Home » Produk » Motorola Droid Maxx 2

Harga Motorola Droid Maxx 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    21 MP

  • OS
    Android v5.1.1

Spesifikasi dan Harga Motorola Droid Maxx 2 – Selain memiliki seri Droid Turbo 2, Motorola juga memperkenalkan seri Motorola Droid Maxx 2 yang rencananya akan dihadirkan secara bersamaan pada akhir Oktober 2015 ini. Sebelum seri Droid Maxx 2 benar-benar dimunculkan, publik sebetulnya sudah membaca gerak-gerik Motorola yang akan segera meluncurkan produk ponsel pintar terbarunya. Kehadiran Motorola Droid Maxx 2 ini pun menjawab berbagai spekulasi tentang desain dan spesifikasinya. Berbeda dengan Motorola Droid Turbo 2 yang ditempatkan di segmen smartphone kelas premium, maka kali ini Motorola Droid Maxx 2 menyasar segmen di bawahnya, yakni pasar gadget kelas menengah atas. Hal ini tentunya membut banderol harga seri Droid Maxx 2 tak akan semahal Motorola Droid Turbo 2. Namun meski ditempatkan pada segmen di bawah Droid Turbo 2, namun bukan berarti smartphone ini spesifikasi yang tak bisa diandalkan. Kali ini tetap saja Motorola mengusung spesifikasi berkualitas sebagai bekal Motorola Droid Maxx 2 ini. Hal ini mengingat persaingan di segmen smartphone kelas menengah ke atas sudah sangat ketat. Selain pabrikan raksasa macam Samsung, Sony, maupun Huawei tetap mendominasi, serbuan vendor asal Tiongkok seperti Xiaomi juga semakin meramaikan pangsa pasar yang sangat potensial tersebut. Ponsel cerdas seri Motorola Droid Maxx 2 ini juga merupakan generasi ketiga setelah Lenovo resmi mengakuisisi unit bisnis smartphone milik Motorola. Sama seperti dua seri Moto X Play dan X Style serta Droid Turbo 2 sebelumnya, seri Droid Maxx 2 ini juga dibekali dengan komponen-komponen berkualitas tinggi.

motorola droid maxx 2

Jika dibuat perbandingan, sebenarnya seri smartphone Motorola yang satu ini memiliki level yang sama dengan seri Motorola X Play atau X Style. Hal ini karena antara kedua seri Moto X dengan Motorola Droid Maxx 2 ini menempati segmen pasar yang sama, yakni kelas menengah atas. Jadi, meski spesifikasinya tak semewah Motorola Droid Turbo 2, namun kualitas Droid Maxx 2 jelas tak bisa diremehkan. Mau bukti? Pada bagian layarnya, smartphone Motorola Droid Maxx 2 ini hadir dengan layar IPS berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi HD dan didukung oleh tingkat kerapatan layar yang sangat tinggi. Tak lupa pula, bagian layarnya juga didukung oleh sistem proteksi jenis Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, Motorola Droid Maxx 2 ditenagai oleh chipset Snapdragon 615 yang mengusung prosesor Octa-core. Dengan bekal komponen mesin tersebut, bisa dipastikan bahwa kinerja smartphone ini tak akan kalah dengan Motorola Droid Turbo 2. Apalagi, Motorola Droid Maxx 2 ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal seluas 16 GB. Sama seperti seri Droid Turbo 2, keunggulan utama yang diusung oleh smartphone terbaru buatan Motorola ini adalah bagian fotografinya di mana Motorola Droid Maxx 2 membawa bekal duet kamera 21 MP dan 5 MP. Tak lupa juga, teknologi jaringan data 4G LTE juga hadir untuk memberikan jaminan akses internet super cepat kepada penggunanya. Nah untuk mengetahui kualitas produk gadget terbaru dari Motorola ini, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Motorola Droid Maxx 2 pada segmen-segmen berikut ini.

hp motorola droid maxx 2

Review Motorola Droid Maxx 2

Smartphone High-end dengan Desain Elegan dan Cover Dinamis

Salah satu hal penarik minat konsumen dalam memilih suatu perangkat tentunya adalah tampilan fisik. Nah seperti saudara kandungnya Motorola Droid Turbo 2, spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 pada sektor fisik ini masih mempertahankan konsep yang sama. Smartphone terbaru buatan Motorola ini masih mengusung konsep bodi berdesain sederhana namun tetap memancarkan sisi elegan. Sama seperti seri Droid Turbo 2, smmartphone Motorola Droid Maxx 2 ini tampil dengan bentuk bodi memanjang dengan ujung atas dan bawah yang dibuat melengkung. Penataan dua buah speaker pada bagian atas dan bawah sisi depan pun juga semakin menambah aura mewah pada smartphone ini. Selain itu, kawan Begawei juga akan mendapatkan kesan yang nyaman saat menggenggam Motorola Droid Maxx 2 ini karena perangkat ini dirancang dengan material plastik grip yang terpasang pada bagian sisi kiri dan kanan ponsel. Yang lebih menarik dari ponsel ini adalah bagian cover belakang atau back cover yang memiliki pilihan warna-warna atraktif. Secara fisik, Motorola Droid Maxx 2 ini memiliki ukuran tubuh 148 x 75 x 10.9 mm dan memiliki bobot seberat 169 gram. Ukuran tubuh tersebut memang membuatnya nampak begitu bongsor. Berbeda dengan seri Motorola Droid Turbo 2 yang mengusung layar jenis P-OLED, maka kali ini Motorola Droid Maxx 2 dibekali dengan layar jenis IPS kapasitif yang memiliki luas bentangan mencapai 5.5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Dengan resolusi yang cukup tinggi tentu saja Motorola Droid Maxx 2 ini sanggup memberikan sajian tampilan visual yang sangat jernih, tajam dan nyaman di mata. Layar yang membentang seluas 5.5 inci itu juga telah dilengkapi pelindung layar anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang akan memberikan perlindungan maksimal terhadap goresan dari benda tajam. Lalu satu hal lagi yang spesial dari spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 pada bagian fisik adalah sudah adanya perangkat anti air water repellent nano-coating bersertifikat IP52.

Dapur Pacu Handal dengan Chipset Snapdragon 615 danProsesor Octa-core

Desain fisik yang menarik tentu juga harus diimbangi oleh spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 bagian dapur pacu yang berkualitas juga. Berbicara soal kemampuan dapur pacu, sebenarnya smartphone ini juga memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya. Untuk bagian Central Processing Unit (CPU), Motorola Droid Maxx 2 dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang mengusung prosesor Octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.7 GHz Cortex ARM-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kombinasi prosesor kencang dengan chipset berkualitas pada Motorola Droid Maxx 2 tersebut akan menghasilkan kinerja stabil, termasuk saat menjalankan bermacam-macam aplikasi. Performa tangguh pada smartphone ini juga didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB tentunya juga akan semakin meningkatkan kemampuan multitaskingnya. Sedangkan untuk urusan grafis, Motorola Droid Maxx 2 diperkuat oleh kartu pengolah grafis atau GPU Andreno 405. Kehadiran GPU Andreno 405 ini akan memberikan efek grafis memukau. Lalu untuk sistem operasi, spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 akan berjalan pada sistem operasi OS Android v5.1.1 Lollipop yang sudah bisa ditingkatkan ke OS terbaru, yakni Marshmallow.

spesifikasi motorola droid maxx 2

Memori On-board Berkapasitas Ekstra Luas 16 GB

Selanjutnya, setelah membahas sektor dapur pacu yang terdiri dari komponen-komponen berkualitas tinggi, kini saatnya kita beralih pada pembahasan spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 di bagian ruang penyimpanan atau memori. Mengimbangi sektor lain yang dipadu dengan komponen berteknologi tinggi, pastinya untuk segi ruang penyimpanan pun harus mendukung. Untuk memori internalnya, smartphone Motorola Droid Maxx 2 ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16 GB. Kapasitas sebesar 16 GB ini pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem yang ada pada Motorola Droid Maxx 2 ini. Namun, jika kamu merasa kapasitas 16 GB belum cukup menampung semua file penting kamu, storage pada Motorola Droid Maxx 2 juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia. Tentu saja dengan tambahan ruang simpan yang sangat luas, kawan Begawei akan lebih bisa memaksimalkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel. Kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 ini juga merupakan salah satu kelebihan yang dimilikinya karena saat ini gadget kelas atas mulai meninggalkan slot memori eksternal dan lebih memprioritaskan ruang memori internal.

Lini Fotografi Jadi Andalan dengan Kekuatan Kamera 21 MP dan 5 MP

Seperti pada perangkat-perangkat buatan Motorola lainnya, spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 ini tetap mengunggulkan sektor fotografinya. Jika kamu adalah penghobi fotografi, maka pilihan kamu pada smartphone terbaru dari Motorola ini sudah benar. Pasalnya, kemampuan Motorola Droid Maxx 2 pada sektor fotografi didukung oleh perangkat-perangkat fotografi terbaik. Sebagai kamera utamanya, phablet ini didukung oleh kamera 21 MP yang terletak pada sisi belakangnya. Kamera belakang Motorola Droid Maxx 2 tersebut sanggup menampilkan hasil jepretan yang sangat tajam dengan resolusi hingga 5248 x 3936 pixels serta sudah dilengkapi dengan dual-LED Flash untuk pencahayaan maksimal. Kemampuan kamera utama Motorola Droid Maxx 2 ini masih ditambah lagi dengan fitur-fitur modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan juga HDR yang pastinya akan meningkatkan hasil jepretannya. Selain mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas, kamera belakang pada Motorola Droid Maxx 2 ini juga mampu digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi maksimal mencapai 1080p@30fps. Sedangkan untuk piranti kamera depan atau kamera sekunder, Motorola membekali spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 dengan kamera berukuran 5 MP yang dapat memberikan hasil cukup baik untuk aktivitas selfie dan video call.

spesifikasi hp motorola droid maxx 2

Konektivitas Lengkap dengan Kehadiran Teknologi Terbaik 4G LTE

Sekarang, tibalah kita pada sektor yang konektivitas yang juga merupakan bagian yang sangat penting dari spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 ini. Sebagai gadget kelas atas, pastinya smartphone terbaru racikan Motorola ini memiliki akses data yang kencang selain mesin dengan performa tangguh. Kecepatan akses internet memang menjadi salah satu nilai plus pada Motorola Droid Maxx 2 ini. Pasalnya, smartphone ini memiliki teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super ngebut kepada penggunanya. Untuk keperluan download, Motorola Droid Maxx 2 bisa diakses hingga mencapai kecepatan maksimal 300 Mbps, dengan catatan coverage 4G LTE telah mendukung. Sementara untuk kebutuhan upload, phablet ini bisa dipacu hingga kecepatan maksimum 50 Mbps. Selain jaringan data utama 4G LTE, smartphone ini juga telah dibekali dengan pilihan jaringan data lainnya, mulai dari jaringan EDGE smapai HSPA. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat dan transfer data, Motorola Droid Maxx 2 juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth, WiFi, Hotspot, serta slot microUSB. Smartphone ini juga dibekali pula dengan fitur Near Field Connectivity atau NFC serta FM Radio. Spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 di sektor konektivitas juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan memudahkan keperluan navigasi penggunanya. Meskipun sistem navigasi tersebut masih tergolong lemah, tapi sanggup untuk membantu pencarian lokasi.

Performa Semakin Maksimal dengan Suplai Daya Berkekuatan 3.360 mAh

Berbekal spesifikasi komponen yang berkualitas, tentu saja spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 juga membutuhkan suplai daya yang maksimal. Dibekali dengan komponen-komponen kelas wahid mulai dari layar hingga dapur pacunya, pastinya smartphone ini memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Untuk memenuhi kebutuhan daya Motorola Droid Maxx 2 yang cukup besar, Motorola pun menyematkan baterai berkapasitas sangat besar pada perangkat ini, yaitu sebesar 3.360 mAh. Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, Motorola Droid Maxx 2 akan mampu bertahan selama kurang lebih seharian penuh jika penggunaannya wajar. Dengan kapasitas tersebut, tentu saja kinerja ponsel juga akan berjalan secara lebih maksimal. Untuk kebutuhan suplai daya cadangan dari powerbank sebetulnya tidak terlalu diperlukan, hanya saja sebagai antisipasi pada saat beraktivitas outdoor seperti camping atau travelling tentu saja perangkat daya cadangan ini akan sangat berguna. Selain berkapasitas sangat besar, Motorola juga menggunakan teknologi tinggi pada spesifikasi Motorola Droid Maxx 2 di bagian pemasok daya ini. Motorola telah membekali baterai tersebut dengan teknologi Fast battery charging yang mampu mengisi ulang baterai hingga kapasitas 34 persen dalam 15 menit saja.

Kelebihan dan kekurangan Motorola Droid Maxx 2

Hadir sebagai perangkat kelas high-end, pastinya Motorola Droid Maxx 2 ini memiliki segudang komponen kelas wahid. Misalnya adalah layar seluas 5.5 inci yang sudah dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super kencang pada penggunanya. Apalagi, ponsel pintar yang satu ini juga sudah dibekali dengan kamera berkekuatan 21 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk catatan kekurangan smartphone ini adalah jenis layarnya masih merupakan jenis IPS LCD, bukan AMOLED atau P-OLED seperti pada seri Droid Turbo 2. Nah, untuk lebih jelasnya, kami sudah merangkum kelebihan Motorola Droid Maxx 2 dan kekurangan Motorola Droid Maxx 2 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Motorola Droid Maxx 2
  • Support jaringan 4G LTE
  • Memiliki fitur anti air bersertifikat IP52
  • Layar lebar 5.5 inci
  • Resolusi Full HD
  • Dilengkapi perangkat proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem operasi Android Lollipop upgrade Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 615
  • Processor Octa-core
  • GPU Adreno 405
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 21 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP, LE
  • Baterai 3.630 mAh
  • Baterai fast charging
Kekurangan Motorola Droid Maxx 2
  • Single SIM
  • Layar masih IPS biasa
  • Baterai non-removable

Harga Motorola Droid Maxx 2

Bertengger di kelas high-end tentu saja menjadikan harga Motorola Droid Maxx 2 ini tak akan semahal seri Droid Turbo 2 sebelumnya. Nah sudah terbayang nominal harganya? Berbicara soal harga, tentu kita harus kembali menengok bagian spesifikasinya. Secara umum, memang spesifikasi komponen yang ada pada Motorola Droid Maxx 2 ini berada satu tingkat di bawah Motorola Droid Turbo 2. Namun secara kualitas, tentu tak akan kalah. Sebagai contoh adalah bagian layarnya yang membawa layar IPS seluas 5.5 inci, 0.1 inci lebih luas dari Droid Turbo 2. Lalu pada ruang dapur pacunya, banderol harga Motorola Droid Maxx 2 ini dipengaruhi oleh penggunaan chipset Snapdragon 615 yang mengusung prosesor Octa-core. Apalagi, smartphone ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal seluas 16 GB. Sama seperti seri Droid Turbo 2, keunggulan utama yang diusung oleh smartphone terbaru buatan Motorola ini adalah bagian fotografinya di mana Droid Maxx 2 membawa bekal duet kamera 21 MP dan 5 MP. Tak lupa juga, teknologi jaringan data 4G LTE juga hadir untuk memberikan jaminan akses internet super cepat kepada penggunanya. Sampai di sini, apakah sobat Begawei sudah terbayang harga Motorola Droid Maxx 2 ini?

harga motorola droid maxx 2

harga motorola droid maxx 2 terbaru

Benar sekali. Banderol harga Motorola Droid Maxx 2 ini memang tak semahal seri Droid Turbo 2 sebelumnya. Menurut data yang Begawei himpun dari laman GSM Arena, nominal harga jual smartphone Motorola seri Droid Maxx 2 ini adalah 350 euro, atau sekitar Rp 5,2 jutaan. Untuk pasar gadget di Indonesia, banderol harga Motorola Droid Maxx 2 tersebut memang masih terasa sangat mahal. Namun, sekali lagi, banderol harga smartphone ini memang masih cukup mahal karena telah di sesuaikan dengan spesifikasinya. Oleh karena itu, banderol harga pada Motorola Droid Maxx 2 pun juga turut naik berbanding lurus dengan kualitas komponen-komponen yang ada di dalamnya. Namun jika dibandingkan dengan produk dari kompetitornya, besaran harga Motorola Droid Maxx 2 ini masih cukup kompetitif. Tentunya dengan mengandalkan sektor mesin dan fotografi, smartphone terbaru dari Motorola ini memang memiliki daya saing yang cukup tinggi di pasar gadget kelas menengah di Indonesia.

Harga Motorola Droid Maxx 2
Sekitar Rp 5.200.000,-

Banderol harga Motorola Droid Maxx 2 yang lebih dari Rp 5 jutaan itu pasti akan membuat calon pembelinya berfikir dua kali, apalagi bagi mereka yang berada di Indonesia. Meski brand Motorola kuat di Amerika dan Eropa, namun di pasar gadget Indonesia, basis konsumen Motorola Droid Maxx 2 ini diperkirakan hanya memiliki porsi yang tak terlalu banyak. Namun jika kawan Begawei termasuk orang yang memperhatikan perkembangan teknologi, pastinya tak akan memandang remeh kualitas produk-produk dari Motorola. Dengan spesifikasi bagus dan fitur lengkap, pastinya harga Motorola Droid Maxx 2 yang tinggi tadi juga akan memberikan jaminan kualitas pada kawan Begawei semuanya. Nah akhirnya, bagi kawan Begawei yang tertarik pada spesifikasi dan banderol harga Motorola Droid Maxx 2 ini, tunggu sampai rilis resminya akhir Oktober 2015 ini ya! Baca juga review Begawei mengenai Motorola Droid Turbo 2 dan LG G Vista 2.

Spesifikasi Motorola Droid Maxx 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, October
  • Status
    Available. Released 2015, October
Desain
  • Dimensi
    148 x 75 x 10.9 mm (5.83 x 2.95 x 0.43 in)
  • Berat
    169 g (5.96 oz)
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~75.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    21 MP, 5248 x 3936, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable battery
  • Daya
    3630 mAh

Produk Lainnya dari Motorola

Top