Home » Produk » Mito Fantasy 3

Harga Mito Fantasy 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.2 Ghz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    5 Inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Mito Fantasy 3 dan Spesifikasi – Menjelang akhir tahun 2016 ini, tampaknya Mito kembali dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Mito Fantasy 3. Ponsel terbaru garapan Mito ini kabarnya akan segera hadir untuk meramaikan segmen pasar entry level namun tetap dengan mengusung spesifikasi serta beberapa fitur yang dinilai cukup unggul di kelas pemula.  Selain itu, Mito Fantasy 3 ini juga dianggap sebagai generasi baru dari Mito Fantasy 2 di mana sebagai generasi penerus tentu saja ponsel pintar terbaru garapan Mito ini akan dibekali dengan desain serta komponen dapur pacu yang lebih unggul. Di sisi lain, smartphone lokal yang kabarnya akan segera dipasarkan pada bulan Desember 2016 ini pun akan hadir dengan banderol yang cukup terjangkau, karena Mito Fantasy 3 tersebut di tujukan untuk segmen pemula. Sehingga, wajar saja jika nantinya kehadiran ponsel terbaru garapan mito ini akan semakin memperketat persaingan di kancah pasar entry level. Bahkan, tak menutup kemungkinan juga jika nantinya Mito Fantasy 3 ini akan mampu bersaing dan mengungguli smartphone besutan vendor asing yang menyasar pada segmen yang sama.

Mito Fantasy 3

Mito Fantasy 3

Lalu, jika membahas tentang spesifikasi Mito Fantasy 3, ponsel pintar besutan vendor lokal ini akan hadir dengan menawarkan berbagai spesifikasi yang dinilai cukup. Seperti pada bentangan layar yang cukup luas, yaitu seluas 5 inci. Namun, untuk resolusinya masih menggunakan WVGA 480 x 800 pixels yang memiliki tingkat kepadatan layar yang masih dibilang pas-pasan sehingga hanya mampu menampilkan tampilan visual yang standar. Namun, spesifikasi Mito Fantasy 3 pada sektor layarnya akan mengusung layar capacitive touchscreen 16 juta warna sehingga ponsel lokal ini akan mampu memberikan tampilan gambar yang cukup menawan. Di sisi lain, untuk spesifikasi pada sektor dapur pacu, Mito akan mengandalkan prosesor Quad Core 1.2 GHz yang akan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB di mana keduanya akan saling bekerjasama untuk menghasilkan performa ponsel yang kian gahar dan handal di kelasnya. Tak sampai di situ saja, spesifikasi Mito Fantasy 3 ini nantinya juga bakal dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan, seperti disematkannya dual kamera beresolusi 5 MP dan 2 MP. Selain itu, masih ada keunggulan lain yang dimiliki ponsel pintar lokal ini. Mau tahu? Jangan khawatir, kali ini Begawei akan mengajak kawan semua untuk membahas spesifikasi dan harga Mito Fantasy 3 secara lebih terperinci pada beberapa segmen berikut ini.

Hp Mito Fantasy 3

Smartphone Mito Fantasy 3

Review Mito Fantasy 3

Ponsel Entry Level dengan Layar Seluas 5 Inci Bertipe Capacitive Touchscren

Mengawali langkah pembahasan kali ini, kita akan memulainya dengan mengulas spesifikasi Mito Fantasy 3 pada sektor eksterior. Pada sektor desainnya, karena diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang terjangkau maka membuat ponsel lokal ini hanya akan diproduksi dengan menggunakan bahan material plastik saja. Namun, untuk ukuran dimensinya sendiri tampaknya akan lebih membuat pengunanya nyaman karena Mito Fantasy 3 ini memiliki dimensi dengan ukuran panjang 145 mm, lebar 72 mm, dan tebalnya 8.45 mm. Lalu, pada sektor tampilan visual dari ponsel garapan Mito tersebut nampaknya akan memperlihatkan tampilan layar yang cukup standar. Pasalnya, smartphone besutan Mito ini hanya akan mengandalkan resolusi WVGA yang berukuran 480 x 800 pixels yang terbingkai pada layar seluas 5.0 inci. Meskipun demikian, spesifikasi Mito Fantasy 3 pada sektor tampilannya tetap akan memberikan visualisasi yang menarik dan cukup menawan mengingat bahwa smartphone lokal ini akan mengandalkan tipe panel layar capacitive touchscreen 16 M colors. Sehingga, Mito Fantasy 3 ini tetap bisa menghadirkan tampilan yang cukup jelas ketika digunakan untuk membaca konten berita ataupun saat digunakan untuk memutar film. Sayangnya, spesifikasi Mito Fantasy 3 tersebut masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga sangat dianjurkan kepada para calon pengguna untuk memasang proteksi layar berupa screen guard secara manual.

Smartphone Pemula Usung Prosesor Quad Core 1.2 GHz dan RAM 1 GB

Selain menyuguhkan sektor tampilan desain maupun visual yang cukup menarik, spesifikasi Mito Fantasy 3 ini juga akan dibekali dengan komponen dapur pacu yang dinilai cukup handal untuk ponsel yang menyasar kelas pemula. Hal ini bisa dibuktikan dari beberapa komponen yang disematkan pada sektor dapur pacunya di mana spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan mengandalkan prosesor Quad Core 1.2 GHz yang akan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB sehingga akan mampu menghasilkan performa kinerja operasional ponsel yang sangat optimal dan gesit, terutama jika digunakan untuk aktivitas multitasking. Namun, sampai sekarang masih belum diketahui chipset dan kartu grafis apa yang akan diandalkan Mito pada ponsel terbaru besutannya tersebut. Yang jelas bahwa nantinya seluruh komponen yang tersusun rapi pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan dijalankan di atas sebuah platform sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow yang dikenal memiliki banyak fitur dan update pembaruan yang menarik. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan membawa performa yang cukup optimal di kelas pemula.

Spesifikasi Mito Fantasy 3

Spesifikasi Mito Fantasy 3

Dibekali dengan Ruang Penyimpanan Internal Seluas 8 GB

Meskipun hadir untuk meramaikan jajaran pasar pada kelas pemula, namun untuk urusan simpan menyimpan file jangan diremehkan. Sebab, spesifikasi Mito Fantasy 3 pada sektor penyimpanan ini akan menyediakan memory internal yang memiliki kapasitas 8 GB. Sebagai ponsel kelas entry level, kapasitas memory internal tersebut dirasa cukup luas untuk menampung berbagai macam file pribadi dari pengguna maupun untuk menampung file sistem. Bahkan, jika sektor penyimpanan internal Mito Fantasy 3 ini masih dirasa kurang maka masih bisa diekspansi atau diperluas hingga 32 GB dengan menggunakan micro SD yang nantinya bisa disisipkan pada slot memory eksternal yang telah tersedia di mana bisa digunakan sebagai media untuk menyimpan file berkapasitas besar, seperti aplikasi, game, maupun foto pribadi. Dengan demikian, adanya kedua ruang penyimpanan pada spesifikasi Mito Fantasy 3 tersebut maka sudah dipastikan akan menjadikan ponsel lokal besutan Mito ini bakal cukup diminati oleh kalangan konsumen kelas pemula. Untuk kategori ponsel lokal spesifikasi Mito Fantasy 3 pada sektor ruang penyimpanan tersebut nampaknya sudah cukup memadai.

Urusan Fotografi Andalkan Dual Kamera Beresolusi 5 MP dan 2 MP

Sementara itu, pada spesifikasi Mito Fantasy 3 dari sektor fotografi juga terbilang cukup memadai. Meski menyasar segmen kelas entry level, namun untuk urusan bidik membidik gambar atau pun foto, ponsel terbaru besutan vendor lokal ini tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, pada lini fotografi Mito Fantasy 3 ini akan mengandalkan dual kamera dengan resolusi yang cukup tinggi untuk sekelas ponsel pemula di mana untuk kamera utama akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan fitur LED flash dan autofocus sehingga Mito Fantasy 3 ini akan mampu memberikan hasil jepretan gambar yang cukup memukau. Di sisi lain, untuk kamera depan kan mengandalkan kamera dengn tingkat resolusi 2 MP. Meski lebih kecil dari kamera utama, namun kamera depan dari ponsel ini sudah bisa digunakan untuk aktivitas video call maupun foto selfie. Selain itu, lini fotografi dari spesifikasi Mito Fantasy 3 ini pun juga sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang dinilai cukup berkualitas. Sehingga, lini fotografi dari spesifikasi Mito Fantasy 3 ini tampaknya bakal menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan untuk bersaing di pasar entry level.

Spesifikasi Hp Mito Fantasy 3

Spesifikasi Smartphone Mito Fantasy 3

Jaringan Internet Andalkan Akses 3G HSPA Lengkap dengan Fitur Konektivitas Lain

Setelah mengetahui kelebihan pada sektor fotografi, selanjutnya Begawei akan membahas spesifikasi Mito Fantasy 3 pada sektor konektivitas. Pertama, pada sektor akses jaringan internet, ponsel ini masih mengandalkan jaringan 3G HSPA. Hal ini tentunya mengingat dari banderolnya yang dinilai cukup terjangkau. Meskipun hanya mengandalkan akses jaringan 3G HSPA namun dengan akses jaringan tersebut pengguna Mito Fantasy 3 ini masih bisa mengakses internet dengan kecepatan yang stabil meski tak secepat dengan ponsel yang sudah mendukung akses 4G. Di sisi lain, sektor konektivitas pada ponsel ini juga sudah menyediakan slot Dual SIM Card GSM di mana keduanya bisa digunakan secara bersamaan sehingga, aktivitas komunikasi pun akan semakin terdukung. Selain itu, spesifikasi Mito Fantasy 3 ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas lain yang akan semakin mendukung kebutuhan penggunanya antara lain WiFi, Bluetooth, dan micro USB. Tak sampai disitu saja, untuk urusan pemetaan lokasi, spesifiikasi Mito Fantasy 3 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang siap untuk memberikan info terkait pencarian atau penentuan lokasi yang cukup akurat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Po 2100 mAh

Memasuki segmen akhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Mito Fantasy 3, kini waktunya Begawei untuk mengulas baterai yang akan digunakan sebagai sumber suplai daya dari Ponsel baru milik Mito tersebut. Tak seperti kebanyakan dari beberapa ponsel pemula, untuk sektor baterai yang akan menjadi suplay daya pada spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan mengandalkan jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memang memiliki kualitas di atas Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas daya hingga 2100 mAh. Dengan kapasitas daya baterai tersebut maka bisa dipastikan bahwa kebutuhan suplai daya dari beberapa komponen yang tersematakan pada spesifikasi Mito Fantasy 3 dirasa akan mampu tercukupi. Selain itu, dengan kapasitas baterai tersebut maka ponsel pintar besutan Mito ini pun bisa digunakan seharian penuh sehingga pengguna hanya cukup sekali dalam sehari saja untuk mengisi daya baterai. Namun, jika akan dibawa untuk bepergian jauh, Begawei sangat menyarankan untuk selalu mempersiapkan powerbank sebagai suplai daya cadangan ketika nantinya daya baterai yang terdapat pada spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan habis.

Kelebihan dan Kekurangan Mito Fantasy 3

Dengan menyasar pasar kelas entry level, Mito Fantasy 3 hadir dengan membawa berbagai fitur yang cukup memadai. Seperti yang sudah diketahui, Mito merupakan vendor lokal yang telah lama berkecimpung di dunia smartphone Indonesia. Jadi tidak heran jika pabrikan lokal tersebut sangat jeli membaca segmen pasar di Indonesia yang memiliki banyak kelas entry level. Mito Fantasy 3 yang akan di rilis pada akhir tahun 2016 ini sepertinya akan menjadi senjata tutup tahun pabrikan tersebut. Dengan mengusung layar seluas 5.0 inchi dan dilengkapi dengan fitur capacitive touchscreen 16 juta warna membuat tampilan layar Mito Fantasy 3 ini akan terlihat sangat menarik. selain itu untuk segmen ponsel kelas pemula, smartphone besutan Mito ini juga sudah didukung dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz yang akan membuat kinerja smartphone tersebut menjadi lebih handal. Namun dengan kelebihan yang dibawanya tersebut Mito Fantasy 3 ini belum mendukung akses 4G LTE yang sekarang ini sedang marak digunakan ponsel-ponsel keluaran terbaru. Selain itu layar pada ponsel ini juga belum menggunakan pelindung, sehingga Anda harus memasang screen guard tambahan secara manual untuk menambah perlindungan pada ponsel ini. Itulah tadi beberapa hal yang perlu di perhatikan dari kelebihan Mito Fantasy 3 dan kekurangan Mito Fantasy 3, untuk uraian selengkapnya mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Mito Fantasy  3
  • Layar seluas 5.0 inci
  • Panel layar capacitive touchscreen 16 juta warna
  • Resolusi WVGA 480 x 800 pixels
  • Dual SIM Card
  • Prosesor Quad Core 1.2 GHz
  • RAM 1 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 8 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Dukungan akses 3G HSPA
  • Dilengkapi WiFi, Bluetooth, dan micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Dual kamera beresolusi 5 MP dan 2 MP
  • Baterai Li-Po 2100 mAh
Kekurangan Mito Fantasy 3
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Resolusi layar masih WVGA
  • Akses jaringan masih andalkan 3G HSPA

Harga Mito Fantasy 3

Bagaimana kawan? Setelah kita mengupas tuntas mengenai spesifikasi ponsel garapan Mito tersebut, pada sesi ini Begawei akan mengulas mengenai harga Mito Fantasy 3. Namun, sebelum membicarakan nominal harga yang akan disematkan pada ponsel ini Begawei akan memberikan beberapa sedikit kesimpulan dari pembahasan mengenai spesifikasi smartphone tersebut. Seperti dengan apa yang sudah dikatakan di atas, Mito Fantasy 3 ini memang sebuah ponsel pintar yang menyasar pasar kelas pemula dengan mengusung desain simple dan minimalis. Pasalnya, pada sektor tampilan visual pada smartphone ini akan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi WVGA namun sudah mengandalkan panel capacitive touchscreen 16 juta warna sehingga meskipun tampilan visual Mito Fantasy 3 terbilang cukup minimalis namun tetap akan menampilkan tampilan yang cukup menawan ketika digunakan untuk melihat video. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi ponsel tersebut. Di sisi lain, untuk sektor dapur pacunya sendiri, spesifikasi Mito Fantasy 3 ini akan mengusung prosesor Quad Core 1.2 GHz yang akan bekerjasama dengan RAM 1 GB di mana keduanya akan dijalankan bersama dengan OS Android Marshmallow sehingga akan menghasilkan kinerja operasional yang cukup handal. Nah, dengan beberapa keunggulan yang dibawa ponsel tersebut harga Mito Fantasy 3 nampaknya tetap akan terjangkau untuk kalangan pemula di Indonesia, ini mengingat sang vendor yakni Mito memang dikenal kerap kali mengeluarkan smartphone dengan harga yang sangat bersahabat dengan kantong masyarakat indonesia kalangan menengah bawah. Nah, dengan melihat spesifikasi tersebut, lantas berapa ya harga Mito Fantasy 3 ini?

Harga Mito Fantasy 3

Harga Mito Fantasy 3

Harga Mito Fantasy 3 Terbaru

Harga Mito Fantasy 3 Terbaru

Berbicara tentang harga Mito Fantasy 3, sebelumnya sudah dikatakan bahwa ponsel besutan vendor lokal ini akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Hal itu didasarkan atas info yang diperoleh bahwa harga Mito Fantasy 3 ini akan mencapai angka Rp 749 ribu saja. Bisa dibayangkan betapa terjangkaunya banderol untuk memboyong ponsel entry level ini. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya akan banyak sekali para konsumen kelas pemula yang cukup kepincut dengan ponsel garapannya ini. Di sisi lain, dengan harga Mito Fantasy 3 yang sangat terjangkau tersebut, ponsel  ini akan hadir dengan menawarkan 3 pilihan warna, antara lain rose gold, grey, dan gold yang akan semakin mempercantik tampilan luar ponsel ini. Ketiga warna tersebut diketahui tak akan mempengaruhi fluktuasi terhadap kenaikan harga Mito Fantasy 3 ini.

Harga Mito Fantasy 3
Rp.749.000,-

Nah, jika kita membandingkan antara spesifikasi dan harga Mito Fantasy 3 tersebut maka bisa kita simpulkan bahwa memang banderol yang berkisar di bawah 1 jutaan tersebut dirasa cukup sesuai dan dinilai terjangkau untuk sekelas ponsel entry level. Namun, meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, seperti yang sudah di uraikan diatas Mito Fantasy 3 ini hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup baik untuk sekelas ponsel entry level. Sehingga, bukan hal yang mustahil jika ponsel ini nantinya akan mampu bersaing dengan ponsel-ponsel entry level lainnya. Dengan harga Mito Fantasy 3 yang sangat terjangkau ini tentunya hal tersebut dapat menjadi pilihan alternatif bagi para calon konsumen pemula. Nah, itulah tadi ulasan begawei mengenaiponsel terbaru besutan Mito. Semoga ulasan kami mengenai spesifikasi dan harga Mito Fantasy 3 diatas dapat dijadikan referensi Anda ketika akan memilih atau membeli smartphone terbaru. Baca juga ulasan menarik lainya mengenai Mito Fantasy T15 Pro dan Mito A80 Fantasy Lite.

Spesifikasi Mito Fantasy 3

Jaringan
  • Teknologi
    3G HSPA, 2G EDGE
  • 2G bands
    GSM 900/1800/MHz
  • 3G bands
    WCDMA 2100MHz, HSDPA, HSUPA, HSPA
  • Kecepatan
    HDSPA 2.2 Mbps, HDSUPA 2.8 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    145 x 72 x 8.45 mm
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    Capasitive Touchscreen
  • Ukuran
    5.0 Inci
  • Resolusi
    WVGA 480 x 800 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Tidak ada
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0
  • Chipset
    MediaTek MT8382
  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz
  • GPU
    Mali-400 MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    up to 32GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    LED Flash, Autofocus
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth
    4.0 LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    Micro USB v2.0
Fitur
  • Sensor
    accelerometer, proximity
Baterai
  • Tipe
    Li-ion Polymer
  • Daya
    2100 mAh

Produk Lainnya dari Mito

Top