Home » Produk » Microsoft Lumia 850

Harga Microsoft Lumia 850 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.4

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    10 MP

  • OS
    Windows 10

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 850 – Setelah melempar jajaran smartphone premiumnya ke pasaran lewat duet Lumia 950 dan juga Lumia 950 XL, ternyata Microsoft sudah menyiapkan satu lagi perangkat pintar anyarnya yang segera meluncur untuk pasar gadget secara global. Bila sebelumnya Microsoft lebih fokus pada segmen premium, untuk kali ini Microsoft akan meluncurkan smartphone yang lebih menyasar segmen kelas mid-end atau menengah. Adapun smartphone baru Microsoft yang segera meluncur adalah seri Microsoft Lumia 850 yang akan melengkapi line-up Lumia di segmen menengah. Sebenarnya smartphone ini tidak akan diluncurkan sendirian, melainkan dirilis bersama dengan dua saudaranya, yaitu Microsoft Lumia 550 dan juga Microsoft Lumia 750 yang saat ini memang belum diumumkan secara resmi. Nah kedatangan seri Microsoft Lumia 850 sendiri dimaksudkan oleh vendor asal Amerika Serikat itu untuk menempati kelas middle range pasar Windows Phone yang saat ini belum seramai smartphone middle range Android. Secara teknis, jika kita lihat antara Microsoft Lumia 850 dan juga Microsoft Lumia 950 memang mengusung spesifikasi yang jauh berbeda. Namun meskipun berada pada level di bawah Microsoft Lumia 950, smartphone ini tetap menjanjikan spesifikasi gahar di kelasnya.

microsoft lumia 850

Sebagai smartphone besutan Microsoft, keunggulan yang coba ditawarkan oleh Microsoft Lumia 850 jelas adalah sistem operasi Windows 10. Di mana OS Windows 10 versi mobile tersebut merupakan platform untuk perangkat pintar terbaru rancangan Microsoft yang diklaim memiliki performa lebih cepat dan kaya akan fitur berkelas yang tidak dimiliki OS lain. Datang ke pasar gadget di kelas menengah, Microsoft Lumia 850 ternyata juga sudah dibekali senjata lengkap lainnnya. Mulai dari sektor performa hingga sektor multimedia, seri Lumia 850 ini tampil cukup menjanjikan. Untuk spesifikasi teknisnya, smartphone Microsoft seri Lumia 850 akan mengusung layar 5 inci berpanel AMOLED dengan resolusi gambar mencapai 1280 x 768 piksel. Sedangkan untuk sektor performa, selain sudah berjalan di OS Windows 10, Microsoft Lumia 850 juga dibekali dengan komponen hardware cukup berkualitas lewat chipset Snapdragon 10 yang ditenagai prosesor Quad-core 1,4 GHz. Lalu untuk mendukung kegiatan multitasking penggunanya, Lumia 850 memiliki besaran RAM 1 GB yang memang identik dengan smartphone kelas menengah. Beranjak dari sektor mesin, Microsoft Lumia 850 pun juga  memiliki keunggulan telak pada lini fotografinya, di mana untuk kameranya mengusung duet kamera 10 MP dan 5 MP layaknya smartphone kelas atas. Nah, itulah gambaran singkat mengenai smartphone terbaru lansiran Microsoft seri Lumia 850. Penasaran dengan detail spesifikasi teknis lainnya? Yuk simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Microsoft Lumia 850 pada segmen-segemn di bawah ini!

hp microsoft lumia 850

Review Microsoft Lumia 850

Windows Phone Lumia Kelas Mid-end dengan Dukungan Layar AMOLED 5 Inci

Untuk segmen pertama ini, Begawei akan mengajak kamu semua membedah spesifikasi Microsoft Lumia 850 untuk sektor tampilan dan visualnya. Secara sekilas melihat tampilan Lumia 850 ini, memang kental dengan aura smartphone rancangan khas Microsoft dengan bentuk candybar yang memiliki guratan tajam di setiap sudutnya. Begitupula pada bagian panel homescreennya, terlihat sekali panel yang memang identik dengan smartphone Windows Phone. Pada bagian material bodinya, Microsoft Lumia 850 terlihat solid meskipun hanya berkomposisi plastik campuran. Lantas pada bagian casing belakang, tampak berkontur kasar. Lalu ketika kita melihat fisik Lumia 850 dari belakang, akan terlihat bagian kamera yang dibuat mencolok dengan bulatan cukup besar yang menandakan jika smartphone ini bakal memiliki kamera super. Dari dimensinya juga terlihat cukup kompak untuk ukuran sebuah smartphone sehingga Microsoft Lumia 850 ini sangat nyaman ketika digenggam dengan satu tangan. Hal ini juga karena bobotnya yang tak terlalu berat. Untuk bagian layar, smartphone Microsoft seri Lumia 850 terbaru ini didukung dengan layar jenis AMOLED Cappacitive Touchscreen 16 juta warna berbentang 5 inci. Layar yang dimiliki Microsoft Lumia 850 ini sanggup menghasilkan resolusi gambar sebesar 768 x 1.280 pixel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 299 ppi. Dengan resolusi tersebut, memang untuk kualitas layar yang dimiliki oleh smartphone ini terbilang standar meski juga tidak terlalu buruk. Terakhir, melengkapi spesifikasi teknis Lumia 850 di bagian layarnya, disematkanlah sistem proteksi layar jenis Corning Gorilla Glass 3 sebagai perlindungan layarnya. Dengan adanya pelindung layar pada spesifikasi Microsoft Lumia 850 ini, sobat Begawei tidak perlu lagi memasang screen guard secara terpisah untuk mengantisipasi layar dari goresan.

Performa Handal Ditenagai Prosesor Octa-core dan OS Windows 10

Setelah kita puas mengulik spesifikasi Microsoft Lumia 850 di bagian layar dan tampilannya, kini saatnya kita akan melihat smartphone baru ini di bagian ruang mesinnya sebagai penghasil performa. Sebagai smartphone kelas menengah, Windows phone Microsoft seri Lumia 850 ini sudah dibekali dengan komponen-komponen mesin yang cukup berkualitas. Pada bagian inti mesin, Microsoft Lumia 850 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 8916 yang berkekuatan prosesor Octa-core dengan clock speed mencapai 1.4 GHz ARM Cortex A53, 64-bit. Seperti kita ketahui, chipset yang tertanam pada seri Lumia 850 ini merupakan salah satu chipset yang cukup berkualitas besutan Qualcomm. Jadi, sobat Begawei tak perlu ragu lagi akan kualitas dan kinerja mesin pada smartphone ini. Kinerja mesin Microsoft Lumia 850 pun juga didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB yang sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan multitasking sobat semua. Dengan bekal komponen-komponen yang cukup berkualitas tersebut, smartphone ini akan menghadirkan performa yang tangguh dan kinerja optimal. Untuk pengolahan grafisnya sendiri, Microsoft Lumia 850 juga sudah dibekali dengan kartu pengolah grafis atau GPU mumpuni dari seri Adreno 306 yang cukup handal dalam mengelola grafis menjadi lebih hidup. Kemudian, semua komponen hardware yang memiliki kualitas sangat bagus pada spesifikasi Microsoft Lumia 850 ini akan berjalan pada sistem operasi Windows 10 yang membuat smartphone ini semakin seru untuk digunakan dan pastinya memberikan pengalaman berbeda untuk sobat Begawei semua.

spesifikasi microsoft lumia 850

Ruang Simpan Andalkan Memori Internal 16 GB dan Slot MicroSD

Puas dengan tampilan luar dan juga sektor dapur pacunya, saatnya kita mengulas spesifikasi Microsoft Lumia 850 untuk ruang penyimpanannya. Karena rasanya percuma jika memiliki spesifikasi tinggi namun kapasitas memori internal terabaikan. Selain dapur pacunya yang memiliki performa menjanjikan berkat hadirnya komponen-komponen berkualitas, Microsoft Lumia 850 rupanya juga dibekali dengan komponen terbaik di sektor ruang penyimpanan file-nya. Tercatat, Microsoft membekali produk smartphone terbarunya ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Ruang seluas 16 GB yang disediakan oleh Microsoft Lumia 850 pastinya akan cukup untuk menampung file-file sistem serta file-file aplikasi yang digunakan oleh sobat Begawei. Selain memori internal yang cukup luas, ponsel pintar terbaru dari Microsoft seri Lumia 850 juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk mengekspansi memori pada smartphone ini. Dengan adanya slot microSD pada spesifikasi Microsoft Lumia 850 ini tentunya akan semakin menambah kemudahan bagi sobat dalam menyimpan file-file penting dan berukuran besar tanpa takut akan kehabisan memori.

Lini Fotografi Jadi Unggulan dengan Duet Kamera 10 MP dan 5 MP

Sebagaimana smartphone buatan Microsoft berseri tinggi, spesifikasi Microsoft Lumia 850 pun juga memiliki keunggulan di sektor kameranya. Smartphone seri Lumia sendiri cukup populer dengan keberadaan kamera yang berspesifikasi tinggi. Untuk bagian fotografi, spesifikasi teknis Lumia 850 ini menggunakan basis komponen fotografi yang ternyata cukup gahar. Di mana smartphone Microsoft Lumia 850 ini menghadirkan duet kamera berkualitas tinggi, yakni kamera utama yang berada di bagian belakang ponsel dengan ukuran 10 MP berlensa Carl Zeiss. Lewat penanaman lensa tersebut, dipastikan hasil fotonya akan terlihat bagus di kelasnya. Kamera utama Microsoft Lumia 850 tersebut mampu memberikan resolusi yang cukup tinggi untuk ukuran sebuah smartphone. Selain itu, kamera itu juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus yang akan membantu kawan Begawei dalam menghasilkan jepretan foto yang sangat detail dan tajam layaknya kamera saku. Lalu, kamera utama Microsoft Lumia 850 juga sudah dibekali dengan fitur-fitur fotografi menarik lainnya, seperti salah satunya adalah fitur Geo-tagging. Untuk fasilitas video recording, Lumia 850 ini memiliki kemampuan perekaman video beresolusi VGA (640 x 480) pada 30 fps. Lantas, keunggulan fotografi smartphone ini juga didukung oleh kamera sekunder atau kamera depan dengan ukuran 5 MP. Meski spesifikasi Microsoft Lumia 850 pada bagian fotografi tak selengkap smartphone kelas premium, namun keberadaan kameranya sendiri sudah sangat fungsional dan mumpuni untuk membantu kawan Begawei dalam mengabadikan momen-momen berharga.

spesifikasi hp microsoft lumia 850

Konektivitas Data Seluler Lengkap dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Memiliki bekal spesifikasi yang cukup gahar di segala sektor, belum sempurna jika fitur koneksi data seluler justru ketinggalan jaman. Karena sebagai smartphone modern, fitur konektivitas akan menjadi fokus selanjutnya untuk konsumen dalam memilih produk pilihannya. Sama seperti seri sebelumnya, spesifikasi Microsoft Lumia 850 pada sektor konektivitas pun juga dibekali dengan teknologi-teknologi terbaik. Jaminan akses data cepat memang dibawa oleh smartphone terbaru dari keluarga Lumia ini. Sebagai jaringan andalan, Microsoft Lumia 850 dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Kecepatan jaringan 4G LTE pada ponsel ini bisa dimanfaatkan oleh sobat semua untuk berselancar di dunia maya dengan kecepatan akses mampu mencapai 150 Mbps untuk downloading. Sementara untuk keperluan uploading, smartphone ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 50 Mbps. Selain jaringan data utama 4G LTE, Microsoft Lumia 850 pun juga dibekali dengan pilihan jaringan alternatif lainnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Selain itu, fitur-fitur seperti WiFi, Hotspot Thatering, Bluetooth dan juga slot microUSB pun sudah ada dalam Microsoft Lumia 850 ini. Sedangkan untuk membantu kebutuhan navigasi penggunanya, spesifikasi smartphone ini pada bagian konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS yang berguna untuk membantu sobat semua dalam menentukan titik lokasi dengan tingkat akurasi yang lebih baik. Secara umum, spesifikasi Microsoft Lumia 850 pada bagian konektivitas ini memang sudah sesuai dengan standar smartphone masa kini.

Baterai Berkekuatan 2.650 mAh untuk Penggunaan Lebih Maksimal
separator

Akhirnya tiba juga pembahasan kita untuk segmen terakhir yang tak kalah pentingnya. Sebagai sebuah smartphone dengan target pasar pengguna gadget yang aktif, bagian suplai daya atau baterai pastinya tak boleh dilupakan. Berbekal komponen hardware berkualitas, tentunya spesifikasi Microsoft Lumia 850 ini kian sempurna jika didukung oleh baterai berkapasitas memadai. Guna mendukung kebutuhan pengguna gadget modern yang saat ini semakin beragam, kali ini Lumia 850 didukung oleh baterai berkapasitas cukup standar, yakni 2.650 mAh. Untuk ukuran gadget kelas menengah, kapasitas baterai pada Microsoft Lumia 850 ini memang sudah cukup pas. Konsumsi daya terbesar dari Lumia 850 ini tentunya adalah bagian layar dan juga mesinnya. Dengan bekal layar berukuran 5 inci dan juga kamera 10 MP, memang Microsoft Lumia 850 ini membutuhkan suplai tenaga yang cukup besar. Baterai berkapasitas 2.650 mAh tersebut akan mampu membuat smartphone bertahan hidup selama kurang lebih seharian penuh, asal dengan catatan penggunaan normal. Untuk stand-by di jaringan 4G dan digunakan secara terus menerus, Microsoft Lumia 850 ini bahkan bisa bertahan hingga lebih 10 jam. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang super aktif, kami sarankan untuk selalu menyediakan unit power bank meski sebenarnya spesifikasi Microsoft Lumia 850 sudah dibekali dengan baterai yang sudah cukup layak untuk smartphone kelas mid-end.

Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Lumia 850

Melengkapi line-up Lumia di segmen pemula dan juga menengah, tentunya Microsoft Lumia 850 membawa bekal spesifikasi yang masih merupakan fitur-fitur andalan smartphone seri Lumia. Pada bagian visual, smartphone terbaru dari Microsoft ini hadir dengan layar AMOLED 5 inci yang pastinya akan memberikan pengalaman seru kepada penggunanya. Kemudian, pada sektor mesin pun juga terdapat komponen-komponen hardware berkualitas, meskipun kapasitas RAM-nya masih standar, yakni 1 GB saja. Sekilas, memang smartphone terbaru seri Lumia ini memiliki kualitas yang cukup bagus, Agar semakin faham dengan kualitasnya, berikut Begawei sampaikan tabel kelebihan Microsoft Lumia 850 dan kekurangan Microsoft Lumia 850.

Kelebihan Microsoft Lumia 850
  • Desain simpel dan colorfull
  • Layar 5 inci AMOLED
  • Corning Gorilla Glass 3
  • OS Windows 10
  • Chipset Snapdragon 410
  • Prosesor Octa-core 1,4 GHz
  • GPU Adreno 306
  • Kamera primer 10 MP dengan Zeiss Optic
  • Kamera sekunder 5 MP
  • Memori internal 16 GB dilengkapi slot memori eksternal
  • Didukung jaringan 4G LTE
Kekurangan Microsoft Lumia 850
  • Resolusi layar standar
  • RAM hanya 1 GB

Harga Microsoft Lumia 850

Puas membedah spesifikasi teknisnya, kini saatnya kita hitung-hitungan soal harga Microsoft Lumia 850 ini. Meskipun geliat Microsoft tak seperti seagresif vendor smartphone lainnya, namun ketika merilis sebuah terbarunya, Microsoft selalu menjanjikan kualitas tinggi untuk produknya. Begitupula dengan seri Lumia 850 yang ternyata meskipun tampil sebagai smartphone mid-end namun untuk urusan spesifikasi teknis, smartphone ini juga tak kalah kelas dengan smartphone lainnya. Nah untuk harga yang ditawarkan Microsoft Lumia 850 sendiri, pastinya berhubungan langsung dengan detail spesifikasi yang diusungnya. Smartphone Lumia seri terbaru ini memiliki bekal spesifikasi mumpuni mulai dari layar 5 inci dengan panel AMOLED yang menawarkan kualitas visual cukup baik. Lalu untuk sektor mesinnya, komponen yang digunakan juga sudah berkualitas tinggi dengan dukungan chip Snapdragon 410 diotaki prosesor Octa-core yang menjanjikan performa lebih rsponsif. Sementara untuk kapasitas RAM sendiri, harga Microsoft Lumia 850 juga ikut dipengaruhi oleh kapasitas RAM 1 GB yang meski ukurannya standar namun sudah cukup baik untuk kebutuhan multitasking. Menyempurnakan sektor unggulan dari Lumia 850, juga sudah hadir duet kamera berkekuatan tinggi yakni kamera primer 10 MP dengan lensa Carl Zeiss dan juga kamera sekunder 5 MP yang cukup fungsional. Terakhir spesifikasi teknis Lumia 850 semakin gahar dengan adanya OS terbaru Windows 10 yang juga menjamin tampilan semakin atraktif. Melihat garis besar spesifikasi yang ditawarkan, kira-kira berapa ya harga Microsoft Lumia 850 saat meluncur di pasaran nantinya?

harga microsoft lumia 850

harga microsoft lumia 850 terbaru

Microsoft sendiri rencananya akan meluncurkan seri Lumia 850 ini pada pertengahan Desember 2015 ini. Dari beberapa kabar yang beredar, Microsoft akan meluncurkan Lumia 850 pertama-tama untuk pasar lokal Amerika, kemudian disusul India. Menurut informasi yang Begawei terima, harga Microsoft Lumia 850 untuk pasar India dibanderol dengan harga sekitar 12.999 rupee. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, harga tersebut berada pada kisaran Rp 2,6 jutaan. Untuk pangsa pasar smartphone global, termasuk Indonesia, harga Microsoft Lumia 850 yang berkisar di bawah Rp 3 juta ini memang masuk dalam level low-end atau menengah ke bawah. Namun jika kita kembali menilik spesifikasi teknisnya, sebenarnya smartphone ini memiliki bekal yang cukup untuk bersaing di papan atas. Hal ini karena Microsoft Lumia 850 didukung oleh komponen-komponen hardware berkualitas yang menjamin performanya. Sebagai spesifikasi andalan, tentu saja adalah bagian layar dan juga fotografinya. Apalagi, Microsoft sudah menyematkan fitur lensa Carl Zeiss pada kamera utamanya. Ini pastinya semakin mendongkrak harga Microsoft Lumia 850 di pasaran.

Harga Microsoft Lumia 850
Sekitar Rp 2.600.000,-

Jika menilik banderol harga Microsoft Lumia 850 yang ditawarkan, sejujurnya kisaran harga tersebut malah di luar ekspektasi. Dengan bekal spesifikasi yang cukup berkualitas, memang Lumia 850 memiliki peluang untuk dijual dengan harga yang cukup mahal. Namun ternyata justru harga Microsoft Lumia 850 dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat. Meski harga yang Begawei sebutkan tadi bukan merupakan harga resmi, namun nominal tersebut sudah bisa memberikan gambaran bagaimana nanti harga Lumia 850 di pasaran. Memang, Microsoft Lumia 850 ini memiliki kualitas yang jauh di bawah duet Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Namun bila dibandingkan dengan smartphone merek lain, smartphone terbaru dari Microsoft ini memang memiliki kemampuan yang tak kalah baiknya. Dengan fitur andalan fotografi serta didukung oleh komponen mesin dan desain visual yang oke punya, harga Microsoft Lumia 850 ini memang sudah sangat kompetitif untuk bertarung di pasar perangkat mobile kelas menengah hingga atas. Bagaimana? Tertarik mendapatkannya? Baca juga ulasan menarik Begawei mengenai Microsoft Lumia 550 dan Huawei Enjoy 5s.

Spesifikasi Microsoft Lumia 850

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, December
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, December
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    AMOLED Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    768 x 1280 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Windows (10 Mobile)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 410 8916
  • CPU
    Quad-core, 1400 MHz, ARM Cortex-A53, 64-bit
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    1GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    10 megapixels, Flash: LED
  • Fitur
    Autofocus, Geo tagging
  • Video
    640x480 (VGA) (30 fps) Features: Video calling, Video sharing
  • Kamera Depan
    5 megapixels
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2650 mAh

Produk Lainnya dari Microsoft

Top