Home » Produk » Microsoft Lumia 1030

Harga Microsoft Lumia 1030 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    50 MP

  • OS
    Windows 10

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 1030 – Setelah memperkenalkan sepasang smartphone flagship Lumia 950 dan Lumia 950 XL, Microsoft kembali membawa satu lagi produk terbaru yang akan melengkapi deretan smartphone kelas premium buatan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Unit baru itu adalah Microsoft Lumia 1030 yang merupakan seri ketiga flagship Microsoft setelah duet Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Kehadiran Lumia 1030 sendiri mulai tercium publik setelah beberapa fotonya beredar di dunia maya. Berdasarkan beberapa foto tersebut, Microsoft Lumia 1030 teregistrasi dengan nomor seri RM-1052. Microsoft memang menempatkan seri Lumia 1030 ini pada jajaran smartphone premium seperti halnya Lumia 950 dan 950 XL. Sebagai perangkat pintar kelas premium, sudah jelas bila Microsoft Lumia 1030 akan dibekali dengan spesifikasi serba mewah, baik untuk eksterior maupun interior. Meski menempati segmen yang sama, namun secara khusus Microsoft menghadirkan Lumia 1030 bagi mereka yang menggemari dunia fotografi. Yup! Smartphone buatan Microsoft memang dikenal memiliki kemampuan fotografi mumpuni, termasuk Microsoft Lumia 1030. Mau tahu senjata utama fotografi Lumia 1030 ini? Layaknya kamera fotografer profesional, generasi baru smartphone Lumia ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 50 MP. Wow! Keren sekali ya! Berbekal kamera super tersebut, kamu dipastikan akan mendapatkan hasil foto terbaik. Lalu, apakah kelebihan Microsoft Lumia 1030 hanya ada pada kameranya saja?

microsoft lumia 1030

Selain mengusung kamera primer berkekuatan lensa 50 MP, smartphone flagship Microsoft Lumia 1030 ini juga dibekali dengan spesifikasi sektor lain yang tak kalah bagus kualitasnya. Mulai dari layarnya, smartphone yang satu ini mengusung layar jenis AMOLED dengan bentangan layar mencapai 5 inci. Seperti kita tahu, layar AMOLED yang tersemat pada Microsoft Lumia 1030 ini memiliki resolusi dan kerapatan yang sangat tinggi sehingga akan menghasilkan tampilan visual yang jernih dan memanjakan mata. Apalagi, layar pada smartphone ini juga dibekali dengan sistem proteksi layar Gorilla Glass 4. Lalu Untuk menunjang performa Microsoft Lumia 1030 ini, Microsoft menanamkan prosesor Quad Core yang didukung juga oleh RAM berkapasitas 2 GB. Kemudian, pada bagian ruang penyimpanan, Lumia 1030 kali ini dibekali dengan memori internal seluas 32 GB yang sudah dilengkapi dengan slot external memory hingga 128 GB. Secara segmentasi, memang Microsoft Lumia 1030 seperti dibuat secara khusus bagi pengguna yang memang menggemari dunia fotografi. Hal ini terlihat dari penggunaan kamera belakang berkekuatan 50 MP. Namun selain mengusung spesifikasi super canggih pada unit fotografinya, smarphone yang satu ini ternyata juga dibekali dengan spesifikasi sektor lain yang memiliki kualitas tak kalah canggihnya. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Microsoft Lumia 1030 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp microsoft lumia 1030

Review Microsoft Lumia 1030

Desain Fisik Ciri Khas Lumia dengan Kualitas Visual Didukung Layar AMOLED

Kita awali pembahasan spesifikasi Microsoft Lumia 1030 dari tampilan luarnya dahulu. Berbicara masalah desain dan juga tampilan fisik, Microsoft Lumia memang selalu membawakan desain yang sangat khas. Dari berbagai produknya yang telah di pasarkan, Microsoft Lumia selalu memberikan varian warna-warna menarik yang fresh dan sangat menggambarkan bahwa itu adalah produk Lumia. Begitu juga dengan Microsoft Lumia 1030 ini. Generasi baru Lumia ini masih tampil dengan pilihan variasi warna menarik yang akan mampu membuat kawan Begawei cukup mudah dalam menentukan warna sesuai dengan selera. Kemudian dari segi visualisasi, smartphone Microsoft Lumia 1030 ini telah mengusung jenis layar berteknologi AMOLED yang membentang seluas 5.0 inci. Layar tersebut menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar 441 ppi. Dengan spesifikasi tersebut, bukan tak mungkin bahwa smartphone ini akan mampu menghasilkan kualitas tampilan visual yang rapat, tajam serta nyaman di mata. Pada Microsoft Lumia 1030 ini, Microsoft juga menghadirkan fitur PureMotion HD + ClearBlack Display yang akan menjadikan tampilan layar pada ponsel ini memiliki tampilan yang sempurna. Kualitas layar yang sudah sangat mumpuni tersebut, tentu saja harus dijaga dengan maksimal. Untuk itu, Spesifikasi Microsoft Lumia 1030 pada bagian layar juga dilengkapi dengan perangkat pelapis layar anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang akan memberikan perlindungan maksimal.

Performa Maksimal Berkekuatan CPU Quad-core dengan Dukungan OS Windows 10

Lepas dari spesifikasi Microsoft Lumia 1030 pada bagian fisik, kini saatnya kita membedah kualitas pada bagian ruang dapur pacunya. Meski Microsoft sendiri hingga kini masih belum memebeberkan spesifikasi Lumia 1030 pada bagian mesin secara lengkap, namun sudah ada beberapa bocoran mengenai komposisi spesifikasi hardware mesinnya. Pada sektor dapur pacu, Microsoft Lumia 1030 hadir dengan komponen hardaware yang cukup bertenaga dan tangguh untuk menunjang aktivitasmu. Kali ini, Microsoft mengusung prosesor CPU Quad-core untuk menggawangi ruang mesin Lumia 1030 ini. Memang untuk sebuah smartphone kelas atas sebagain besar perangkat lain telah menggunakan processor Octa-core. Meskipun sedikit tertinggal, namun Microsoft Lumia 1030 tetap sanggup memberikan kinerja yang maksimal. Guna Mendukung kinerja agar semakin handal, Microsoft juga menyematkan RAM berkapasitas 2 GB sebagai pendukung kinerja yang berkaitan dengan kebutuhan data juga untuk meringankan proses multitasking. Selain dapur pacu yang dilengkapi dengan komponen tangguh tadi, penggunaan sistem operasi Windows 10 yang akan melengkapi spesifikasi Microsoft Lumia 1030 pada ruang mesin juga akan memberikan kinerja sistem yang makin stabil, ringan dan responsif.

spesifikasi microsoft lumia 1030

Ruang Memori Internal 32 GB Pastikan Daya Tampung Ekstra Longgar

Setelah mengetahui seperti apa sektor-sektor pada dapur pacu, tentu saja setelahnya kita harus mengetahui sebesar apa ruang penampungan file yang diberikan oleh Lumis 1030 ini. Nah pada sektor ruang penyimpanan data dari spesifikasi Microsoft Lumia 1030 edisi terbaru ini, Microsoft menyematkan internal memory yang luas pada dua jenis penyimpanan file yang tersedia. Mulai dari memori internalnya yang berukuran 32 GB, hal ini tentu akan memberikan keleluasaan bagi pengguna Microsoft Lumia 1030 untuk menginstall file sistem, aplikasi atau game, serta beberapa file pribadi. Namun, untuk file pribadi Begawei rekomendasikan agar kamu menyimpannya di memori eksternal. Kapasitas memori tambahan pada Microsoft Lumia 1030 bisa diekspansi hingga ukuran maksimal 128 GB. Tentu saja dengan kapasitas sebesar itu kamu dapat menyimpan file-file pribadi kamu yang berupa foto, audio video, data game atau file lain-lainnya. Dengan spesifikasi Microsoft Lumia 1030 yang menyediakan ukuran maksimal untuk ruang penyimpanan data, kamu tidak perlu khawatir lagi soal cepat penuhnya memori eksternal yang ada.

Lini Fotografi Super Canggih dengan Kamera Utama 50 MP Berteknologi PureView

Sekarang kita beralih pada sektor yang paling dijagokan oleh spesifikasi Microsoft Lumia 1030 ini. Yup! Sektor fotografi. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, kali ini memang Microsoft menyiapkan Lumia 1030 secara khusus bagi mereka pecinta dunia fotografi. Layaknya kamera profesional, lini fotografi Microsoft Lumia 1030 ini memiliki kamera yang sangat handal. Hal ini selaras dengan kebutuhan fotografi pengguna gadget yang semakin memprioritaskan kemampuan di sektor fotografi. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, maka Microsoft Lumia 1030 pun dibekali dengan komponen-komponen terbaik di bagian fotografi. Untuk kamera utama yang terletak di sisi belakang, smartphone terbaru dari Microsoft ini dibekali dengan kamera berkekuatan 50 MP. Kamera dengan lensa 50 MP ini mungkin menjadi salah satu yang terbesar yang pernah dipasangkan pada sebuah smartphone. Kamera belakang pada Microsoft Lumia 1030 tersebut mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi 8160 x 6120 pixels. Tak hanya memiliki kekuatan lensa yang besar, namun kamera tersebut juga sudah dibekali dengan beragam fitur fotografi canggih seperti misalnya, Carl Zeiss optics, optical image stabilization, auto/manual focus, dan juga dual-LED flash. Terlebih lagi, kamera primer pada Microsoft Lumia 1030 juga memiliki fitur fotografi masa kini macam 1/1.2′ sensor size, PureView technology, geo-tagging, face detection, panorama, serta fitur HDR. Sementara untuk perekam video, kamera tersebut mampu memberikan kualitas rekaman video beresolusi 2160p@30fps di mana pada fitur perekam video juga ditambahkan dengan optical stabilization, serta 4x lossless digital zoom. Namun, perbandingan yang sangat jauh terletak pada perangkat kamera sekunder. Pada sektor ini, spesifikasi Microsoft Lumia 1030 bagian kamera yang akan memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call hanya dibekali dengan 2 MP saja. Kamera tersebut memang masih sanggup memenuhi kebutuhan selfie atau video call, hanya saja akan ada sedikit noise pada hasil jepretannya.

spesifikasi hp microsoft lumia 1030

Koneksi Internet Berikan Kecepatan Maksimal dengan Teknologi 4G LTE

Setelah diberikan informasi mengenai kamera dengan kualitas super, lalu bagaimana dengan konektivitasnya? Pada sektor ini, spesifikasi Microsoft Lumia 1030 juga telah mengikuti tren perkembangan teknologi terbaru. Sebagai perangkat kelas premium, memang Microsoft Lumia 1030 ini telah dibekali dengan sistem konektivitas yang sangat lengkap dan canggih guna memberikan kenyamanan berkomunikasi pada pengguna. Meski hanya menyediakan satu slot SIM Card, namun Lumia 1030 sudah mengusung teknologi jaringan data terbaik yang ada saat ini. Untuk kebutuhan akses internet, perangkat berbasis Windows terbaru racikan Microsoft ini telah menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai jaringan seluler utamanya. Teknologi jaringan data 4G LTE pada Microsoft Lumia 1030 ini merupakan jaringan terbaru dan tercepat yang ada saat ini. Pada penggunaan jaringan 4G LTE, kawan Begawei akan disuguhi dengan kecepatan akses internet super dan lancar. Microsoft Lumia 1030 mampu menyuguhkan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Kecepatan akses internet pada Lumia 1030 ini tentunya akan membuat aktivitas berselancar di internet menjadi lebih menyenangkan. Selain 4G LTE, Microsoft Lumia 1030 ini juga menyediakan jaringan yang tak kalah handal yaitu jaringan 3G yang akan dapat diandalkan dengan maksimal pada lokasi yang belum tercakup jaringan 4G LTE. Sedangkan bagi kamu yang gemar memanfaatkan jaringan wireless, Microsoft Lumia 1030 juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11/b/g/n untuk mendukung mendukung aktivitas menggunakan DLNA atau portable hotspot. Perangkat ini akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk memaksimalkan koneksi wireless pada phablet ini. Untuk koneksi nirkabelnya, Microsoft Lumia 1030 memiliki koneksi Bluetooth v.4.0 yang mendukung A2DP. Hal ini akan memberikan kemudahan untuk transfer data dengan kecepatan tinggi dan stabil. Sedangkan untuk fungsi navigasinya, spesifikasi Microsoft Lumia 1030 pun mampu memberikan hasil pemetaan secara maksimal berkat gabungan beberapa sistem satelit GPS, mulai dari A-GPS dan juga GLONASS.

Kapasitas Baterai Dipastikan Sesuai Kebutuhan Daya

Hadir dengan predikat smartphone premium, tentu saja spesifikasi yang dibawakan juga bukanlah spesifikasi standar dengan konsumsi daya kecil. Bila kita amati kembali, spesifikasi Microsoft Lumia 1030 memang dipenuhi dengan komponen-komponen kelas atas yang memiliki performa tinggi. Hardware berkemampuan tinggi memang biasanya memiliki kebutuhan daya yang cukup besar. Salah satu sektor yang membutuhkan pasokan daya besar adalah bagian layar serta mesinnya. Hal ini karena Microsoft Lumia 1030 dibekali dengan layar berukuran cukup besar dan juga didukung oleh spesifikasi mesin kelas atas. Namun sayangnya, hingga kini Microsoft belum membeberkan kapasitas baterai yang akan ditanamkan pada Lumia 1030 ini. Satu hal yang pasti, kali ini Microsoft Lumia 1030 akan menggunakan baterai jenis Lithium-Ion yang sifatnya unibody, alias tidak bisa diganti. Penggunaan baterai jenis Li-Ion mungkin memang sedikit ketinggalan dari smartphone lainnya. Dan bila melihat kapasitas baterai pada dua seri Lumia premium sebelumnya, kemungkinan besar spesifikasi Microsoft Lumia 1030 ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas memadai guna mendukung operasionalnya.

Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Lumia 1030

Bicara soal kelebihan, tentu Microsoft Lumia 1030 ini memiliki beberapa bagian spesifikasi yang memang menjadi andalan. Selain tentunya kamera belakang canggih yang mengusung lensa berukuran 50 MP, smartphone terbaru daru Microsoft ini juga didukung dengan layar jenis AMOLED berukuran 5 inci yang pastinya akan memberikan tampilan visual kelas atas. Selain itu, Lumia 1030 juga didukung oleh spesifikasi mesin CPU Quad-core, RAM 2 GB serta memori internal 32 GB. Jadi, selain mampu menampilkan kualitas visual yang mumpuni, smartphone seri Lumia 1030 ini tentunya juga memiliki kemampuan olah data yang optimal. Namun, meski memiliki segudang komponen kelas atas, smartphone ini tetap saja memiliki beberapa catatan kekurangan. Salah satunya adalah belum menggunakan dua slot SIM card, alias masih single SIM card. Selain itu, tentunya harganya yang super mahal bisa menjadi sedikit kendala. Agar sobat Begawei mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai kualitasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Microsoft Lumia 1030 dan kekurangan Microsoft Lumia 1030:

Kelebihan Microsoft Lumia 1030
  • Layar berteknologi AMOLED
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels 441 ppi
  • Layar 5.0 inci
  • PureMotion HD + ClearBlack display
  • Corning Gorilla Glass 4
  • OS Windows 10
  • CPU Quad-core
  • RAM 2 GB
  • Memori Internal 32 GB
  • Kamera utama 50 MP dengan teknologi PureView
  • Bluetooth v4.0 A2DP, EDR, LE, apt-X
  • Konektivitas 4G LTE
  • Banyak pilihan warna
Kekurangan Microsoft Lumia 1030
  • Baterai masih Lithium-Ion
  • Hanya memiliki 1 slot SIM card
  • Kamera depan hanya 2 MP, padahal kamera belakang 50 MP

Harga Microsoft Lumia 1030

Bagaimana ulasan Begawei yang sangat lengkap tadi? Menarik bukan? Itulah ulasan yang telah Begawei sajikan mengenai spesifikasi dari gadget rilisan terbaru Microsoft ini. Tidak terasa, kita telah tiba di segmen yang pastinya kawan Begawei tunggu-tunggu, yaitu mengenai harga Microsoft Lumia 1030 ini. Tapi, sebelum Begawei memberikan informasi mengenai detail harganya, ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai Lumia 1030 ini. Menurut Begawei, Windows Phone terbaru dari Microsoft ini memang dapat menjawab kebutuhan bagi penggemar Windows Phone yang menginginkan gadget berkualitas mumpuni dan dimensi layar besar serta pastinya memiliki hobi fotografi. Microsoft Lumia 1030 hadir dengan layar AMOLED berukuran 5 inci yang memberikan interface menarik dan detail yang cukup tajam. Tentunya tampilan Lumia seri terbaru ini akan memberikan kenyamanan pandangan bagi penggunanya. Selain itu, dengan dukungan hardware lainnya yang sangat berkualitas, mulai dari CPU quad core hingga RAM 2 GB mau tidak mau membuat harga Microsoft Lumia 1030 masuk ke level ponsel pintar kelas premium. Apalagi, kali ini Microsoft membekali Lumia 1030 dengan kamera utama berkekuatan 50 MP. Keberadaan kamera super canggih ini sekaligus menjadi kelebihan utama dari Lumia 1030. Dengan bekal spesifikasi kelas wahid tersebut, lalu berapakah nominal harga Microsoft Lumia 1030 yang akan dilepas ke pasaran Indonesia pada akhir tahun ini?

harga microsoft lumia 1030

harga microsoft lumia 1030 terbaru

Hingga kini, sebenarnya harga Microsoft Lumia 1030 secara resmi memang belum diumumkan. Menurut rencana, seri terbaru dari keluarga Microsoft Lumia ini akan hadir pada akhir tahun 2015 ini. Namun jika melihat spesifikasinya serta perbandingan dengan dua seri Lumia terakhir, ada kemungkinan besar bahwa harga Microsoft Lumia 1030 ini akan berada pada level yang sama dengan Lumia 950 dan juga Lumia 950 XL. Sebagai informasi, untuk pasar internasional Lumia 950 dan juga Lumia 950 XL dibanderol dengan harga di atas Rp 9 jutaan. Berbekal spesifikasi yang berada pada level yang sama, memang nominal harga Microsoft Lumia 1030 ini akan menuju angka yang sama dengan dua koleganya tersebut. Namun yang pasti, banderol harga untuk Lumia 1030 ini tentu akan disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya. Salah satu sektor yang diprediksi akan sangat mempengaruhi banderol harga Microsoft Lumia 1030 di pasaran adalah bagian fotografinya di mana Microsoft kali ini mengusung kamera utama berkekuatan 50 MP.

Harga Microsoft Lumia 1030
Belum diumumkan

Melihat nominal harga Microsoft Lumia 1030 yang diprediksi akan sangat mahal, tentu hal ini akan cukup memberatkan untuk menarik konsumen. Apalagi kekuatan branding smartphone berbasis Windows Phone belum sekuat smartphone Android atau iOS, meski sebenarnya secara kualitasnya tak kalah. Kehadiran Microsoft Lumia 1030 ini sebenarnya sangat cocok bagi sobat Begawei yang mengidamkan smartphone berkemampuan tinggi dan pastinya memiliki kekuatan fotografi kelas wahid. Apabila membandingkan prediksi harga Microsoft Lumia 1030 dengan spesifikasinya, sebenarnya banderol harga yang diperkirakan akan sangat mahal tersebut sudah sesuai dengan spesifikasinya yang dibawanya. Tak bisa dipungkiri lagi, memang spesifikasi pada Lumia 1030 ini memiliki kualitas kelas wahid. So, wajar jika harga Microsoft Lumia 1030 diprediksi akan sangat mahal saat nanti hadir di Indonesia. So, untuk nominal harga resminya, tunggu sampai pengumuman resmi dari Microsoft pada akhir tahun ini ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Microsoft Lumia 950 dan Microsoft Lumia 950 XL.

Spesifikasi Microsoft Lumia 1030

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - all versions
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800) - LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 17(700)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, Q3
  • Status
    Rumored. Exp. release 2015, Q3
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Microsoft Windows 10
  • Chipset
    Quad-core
  • CPU
    -
  • GPU
    -
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    50 MP (8,160 x 6,120 pixels), Carl Zeiss optics, optical image stabilization, auto/manual focus, dual-LED flash
  • Fitur
    1/1.2' sensor size, PureView technology, geo-tagging, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps, optical stabilization, 4x lossless digital zoom
  • Kamera Depan
    2 MP, 1080p@30fps
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, EDR, LE, apt-X
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Stereo FM radio with RDS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    -

Produk Lainnya dari Microsoft

Top