi perangkat kelas menengah. Misalnya saja, hadir dengan layar jenis IPS LCD berukuran 5.0 inci yang menawarkan resolusi layar HD. Selain itu, meski resolusi Motorola Moto E (3rd gen) ini masih terbilang standar namun layar ponsel ini telah dilengkapi dengan proteksi layar anti gores, sehingga keamanan akan selalu terjaga. Selain itu, dari segi ruang olah data juga sudah cukup mendukung. Berbekal CPU processor Quad-core, Motorola Moto E (3rd gen) ini akan bekerja pada platform terbaru Android yaitu Marshmallow. Beralih pada sektor lain seperti kamera juga konektivitas, tentu sudah dibekali kompoenen berkualitas menengah. Seperti komponen kamera berukuran 8 MP dan 5 MP lalu konektivitas yang telah support pada jaringan 4G LTE, pastilah menjadikan Motorola Moto E (3rd gen) ini akan fungsional sebagai gadget modern kelas menengah. So, mau tahu lebih jauh. Nah, di bawah ini Begawei sudah siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto E (3rd gen) ini buat kamu.

hp motorola moto e 3rd gen

Review Motorola Moto E (3rd gen)

Smartphone 5 Inci dengan Resolusi HD

Memandang dari segi fisik, tentu saja sekilas spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) ini akan membawa tampilan yang khas ala Motorola. Membawakan desain yang menunjukkan karakter dari ponsel besutan Motorola, Motorola Moto E (3rd gen) ini menunjukan penampilan bodi yang cukup proporsional dan juga nyaman dalam genggaman. Sektor display pada Motorola Moto E (3rd gen) ini Motorola mengusung layar berukuran 5.0 inci IPS LCD yang membawakan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan menciptakan kerapatan layar 294 ppi. Untuk spesifikasi tersebut, memang masih cukup standar untuk ponsel pintar dengen segmentasi menegah ke bawah. Namun, melalui Motorola Moto E (3rd gen) ini kawan Begawei akan tetap disajikan dengan tampilan display yang cukup baik dan juga tajam sert nyaman di mata. Meski hanya menyasar segmentasi ponsel kelas menengah ke bawah, namun spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) telah dilengkapi dengan proteksi layar anti gores dari Corning Gorilla Glass 3 yang lengkap dengan fitur oleophobic coating.

Dapur Pacu Kuat Bekerja Pada Android Marshmallow

Kali ini adalah waktunya untuk membedah bagian dalam spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) ini. Menilik pada organ dalam ponsel ini, kawan Begawei akan dapat melihat seperti apa mesin yang bekerja pada ponsel pintar besutan Motorola ini. Hadir dengan tenaga CPU processor Quad-core tentu saja untuk segmentasi ponsel kelas menegah ke bawah mesin Motorola Moto E (3rd gen) ini telah mampu memberikan kinerja handal yang maksimal. Pasalnya, untuk kebutuhan pemrosesan memang akan lebih ringan dibanding dengan komponen-komponen pada ponsel kelas premium. Sayangnya, belum banyak yang diungkap komponen apa saja yang diracik pada ruang olah data Motorola Moto E (3rd gen) ini. Seperti untuk chipset serta besarnya kapasitas RAM juga masih belum dikonfirmasi. Namun, satu yang pasti Motorola Moto E (3rd gen) ini bekerja pada platform sistem operasi Android Marshmallow atau v6.0.1 yang siap menyajikan fitur-fitur menarik dengan proses yang ringan dan lebih hemat konsumsi energi. Tentu, dengan masuknya sistem operasi tersebut, tentunya dipercaya akan sanggup memaksimalkan kinerja seluruh spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) ini.

spesifikasi motorola moto e 3rd gen

Kebutuhan Storage Terpenuhi dengan Maksimal

Meskipun spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) ini dihadirkan dalam segmentasi kelas menengah ke bawah yang tentu saja harganya juga menyesuaikan, tetapi setiap sektornya memang telah memberikan jaminan kerja sesuai yang dibutuhkan pengguna. Lebih-lebih, Motorola Moto E (3rd gen) ini dipercaya telah sesuai standar dari sebuah smartphone pada levelnya. Nah, hal tersebut terbukti dari adanya kapasitas memori yang dibekalkan pada ponsel ini. Memang untuk kapasitas memori internalnya, Motorola Moto E (3rd gen) ini masih belum juga dikonfirmasi berapa besar kapasitasnya, namun dipastikan pabrikan akan memberikan wadah yang besar dan leluasa untuk menyimpan seluruh file sistem dan file pribadi yang dibutuhkan. Selain itu, untuk memaksimalkan kebutuhan storage dari Motorola Moto E (3rd gen) ini, Motorola juga menyematkan fitur slot microSD dengan ekspansi seluas 32 GB. Dengan begitu, meski belum diketahui secara pasti namun dijamin seluruh file yang dibutuhkan akan bisa tertampung sempurna pada spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) ini.

Lini Fotografi Andalkan Kamera 8 MP dan 5 MP

Sama halnya dengan produk smartphone modern lainnya, spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) juga dibekali dengan kamera ganda yang terdiri dari kamera utama yang berada di sisi belakang ponsel dan kamera sekunder yang berada di sisi depan ponsel. Kedua kamera tersebut tentu saja akan mampu bekerja untuk memaksimalkan kecanggihan Motorola Moto E (3rd gen) ini. Nah, untuk kamera utama ponsel ini dibekali dengan perangkat kamera 8 MP yang dilengkapi dengan autofocus untuk menciptakan area fokus yang sesuai keinginan. Dengan kamera Motorola Moto E (3rd gen) yang berukuran 8 MP kawan Begawei akan memperoleh hasil jepretan dengan resolusi 1920 x 1080 yang tentunya hadir tanpa noise yang mengganggu. Untuk aktivitas berselfie ria, kamera ini telah dilengkapi dengan kamera depan berukuran 5 MP yang akan cukup baik untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call. Kedua kamera yang disematkan pada spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) ini juga akan bisa digunakan sebagai media perekam video dengan kualitas cukup tinggi.

spesifikasi hp motorola moto e 3rd gen

Konektivitas Andalkan Jaringan Terbaik 4G LTE

Spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) ini dilengkapi dengan fitur dual SIM card yang salah satu SIM cardnya telah support dengan jaringan 4G LTE. Pada jaringan ini, kamu akan bisa mendapatkan kepuasan berinternet dengan fasilitas download yang akan mampu mencapai kecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps melalui Motorola Moto E (3rd gen) ini. Sementara itu, untuk kawan Begawei yang berada pada lokasi tanpa jaringan 4G LTE tentu saja tetap akan dapat merasakan aktivitas berinternet secara maksimal dengan konektivitas yang juga handal. Karena Motorola Moto E (3rd gen) ini telah dilengkapi dengan jaringan 3G dan juga EDGE yang tetap dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan internetmu. Tak hanya itu saja, untuk memenuhi kebutuhan lain seperti akses internet dengan WiFi gratispun kawan Begawei bisa menikmatinya dengan perangkat WiFi dan hotspot yang tertanam pada Motorola Moto E (3rd gen) ini. Sementara untuk kebutuhan berbagi data dengan perangkat lain non internat, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup fungsional seperti Bluetooth v4.0 LE juga microUSB v2.0 USB Host. Nah, tak kalah dengan ponsel pintar kelas premium, Spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) ini juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi berteknologi canggih dari A-GPS dan GLONASS.

Kapasitas Baterai 2.800 mAh Jadi Sumber Energi

Usai membongkar seluruh sektor yang dibekalkan pada spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen), kini tibalah pada sektor yang terakhir yaitu pasokan daya baterai yang akan menentukan seberapa lama ponsel ini akan bertahan hidup. Nah, mengingat spesifikasinya yang terdiri dari komponen-komponen standar, Motorola membekalkan Motorola Moto E (3rd gen) ini dengan baterai non-removable jenis Lithium Ion berkapasitas 2.800 mAh untuk mempertahankan aktivitas ponsel ini selama seharian. Jika melihat spesifikasi yang ada, rasanya besaran kapasitas baterai tersebut sudah cukup besar dan sanggup bertahan selama seharian untuk aktivitas normal penggunaan Motorola Moto E (3rd gen) ini. Namun, meskipun demikian penyediaan powerbank sebagai suplai daya tambahan tetap harus disiapkan, terlebih lagi apabila kawan Begawei beraktivitas pada lingkungan yang jauh dari sumber listrik. Tentu, hal ini ditujukan agar spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen) tersebut tak sia-sia hanya karena alasan low-batt.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto E (3rd gen)

Motorola Moto E (3rd gen) ini dilengkapi dengan layar 5 inci yang membuatnya nampak istimewa. Memang, layar ini bukan merupakan ukuran layar yang baru. Namun dengan pilihan tersebut, praktis membuat Motorola Moto E (3rd gen) ini mampu memancarkan gambar dengan ketajaman hingga 294 ppi. Tentu ketajaman ini tak akan mampu diraih oleh ponsel murahan. Hal ini semakin diperkuat dengan adanya keberadaan Gorilla Glass 3 pada Motorola Moto E (3rd gen) ini. Apalagi, perangkat ini dipercaya telah menggunakan lapisan oleophobic. Lapisan ini dipercaya akan menjauhkan perangkat ini dari kusam akibat minyak-minyak di tangan. Hal ini tentu menjadi suatu kelebihan dari Motorola Moto E (3rd gen) yang tak terbantahkan lagi. Namun, ada baiknya kawan Begawei tetap mengamati bagan kelebihan Motorola Moto E (3rd gen) dan kekurangan Motorola Moto E (3rd gen) di bawah ini ya.

Kelebihan Motorola Moto E (3rd gen)
  • Dual SIM card
  • Terkoneksi jaringan 4G LTE
  • Layar 5.0 inci
  • Dilengkapi Corning Gorilla Glass 3, oelophobic coating
  • Processor Quad-core
  • OS Android Marshmallow
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera utama 8 MP
  • Kamera sekunder 5 MP
  • Bluetooth v4.0 LE
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
  • Baterai 2.800 mAh
Kekurangan Motorola Moto E (3rd gen)
  • Baterai Li-Ion
  • Resolusi layar standar HD

Harga Motorola Moto E (3rd gen)

Nah, bagaiama? Puas dengan ulasan detail dari segmen-segmen di atas? Kini saatnya kita beralih pada harga Motorola Moto E (3rd gen) ini. Namun sebelumnya, Begawei akan berikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi ponsel pintar ini. Hadir dengan segmentasi menegah ke bawah ternyata Motorola Moto E (3rd gen) ini dibekali dengan komponen-komponen yang cukup berkualitas. Dibekali dengan layar beresolusi HD dari panel IPS LCD 5.0 inci, yang dilengkapi dengan proteksi layar anti gores dari Corning Gorilla Glass 3 membuat Motorola Moto E (3rd gen) menampilkan kualitas layar yang cukup bagus serta nyaman di mata. Tentu saja, dengan danya kedua komponen tersebut akan semakin memengaruhi harga Motorola Moto E (3rd gen) ini. Namun demikian, tentunya Lenovo melalui branding Motorola memang sudah memberikan paduan yang cocok atas layar tersebut. Motorola Moto E (3rd gen) ini juga telah terkoneksi dengan jaringan 4G LTE dan juga dibekali dengan sistem navigasi canggih A-GPS dan GLONASS. Lalu, bagaimana dengan harganya ya? Berapa kira-kira Motorola membanderol harga Motorola Moto E (3rd gen) ini?

harga motorola moto e 3rd gen

harga motorola moto e 3rd gen terbaru

Berdasarkan informasi harga Motorola Moto E (3rd gen) ini secara resmi yang Begawei lansir melalui GSM Arena, akan dilego ke pasar internasional dengan nominal 120 Euro atau setara dengan Rp 1,7 jutaan. Harga Motorola Moto E (3rd gen) tersebut terbilang cukup kompetitif untuk sebuah handset kelas menengah ke bawah, bukan? Ya, ponsel ini dilego dengan harga yang cukup menarik untuk memasuki persaingan di pasaran. Tentunya, harga Motorola Moto E (3rd gen) tersebut sanagt menarik bagi pengguna kelas menengah seperti Indonesia. Namun, sejauh ini masih belum diketahui apakah Motorola Moto E (3rd gen) ini masuk Tanah Air atau tidak. Tentu hal ini juga berarti harga Motorola Moto E (3rd gen) untuk pasar di Indonesia masih menjadi sebuah misteri.

Harga Motorola Moto E (3rd gen)
Sekitar Rp 1.700.000,- (Perkiraan)

Apabila dicermati, harga Motorola Moto E (3rd gen) tersebut memang sudah sangat kompetitif jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Selain itu, Motorola Moto E (3rd gen) ini telah mengusung spesifikasi yang sudah semakin baik dan mumpuni. Jadi kawan Begawei akan disuguhi banyak kelebihan dari ponsel pintar besutan Motorola ini. Melihat harga Motorola Moto E (3rd gen) dan spesifikasinya yang cukup kompetitif, jangan heran apabila nantinya ponsel ini akan diperhitungkan oleh konsumen dan berhasil mengambil porsi yang cukup besar dalam persaingan di pasaran. So, bisa dikatakan Motorola Moto E (3rd gen) ini adalah salah satu ponsel murah dengan kualitas bagus yang bisa kawan Begawei jadikan referensi. Sekian ya, ulasan yang dapat Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto E (3rd gen). Baca juga Motorola Moto Z dan Motorola Moto Z Force.

Spesifikasi Motorola Moto E (3rd gen)

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 or HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Quad-core
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, panorama, HDR
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio, RDS
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari Motorola

Top