1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Motorola
  4. Motorola Moto C

Harga Motorola Moto C dan Spesifikasi

Motorola Moto C
Rp 1.000.000,00

  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 / 16 GB

  • Layar
    5.0 inc

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Motorola Moto C dan Spesifikasi – Rumor kembali mencuat akan kehadiran ponsel terbaru dari jajaran Moto Series yang mengusung nama Motorola Moto C. Ponsel cerdas yang diluncurkan untuk meramaikan pasar entry level ini memang dihadirkan guna memperkuat eksistensinya dalam bergelut di dunia industri smartphone global. Di sisi lain, meski smartphone buatan pabrik yang belum lama ini diakuisisi oleh Lenovo tersebut berada pada segmentasi pemula namun tawaran pada spesifikasi yang dibawanya tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, smartphone  Motorola ini disiapkan dengan bekalan ragam komponen hardware yang begitu mumpuni dan menampilkan gaya desain fisik yang cukup menarik dan patut diacungi jempol. Oleh sebab itu, tak mengherankan apabila Motorola Moto C ini menjadi salah satu perangkat pintar entry level yang bakal menjadi incaran para konsumen pemula. Lalu, dengan kabar akan kedatangan ponsel yang saat ini masih menjadi rumor ini, kira-kira apa saja kelebihan yang dimiliki Motorola Moto C ini ya? Semakin penasaran bukan?

Motorola Moto C

Seperti yang sudah Begawei sebutkan di atas bahwa meski sasaran pasarnya berada pada tataran entry level namun tampaknya spesifikasi yang diusung Motorola Moto C ini tak bisa disepelekan. Sebab, dari berbagai sektor yang dimilikinya, ponsel pintar yang satu ini akan hadir dengan ragam keunggulan yang tak kalah saing dengan perangkat yang berada di segmen mid-range maupun menengah ke atas. Pertama, dari segi desain fisiknya sendiri pun sudah terlihat bagaimana Motorola meracik konsep bodi Motorola Moto C yang cukup menawan dengan dimensi yang pas dalam genggaman tangan. Selain itu, panel IPS LCD pun menjadi teknologi yang diusung pada layar Moto C di mana siap memperlihatkan visualisasi yang begitu atraktif. Di sisi, sektor dapur pacunya pun juga bakal dibenamkan komponen cukup handal, seperti chipset Mediatek yang didukung prosesor Quad Core dengan bekalan OS Android Nougat terbaru. Sehingga, mampu memberikan daya pacu pada Moto C yang cukup gahar untuk sekelas ponsel pemula. Tak hanya itu saja, ragam fitur pun juga turut disematkan sebagai pelengkap akan kecanggihan perangkat pemula buatan Motorola ini. Nah, untuk mengetahui lebih jelas lagi terkait dengan keunggulannya, kita simak bersama saja yuk ulasan dari Begawei kali ini yang akan membahas spesifikasi dan harga Motorola Moto C pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Motorola Moto C

Review Motorola Moto C

Gaya Bodi Simple Namun Tampilkan Kesan Menarik

Di sektor awal ini, Begawei akan membicarakan mengenai sektor fisik pada spesifikasi Motorola Moto C. Sedikit berbeda dengan ponsel pemula di kelasnya, perangkat pintar buatan Motorola yang masih menyandang status rumor ini memang muncul dengan gaya desain simple namun tampak begitu menarik. Pasalnya, dari bentuk bodi Motorola Moto C sudah terlihat bagaimana konsep desain khas Moto Series yang memang menampilkan gaya rancang bodi berdimensi pas dan tampak elegan. Sayangnya, untuk mengetahui dimensinya, tampaknya Begawei belum bisa memastikannya mengingat ukuran dimensi pada bodinya saat ini masih belum diketahui. Yang jelas, jika melihat dari gambar yang sudah muncul di dunia maya, sepertinya dimensi yang diusung smartphone  Motorola ini dinilai cukup pas dan sesuai dengan genggaman tangan. Di sisi lain, pada sektor visualisasinya sendiri, ponsel pintar ini akan mengusung layar yang cukup lebar, yakni seluas 5 inci. Pada layarnya yang cukup luas tersebut, tampilan visualnya tampaknya tak akan semenarik ponsel-ponsel di segmen mid-range ke atas. Sebab, Moto C membawa resolusi yang belum HD alias masih 480 x 854 pixels. Hanya saja, panel yang digunakan pada spesifikasi Motorola Moto C ini sudah mengandalkan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang setidaknya cukup mampu mendukung display layar yang cukup atraktif dan berkualitas.

Performa Cukup Handal dengan Bekalan Chipset Mediatek dan RAM 1 GB

Selain memiliki tampang fisik yang cukup menarik, spesifikasi Motorola Moto C ini pun juga akan hadir dengan bekalan mesin pacu yang cukup handal di kelasnya. Bukan tanpa alasan mengingat untuk bersaing di kancah entry level, Moto C juga harus memiliki bekalan performa yang tangguh dan lebih unggul guna menarik para calon konsumen. Hal itu pun dibuktikan oleh Motorola sendiri di mana Motorola Moto C ini akan mengusung chipset Mediatek yang memang dikenal cukup tangguh dalam hal kinerjanya. Namun, untuk tipe Mediatek seri mana, sampai sekarang pun masih menjadi tanda tanya. Sebab, dalam kaitannya dengan chipset ini, pihak pabrikan tampaknya masih menyembunyikannya. Sementara itu, yang jelas bahwa sektor dapur pacu pada Moto C ini akan mengusung dua varian prosesor, yakni Quad Core 1.3 GHz untuk model 3G dan Quad Core 1.1 GHz untuk model 4G. Sehingga, calon konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhan maupun selera. Di sisi lain, guna menunjang kelancaran dalam hal kinerjanya maka smartphone Motorola itu pun mengusung RAM 1 GB yang dinilai sudah cukup menunjang kecepatan performa responsif. Nah, yang cukup menarik bahwa ponsel entry level ini akan mengusung sistem operasi dari OS Android Nougat terbaru yang siap menunjang spesifikasi Motorola Moto C semakin gahar dan unggul di kelasnya.

Spesifikasi Motorola Moto C

Menyediakan Dua Varian Memory Internal Berkapasitas 8 GB dan 16 GB

Memiliki kemampuan mesin pacu handal, tentunya spesifikasi Motorola Moto C ini juga akan berbekal media simpan yang cukup memadai. Hal ini dikarenakan untuk era modern seperti saat ini, kebutuhan simpan menyimpan data semakin meningkat seiring dengan kebutuhan pengguna yang ingin menyimpan setiap data atau file pribadinya. Oleh sebab itu, guna menunjang kebutuhan tersebut maka Motorola Moto C pun hadir dengan menawarkan dua varian memory internal yang bisa dipilih, yakni berkapasitas 8 GB untuk tipe 3G dan 16 GB untuk tipe 4G. Meski jika kita melihat kapasitas yang dibawanya tak sebesar ponsel premium namun dengan bekalan kapasitas tersebut, tampaknya dirasa sudah cukup pas untuk ponsel kelas pemula. Bahkan, dengan bekalan kapasitas memory internal Moto C tersebut, pengguna tetap bisa menyimpan beberapa file pribadi, seperti foto, video, aplikasi, maupun game. Namun, untuk ketersediaan slot memory eksternal sampai saat ini masih belum diketahui kejelasannya. Namun, melihat kebutuhan pengguna yang membutuhkan kapasitas ruang simpan yang cukup longgar maka Begawei prediksi bahwa spesifikasi Motorola Moto C akan menawarkan memory eksternal sebagai pelengkap dalam hal menunjang aktivitas simpan menyimpan file.

Dilengkapi Dual Kamera Standar yang Cukup Berkualitas

Meski menyasar pada segmen entry level namun sebagai ponsel modern, spesifikasi Motorola Moto C pada sektor dokumentasi pun juga tak luput dari perhatian. Sebab, keberadaan kamera pada sebuah smartphone memang di era modern seperti saat ini menjadi hal mutlak yang harus ada. Begitu juga dengan ponsel pintar garapan Motorola ini yang turut menyertakan lini fotografinya dengan kemampuan yang bisa dibilang cukup standar. Pasalnya, Motorola Moto C akan menyediakan dual kamera yang beresolusi 5 MP dan 2 MP. Hanya saja, untuk varian 4G, kamera utama yang memiliki resolusi 5 MP tersebut sudah dilengkapi fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan, untuk varian 3G, fitur yang disematkan pada kamera utamanya hanya dilengkapi fitur LED flash saja. Walau demikian, namun untuk hasil bidikan foto pada kamera utama yang diusung Moto C ini terbilang cukup bagus dan tak kalah menarik. Sementara itu, untuk kamera depan sendiri Motorola akan mengandalkan kamera beresolusi 2 MP yang juga dilengkapi fitur berupa LED flash. Sehingga, meskipun resolusinya tak setinggi kamera utama namun tetap mampu menghasilkan foto yang cukup jelas. Tak hanya itu saja, pada lini fotografi yang diusung smartphone  Motorola ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas [email protected] Di mana, dengan kemampuannya tersebut maka hasil rekamannya pun juga tak mengecewakan. Sementara itu, untuk fitur pendukungnya sendiri hanya memiliki Geo tagging saja. Sehingga, spesifikasi Motorola Moto C pada lini fotografi yang dibawanya tersebut kurang diunggulkan dalam bersaing di pasar ponsel entry level.

Spesifikasi HP Motorola Moto C

Ponsel Pemula dengan Dukungan Akses 4G LTE dan Konektivitas Lengkap

Menginjak pada pembahasan berikutnya, di segmen ini Begawei akan mengulas kemampuan konektivitas dan akses jaringan yang diusung spesifikasi Motorola Moto C. Langsung saja bahwa yang pertama, untuk mendukung kelancaran dalam hal aktivitas pengguna di dunia maya maka dukungan jaringan 4G pun sudah tersematkan pada ponsel entry level ini. Sehingga akan membuat pengguna merasa lebih nyaman ketika berselancar ria di dunia maya menggunakan smartphone  Motorola ini. Sedangkan untuk kebutuhan komunikasinya, belum diketahui apakah Moto C akan menggunakan Dual SIM Card atau hanya Single SIM Card saja. Di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan pengguna akan sambungan nirkabel, Motorola pun telah menyematkan fitur berupa WiFi dan hotspot pada Motorola Moto C sebagai fitur yang mampu menangkap sinyal internet secara gratis. Sedangkan di sisi lain, guna memberikan kemudahan dalam aktivitas transfer data maka beberapa fitur seperti Bluetooth dan micro USB pun menjadi fitur yang diandalkan Moto C. Nah, yang terakhir bahwa tak lupa juga untuk urusan pemetaan lokasi sendiri, spesifikasi Motorola Moto C sudah mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang cukup akurat dalam menentukan peta lokasi

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2350

Beranjak pada segmen selanjutnya, spesifikasi Motorola Moto C ini pun juga tak akan lepas dari yang namanya suplai daya berupa baterai. Dalam hal ini, kebutuhan akan suplai tenaga dari beberapa komponen sangat dibutuhkan guna mendukung kelancaran akan aktivitas operasionalnya. Nah, berhubungan dengan hal tersebut maka Motorola Moto C pun akan hadir dengan menawarkan suplai daya berupa baterai di mana baterai yang dibawanya ini akan mengusung jenis baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas daya hingga 2350 mAh. Jika melihat kapasitasnya tersebut, tampaknya dirasa sudah sangat mencukupi untuk menunjang kebutuhan suplai daya dari beberapa komponen Moto C ini. Sehingga, bisa dipastikan bahwa baterai yang dibawa Moto C ini bisa bertahan seharian penuh tanpa perlu sering mengisi baterai. Tentu saja dengan bekalan baterai berkapasitas daya yang cukup pas ini maka aktivitas pada spesifikasi Motorola Moto C akan menjadi lebih optimal. Nah, setelah mengetahui beberapa keunggulannya tersebut, apakah kawan ingin tahu berapa harganya?

Kelebihan dan kekurangan Motorola Moto C

Motorola Moto C di sebut-sebut akan dihadirkan untuk menyasar kalangan pemula, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai komponen yang diusungnya yang memang tergolong masih sangat standar. Seperti pada kameranya yang masih menggunakan resolusi 5 MP pada kamera utamanya yang dinilai cukup kecil meskipun tetap mampu menghasilkan gambar yang baik. Selain itu, Motorola Moto C ini juga dihadirkan dalam dua varian berbeda, yakni varian dengan dukungan jaringan LTE dan 3G, dimana untuk varian dengan dukungan jaringan LTE perangkat ini akan dibekali dengan prosesor quad-core 1.1 GHz. Sementara itu untuk Motorola Moto C dengan dukungan 3G dibekali dengan CPU quad core 1.3 GHz yang akan di tandem dengan RAM yang masih sangat minim yakni 1 GB sehingga dinilai cukup ketinggalan jaman. Namun demikian, sistem operasi yang digunakan untuk menjalankan komponen-komponen di dalam smartphone Motorola sudah menggunakan Android Nougat yang merupakan sistem operasi terbaru. Nah, demikan kelebihan dan kekurangan Motorola Moto C yang perlu dicatat. Untuk mengetahui selengkapnya mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Motorola Moto C
  • Layar 5 inci
  • Resolusi 480 x 854 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mediatek
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz dan 1.1 GHz
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 8 GB/16 GB
  • Dual kamera 5 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Removable Li-Ion 2350
Kekurangan Motorola Moto C
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi belum HD
  • RAM masih 1 GB

Harga Motorola Moto C

Setelah kita telusuri setiap segmen penjelasan mengenai spesifikasinya, kini saatnya kita mengulas harga Motorola Moto C. Tapi, akan lebih baik jika terlebih dahulu Begawei sedikit ulasan spesifkasinya secara ringkas. Seperti dengan yang sudah diutarakan di atas, Moto C ini memang sengaja dihadirkan sebagai salah satu ponsel pemula yang mengusung desain menarik dan memiliki spesifikasi cukup mumpuni di kelasnya. Pasalnya, untuk urusan desain sendiri Moto C ini memiliki konsep bodi yang cukup menarik pada setiap sisinya sehingga mampu membuat setiap calon konsumen tertarik. Sementara itu, untuk bagian sektor pacunya sendiri juga tak ketinggalan mengingat ponsel ini dibekali komponen yang handal meskipun harga Motorola Moto C murah, seperti chipset Mediatek dan RAM 1 GB sehingga akan membuat performanya kian tangguh. Sementara itu, beberapa fitur juga turut disematkannya sebagai pelengkap dari keunggulan ponsel buatan Motorola ini. Nah, semakin jauh pembahasannya, tentu kawan-kawan sudah bertanya-tanya tentang berapa harga Motorola Moto C bukan?

Harga Motorola Moto C

Harga Motorola Moto C Terbaru

Melihat statusnya yang masih rumor tentu saja harga Motorola Moto C ini masih harus menunggu kepastian dari pihak pabrik pembuatnya. Akan tetapi, terkait dengan banderol, tampaknya tak salah jika Begawei memiliki prediksi akan hal tersebut. Dalam kaitannya dengan banderol, harga Motorola Moto C ini diperkirakan akan dibanderol Rp 1 juta – Rp 1.4 jutaan saja. Cukup terjangkau bukan? Nah, selain memiliki harga terjangkau, smartphone Motorola ini akan memiliki 4 varian warna berbeda, antara lain Black White, Gold, dan Red di mana keempat pilihan warna tersebut diprediksi tak akan mempengaruhi pada perubahan harga. Lalu, dengan harga Motorola Moto C tersebut, siapkah sobat untuk membelinya?

Harga Motorola Moto C
Sekitar Rp1.000.000,- s/d Rp1.400.000,- (Perkiraan)

Sekali lagi bahwa perlu Begawei sampaikan bahwa harga Motorola Moto C di atas merupakan prediksi semata mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrik pembuatnya. Sehingga, sangat dimungkinkan harga  Moto C tersebut masih bisa berubah, bisa lebih dari angka di atas atau kurang dari angka tersebut. Yang jelas bahwa smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi konsumen, terutama pengguna pemula. Apalagi dengan segala keunggulan yang dibawanya, tentu bukan hal yang sulit bagi smartphone Motorola nantinya untuk dapat meraih pasar yang cukup memuaskan. Namun, kehadirannya pun bukan tanpa pesaing, mengingat di segmen entry level ini memang sudah cukup banya pemain lama yang memiliki pengguna setianya. Demikian ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto C yang telah disampaikan. Jangan lupa baca juga Motorola Moto X 2017 dan Motorola Moto C Plus.

Spesifikasi Motorola Moto C

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Mei 2017
  • Status
    Dirlis
  • Harga
    1000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Micro SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    145.5 73.6 x 9 mm
  • Berat
    154 g
  • Bahan
    Plastic Body
  • Warna
    Metallic Cherry, Pearl White, Fine Gold, Starry Black
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    480 x 854 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    196 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Mediatek MT6736M
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM (memori)
    1 GB
  • Penyimpanan Internal
    8 GB - 3G model | 16 GB - LTE model
  • Sensor
    Accelerometer
Kamera
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • NFC
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Ya
  • Kapasitas
    2350 mAh
Top